All New City (ANHC): review saya
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 652
- Joined: Sat May 29, 2010 2:49
All New City (ANHC): review saya
Berhubung kelihatannya SM belum ada thread ANHC dan mobil baru I sudah di delivery dengan selamat wal afiat, I mau sekedar posting dan sharing pengalaman memiliki ANHC yg singkat ini
Mungkin udah ada bro2 yg tahu kalau sebenarnya ANHC itu bukan 1st choice aku soalnya dulu I sebenarnya inden Fiesta 1.6 Sport putih tapi berhubung masalah delay inden yg sekarang isu2nya bisa mencapai Januari 2011, I memutuskan untuk batal inden karena I ngga bisa kebayang kalau sekarang aja Ford kewalahan menangani permintaan konsumen bagaimana nanti kalau Fiesta penyakit2nya udah mulai nongol.
Eniwei, I pesan ANHC crystal black pearl type E (versi RS nya ANHC) manual (bolak balik dari silver ke merah ke biru ke abu2 trus ke hitam... ) dan unitnya baru di deliver minggu lalu hari Kamis setelah sekitar 2 minggu proses. ANHC keluaran 2010 dibanding 2009 tidak berbeda terlalu banyak, hanya ditambah spion elektrik yg bisa dilipat (bayangin dulu pertama kali keluar masak spion elektrik aja ga ada padahal ini mobil harganya berapa duit ). Sudah jalan sekitar 442 km dan sudah isi 2 kali di Shell pakai Shell Super Extra, habis kira2 240rb an sekali isi. Maklum namanya juga mobil baru maunya diajak keliling hehehe .
Overall, I sangat puas dan tidak menyesal sama sekali membatalkan inden Fiesta Sport nya karena mobil ini juga fun to drive ditambah ruang kabin yg lapang dan jaringan beres yg luas. I akan berikan poin2 aja yah biar lebih gampang mengenai positif dan negatif nya ANHC:
Positif:
- Model luar galak apalagi warna hitam. Tampang depannya seakan2 mengatakan kepada anda: "Hey, bodi gue boleh cilik tapi cilik2 cabe rawit." Yg I paling suka itu tampang depan yg mirip Accord Euro & Odyssey. I dapet impression seakan2 nih mobil kalau manusia itu kayak Accord yg masih remaja, kalau udah dewasa yah jadi Accord yg sekarang . Mungkin karena masih agak jarang (untuk sebuah Honda) tapi mobil I kadang2 suka di celingak celinguk tuhh .
- Fun to drive: lincah dan enak diajak belok2 tapi mungkin feelingnya ngga se sporty Jazz atau Mazda 2 tapi tetap saja ngga beda jauh dan I yakin rata2 orang pasti akan tersenyum lebar ngajak ANHC jalan2 karena faktor fun to drive nya masih tinggi tapi ingat ya, ini masih sebuah city car jadi jangan harap BMW M3 atau Nissan GTR handling, tapi untuk sebuah city car I rasa sudah sangat bagus. Mesinnya suka diajak nge-rev dan manual shifter nya mulus dan mudah dioperasikan. Sayang bukan 6 speed.
- Space di dalam sangat lapang untuk sebuah city car. I tingginya 181 cm jadi posisi kursi harus agak ke belakang tapi teman2 I yg tinggi nya 170an masih bisa duduk dengan nyaman di belakang I. Bagasi juga besar, malah terbesar di kelasnya.
- Cukup irit namun bertenaga: MID ANHC menyatakan konsumsi BBM terbaik selama ini yg I pernah capai adalah 1:11.3 (kebanyakan constant speed terutama di jalan tol) dan yg terburuk adalah 1:7 (macet).
- Mesin halus dan responsif dan suka diajak nge-rev, tetap enak dibawa walaupun AC lagi digeber. Untuk sebuah city car, soal tenaga pasti puas dehh. Dibandingkan dengan Fiesta yg I tes drive pas IIMS bedanya mayan jauh tuh, tapi beda mesin ya jadi ga bisa di compare head to head juga.
- 5 speed shifter nya mulus dan enak untuk dioperasikan.
- Build quality nya typical Honda: rapi, solid, top markotooooop!
- Setirnya mantap: selain tilt & telescopic, kalau low speed kayak mau parkir itu enteng, kalo lagi kenceng2 kayak di jalan tol jadi lebih firm sehingga memberikan driving confidence.
- Sistem audio standar (untuk tipe E yah, ga tau yg tipe S) termasuk OK banget, apalagi kalau udah diganti2.
- Fitur reclining seat belakang yang headrest nya juga bisa naik turun, cukup mudah dioperasikan dan memungkinkan anda mengatur sandaran kursi belakang. Juga bisa dilipat total supaya space bagasi makin besar.
- Front seat nya berkesan sporty karena "membungkus" tubuh jadi pas belok2 badan ga lari kemana2 hehehe.
- Kualitas jok standar (untuk tipe E), walaupun fabric, termasuk bagus dan saya dengar malah tahan basah.
Negatif:
- Fitur termasuk "kosong", apalagi untuk harganya yg termasuk tinggi. Sekarang udah ada spion lipat elektrik tapi waduh masa pertama kali keluar ga ada fitur ini? Dari hal kecil seperti tiada adanya vanity mirror sampai hal agak besar seperti fog lamp belum standar, ini gimana sih Honda . Kalau kelengkapan fitur sangat penting untukmu, mending liat dulu mobil2 lain.
- Ada hubungan dengan poin diatas yaitu fitur active safety nya sebatas ABS, EBD dan BA.
- Kualitas interior agak campur aduk tetapi secara keseluruhan untuk sebuah merek Honda agak mengecewakan. Ngga berharap kualitas Lexus atau Audi tetapi untuk harga segitu harusnya bisa jauh lebih baik. Contoh, material interior pintu samping masih menggunakan plastik keras.
- Maklum karena mobil bermesin 1500cc jadi kalo diatas 100km/h agak lebih pelan naik kecepatannya. Plus, kalau mobil sudah diisi lebih dari 2 orang mesinnya berasa bekerja lebih keras tapi masih dalam batas toleransi buat I.
- I masih bisa terima kalau harga segini mobil belum ada jok kulit tapi paling ngga setirnya dibungkus kulit kek, masak Rush dapet (walaupun tipe tertentu) ANHC ga dapet.
- AC nya perlu sedikit digeber kalau sudah lama dibawah terik matahari, jadi kasihan juga kayaknya sama penumpang belakang. Ga kebayang kalo ga pake v-kool gimana...
- Desain interior, walaupun cukup baik, masih kurang menarik dan kurang matching sama design eksterior nya yg sudah "naik kelas". Mungkin yg memberi kesan sedikit murahan itu selain material interior, design knop AC nya yg terkesan murahan dan masih metode putar a la Avanza. At least desain steering wheel nya cakep kayak model Civic punya.
- Blind spot ANHC cukup buruk, I harus rajin celingak celinguk untuk memastikan ga ada motor ugal2an yg main asal samber kanan kiri.
- Bantingan suspensi cukup keras tapi masih cukup enak dan mudah ditoleransi karena setting suspensi lebih ke arah keseimbangan antara kenyamanan dan sporty.
Untuk sementara, ini saja yg I bisa contribute ke review ANHC, maklum masih baru jadi kalau ada yg bisa ditambah pasti I tambah lagi. Untuk sementara, I sudah foto2 ANHC nya beserta aksesoris2 yg sudah terpasang selama ini. Mohon maaf kalau foto2nya ngga begitu berkualitas, kan I ga tau apa2 soal seni berfoto . Enjoy !
Mungkin udah ada bro2 yg tahu kalau sebenarnya ANHC itu bukan 1st choice aku soalnya dulu I sebenarnya inden Fiesta 1.6 Sport putih tapi berhubung masalah delay inden yg sekarang isu2nya bisa mencapai Januari 2011, I memutuskan untuk batal inden karena I ngga bisa kebayang kalau sekarang aja Ford kewalahan menangani permintaan konsumen bagaimana nanti kalau Fiesta penyakit2nya udah mulai nongol.
Eniwei, I pesan ANHC crystal black pearl type E (versi RS nya ANHC) manual (bolak balik dari silver ke merah ke biru ke abu2 trus ke hitam... ) dan unitnya baru di deliver minggu lalu hari Kamis setelah sekitar 2 minggu proses. ANHC keluaran 2010 dibanding 2009 tidak berbeda terlalu banyak, hanya ditambah spion elektrik yg bisa dilipat (bayangin dulu pertama kali keluar masak spion elektrik aja ga ada padahal ini mobil harganya berapa duit ). Sudah jalan sekitar 442 km dan sudah isi 2 kali di Shell pakai Shell Super Extra, habis kira2 240rb an sekali isi. Maklum namanya juga mobil baru maunya diajak keliling hehehe .
Overall, I sangat puas dan tidak menyesal sama sekali membatalkan inden Fiesta Sport nya karena mobil ini juga fun to drive ditambah ruang kabin yg lapang dan jaringan beres yg luas. I akan berikan poin2 aja yah biar lebih gampang mengenai positif dan negatif nya ANHC:
Positif:
- Model luar galak apalagi warna hitam. Tampang depannya seakan2 mengatakan kepada anda: "Hey, bodi gue boleh cilik tapi cilik2 cabe rawit." Yg I paling suka itu tampang depan yg mirip Accord Euro & Odyssey. I dapet impression seakan2 nih mobil kalau manusia itu kayak Accord yg masih remaja, kalau udah dewasa yah jadi Accord yg sekarang . Mungkin karena masih agak jarang (untuk sebuah Honda) tapi mobil I kadang2 suka di celingak celinguk tuhh .
- Fun to drive: lincah dan enak diajak belok2 tapi mungkin feelingnya ngga se sporty Jazz atau Mazda 2 tapi tetap saja ngga beda jauh dan I yakin rata2 orang pasti akan tersenyum lebar ngajak ANHC jalan2 karena faktor fun to drive nya masih tinggi tapi ingat ya, ini masih sebuah city car jadi jangan harap BMW M3 atau Nissan GTR handling, tapi untuk sebuah city car I rasa sudah sangat bagus. Mesinnya suka diajak nge-rev dan manual shifter nya mulus dan mudah dioperasikan. Sayang bukan 6 speed.
- Space di dalam sangat lapang untuk sebuah city car. I tingginya 181 cm jadi posisi kursi harus agak ke belakang tapi teman2 I yg tinggi nya 170an masih bisa duduk dengan nyaman di belakang I. Bagasi juga besar, malah terbesar di kelasnya.
- Cukup irit namun bertenaga: MID ANHC menyatakan konsumsi BBM terbaik selama ini yg I pernah capai adalah 1:11.3 (kebanyakan constant speed terutama di jalan tol) dan yg terburuk adalah 1:7 (macet).
- Mesin halus dan responsif dan suka diajak nge-rev, tetap enak dibawa walaupun AC lagi digeber. Untuk sebuah city car, soal tenaga pasti puas dehh. Dibandingkan dengan Fiesta yg I tes drive pas IIMS bedanya mayan jauh tuh, tapi beda mesin ya jadi ga bisa di compare head to head juga.
- 5 speed shifter nya mulus dan enak untuk dioperasikan.
- Build quality nya typical Honda: rapi, solid, top markotooooop!
- Setirnya mantap: selain tilt & telescopic, kalau low speed kayak mau parkir itu enteng, kalo lagi kenceng2 kayak di jalan tol jadi lebih firm sehingga memberikan driving confidence.
- Sistem audio standar (untuk tipe E yah, ga tau yg tipe S) termasuk OK banget, apalagi kalau udah diganti2.
- Fitur reclining seat belakang yang headrest nya juga bisa naik turun, cukup mudah dioperasikan dan memungkinkan anda mengatur sandaran kursi belakang. Juga bisa dilipat total supaya space bagasi makin besar.
- Front seat nya berkesan sporty karena "membungkus" tubuh jadi pas belok2 badan ga lari kemana2 hehehe.
- Kualitas jok standar (untuk tipe E), walaupun fabric, termasuk bagus dan saya dengar malah tahan basah.
Negatif:
- Fitur termasuk "kosong", apalagi untuk harganya yg termasuk tinggi. Sekarang udah ada spion lipat elektrik tapi waduh masa pertama kali keluar ga ada fitur ini? Dari hal kecil seperti tiada adanya vanity mirror sampai hal agak besar seperti fog lamp belum standar, ini gimana sih Honda . Kalau kelengkapan fitur sangat penting untukmu, mending liat dulu mobil2 lain.
- Ada hubungan dengan poin diatas yaitu fitur active safety nya sebatas ABS, EBD dan BA.
- Kualitas interior agak campur aduk tetapi secara keseluruhan untuk sebuah merek Honda agak mengecewakan. Ngga berharap kualitas Lexus atau Audi tetapi untuk harga segitu harusnya bisa jauh lebih baik. Contoh, material interior pintu samping masih menggunakan plastik keras.
- Maklum karena mobil bermesin 1500cc jadi kalo diatas 100km/h agak lebih pelan naik kecepatannya. Plus, kalau mobil sudah diisi lebih dari 2 orang mesinnya berasa bekerja lebih keras tapi masih dalam batas toleransi buat I.
- I masih bisa terima kalau harga segini mobil belum ada jok kulit tapi paling ngga setirnya dibungkus kulit kek, masak Rush dapet (walaupun tipe tertentu) ANHC ga dapet.
- AC nya perlu sedikit digeber kalau sudah lama dibawah terik matahari, jadi kasihan juga kayaknya sama penumpang belakang. Ga kebayang kalo ga pake v-kool gimana...
- Desain interior, walaupun cukup baik, masih kurang menarik dan kurang matching sama design eksterior nya yg sudah "naik kelas". Mungkin yg memberi kesan sedikit murahan itu selain material interior, design knop AC nya yg terkesan murahan dan masih metode putar a la Avanza. At least desain steering wheel nya cakep kayak model Civic punya.
- Blind spot ANHC cukup buruk, I harus rajin celingak celinguk untuk memastikan ga ada motor ugal2an yg main asal samber kanan kiri.
- Bantingan suspensi cukup keras tapi masih cukup enak dan mudah ditoleransi karena setting suspensi lebih ke arah keseimbangan antara kenyamanan dan sporty.
Untuk sementara, ini saja yg I bisa contribute ke review ANHC, maklum masih baru jadi kalau ada yg bisa ditambah pasti I tambah lagi. Untuk sementara, I sudah foto2 ANHC nya beserta aksesoris2 yg sudah terpasang selama ini. Mohon maaf kalau foto2nya ngga begitu berkualitas, kan I ga tau apa2 soal seni berfoto . Enjoy !
Powerfully smooth V6 but boros bensin!
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 652
- Joined: Sat May 29, 2010 2:49
Re: All New City (ANHC): review saya
Mejeng dulu ahh
Last edited by everester on Mon Sep 06, 2010 2:49, edited 1 time in total.
Powerfully smooth V6 but boros bensin!
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14333
- Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
- Location: jakarta
Re: All New City (ANHC): review saya
mantab oom, congratz buat mobil barunya...
wew, sudah bilt in garmin pula...
wew, sudah bilt in garmin pula...
Permisii .............................
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 652
- Joined: Sat May 29, 2010 2:49
Re: All New City (ANHC): review saya
Makasih banyak, tapi Garmin nya kadang suka ngaco juga oom, sangking parahnya desain jalanan di Jakarta
Powerfully smooth V6 but boros bensin!
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14333
- Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
- Location: jakarta
Re: All New City (ANHC): review saya
waduh..everester wrote:Makasih banyak, tapi Garmin nya kadang suka ngaco juga oom, sangking parahnya desain jalanan di Jakarta
hmm menjadi kacau apa karena mungkin belum di update oom?
Permisii .............................
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 652
- Joined: Sat May 29, 2010 2:49
Re: All New City (ANHC): review saya
ngaco dalam arti kata, contoh: kadang suka suruh belok di belokan paling pertama padahal mungkin belokan berikutnya lebih cepat begitu. Tapi kalau sampai tujuan sih iya cuman mungkin belum tentu rute yg di guide itu yg terbaik/tercepat. Kalau u lebih tahu jalan mending ga usah pakai Garmin nya oom tapi kalau udah nyasar dan bener2 ga ada harapan boleh depend sama si Garmin. Tapi mungkin juga karena belum di update oom, maklum I kan beli head unit Kenwood yg tipe lama, yg baru udah pake 3D dan bisa di drag2 segala a la iPhone...dan kemahalan juga
Powerfully smooth V6 but boros bensin!
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 321
- Joined: Thu Jan 14, 2010 23:53
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: BMW G80 M3
Re: All New City (ANHC): review saya
Mantabh... Enaknya setir mobil baru pas long weekend... Sebagai pemilik City tahun 2001, gw cuman bisa numpang ngiler saja...
Enjoying life in the slow lane and driving in the sport+ mode
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 652
- Joined: Sat May 29, 2010 2:49
Re: All New City (ANHC): review saya
sebagai pemilik City baru tahun 2010, I cuman bisa numpang ngiler ketika VW Golf anda tiba
Powerfully smooth V6 but boros bensin!
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 321
- Joined: Thu Jan 14, 2010 23:53
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: BMW G80 M3
Re: All New City (ANHC): review saya
Hahahaha...
Yg jelas Honda City sangat bagus reliabilitasnya... Sudah 9 tahun dijadikan mobil perang (pernah pp Jakarta Pandeglang 2 minggu sekali selama 3 tahun) nggak pernah ada masalah berarti
Yg jelas Honda City sangat bagus reliabilitasnya... Sudah 9 tahun dijadikan mobil perang (pernah pp Jakarta Pandeglang 2 minggu sekali selama 3 tahun) nggak pernah ada masalah berarti
Enjoying life in the slow lane and driving in the sport+ mode
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 19
- Joined: Fri Jun 18, 2010 6:22
Re: All New City (ANHC): review saya
Mantaf banget reviewnya bro, kebetulan sempet lirik2 ini juga nih buat kendaraan kedua.
*bukancurhatpedagangmobil
Soal perbandingan harga dengan fitur, perlu diingat kalo harga mobil di kita mah gak ada yang bener, ngawur semua gara2 pajak yg mencekik...everester wrote: Negatif:
- Fitur termasuk "kosong", apalagi untuk harganya yg termasuk tinggi. Sekarang udah ada spion lipat elektrik tapi waduh masa pertama kali keluar ga ada fitur ini? Dari hal kecil seperti tiada adanya vanity mirror sampai hal agak besar seperti fog lamp belum standar, ini gimana sih Honda . Kalau kelengkapan fitur sangat penting untukmu, mending liat dulu mobil2 lain.
- Kualitas interior agak mixed tetapi secara keseluruhan untuk sebuah merek Honda agak mengecewakan. Ngga berharap kualitas Lexus atau Audi tetapi untuk harga segitu harusnya bisa jauh lebih baik. Contoh, material interior pintu samping masih menggunakan plastik keras.
- I masih bisa terima kalau harga segini mobil belum ada jok kulit tapi paling ngga setirnya dibungkus kulit kek, masak Rush dapet (walaupun tipe tertentu) ANHC ga dapet.
*bukancurhatpedagangmobil
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 652
- Joined: Sat May 29, 2010 2:49
Re: All New City (ANHC): review saya
Harusnya kalau soal reliability memang bagus, apalagi manual yg lebih ngga ribet dibanding matic.
I mau nambah2 poin2 plus minusnya juga nih:
Positif (tambahan):
- Walaupun kualitas bahan interior sedikit mengecewakan tetapi kalau bicara build quality, typical Honda: solid, rapi dan top dah !
- Di kecepatan tinggi mobil tetap mantap dan stabil, gejala setir yg suka main muter sendiri sangat minimal. Ini mungkin juga disebabkan oleh karakter suspensi yg agak sporty.
- Fitur reclining seat yg cukup mudah untuk dioperasikan, memungkinkan anda mengatur posisi sandaran kursi belakang. Juga bisa dilipat total agar menambah ruang bagasi menjadi lebih besar lagi.
- Lincah...banget, ditambah radius putar yg kecil membuat parkir menjadi mudah.
- Setirnya mantap, kalau kecepatan rendah enteng, kalau kecepatan tinggi lebih firm.
Negatif (tambahan):
- Walaupun mobilnya responsif banget, tapi namanya juga mesin cuman 1500cc jadi kalau sudah lebih dari 2 orang di mobil, apalagi kalau orangnya berat2 semua, I berasa mesinnya sudah mulai kelihatan lebih struggle untuk berakselerasi. Tapi dibanding Rush I, yg emang udah kehabisan napas walaupun cuman ada I di mobil, ini sudah improvement yg sangat jauh .
- Diatas 100km/jam, mesin perlu lebih di-rev/digeber supaya jarum berputar lebih cepat ke angka yg diinginkan tetapi karakter mesin yg "rev-happy" membuat hal ini tidak terlalu jelek menurut I. Tapi ini juga suatu hal yg membuat I berpikir: "Coba kalau ada gigi ke 6..."
- Bantingan cukup keras tapi ngga separah Rush kalau menurut I.
I mau nambah2 poin2 plus minusnya juga nih:
Positif (tambahan):
- Walaupun kualitas bahan interior sedikit mengecewakan tetapi kalau bicara build quality, typical Honda: solid, rapi dan top dah !
- Di kecepatan tinggi mobil tetap mantap dan stabil, gejala setir yg suka main muter sendiri sangat minimal. Ini mungkin juga disebabkan oleh karakter suspensi yg agak sporty.
- Fitur reclining seat yg cukup mudah untuk dioperasikan, memungkinkan anda mengatur posisi sandaran kursi belakang. Juga bisa dilipat total agar menambah ruang bagasi menjadi lebih besar lagi.
- Lincah...banget, ditambah radius putar yg kecil membuat parkir menjadi mudah.
- Setirnya mantap, kalau kecepatan rendah enteng, kalau kecepatan tinggi lebih firm.
Negatif (tambahan):
- Walaupun mobilnya responsif banget, tapi namanya juga mesin cuman 1500cc jadi kalau sudah lebih dari 2 orang di mobil, apalagi kalau orangnya berat2 semua, I berasa mesinnya sudah mulai kelihatan lebih struggle untuk berakselerasi. Tapi dibanding Rush I, yg emang udah kehabisan napas walaupun cuman ada I di mobil, ini sudah improvement yg sangat jauh .
- Diatas 100km/jam, mesin perlu lebih di-rev/digeber supaya jarum berputar lebih cepat ke angka yg diinginkan tetapi karakter mesin yg "rev-happy" membuat hal ini tidak terlalu jelek menurut I. Tapi ini juga suatu hal yg membuat I berpikir: "Coba kalau ada gigi ke 6..."
- Bantingan cukup keras tapi ngga separah Rush kalau menurut I.
Last edited by everester on Mon Sep 06, 2010 5:28, edited 2 times in total.
Powerfully smooth V6 but boros bensin!
Re: All New City (ANHC): review saya
Mantap bro - selamat mobil barunya!
Mestinya bandinginnya ama yg sekelas bro - Vios atau Mazda2 sedan gitchuuu...tapi jadilah...
Mestinya bandinginnya ama yg sekelas bro - Vios atau Mazda2 sedan gitchuuu...tapi jadilah...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 652
- Joined: Sat May 29, 2010 2:49
Re: All New City (ANHC): review saya
Belum pernah nyoba Mazda2 sedan atau Vios bro
Tapi asumsikan lah Mazda 2 sedan kabinnya sama persis dengan Mazda2 hatchback cuman tambah bagasi doang, menurut I tetap lebih baik ANHC karena ruang kabin lebih lapang, model lebih cantik (kalau Mazda2 yg cakep cuman HB nya doang, sedannya aneh agak nungging gitu), interior lebih bagus dan fun to drive juga. IMO ya .
Tapi asumsikan lah Mazda 2 sedan kabinnya sama persis dengan Mazda2 hatchback cuman tambah bagasi doang, menurut I tetap lebih baik ANHC karena ruang kabin lebih lapang, model lebih cantik (kalau Mazda2 yg cakep cuman HB nya doang, sedannya aneh agak nungging gitu), interior lebih bagus dan fun to drive juga. IMO ya .
Powerfully smooth V6 but boros bensin!
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Mon Sep 06, 2010 7:33
Re: All New City (ANHC): review saya
Mau nanya bos, itu fog lamp depan memang udah bawaan standardnya ya? Thx
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: All New City (ANHC): review saya
Nice review!
Hmm baru nyadar ANHC punya bro ada foglampnya, apakah versi terbaru sudah dikasih dudukan buat foglamp yah?
Hmm baru nyadar ANHC punya bro ada foglampnya, apakah versi terbaru sudah dikasih dudukan buat foglamp yah?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 652
- Joined: Sat May 29, 2010 2:49
Re: All New City (ANHC): review saya
Bumper depan harus dibolongin buat pasang fog lamp nya dan fog lamp nya sendiri masih belum standar jadi harus tambah biaya sendiri, mau beli tipe E pun juga ngga standar makanya I beli genuine Honda soalnya kalo sampe bumper harus dibolong, mending yg aman2 aja deh tapi paling tidak spion sudah bisa dilipat elektrik untuk versi yg sekarang.
Powerfully smooth V6 but boros bensin!
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2052
- Joined: Sat Jul 07, 2007 23:03
Re: All New City (ANHC): review saya
Mantabs bro..Kalo pengen lebih "revy" lagi dan "freak" putaran mesinnya.. ganti filter replacement minim hambatan K&N bro + busi iridium + oli super encer (full synthetic)..qiqiqiqi kompor mode : ON Setau ane ga ngilangin garansi mesin CMIIW..jiakakak
Loh bro setau ane lagi nih mobil baru jangan digeber2 dulu mesinnya masih periode inreyen.. Geber boleh tapi jgn ampe nyaris redline gtu..
Loh bro setau ane lagi nih mobil baru jangan digeber2 dulu mesinnya masih periode inreyen.. Geber boleh tapi jgn ampe nyaris redline gtu..
RA167E V6 1,5 liter 1500 HP
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 652
- Joined: Sat May 29, 2010 2:49
Re: All New City (ANHC): review saya
ngga, I juga tahu koq. Geber juga kayak u bilang yg sopan2 aja untuk sekedar berakselerasi jangan sampe mesin meraung2 melewati redline nya.
Powerfully smooth V6 but boros bensin!
-
- Visitor
- Posts: 2
- Joined: Mon Sep 06, 2010 7:33
Re: All New City (ANHC): review saya
ow.. berapa duit tuh bos bemper nya? Thx
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2052
- Joined: Sat Jul 07, 2007 23:03
Re: All New City (ANHC): review saya
Nah kalo udah selesai inreyen sekali2 boleh dicoba oper gigi ampe nyaris redline (injeknya jgn setengah2 lgsg bejek pedal gasnya ampe mentok ).. Biar kayak di tag line ane tuh bro "VTEC just kicked in yo"...everester wrote:ngga, I juga tahu koq. Geber juga kayak u bilang yg sopan2 aja untuk sekedar berakselerasi jangan sampe mesin meraung2 melewati redline nya.
ahh
RA167E V6 1,5 liter 1500 HP
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 652
- Joined: Sat May 29, 2010 2:49
Re: All New City (ANHC): review saya
Untuk fog lamp nya sekitar 1 jt an, ngga murah tapi demi peace of mind menurut I worthed2 aja.
Kalo oli full synthetic pakenya apa oom biasa? Trus ada kenalan orang2 yg jual K&N nya gak? Kalaupun I mau modif2 ginian juga nunggu mesin udah adaptasi dulu ya. Gila nih jiwa muda I ngeracunin banget.
Kalo oli full synthetic pakenya apa oom biasa? Trus ada kenalan orang2 yg jual K&N nya gak? Kalaupun I mau modif2 ginian juga nunggu mesin udah adaptasi dulu ya. Gila nih jiwa muda I ngeracunin banget.
Powerfully smooth V6 but boros bensin!
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2052
- Joined: Sat Jul 07, 2007 23:03
Re: All New City (ANHC): review saya
Ane domisili surabaya bro.. Coba tanya bro DOHC tuh biasanya tau..Atau liat2 aja di public lounge/bussines corner..Kemarin ane sempet liat ada yg jual filter K&N buat ANJ (seharusnya sama ya ama siti)..Kalo mau agak hemat pake JFC..Mirip2 kok ama K&N kemampuannya..Tapi harganya jauh lebih murah JFC..Nah kalo oli ada yg bilang pake FK massimo full synthetic 0w-20w (baca ANJ user di thread ANJ) katanya cocok bgt (penguapan dikit bgt) terus akselerasi uenteng..Kalo busi pake volker iridium atau apa gitu yg review sih bro jess koneng (kalo ga salah) ..Dijamin udah lumayan kerasa bgt kok bro perubahannya kalo udah ganti 3 item itu aja terutama rpm menengah ke atas..
Tapi sabar aja bro sekarang dinikmati dulu kondisi standardnya sambil browsing2 "ratjoen" yg kira2 paling cocok sama mobil ente..he2
Tapi sabar aja bro sekarang dinikmati dulu kondisi standardnya sambil browsing2 "ratjoen" yg kira2 paling cocok sama mobil ente..he2
RA167E V6 1,5 liter 1500 HP
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 183
- Joined: Thu Jun 28, 2007 2:26
Re: All New City (ANHC): review saya
Bro ANHC sudah ada Map Light? - seinget saya awal2 keluar blum ada, kalah sama ANJ yg begitu keluar udah ada Map Light + Retractable spion.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 652
- Joined: Sat May 29, 2010 2:49
Re: All New City (ANHC): review saya
maksud nya map light itu lampu yg di depan bagian atas dekat cermin tengah itu ya? Itu gak ada....lampu adanya yg di tengah belakang...(kalo Rush depan belakang ada)
bayangin apa aja yg kosong di ANHC ini, so far untuk interior yg aku temui ga ada: vanity mirror (cermin yg ada di sunshade), lampu depan atas itu, steering wheel audio control, digital clock (iye, jam aja ga ada, harus liat head unitnya), tempat kacamata, umm...so far itu aja sih. Spion sudah bisa lipat elektrik soalnya aku tahu pas pertama kali keluar ga bisa.
aneh ya Honda, marketing dari planet mana bisa masarin sedan kecil mahal gini tapi fitur bisa kosong begitu. Ga heran ANHC kurang laku.
bayangin apa aja yg kosong di ANHC ini, so far untuk interior yg aku temui ga ada: vanity mirror (cermin yg ada di sunshade), lampu depan atas itu, steering wheel audio control, digital clock (iye, jam aja ga ada, harus liat head unitnya), tempat kacamata, umm...so far itu aja sih. Spion sudah bisa lipat elektrik soalnya aku tahu pas pertama kali keluar ga bisa.
aneh ya Honda, marketing dari planet mana bisa masarin sedan kecil mahal gini tapi fitur bisa kosong begitu. Ga heran ANHC kurang laku.
Powerfully smooth V6 but boros bensin!
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: All New City (ANHC): review saya
Argghhhhh... Aku naksirrrr kenwoodnya...... Yang punya aku ddx bukan dnx.... Kalo mau garmin harus beli lagi.... Hiks.... hiks...everester wrote:ngaco dalam arti kata, contoh: kadang suka suruh belok di belokan paling pertama padahal mungkin belokan berikutnya lebih cepat begitu. Tapi kalau sampai tujuan sih iya cuman mungkin belum tentu rute yg di guide itu yg terbaik/tercepat. Kalau u lebih tahu jalan mending ga usah pakai Garmin nya oom tapi kalau udah nyasar dan bener2 ga ada harapan boleh depend sama si Garmin. Tapi mungkin juga karena belum di update oom, maklum I kan beli head unit Kenwood yg tipe lama, yg baru udah pake 3D dan bisa di drag2 segala a la iPhone...dan kemahalan juga
Dewa deh langsung pasang audio..... Keren2,....
Anda sudah TEST DRIVE belum?...