Review Pajero Sport Dakar 2014 4x2 A/T

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

User avatar
fizrmen
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1050
Joined: Sun Aug 30, 2015 12:49
Location: BSD (Bogor Sana Dikit)
Daily Vehicle: Civic FD2

Review Pajero Sport Dakar 2014 4x2 A/T

Post by fizrmen »

Haloo semuaa, momod, members, piyikz, admins, fanboys, sales, OOTers :mky_03:
Kali ini nubi akan mereview sebuah mobil jebolan tiga berlian yg menjadi populer di indonesia karena body-nya yg keker nan macho dan menghasilkan imej anggota DPR :big_smoking:

yak, Pajero Sport Dakar 2014
Awal mula berawal dari temen ane yg nginep kerumah ane secara tiba2 abis ada acara di an*tam, pas ane tanya bawa mobil apa lo? Pajero? :big_chicken: ANPS? nay yg 2014.... :glodak:

Pagi hari tadi ane memutuskan untuk TD sekalian Monday Morning Drive dengan rute: Ciputat - Pamulang - BSD - Tol Pd. Aren - Ciputat, jadi inilah impresi ane, selamat membaca

1. EXTERIOR

Karena semua udah khatam ama wujud mobil ini maka ane hanya memberi impersi pribadi ane, ane suka bentuknya yg gagah dan maskulin dan sangat laki, nah kali ini ama sang owner udah ga standar, pake tanduk, rotator dan toet2 polisi lengkap dengan LED biru2 untuk blend in with police convoy :big_smoking: (ini FL ke 2 yg VGT yg grille nya horizontal bukan honeycomb)

Image

dengan segudang chrome di lampu depan :big_slap: more chrome more powah!

Samping

Image
looks scary eh

dibalut dengan ban bridgestone dueler ukuran 265/55 R17 yg ane gapercaya... dikira dokar itu R18 ternyata R17 :big_slap:

Image

Spion Overchrome + 200hp yang sampe ANPS msh dipertahankan :e-doh:
diatas ada roof rack buat bawa barang yg seenggaknya gak ngalagin nonik roof :frm_tumbleft:

Belakang

Image

Karena FL2 maka mika lampu sein menjadi bening dimana yg sebelum ini warna kuning mikanya, good proportion overall, looks tough and Pejabat like! :frm_salut:

2. INTERIOR

Image
IF ONLY ANPS WOOD PANEL IS AS DARK AS THIS

Semua pasti udah khatam dengan Interior PS lama, yg personally ane lebih suka dari Fortuner lama yg dash nya bener2 innova (no offense VNT user) versi dakar mendapat jok kulit hitam dengan sanrup dan wood panel di tengah dashboard yang masih lebih baik daripada ANPS :2gunfire:
dengan shifter yang segede gaban, no softpad here :big_dunno:

Image
a closer look on the MID and Headunit

MID yg peletakkannya diatas HU membuat kesan futuristik di mobil ini bagi ane, dengan berbagai macam informasi lengkap sekali sampe2 lupa apa aja isinya, dibawahnya ada Headunit aftermarket entah keluaran mana, yg ane kira sama persis dengan ANPS Dakar 4x2 namu ternyata cuma mirip ga sama plek, knob AC msh puter2 tanpa display digital, karena di MID tengah udah komplit, menyisakan MID tachometer hanya Trip A dan Trip B dan tidak lupa setir yang komplit dengan cruise control yg ane gangerti cara makenya :big_childish:

Image
terlalu sederhana?

2.5 AKOMODASI

Driver's seat... Surprise... Driving Position nya juara, sangat commanding membuat ane serasa menjadi raja jalanan apalagi dengan tetot2 polisi dan tanduk :big_blushing: begitupun dengan front passenger

Lalu ane pindah ke bangku blkg untuk merasakan headroom, jujur Sliding Sunroof sangat memakan space kepala row ke2, jadi hampir setara VRZ tapi lebih dikit, Legroom nya ane merasa kurang nyaman, duduk di blkg supir dengan posisi mengemudi ane, very unpleasant,VRZ masih jauh lebih baik dalam urusan legroom

Image
dude this is so cramped

Row ke-3 tidak dipakai karena diisi Subwoofer :e-dance:

another weird thing on this car is, no AC vent for 2nd row... but on 3rd row :big_slap: wtf? 3rd row mah kalo dikasih ac penumpangnya mabok, harusnya di Row 2 AC tuh, tapi space kepala aja udh kemakan sliding sunroof gimana tambah AC di plafon ya :frm_bang_head:

3. DRIVING IMPRESSION and COMFORT

PS Dakar dipersenjatai oleh mesin 4D56 Intercooled Turbo (3rd Generation DI-D with variable geometry turbo) dengan Power - 131 kW (178 PS) at 4,000 rpm dan Torque - 350 N·m (258 lb·ft) at 1,800 rpm secara ini PS terakhir sebelum ANPS, mesin ini masih digunakan di ANPS Exceed dan GLX 4x4. Diberkahi transmisi 5-speed dengan Paddlepop

Nyalakan mesin, suara starter masih terdengan cukup kasar dan getaran cukup masuk kedalam kabin, keluar rumah... Astaga ini setir berat banget, lock to lock nya 5 which is capek, berat.... :big_cry:

Keluar komplek lewat jalan kavling yg ga terlalu gede, maka berasa lah gede nya mobil ini, kayak kapal bawanya meskipun dah biasa bawa SUV monocoque, bawa SUV Ladder Frame menjadi tantangan tersendiri buat ane karena moncong yg panjang + tanduk dan radius putar yang cukup besar sempat membuat ane kelimpungan, serta boyonya mobil ini ditarikan bawah sempat membuat ane ngedumel lemot bener bawahnya.... tapi begitu udah di jalan lurus di gigi 4, berasalah enaknya ini mobil di RPM tengah nya, tenaga tersalurkan dengan baik ke mobil ini, lalu ane menuju ICE untuk mencoba akselerasi dari mobil ini, ugh..... lemot :big_slap: lalu ane mencari jalan yg cukup kosong dan besar untuk brakecheck, dari 60 ke 0 (tidak lupa hazard on) waktu yg dibutuhkan untuk menghentikan mobil ini 2 detikan, not bad... lalu moose test... di kecepatan 40.... ugh... limbung, penumpang belakang dijamin mabok, untuk macet2an agak nyiksa, tarikan bawah boyo serta setir berat merupakan combo yg sangat mantap untuk ane :frm_bang_head:

Image
walaupun gitu ane betah bawa mobil ini

Kemudian Masuk Tol untuk pulang dan mencoba cruising dengan mobil ini, Kesan yang ane dapatkan adalah... enak sangat enak untuk diajak cruising, walaupun pas kickdown emang kurang mantep, saat di tol yg jd pikiran ane adalah, kok bisa ya org ngebut bener paje PS lama? pdhl dibejek gak enak2 bgt, lalu exit tol ane ke pertamina untuk is DEX sebanyak 100k, di pom bensin ada yg cukup mengganggu ane, orang2 pom bensin manggil ane dengan sebutan pak! omg, segitukan imej mobil pejabat dimata orang2 pom bensin? padahal ane selalu si Civic dan CR-V disitu biasanya disambut "siang kak", ini malah "siang pak" :big_slap: i feel old :glodak: berarti ini mobil emang Imej nya orang Pemerintahan, DPR dan... Polisi :big_weee:

VERDICT

PROS :frm_tumbleft: :
+ Body kekar nan macho
+ Imej Pejabat dan Anggota DPR (cocok dikasih rotator)
+ Driving Position juara
+ Banyak Gimmick dan Fitur di MID dan HU banyak mainan
+ Resale Value still stronk

CONS :off_no: :
- Setir berat dan Boyo tarikan bawahnya
- Cluster terlalu sederhana (?)
- Headroom dan Legroom Row 2
- AC di Row 3????
- PKB 7jt (lebih mahal dari CR-V 2015)

Buat yg gasuka ANPS, PS Dakar ini sangat layak untuk dimiliki, karena bentuknya yang macho dan maskulin secara ANPS udah jadi ganteng dan metroseksual serta lampu blkg yg kontroversial and dat wut panel on ANPS dakar :big_weee:


well, sekian Review dan Impersi dari nubi, mohon maaf kalo kurang lengkap dan salah kata, sekian :big_peace: :big_peace:
Last edited by fizrmen on Mon Aug 22, 2016 6:03, edited 2 times in total.
2009 Honda Civic FD2
2015 Honda CR-V 2.4l A/T
VIPSERIES
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 254
Joined: Tue May 05, 2015 1:19
Location: Shangri-La Residences

Re: Review Pajero Sport Dakar 2014 4x2 A/T

Post by VIPSERIES »

Kok pas TD PJS diisi bensinnya pas TD Lio ama Spin engga, Pit? :ngacir:
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5687
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Review Pajero Sport Dakar 2014 4x2 A/T

Post by sintoni »

Nais ripiu om.

Kakak ane juga punya mobil ini, jadi ane lumayan sering bawa.


Ane sendiri pribadi ga suka driving position di Dokar ini. Emang duduknya tinggi berkuasa gt, tapi posisi duduk kurang enak secara lantai mobil tinggi banget, jadi kerasa kayak jongkok begitu, apalg plafonnya rendah banget, jafi bikin mepet sama kepala

Apalg ditunjang sama kursinya yang keras, jadi bikin pegel. Hehe.
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Review Pajero Sport Dakar 2014 4x2 A/T

Post by billyd1773dz »

Setuju ama om sintoni... Drive posnya rendah bngt kya jongkok/ duduk di kursi kependekan..... Mau di tinggiin platformnya rendah bngt....



And yes omfik stirnya lambat bngt.. berat pula..

Bikin takjub ama rally driver yg di hire ktb bwat demo ni mbl d trak rally wkwk.....



:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
Moonshade
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 386
Joined: Fri Apr 12, 2013 9:38

Re: Review Pajero Sport Dakar 2014 4x2 A/T

Post by Moonshade »

Nice review uum fiz :off_good:
OOT
Mobilnya sama, tapi saya kok jarang dipanggil pak ya ? :big_cry:
Mungkin gara gara PS ane modifannya kurang lampu disco ya :upss:
Itu di alsut bukan sih om fiz ?

Ikut mejeng PS tuir ane lagi ngeden

Begitu bunyi ckit satpam langsung dateng, diomelin satpam :glodak:
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Review Pajero Sport Dakar 2014 4x2 A/T

Post by nyotnyet »

Nah kalo masalah driving position, percaya apa nggak bawa pajero ke luar kota lbh ga pegel drpd bawa innova, saya sudah coba berkali2 (ya setidaknya ini pengalaman saya sih), buat dalkot emang bener capek bawanya...

Ga ada ac row kedua juga menyiksa, row ketiga ga layak didudukin, malah dikasih ac

Problem free juga sih ini mobil, umur 4 taun belom ada trouble, fitur juga mengalahkan pesaingnya waktu itu jauhhhh

Soul Red zoom zoom
undertaker2011
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 266
Joined: Tue Nov 26, 2013 1:35

Re: Review Pajero Sport Dakar 2014 4x2 A/T

Post by undertaker2011 »

nice repiew om,
btw,, itu paddlepop kalo ngga salah statis ya? ( ngga ikut gerak ama setir?, setir muter2 si pappdle pop dua biji itu tetep diem aja )

kalo si ANPS, apakah masih statis apa udah ikut muter kaya mobil2 yang lain ya?)
adityawei
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 714
Joined: Mon Nov 30, 2015 1:44
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova V D4D 2013

Re: Review Pajero Sport Dakar 2014 4x2 A/T

Post by adityawei »

Kalo ue sejalan sama om billy, posisi duduknya rendah banget..
Lock to lock 5x ya ? Ue ga hitungin waktu nyobain, kerasanya ya emang berat mgkn karena ban gede :mky_05:

Eniwei nice ripiuw pit :mky_02:
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
honeycombat
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 54
Joined: Sun Feb 28, 2016 11:37

Re: Review Pajero Sport Dakar 2014 4x2 A/T

Post by honeycombat »

Mobil yg dipake ade gw. Kalo bayar parkir, isi bensin dipanggil 'bu' hahaha. Padahal badan nya kecil ga kayak ibu2. Gara2 mobilnya kali ya
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Review Pajero Sport Dakar 2014 4x2 A/T

Post by nyotnyet »

undertaker2011 wrote:nice repiew om,
btw,, itu paddlepop kalo ngga salah statis ya? ( ngga ikut gerak ama setir?, setir muter2 si pappdle pop dua biji itu tetep diem aja )

kalo si ANPS, apakah masih statis apa udah ikut muter kaya mobil2 yang lain ya?)
Rasanya statis om...
Ada beberapa fitur yang tersembunyi di pajero ini :
- speed sensing wiper, walaupun di kondisi intermittent, dia bisa sesuain ama speed kita, speed 80 ama 60, speed wipernya juga nyesuain (semoga paham ya mksdnya, susah juga njelasinnya, hahaha)
- kalo kita lupa matiin lampu depan pas parkir, dia bisa mati sendiri lampunya, jadi ga bikin aki tekor
- blinker (ga tersembunyi juga sih)

Semua fitur itu ane nemunya ga sengaja..hahaha...kecuali blinker sih yg emang udah tau kalo ada

Soul Red zoom zoom
User avatar
solar_kerosen
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3050
Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
Location: Indonesia

Re: Review Pajero Sport Dakar 2014 4x2 A/T

Post by solar_kerosen »

Koreksi om pajero sport dakar beda mesin sama pajero sport GLS,GLX lama dan exceed maupun glx baru

speknya masih 4DL56 turbocharge non VGT jadi tenaganya cuma 136 PS (100KW) /314 NM
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
adityawei
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 714
Joined: Mon Nov 30, 2015 1:44
Location: Surakarta
Daily Vehicle: Toyota Kijang Innova V D4D 2013

Re: Review Pajero Sport Dakar 2014 4x2 A/T

Post by adityawei »

nyotnyet wrote:
undertaker2011 wrote:nice repiew om,
btw,, itu paddlepop kalo ngga salah statis ya? ( ngga ikut gerak ama setir?, setir muter2 si pappdle pop dua biji itu tetep diem aja )

kalo si ANPS, apakah masih statis apa udah ikut muter kaya mobil2 yang lain ya?)
Rasanya statis om...
Ada beberapa fitur yang tersembunyi di pajero ini :
- speed sensing wiper, walaupun di kondisi intermittent, dia bisa sesuain ama speed kita, speed 80 ama 60, speed wipernya juga nyesuain (semoga paham ya mksdnya, susah juga njelasinnya, hahaha)
- kalo kita lupa matiin lampu depan pas parkir, dia bisa mati sendiri lampunya, jadi ga bikin aki tekor
- blinker (ga tersembunyi juga sih)

Semua fitur itu ane nemunya ga sengaja..hahaha...kecuali blinker sih yg emang udah tau kalo ada
Nambahin, setir makin nerat pas lari kenceng, lampu belom mati trus matiin mesin kaya ada alarmnya bunyi gitu..
Kayanya ini dari ETACS itu sih.. Masih banyak fitur dari ETACS yg ga diaktifin sama mitsu, mbah sat lebih tau masalah ini.. Bawa aja ke benong garage :mky_08:
2013 Toyota Grand New Kijang Innova V 2.5 (retired)
2020 CRV RW1 1.5TC
piggypig77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 634
Joined: Tue Feb 11, 2014 13:33
Location: Jakarta

Re: Review Pajero Sport Dakar 2014 4x2 A/T

Post by piggypig77 »

Fik kalo nyetir nih mbl dg kursi di rendahin paling bawah kaki lurus kek bmw ato masi aga nekuk?
User avatar
ipat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 679
Joined: Thu Oct 29, 2015 17:33

Re: Review Pajero Sport Dakar 2014 4x2 A/T

Post by ipat »

Udah ampir 2thn piara dakar 2014 dirumah,dan sampe skrg blm dpt feel posisi nyetir yg enak,buat luar kota juga kerasa capeknya,mungkin krna tarikan bawahnya lemot kebawa sampe pikiran jadi capek,hehehe.
pajak pny sy 5jt 30rb(jateng),kalo crv rm 8,5jt thn 2014..
+enak diajak cruising santai ke pantai dan pegunungan(daerah jogja gunung kidul) buka sunroof kerasa semilirnya
+suara spool turbonya enak kyk truk
+pernah diajak banjir2an sampe lampu dpn masih aman
+waktu itu dpt dakar diskon lumayan jadi kerasa worth it
Kalo di beres suka dikomporin SA nya suruh pasang dasteq,gedein interkuler,katanya kalo ada problem lngsung diganti, (sy ganti HU 2x,shok blk,aki)
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Review Pajero Sport Dakar 2014 4x2 A/T

Post by nyotnyet »

Kalo tarikan bawah lemot pasang dastek lumayan nolong sih, punya papa saya sudah dastek, lbh enak daripada standarnya...minum bio solar terus aman, perwatan teratur ganti filter oli dan solar tiap 10k, lebay, biarin, yg penting hati tenang hahahaha.
2011 km masih 28rb karna garage queen, status terakhir mau dijual..hahahaha

Soul Red zoom zoom
User avatar
ipat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 679
Joined: Thu Oct 29, 2015 17:33

Re: Review Pajero Sport Dakar 2014 4x2 A/T

Post by ipat »

Pny sy 2014 masih 2300an km,karna enakan pake ipah hehehe
ddyta27
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 269
Joined: Sat Dec 28, 2013 14:26

Re: Review Pajero Sport Dakar 2014 4x2 A/T

Post by ddyta27 »

minggu kemarin saya ada dinas om ke perusahaan perkebunan sawit di kabupaten boven digoel papua..

takjub, kagum, dan kaget.. saat saya pesan travel jurusan merauke - boven digoel, ternyata disana travel rata rata banyak pake pajero sport / fortuner.. semuanya 4x4 alias double gardan karena tuntutan medan jalan yg offroad abis.. untuk tarifnya kalo jalan kering 375ribu / orang, kalo jalanan basah/musim hujan kena 500ribu/orang..

saat pertama dijemput di bandara, saya kira mobil perusahaan.. taunya mobil travel.. tanya tanya supir, mereka bilang untuk jalan lumpur lebih tangguh pajero dibandingkan dengan fortuner.. tapi ada lagi yang lebih mantap dari pajero buat dilumpur, yaitu daihatsu hiline wagon 4 x 4..

Image

Image

Image

Image
User avatar
stevenanthony
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 548
Joined: Sat Feb 01, 2014 15:04

Re: Review Pajero Sport Dakar 2014 4x2 A/T

Post by stevenanthony »

nice review om... ane demen banget sama anps ini, modelnya macho abis.

tapi di jakarta banyak cewe2 ato ibu2 yang pake...

ane idem sebiji, setirnya berat. :mky_04:
2015 Honda HR-V E CVT
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Review Pajero Sport Dakar 2014 4x2 A/T

Post by nyotnyet »

ipat wrote:Pny sy 2014 masih 2300an km,karna enakan pake ipah hehehe
Nah sama om...ditawarin tuker ama bokap, saya ga mau...
Padahal di mall gampang dapet parkir kalo pake pajero...hahahaha

Soul Red zoom zoom
User avatar
fizrmen
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1050
Joined: Sun Aug 30, 2015 12:49
Location: BSD (Bogor Sana Dikit)
Daily Vehicle: Civic FD2

Re: Review Pajero Sport Dakar 2014 4x2 A/T

Post by fizrmen »

wahahha makasih ya semua maaf gabisa bales atu2 :mky_01:
2009 Honda Civic FD2
2015 Honda CR-V 2.4l A/T
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15523
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Pajero Sport Dakar 2014 4x2 A/T

Post by ChZ »

Om ane punya 1 di garasinya udah modip macem-macem....

Jadi inget dulu awal-awal Dakar om ane dipasang dastek.... Dibawa ke rumah, ane suruh nyoba. Seminggu sebelumnya dibawa ke rumah masih kinyis kondisi standar.

Spec skrg 270-an HP dan 5xx Nm.... Ahahahaha.

Di jalan dibilang "dah, bejek pol dah tuh gasnya...." *sambil diputer ke Map 5 paling kenceng* ..... *WUUUUUUSSSSSHHHHH* gilak kenceng amet ni mobil... sampe ngeri ngeremnya. Waktu itu kondisi velg 22inch dan belom upgrade rem. Mobil dengan horsepower dan torsi terbesar yang pernah ane coba saat itu.... Jadi kaget sama sensasinya, waktu itu belom pegang Mclaren 650S dan Porsche 911 Turbo :mky_03: . Sehari-hari cuma bawa CR-V RE 2.4 yang kupikir tenaganya udah enak... ini GILA.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Andrian
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1633
Joined: Thu Apr 08, 2010 9:37
Location: Citeureup- Lebak Bulus - Citeureup

Re: Review Pajero Sport Dakar 2014 4x2 A/T

Post by Andrian »

fizrmen wrote:wahahha makasih ya semua maaf gabisa bales atu2 :mky_01:
bales semua juga gpp pik.

.......... :ngacir:


btw, ane pernah naik ni mobil pas diajak meeting sama bos (dari kantor di tebet ke mid plasa). ane duduk di depan.

pandangan depan sih luas. cuma, untuk tinggi ane 168cm, head room berasa pendek. sisa sejengkal.

Perpindahan gear lumayan smooth.

Pulang dari meeting, ane duduk di bangku ke 2. duduk pas dibelakang supir. posisi duduk kurang nyaman menurut ane. ga rileks.

naik flyover dari mid plasa, body roll masih kerasa. Suspensi menurut butt o meter ane, untuk goncangan jalan lumayan meredam saat melewati sambungan jalan dan jalan yang agak bergelombang.

*biasa naik apanjah dan ruster. :mky_01:

VIPSERIES wrote:Kok pas TD PJS diisi bensinnya pas TD Lio ama Spin engga, Pit? :ngacir:
lain kali sisain bensin 1 liter aja ber. biar diisin dulu sama mpik. :big_weee:

.... :ngacir:
Image
Stygulator
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 266
Joined: Thu Aug 13, 2015 14:33

Re: Review Pajero Sport Dakar 2014 4x2 A/T

Post by Stygulator »

Ane jg ngerasa emang lantai pasport lawas ketinggian. Posisi duduk bagi ane yg 180cm jd kayak jongkok. Pegel juga klo nyetir lebi dr 2 jam. Pas ane coba tinggiin jok biar gak trlalu jongkok, malah kepala ane yg nyundul plafon sunroof :glodak:

Aside from that, ane setuju pasport emang juara klo cruising. Stabil di kecepatan tinggi. Apalagi sambil dengerin suara merdu turbony klo lg bejek n lepas pedal gas :mky_02:
User avatar
reyhandikag
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 80
Joined: Sat Jun 04, 2016 8:56
Location: Depok - Jakarta - Bogor
Daily Vehicle: Vario 125 esp

Re: Review Pajero Sport Dakar 2014 4x2 A/T

Post by reyhandikag »

Gatau kenapa setiap ngeliat ps dokar (apalagi yg kayak begini) dibelakang, saya selalu minggir :upss: bawaannya serem kayak mau di sundul :upss:

Btw angker banget yak warnanya item gitu :big_smoking:

Cari bekasannya ah kali aja dapet murah :ngacir:
martinnn
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2899
Joined: Mon Aug 17, 2015 6:32
Location: Jabodetabek
Daily Vehicle: Innova gen 1 vvti + Supra X 125 with Givi Top box

Re: Review Pajero Sport Dakar 2014 4x2 A/T

Post by martinnn »

entah kenapa gw gak pernah suka tanduk model gitu.... kesannya norak, entah itu dipake di pjs, fortuner, rush atau avanza sekalipun

just my 2 cents
:big_biglaugh: