Review New Hyundai Santa Fe 2013

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Locked
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5488
Joined: 11 Mar 2011, 05:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by nugroho bagor »

naldo wrote:Hahaha.. Ada yang bilang gw terafiliasi dengan ATPM, emangnya gw dibayar?

Kagak tuh, apa yang gw coba di aussie ga berasa sama yang kaya di indo(kayak yang review di indo).

Oh well, whatever.

I'm out.
Assuieman out gpp,member yang aneh
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: 29 Dec 2011, 14:36

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by htannis »

nugroho bagor wrote:
naldo wrote:Hahaha.. Ada yang bilang gw terafiliasi dengan ATPM, emangnya gw dibayar?

Kagak tuh, apa yang gw coba di aussie ga berasa sama yang kaya di indo(kayak yang review di indo).

Oh well, whatever.

I'm out.
Assuieman out gpp,member yang aneh
Ternyata maling teriak maling :mrgreen:
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
RVR
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 944
Joined: 20 Jul 2012, 20:31

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by RVR »

Semoga SM tetep berkembang & tambah reliable
Saya yakin banyak atpm yg liat & melakukan sesuatu berkat review di sini
Goodluck every body here!!!!
User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8285
Joined: 25 Mar 2008, 02:52
Location: djakarta

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by andy1800 »

yup ga pelru lg tengok ke belakng



lanjut, lanjut....
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1044
Joined: 14 Jun 2012, 10:39
Location: jakarta

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by iamwewe »

maskopat wrote:
iamwewe wrote:
AD74YA wrote:Settingan throttle di Santa Fe mungkin lebih halus.. Tapi kalau head to head masa sih santape kalah?
quote yg ini aja deh, lbh pendek hehe.. santai aja mod adjay, nggak semua member SM 'aneh' dan bodoh kok utk nggaak melihat dgn luas review anda..

btw saya frustrasi nih, nggak ketemu brosur2 yaris or anj yg baru awal2 keluar. (masih soal teknologi engine break full auto non tiptronic). teknologinya biasa digambarkan di brosur ada tanjakan seperti gunung. nah trus dia ada tanda panah2nya, dari bawah sampai menuju akhir dari tanjakan itu.

kurang lebih gini gambarnya: 1 (awal tanjakan)----> 2 (tanjakan tengah)----> 3 (dipuncak tanjakan)----> pas turunan gunung itu, harusnya kan dia gear shift ke 4 karena speed meningkat, tapi tulisannya malah jadi 2 (turunan tengah sampai kebawah)
trus bahasa brosurnya: teknologi [cencored] mencegah transmisi melakukan kenaikan gigi ataupun penurunan gigi di saat yang tidak tepat. teknologi [cencored] ini mengerti kebutuhan anda sehingga akan dipastikan mendapat torsi dan posisi gigi yg terbaik di setiap medan yg anda tempuh.

note: kurang lebih bahasa dan gambar brosur spt itu.. maap kalo ada yg dilebay2kan, tapi emang seinget saya gitu..

pertanyaannya apa nama teknologi [cencored] ini yah.. aduh penasaran mampus.
yg kayak gini?
Image
ahh.. lop u pull :cupss: :cupss:

nah kalo skrg di mobil2 AT yg udh pada ada teknologi gini, bukan artinya ya emang udh ada engine break ya?
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21985
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by Turboman »

iamwewe wrote:
nah kalo skrg di mobil2 AT yg udh pada ada teknologi gini, bukan artinya ya emang udh ada engine break ya?
AFAIK :
Selama ini Hyundai menggunakan transmisi Matic buatan Aisin Warner & utk mobil2 premiumnya menggunakan Matic buatan Zf, tetapi sejak tahun lalu Hyundai secara bertahap mulai menggunakan Transmisi Matic buatan mereka sendiri (In House Development)

http://www.powertech.co.kr/Eng/

Donlod brosurnya : http://www.powertech.co.kr/eng/DataFile/powerBR_eng.pdf

nah apakah mungkin pengembangan Matic unit mereka masih belum sempurna ? Terutama soal teknik Programming di TCU nya (Transmisi Control Unit)

Well, yang jelas memang membuat Matic yang benar2 kerjanya sangat selaras bukan hal mudah yah........dan gimanapun ane pribadi acung jempol buat si H miring yang berani develop sendiri transmisi utk mobil2-nya. :frm_tumbright:

Mungkin saja per hari ini transmisi mereka masih banyak kurangnya dibanding produsen senior spt AW / Zf, tapi dalam beberapa tahun ke depan bukan gak mungkin improvement mereka akan sangat signifikan, dan kabar baiknya bagi konsumen = harga mobil2 dgn Matic di atas 5 speed akan semakin terjangkau, karena pabrikan mobil di dunia punya tambahan 1 persh supplier Transmisi kelas dunia.

IMO n CMIIW

P.S. : Nah gimana um Helm mungkin berminat utk mengisi salah 1 posisi "Product Evaluation & Testing" di PowerTech ? :mrgreen:
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5488
Joined: 11 Mar 2011, 05:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by nugroho bagor »

thomas256 wrote:Maaf sekedar share aja soal review di web SM ini yang berdasarkan pengalaman saya aja ya :big_peace:

Oke, pertama saya perkenalkan nama asli saya Thomas Harjanto (biar clear bhw saya bukan memihak siapapun)

Selama ini saya hanya liat patokan beli mobil dari review majalah atau liat di pameran, dan saya jujur kurang puas krn akhirnya sering over expetasi dan pengharapan setinggi langit thd kendaraan yang saya beli & kecewa akhirnya..,saya selalu mengharapkan ada review2 yang fair...apa lebih nya...apa kurangnya....dan worth it dengan uang yang saya bayarkan, krn uang saya dapet dari usaha bukan dari uang dapet gampang dan pintas...heheheh

Saya memang ingin ganti kendaraan yang lebih tinggi, dan seperti biasa saya hanya dapet info umum..,semua bagus2 dan ga ada yang jelek... :off_no:

jujur dan berani bilang sumpah segala, saya hanya lirik CX5 itu selintas awalnya krn keburu sebel ama salesnya...
saya tanya.."apa kelebihan mobil ini ?"....di jawab sales " Boseeeeeee Bosssss.....Boseeeeee !",
saya tanya ama temen pas liat mobil ini dipameran dan kata dia...."wowwww....Boseeeeee...wowwww !" :e-wall:
apa ga ada yang laen selain Bose ??? haduhh....

Akhirnya saya krn cuma liat2 di pameran dan majalah, saya SPK dan ikut daftar antrian di sebuah merk lain yang eksisnya udah sangat lama...,yah daripada bingung2

Suatu hari pas saya lagi anter adik saya service mobil mazdanya, saya ngeloyor iseng2 liat CX5..dan kali ini ga ada sales di sekitar mobil tsb, liat2 dan ya udah selintaspun saya tidak interest

Suatu hari entah jodoh atau tidak, saya googling soal review mazda CX5 dan tentunya yang LN, ogah yang Indonesia punya review...krn pasti bilang oke dan bagus...hehehehe
salah pencet, muncul review CX5 yang di SM oleh bro AD74YA...yahh udah saya baca hehehe

Saya cukup kaget juga pas dibilang bhw CX5 itu 80% bahan dalem mobilnya terasa murahan....hahhaha, krn saya ga pernah baca & dengar komen soal TERASA murahan...hehehe
Baca & baca terus.....akhirnya saya mulai bisa menerima bhw kita HARUS BISA BUKA WAWASAN, hmmm good point...

Saya baca lagi review2 si AD74YA....ohhh ni orang selalu cari kekurangannya mobil yg direview :off_good_job:
suka perhatikan hal2 kecil & tidak terbius oleh penampilan dari luar atau eksterior :e-whistle:

Saya baca semua review2 kawan2 di SM....hmmmm saya percaya bhw SM members banyak yang prof dan super cerewet nih soal mobil2 yang di review, ada yang review obyektif dan ada yg subyektif memang...tapi saya suka dengan kesan apa adanya :frm_tumbright: :frm_tumbleft:

Ada kurang lebih saya baca berkali2 soal review CX5 oleh bro AD74YA...
akhirnya saya putuskan, ambil CX5.....tanpa TD lagi utk kepastian !!
SPK saya batalkan yang di merk lain....ilang deh duit saya sebagian... :frm_bang_head:
Saya malah TD sebentar sekali pas udah bayar itu mobil....

Dan mobil CX5 saya....dengan plat sementara nya B 1170 SMY (biar clear bhw saya ga ngarang2), itu dibeli atas dasar review dan komen2 dari SM members...dan saya SANGAT2 PUAS dengan kendaraan yang saya beli, krn tidak ada ekspetasi berlebih dan persis yang SM members bilang soal CX5...itu faktanya

SM ini hanya satu2nya web yang mereview kendaraan secara personal & akurat, jauh lebih berbobot dibanding web2 lain dan majalah2 di Indonesia

jadi ini kesan saya thd SM review, dan jangan sampai berubah jadi seperti web lain atau majalah, asal bos senang semua tulisannya... :off_good_job:
Siap om,sampai 4 x saya baca2,gentleman bagus bilang bagus n mau menghormati pendapat orang
esh
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10981
Joined: 09 Jun 2008, 17:51
Location: Tandes Surabaya
Daily Vehicle: Nissan Livina VL
Contact:

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by esh »

Sebagai orang yang 'nyaris' membeli Santa Fe karena sempat bikin SPK di IIMS kemaren (walaupun akhirnya saya cancel karena dapet CX-5 touring white ready stock di IIMS juga), menurut saya review om AD74YA cukup obyektif walaupun dengan kesimpulan yang bersifat subyektif.

Sampai saat ini pun image Santa Fe tetap positif di benak saya sebagai mobil yang layak dipertimbangkan untuk dibeli. Yang menjadi dasar pemikiran saya:
1. Desain eksterior yang cakep abis.
2. Mesin powerful dengan teknologi CRDI yang terbaru.
3. Dimensi lebih besar dan kasta lebih tinggi dibanding kompetitor di rentang harga 400 juta +.

Mengenai fitur yang berasa minim, saya dapat memakluminya karena Santa Fe adalah sebuah mobil yang dipaksakan untuk bersaing dengan kasta di bawahnya. Sehingga banyak fitur yang terpaksa dipangkas untuk membuat harganya lebih murah.
User avatar
campoeran
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2782
Joined: 17 Oct 2002, 17:44
Location: surabaya rek
Contact:

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by campoeran »

Br compare dg ausie juga. Tyt muahal amat ui. Tp crv topline, cx5 topline petrol dan hyundai petrol 2.4 harganya 11-12 .

Jd kalau hmi bs masukin lineup spt ini pasti top
2.4l sunatan 399jt
2.0l turbo full fitur 450jt

2.2crdi full fitur 500jt++

Rasanya konsumen bkl punya pilihan ya.

Toh di ausie cx5 disel harganya juga lbh mahal dr petrol. Makanya mmg sptnya hmi salah masukin lineup nih, sptnya mereka bingung ya .
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21985
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by Turboman »

esh wrote: Sampai saat ini pun image Santa Fe tetap positif di benak saya sebagai mobil yang layak dipertimbangkan untuk dibeli. Yang menjadi dasar pemikiran saya:
1. Desain eksterior yang cakep abis.
2. Mesin powerful dengan teknologi CRDI yang terbaru.
3. Dimensi lebih besar dan kasta lebih tinggi dibanding kompetitor di rentang harga 400 juta +.

Mengenai fitur yang berasa minim, saya dapat memakluminya karena Santa Fe adalah sebuah mobil yang dipaksakan untuk bersaing dengan kasta di bawahnya. Sehingga banyak fitur yang terpaksa dipangkas untuk membuat harganya lebih murah.
Secara kseluruhan kalo ane pribadi juga melihat SantaPi sbg sebuah mobil yg sgt menarik, hanya saja ane pribadi masih meragukan keseriusan Principal H miring dalam berdagang di Indonesia.

Satu hal yg kelihatan : jualan mobil adalah "Service Business", sebuah ATPM yg hebat = berani investasi SDM yg berkualitas, nah ya bisa dinilai sendiri dah :e-whistle: ........wkwkwkwkwkwk

Santa Fe memiliki dimensi sedikit lebih besar dari CR-V, tapi ATPM H miring kurang memberi sounding mengenai positioning mobil ini kpd publik, alhasil persepsi publik menganggap mobil ini sekelas CR-V & harganya jadi di cap "mahal", walau mmg harganya juga krn dipengaruhi import CBU dr negeri K-Pop dimana gak ada fasilitas bea murah spt import dr negara2 ASEAN. CMIIW

Kalo soal interior sih soal selera yah, kalo ane sih menganggap kursi depannya SantaPi baru ini sangat nyaman, padding punggung sisi atasnya empuk kayak sofa mahal, posisi ketinggian duduknya juga enak karena ane pribadi lebih suka posisi duduk yg agak tinggi.

Utk setir, fisik roda setir sih oke yah, yg ane agak kurang suka hanya "bobot" setir pada kecepatan rendah agak kelewat enteng aja.

Utk panel tengah dasbor bagian bawah itu kan ada semacam "tulang" di kanan - kiri, nah di milis IC pernah ada yg komen dia gak suka, kalo buat ane sih gak problem.

Komplen saya di interior :
a. kait penutup kotak konsol tengah itu yg gak bisa nutup sendiri saat konsol ditekan, harus tarik tuasnya, lha kalo lagi nyetir apa gak ganggu konsentrasi yah ?? :e-think:
b. Kerapihan material finishing jok, terutama jok tengah, dilihat dari belakang. (lihat gambar di bawah)
c. Panel speedo yg "looks cheap"
d. Headrest bangku depan yg sedikit miring ke depan dan gak bisa disetel, agak kurang nyaman buat kepala dan leher.

Well, itu aja si opini ane pribadi, gimanapun semua kembali kpd selera calon pembeli yah, dimana tentu selera tiap orang berbeda beda.....heheheheh

Begitulah ceritaku, bagaimana ceritamu ? :mrgreen:
Attachments
Resize of 3rd seat.jpg
User avatar
mr-saga
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 608
Joined: 12 Aug 2012, 20:43
Location: Lamongan - Jawa Timur

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by mr-saga »

paha detected....!!!! :big_smoking:
kayaknya udah jd "semacam alat ukur" legroom ya Om Turbo? :big_peace:
prediksi ane ini si mbak yg sama..

panjang Row 3 dibandingkan dg Mazda Biante sama apa gak ya Om Turbo?
kok spertinya sama2 sempit nya :mky_01:

"Siapa gerangan dirinya" by Padi :e-whistle: :e-boohoo:
Last edited by mr-saga on 09 Dec 2012, 09:46, edited 1 time in total.
> kendaraan yg menyesuaikan dg kondisi jalan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: 29 Dec 2011, 14:36

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by htannis »

Wah om turboman pinter fotonya, dari arah agak depan dikit gak ada om? :ungg:
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
User avatar
datsu
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2396
Joined: 17 Jun 2004, 10:00
Location: Jakarta and Bandung
Contact:

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by datsu »

iamwewe wrote:Ah betul.. Kayanya istilahnya grade logic control kalo di honda.. Di toyota namanya beda lg.. Gimana tu, itu trmsk teknologi engine break gk ya
Di toyota namanya ECT, sekarang udah jadi super ECT.. CMIIW
==========
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
User avatar
datsu
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2396
Joined: 17 Jun 2004, 10:00
Location: Jakarta and Bandung
Contact:

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by datsu »

Izark wrote:
AD74YA wrote:Settingan throttle di Santa Fe mungkin lebih halus.. Tapi kalau head to head masa sih santape kalah?
mungkin kalo lupa matiin tombol ECO... :ngacir:

paling gak 10 km jalan lurus belokan tol pasteur sampe padalarang deh buat ngebalapin dua2nya :big_slap:
Hati2, nanti kaya baleno naas peyot.. *oops, itu belokan cimahi ya :big_smoking: *
==========
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
User avatar
Jose
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 494
Joined: 02 Jan 2008, 12:19
Location: Southern Batavia
Daily Vehicle: Toyota Camry V6 35Q Mitsubishi Xpander Chevrolet Trax
Contact:

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by Jose »

AD74YA wrote:
Korea adalah ahlinya membuat mobil yang mudah dilupakan.
Bagian yg paling saya suka pada review ini..Quote of the Year :mky_02:

benar2 sesuai kenyataan :mky_03:
Increase speed = increase Risk
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: 17 Mar 2007, 14:20

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by ZombiEE »

Kira2 hyundai sonata bisa dijadikan acuan ga ya dlm hal hyundai santa fe?
User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8285
Joined: 25 Mar 2008, 02:52
Location: djakarta

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by andy1800 »

acuan apanya? gimana?
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image
RVR
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 944
Joined: 20 Jul 2012, 20:31

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by RVR »

andy1800 wrote:acuan apanya? gimana?
Ya
Gimana ya?
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: 17 Mar 2007, 14:20

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by ZombiEE »

RVR wrote:
andy1800 wrote:acuan apanya? gimana?
Ya
Gimana ya?
Acuan kualitas interior sih maksud nubie....
Gimana ya?
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5488
Joined: 11 Mar 2011, 05:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by nugroho bagor »

ZombiEE wrote:
RVR wrote:
andy1800 wrote:acuan apanya? gimana?
Ya
Gimana ya?
Acuan kualitas interior sih maksud nubie....
Gimana ya?
Oh yang itu ya
RVR
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 944
Joined: 20 Jul 2012, 20:31

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by RVR »

User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21985
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by Turboman »

Jose wrote:
AD74YA wrote:
Korea adalah ahlinya membuat mobil yang mudah dilupakan.
Bagian yg paling saya suka pada review ini..Quote of the Year

benar2 sesuai kenyataan
Om bedua yakin dgn hal tsb ?? :mrgreen:

Mungkin ada baiknya ditambahkan Disclaimer : sekedar opini saya pribadi


Bagaimana dengan adanya hal-hal di bawah ini :

Image

Image

Image

Image

Image

Image
http://www.hyundai.com/ph/en/CompanyInf ... opment.htm

Image

Tinggal tunggu waktu aja mereka akan mengeluarkan produk2 yg akan menjadi produk legendaris, mungkin skg belum atau belum kelihatan

Bagaimana sebuah perusahaan memiliki visi utk menjadi yg terbaik adalah dengan berinvestasi pada SDM SDM / tenaga ahli tenaga ahli yg Brilliant, berani berinvestasi utk R&D, manajemen yg kooperatif dan gesit, CEO yg visioner, konon Chung Mong Koo itu termasuk CEO yang "gila kerja".

Kenapa produsen Dai Nippon serta produsen2 Eropa begitu takut dgn H miring ? Mrk gak hanya sekedar melihat produk2 H miring hari ini spt apa, tapi tentu mereka paham betul sepak terjang manajemen H miring spt apa, konon di Eropa mereka berani bajak tenaga2 ahli pengalaman dr pabrik mobil lain dan digaji besar, mereka juga paham gimana H miring scr agressive bikin R&D centre dimana mana, pabrik dimana mana..........fondasi2 yg dibangun utk mewujudkan mimpi maha besar.

Disclaimer : Sekedar opini pribadi ane semata saja :mrgreen:

*Bukan seles H miring*

*Belum tertarik punya merek H miring selama ATPM nya masih kayak skg*
User avatar
solar_kerosen
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3050
Joined: 02 Apr 2007, 08:45
Location: Indonesia
Contact:

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by solar_kerosen »

Turboman wrote:
Jose wrote:
AD74YA wrote:
Tinggal tunggu waktu aja mereka akan mengeluarkan produk2 yg akan menjadi produk legendaris, mungkin skg belum atau belum kelihatan

Bagaimana sebuah perusahaan memiliki visi utk menjadi yg terbaik adalah dengan berinvestasi pada SDM SDM / tenaga ahli tenaga ahli yg Brilliant, berani berinvestasi utk R&D, manajemen yg kooperatif dan gesit, CEO yg visioner, konon Chung Mong Koo itu termasuk CEO yang "gila kerja".

Kenapa produsen Dai Nippon serta produsen2 Eropa begitu takut dgn H miring ? Mrk gak hanya sekedar melihat produk2 H miring hari ini spt apa, tapi tentu mereka paham betul sepak terjang manajemen H miring spt apa, konon di Eropa mereka berani bajak tenaga2 ahli pengalaman dr pabrik mobil lain dan digaji besar, mereka juga paham gimana H miring scr agressive bikin R&D centre dimana mana, pabrik dimana mana..........fondasi2 yg dibangun utk mewujudkan mimpi maha besar.

Disclaimer : Sekedar opini pribadi ane semata saja :mrgreen:

*Bukan seles H miring*

*Belum tertarik punya merek H miring selama ATPM nya masih kayak skg*

# yg gak penting sudah saya potong ,kesannya seperti dakwah :wkkk:

saya setuju yg TM katakan , cepat atau lambat Hyundai akan membuat mobil yg kompetitif di harga,teknologi dan kualitas jangan melhat dari Luarnya saja saya ibaratkan ayam goreng KFC . di restoran mereka sudah jadi tampak MEWAH,BERSIH dan ELEGAN tapi pada awalnya adalah ayam hidup di Potong sampai gelepar gelepar kemudian di rebus di air panas,lanjut di kupas bulunya dan kemudian diolah bumbu baru digoreng lalu dihidangkan. hargai proses waktu Hyundai akan menuju kesana

# bukan sales KFC :wkkk:
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8285
Joined: 25 Mar 2008, 02:52
Location: djakarta

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by andy1800 »

adit: salah quote



ntar
lanjut dulu
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image
MitshuToyo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1261
Joined: 21 Jan 2008, 22:00

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by MitshuToyo »

Hmm ada bau sayur gosong di dapur nih.. hehehe..

Menurut saya pribadi review Mr Djaya sudah sangat fair untuk santfe ini.

kl kita baca ulang beliau sudah sangat memuji tanpa cela di sektor eksterior.

kedua, memuji mesinnya yg paling halus comparing forty/ capti/ PS.

Interiorpun dibilang sangat bagus finishingnya + gap yg okey banget.

Kl masalah transmisi, sy percaya aja krn memang habit mr Djaya sepertinya suka memperkosa mbl test drive wkwkwkw...

Imho kalau orang sudah sangat sering ganti2 mobil mahal + blusukan (ambil istilahe jokowo) + test drive, kemudian masuk ke kendaraan yg kasta bawah, pasti feelingnya langsung dapet, or merasa ''jleb'' kekurangan2 langsung bermunculan di mata..

Gak bayangin kl Adjay masuk innova luxury di iims kemarin.. pasti langsung eneg wkwkwkw... sy aja yg nubie langsung nemu gap2 interior yg parah/meleset & tumpang tindih tapi sptnya hanya kesalahan assembly sih (saya foto pk HP) jg di forty vnt turbo.

Hanya saran dr nubie buat Mr.Adjay,
ada bagusnya lain kali kl review di kasih nilai di setiap item sbg kesimpulan. Misal ekterior nilai 9 dr 10.

Trus lebih bijak untuk history or sejenisnya di sertakan link kupasannya (Ini yg saya suka dr FM, dia selalu menyertakan link ) jadi bisa menghindari kesalahan spt koreksi pak posvett tentang kaki2 titanium di corvet..

sayang aja sih.. sama2 member senior akhirnya out satu2..

Imo untuk H miring, sepengamatan nubi di eropa, jauh lebih bagus dr jepangan.. kl dijalan skrg lebih banyak H miring drpd honda or toyota ( Maaf hanya sebatas penglihatan di jalan / tempat parkir tanpa data2 pendukung). Tahun 2003 dulu blm ada apa2nya.. skrg sudah banyak bgt.
herannya toyota malah sangat jarang.. entah jg kalau di negara2 lain..

ikutan pak TM, hanya opini pribadi,cmiiw,afaik, heheheh...
Lagi nginjek rem..
Locked
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post