Kamar Pribadi Sienta
Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 904
- Joined: Sat Dec 28, 2013 8:38
Kamar Pribadi Sienta
om telolet om :e-whistle::e-whistle::e-whistle::e-whistle:
assalamualaikum om, selamat malam, malam malam biar selamat
berlatar belakang lipina ane yang sudah menginjak usia 3 taon dan kengerian terhadap ketahanan part2nya, akhirnya dilego juga itu lipina ane
dan pilihan jatuh ke tangan sienta Q quartz brown, sempat ditawarin ipah disel q manual nik 2015, aku tawar diskon 70jt gak dikasih, mundurlah , sempet ngephpin sales 4 bulan lamanya karena masih bingung antara anki ato sienta, dan dengan menimbang2 bodi yang kompak pilihan jatuh ke sienta Q
nah disini ane gak jelasin gmn impresi pertamanya, dan test drivenya, karena sudah ane bahas di thread sebelah
search.php?st=0&sk=t&sd=d&sr=posts&keyw ... ta+g+m%2Ft
habis serah terima mobil, seminggu kemudian ane mau siksa ke taman sapari 2 prigen
tentunya dengan komposisi full load, belakang 2 orang dewasa normal, tengah 2 orang dewasa normal dan 2 krucil2, depan 1 orang overdosis berat badan dan 1 orang lagi diambang overdosis berat abdan juga
berangkat dari sby ke taman sapari jalanan lengang, bisa memacu ini mobil sampe angka 130kph rpm 3000, entah habis itu kok kehabisan napas gak mau nambah2, padahal manualnya bisa sampe 140-150 masih kuat
dan bencana terjadi
itu jalanan kalo mau nyampe di taman sapari, nanjaknya ada kalo 45 derajat, eh itu mobil sudah aku masukin mode manual gigi 1, digas terus, rpm terus drop gak malah nambah, meskipun bisa sampe keatas, tapi dengan tekanan gas hampir pedal to metal yang bikin tangan keringet dingin, napasnya mudah habis ini cvt
meskipun tdk bisa dipungkiri fitur hsa sama vsc nya sangat membantu, tdk ada ceritanya mundur di tanjakan meski full load
sampe diatas, pas mobil berjalan mengitari hewan2, tdk ada gejala kekurangan tenaga spt jalan nanjak tadi, semua bisa dilahap dg enteng
oh iya, ane dapt protes keras dari penumpang belakang dan tengah, kalo jalan diatas 100kph, itu bagian belakang berisik sekali dan mobil spt mau melayang diudara, sptnya ini efek ban nya krn pake ecopiya terkutuk, pas td pake hankook kinergy enak2 aja itu 100kph tdk ada gejala melayang diudara
habis maghrib pulang, dan baru kerasa perbedaan lampu halogen dan led, lednya terang bener brooh, dan dia autolepeling, gak usah muter2 knop spt di sienta g yang kucoba kmrn
oh iya, pas berangkatnya, konsumsi mid bengsin 1:13, which is mayan hemat lah bhabis disiksa ditanjakan pedal to metal masih dapet segitu (dg perhitungan start dari sby tentunya)
pulangnya dapat 1:15, karena jalanan nurun, kondisi agak padat di raya arteri porongnya
besoknya dipake trip ke madura, madura yang desa pelosok, desa sreseh namanya
kondisi jalanannya ya yu know lah, banyak yang lobang gede dan batu2, dan surprisingly gak pernah mentog, mentog sekali sih tapi krn ane gas aja tanpa ngerem pas ngelewatin batu2
rasa2nya ini gcnya mirip2 sama xgear lama ane dulu
info konsumsi bengsinnya cuma dapet 1:12, karena berangkatnya jalannya agak berbukit2, jadi towel2 gas terus,
dan pulangnya dapet 1:11, macet setengah mati, berangkat cuma ngabisin waktu 2 jam setengah, pulangnya sampe 3 jam setengah
oh iya, satu lagi keburukan mobil ini
posisi duduk drivernya yang suuuuusaaaaahh sekali (kalo gmw dibilang gak ada) menemukan posisi yang wenak
disetel tinggi itu kaki ngegantung, disetel kebawah itu kaki nekuk dan tenggelem badan
dan duduk sbg driver lebih dari 3 jam itu rasanya spt duduk dimotor karisma ane dulu yang shock nya bocor dan joknya sekeras batu, pegel banget, yang bikin pegel itu sbetulnya posisi kaki, serba salah, disetel tinggi, kaki jinjit, disetel rendah, kaki nekuknya kebangetan.
skg km sienta ane 1200, umurnya 2 minggu, rencana trip lagi yogja, habis itu pulkam ke tasik, tentunya mau ane lembiru dulu itu ban terkutuk, gak enak sama sekali bannya
nanti ane update lagi mengenai masalah2 (semoga gak ada ), dan tentunya kelebihan dan kekurangan yang bakal ane temuin kedepannya, dan juga maintenis costnya, ane pensaran dg maintenis costnya, krn seinget ane kata otodriver, maintenis costnya tdk kurang dari 1jt tiap serpis
foto2 menyusul besok ya
assalamualaikum om, selamat malam, malam malam biar selamat
berlatar belakang lipina ane yang sudah menginjak usia 3 taon dan kengerian terhadap ketahanan part2nya, akhirnya dilego juga itu lipina ane
dan pilihan jatuh ke tangan sienta Q quartz brown, sempat ditawarin ipah disel q manual nik 2015, aku tawar diskon 70jt gak dikasih, mundurlah , sempet ngephpin sales 4 bulan lamanya karena masih bingung antara anki ato sienta, dan dengan menimbang2 bodi yang kompak pilihan jatuh ke sienta Q
nah disini ane gak jelasin gmn impresi pertamanya, dan test drivenya, karena sudah ane bahas di thread sebelah
search.php?st=0&sk=t&sd=d&sr=posts&keyw ... ta+g+m%2Ft
habis serah terima mobil, seminggu kemudian ane mau siksa ke taman sapari 2 prigen
tentunya dengan komposisi full load, belakang 2 orang dewasa normal, tengah 2 orang dewasa normal dan 2 krucil2, depan 1 orang overdosis berat badan dan 1 orang lagi diambang overdosis berat abdan juga
berangkat dari sby ke taman sapari jalanan lengang, bisa memacu ini mobil sampe angka 130kph rpm 3000, entah habis itu kok kehabisan napas gak mau nambah2, padahal manualnya bisa sampe 140-150 masih kuat
dan bencana terjadi
itu jalanan kalo mau nyampe di taman sapari, nanjaknya ada kalo 45 derajat, eh itu mobil sudah aku masukin mode manual gigi 1, digas terus, rpm terus drop gak malah nambah, meskipun bisa sampe keatas, tapi dengan tekanan gas hampir pedal to metal yang bikin tangan keringet dingin, napasnya mudah habis ini cvt
meskipun tdk bisa dipungkiri fitur hsa sama vsc nya sangat membantu, tdk ada ceritanya mundur di tanjakan meski full load
sampe diatas, pas mobil berjalan mengitari hewan2, tdk ada gejala kekurangan tenaga spt jalan nanjak tadi, semua bisa dilahap dg enteng
oh iya, ane dapt protes keras dari penumpang belakang dan tengah, kalo jalan diatas 100kph, itu bagian belakang berisik sekali dan mobil spt mau melayang diudara, sptnya ini efek ban nya krn pake ecopiya terkutuk, pas td pake hankook kinergy enak2 aja itu 100kph tdk ada gejala melayang diudara
habis maghrib pulang, dan baru kerasa perbedaan lampu halogen dan led, lednya terang bener brooh, dan dia autolepeling, gak usah muter2 knop spt di sienta g yang kucoba kmrn
oh iya, pas berangkatnya, konsumsi mid bengsin 1:13, which is mayan hemat lah bhabis disiksa ditanjakan pedal to metal masih dapet segitu (dg perhitungan start dari sby tentunya)
pulangnya dapat 1:15, karena jalanan nurun, kondisi agak padat di raya arteri porongnya
besoknya dipake trip ke madura, madura yang desa pelosok, desa sreseh namanya
kondisi jalanannya ya yu know lah, banyak yang lobang gede dan batu2, dan surprisingly gak pernah mentog, mentog sekali sih tapi krn ane gas aja tanpa ngerem pas ngelewatin batu2
rasa2nya ini gcnya mirip2 sama xgear lama ane dulu
info konsumsi bengsinnya cuma dapet 1:12, karena berangkatnya jalannya agak berbukit2, jadi towel2 gas terus,
dan pulangnya dapet 1:11, macet setengah mati, berangkat cuma ngabisin waktu 2 jam setengah, pulangnya sampe 3 jam setengah
oh iya, satu lagi keburukan mobil ini
posisi duduk drivernya yang suuuuusaaaaahh sekali (kalo gmw dibilang gak ada) menemukan posisi yang wenak
disetel tinggi itu kaki ngegantung, disetel kebawah itu kaki nekuk dan tenggelem badan
dan duduk sbg driver lebih dari 3 jam itu rasanya spt duduk dimotor karisma ane dulu yang shock nya bocor dan joknya sekeras batu, pegel banget, yang bikin pegel itu sbetulnya posisi kaki, serba salah, disetel tinggi, kaki jinjit, disetel rendah, kaki nekuknya kebangetan.
skg km sienta ane 1200, umurnya 2 minggu, rencana trip lagi yogja, habis itu pulkam ke tasik, tentunya mau ane lembiru dulu itu ban terkutuk, gak enak sama sekali bannya
nanti ane update lagi mengenai masalah2 (semoga gak ada ), dan tentunya kelebihan dan kekurangan yang bakal ane temuin kedepannya, dan juga maintenis costnya, ane pensaran dg maintenis costnya, krn seinget ane kata otodriver, maintenis costnya tdk kurang dari 1jt tiap serpis
foto2 menyusul besok ya
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4324
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: Kamar Pribadi Sienta
Selamat oom utk mobil barunya..
Soal ban, mending keluar uang oom ,bsay 3 jt yg penting dpt ban yg lebih baik...btw, di toll brp top speed oom ??
Sent from my K012 using Tapatalk
Soal ban, mending keluar uang oom ,bsay 3 jt yg penting dpt ban yg lebih baik...btw, di toll brp top speed oom ??
Sent from my K012 using Tapatalk
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 904
- Joined: Sat Dec 28, 2013 8:38
Re: Kamar Pribadi Sienta
makasih omginting wrote:Selamat oom utk mobil barunya..
Soal ban, mending keluar uang oom ,bsay 3 jt yg penting dpt ban yg lebih baik...btw, di toll brp top speed oom ??
Sent from my K012 using Tapatalk
bener om, ban itu vital om posisinya
di tol yang cvt mentog fullload cuma 130kph, selebihnya gak nambah2 om buat nyentuh 140kph, beda sama yang manual, 150kph masih sanggup dia
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1055
- Joined: Sat Sep 03, 2016 13:25
- Daily Vehicle: Galant + Mx King
Re: Kamar Pribadi Sienta
selamat om atas mobil barunya
cukup irit ya om untuk mobil 1500cc yang di isi full load
oiya soal ban mirage adik saya juga bannya ecopia, bener om ini ban berisik sekali (entah ban atau emg peredamannya yang kurang ya hehehe)
cukup irit ya om untuk mobil 1500cc yang di isi full load
oiya soal ban mirage adik saya juga bannya ecopia, bener om ini ban berisik sekali (entah ban atau emg peredamannya yang kurang ya hehehe)
'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1207
- Joined: Tue Jan 05, 2016 0:58
- Location: Jakarta
Re: Kamar Pribadi Sienta
Hallo Om Ternakblok, selamat atas mobil barunya...
Rencana ke Pangandaran, jadi road trip plus bulan madu dgn si sinta... Eh sienta... He he...
Mungkin cvt masih dalam masa break in ya? Jd muncul hal diatas...
Smoga nanti bisa ketemu lain kesempatan...
Salam...
send using tapatalk for win mobile 10
Rencana ke Pangandaran, jadi road trip plus bulan madu dgn si sinta... Eh sienta... He he...
Mungkin cvt masih dalam masa break in ya? Jd muncul hal diatas...
Smoga nanti bisa ketemu lain kesempatan...
Salam...
send using tapatalk for win mobile 10
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Kamar Pribadi Sienta
Itu Gpp hrsny om waktu nanjak kaya ga kuat dan rpm drop....
Klw gb manual rpm drop uda mau mati mesiny harus setengah kopling sambil jaga rpm.. uda gtu bisa bau. Klw AT g bakal bau dan g ribet setengah kopling g akan mati jg mesinya
Mesin masi break in jg biasanya tenaga blm keluar maksimal
Btw nice review om, soal drive position sepertiny memang peer sienta ya, jg handrest d 2nd row minim bngt
Klw gb manual rpm drop uda mau mati mesiny harus setengah kopling sambil jaga rpm.. uda gtu bisa bau. Klw AT g bakal bau dan g ribet setengah kopling g akan mati jg mesinya
Mesin masi break in jg biasanya tenaga blm keluar maksimal
Btw nice review om, soal drive position sepertiny memang peer sienta ya, jg handrest d 2nd row minim bngt
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1557
- Joined: Sun May 22, 2016 4:20
Re: Kamar Pribadi Sienta
numpang di sini sekalian ya om ternakblog, kebetulan saya jg ex user livina yg skrg pake sienta q. ambil awal des, deal diskonnya di bln november, 30jt
Saya jg ngalami persis yg terjadi di tanjakan, sdh masuk mode manual gigi 1, di tengah tanjakan abis napasnya, rpm turun terus, gas ditambah nggak mau ngerespon sama sekali....untung tanjakan tsb segera berakhir
lesson learned : ratio gigi 1 mode manual ini terlalu panjang nafasnya, jadi buat tanjakan kurang nendang. yang kedua, sebelum tanjakan curam, sebaiknya rpm sdh digiring dulu sampe minimal 4000. pas itu saya cuma giring sampe 3000 saja dan ternyata masih kurang
overall, sienta cukup ok....sdh memenuhi ekspektasi dan kebutuhan saya
di jalan datar dan kec di bawah 60, rpm bisa dijaga di 1000 saja, jadinya sangat hemat
utk jalan tol dgn kec 80-100 km/h, konsumsi bbm sekitar 19km/l
mode manual cvt sangat minim slip
tapi....ada bbrp hal yang saya pribadi masih lebih senang livina drpd sienta :
- suara mesin. suara mesin livina sangat, sangat renyah, apalagi di rpm menengah atas. semakin digas, raungan mesinnya semakin menantang untuk digas lebih dalam lagi. sienta....bukan meraung, tapi mengerang dan terengah2 utk rpm atasnya
- bagasi. livina bagasi row ketiga besarrr sekali, row kedua bisa flat semua. sienta, row ketiga memang flat, tp nggak terlalu besar dan row kedua masih ada ganjalan krn bangku ngelipatnya ke depan
- kekedapan. abis biasa bawa livina, pas bawa sienta saya jadi sering berpikir kalo ada jendela yang belum ketutup rapat
- GC, terutama bagian depan. krn tipe q ada tambahan body kit, jadinya agak rawan gasruk. selama ini 5thn bawa livina, mau itu jalan dalkot, naik turun parkiran yg curam, lukot dengan kondisi jalan bagus, jelek, tanpa aspal, masuk kapal ferry.....gak pernah gasruk sekalipun
hmmm....kok mendadak jadi thread livina ya
Saya jg ngalami persis yg terjadi di tanjakan, sdh masuk mode manual gigi 1, di tengah tanjakan abis napasnya, rpm turun terus, gas ditambah nggak mau ngerespon sama sekali....untung tanjakan tsb segera berakhir
lesson learned : ratio gigi 1 mode manual ini terlalu panjang nafasnya, jadi buat tanjakan kurang nendang. yang kedua, sebelum tanjakan curam, sebaiknya rpm sdh digiring dulu sampe minimal 4000. pas itu saya cuma giring sampe 3000 saja dan ternyata masih kurang
overall, sienta cukup ok....sdh memenuhi ekspektasi dan kebutuhan saya
di jalan datar dan kec di bawah 60, rpm bisa dijaga di 1000 saja, jadinya sangat hemat
utk jalan tol dgn kec 80-100 km/h, konsumsi bbm sekitar 19km/l
mode manual cvt sangat minim slip
tapi....ada bbrp hal yang saya pribadi masih lebih senang livina drpd sienta :
- suara mesin. suara mesin livina sangat, sangat renyah, apalagi di rpm menengah atas. semakin digas, raungan mesinnya semakin menantang untuk digas lebih dalam lagi. sienta....bukan meraung, tapi mengerang dan terengah2 utk rpm atasnya
- bagasi. livina bagasi row ketiga besarrr sekali, row kedua bisa flat semua. sienta, row ketiga memang flat, tp nggak terlalu besar dan row kedua masih ada ganjalan krn bangku ngelipatnya ke depan
- kekedapan. abis biasa bawa livina, pas bawa sienta saya jadi sering berpikir kalo ada jendela yang belum ketutup rapat
- GC, terutama bagian depan. krn tipe q ada tambahan body kit, jadinya agak rawan gasruk. selama ini 5thn bawa livina, mau itu jalan dalkot, naik turun parkiran yg curam, lukot dengan kondisi jalan bagus, jelek, tanpa aspal, masuk kapal ferry.....gak pernah gasruk sekalipun
hmmm....kok mendadak jadi thread livina ya
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 21
- Joined: Tue Sep 20, 2016 13:00
Re: Kamar Pribadi Sienta
Salam kenal oom Ternakblok.. selamat atas sienta barunya...ditunggu plus minusnya hehe..
Punya sy bulan 8, km masih 2000
Punya sy bulan 8, km masih 2000
-
- Newbie
- Posts: 12
- Joined: Wed Nov 16, 2016 14:51
Re: Kamar Pribadi Sienta
Yang dialamin om pengendiesel mengenai lebih senang livina saya rasakan juga.... Setelah beberapa saat bawa sienta... Koq kayaknya lebih menyenangkan bawa livina... Kualitas kekedapan kabin, posisi duduk dan bantingan lebih baik livina... Somehow bawa livina serasa lebih lincah dari sienta...
Sent from my C6802 using Seraya Motor mobile app
Sent from my C6802 using Seraya Motor mobile app
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 781
- Joined: Thu Jan 01, 2009 17:47
Re: Kamar Pribadi Sienta
jadi penasaran...
sienta salah satu kandidat pengganti mobilio ane soalnya..........
sienta salah satu kandidat pengganti mobilio ane soalnya..........
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 904
- Joined: Sat Dec 28, 2013 8:38
Re: Kamar Pribadi Sienta
Nah om bil,kalo kondisi kyk gitu kemungkinan mobil mati di tengah jalam ada gak ya?baru pegang matic soale,semua mobil manual:-sbillyd1773dz wrote:Itu Gpp hrsny om waktu nanjak kaya ga kuat dan rpm drop....
Klw gb manual rpm drop uda mau mati mesiny harus setengah kopling sambil jaga rpm.. uda gtu bisa bau. Klw AT g bakal bau dan g ribet setengah kopling g akan mati jg mesinya
Mesin masi break in jg biasanya tenaga blm keluar maksimal
Btw nice review om, soal drive position sepertiny memang peer sienta ya, jg handrest d 2nd row minim bngt
Iya om ga enak banget bahkan jika dibanding yasir bakpo,jaaaauuuhhh lebih enak yasir bakpo posisi duduk drivernya
Nah itu dia ompaidjho wrote:Hallo Om Ternakblok, selamat atas mobil barunya...
Rencana ke Pangandaran, jadi road trip plus bulan madu dgn si sinta... Eh sienta... He he...
Mungkin cvt masih dalam masa break in ya? Jd muncul hal diatas...
Smoga nanti bisa ketemu lain kesempatan...
Salam...
send using tapatalk for win mobile 10
Ternyata puegel berdiri seharian di resepsi dari siang sampe malem,pagie berangkat lah kok ditengah jalan ini kaki kemeng bgt,jadinya ya ga lanjut:-((
Next trip insyaAllah ikutan om,hehehe
Mgkn bisa jadi sih om krn cvt nya masih inreyen
Makasih om:-dmichaelgiri93 wrote:selamat om atas mobil barunya
cukup irit ya om untuk mobil 1500cc yang di isi full load
oiya soal ban mirage adik saya juga bannya ecopia, bener om ini ban berisik sekali (entah ban atau emg peredamannya yang kurang ya hehehe)
Bener skali om,ecopiya mmg ban berisik,empuk sih cuma ya berisiknya itu sama gripnya yg rada2
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 904
- Joined: Sat Dec 28, 2013 8:38
Re: Kamar Pribadi Sienta
Nah persis om berartipengendiesel wrote:numpang di sini sekalian ya om ternakblog, kebetulan saya jg ex user livina yg skrg pake sienta q. ambil awal des, deal diskonnya di bln november, 30jt
Saya jg ngalami persis yg terjadi di tanjakan, sdh masuk mode manual gigi 1, di tengah tanjakan abis napasnya, rpm turun terus, gas ditambah nggak mau ngerespon sama sekali....untung tanjakan tsb segera berakhir
lesson learned : ratio gigi 1 mode manual ini terlalu panjang nafasnya, jadi buat tanjakan kurang nendang. yang kedua, sebelum tanjakan curam, sebaiknya rpm sdh digiring dulu sampe minimal 4000. pas itu saya cuma giring sampe 3000 saja dan ternyata masih kurang
overall, sienta cukup ok....sdh memenuhi ekspektasi dan kebutuhan saya
di jalan datar dan kec di bawah 60, rpm bisa dijaga di 1000 saja, jadinya sangat hemat
utk jalan tol dgn kec 80-100 km/h, konsumsi bbm sekitar 19km/l
mode manual cvt sangat minim slip
tapi....ada bbrp hal yang saya pribadi masih lebih senang livina drpd sienta :
- suara mesin. suara mesin livina sangat, sangat renyah, apalagi di rpm menengah atas. semakin digas, raungan mesinnya semakin menantang untuk digas lebih dalam lagi. sienta....bukan meraung, tapi mengerang dan terengah2 utk rpm atasnya
- bagasi. livina bagasi row ketiga besarrr sekali, row kedua bisa flat semua. sienta, row ketiga memang flat, tp nggak terlalu besar dan row kedua masih ada ganjalan krn bangku ngelipatnya ke depan
- kekedapan. abis biasa bawa livina, pas bawa sienta saya jadi sering berpikir kalo ada jendela yang belum ketutup rapat
- GC, terutama bagian depan. krn tipe q ada tambahan body kit, jadinya agak rawan gasruk. selama ini 5thn bawa livina, mau itu jalan dalkot, naik turun parkiran yg curam, lukot dengan kondisi jalan bagus, jelek, tanpa aspal, masuk kapal ferry.....gak pernah gasruk sekalipun
hmmm....kok mendadak jadi thread livina ya
Ane kmrn malah cuma rpm 2000 giringnya:-))
Bener om minusnya dari lipina:
Kata penumpang lipina jauh lebih nyaman suspensinya dan jauh lebih tenang di tol dan lebih kedap
Nah yg baris ketiga ini ada minus plesnya sih om
Aku suka plesnya itu posisi duduknya enak ga jongkok kyk lipina,minusnya ruang bagasi masih lebih lega lipina krn lebih panjang lipina
Nah ini ples yg sangat bagus om
Cvt sienta ratio giginya bwt dalkot itu saya acungi dua jempol
Aku keliling sby rpm selalu anteng dibawah 2000,which is enak buat telinga gak mengaung2,dan konsumsi bengsinnya bagus,ane pertamax selalu dpt 1:13-1:14 di tengah kemacetan sby pusat
Overal apa saya puas dg sienta?yep ane cukup puas,meski ada beberapa minus,tpi satu yg bikin dia unggul,pintunya sliding jadi mamak ane kalo naek gak susah payah kyk naek apanjah
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 904
- Joined: Sat Dec 28, 2013 8:38
Re: Kamar Pribadi Sienta
Uhm gmn yaMozawa wrote: jadi penasaran...
sienta salah satu kandidat pengganti mobilio ane soalnya..........
Ane kok lebih suka duduk sbg driver di mobiliyo ya
Meski kursinya tipis
Dashboardnya ember lionstar
Tapi ane masih lebih suka bawa mobiliyo ke madura,krn ga capek,posisi duduk sempurna gampang didapet
Tapi sienta unggul di kehematan bbmnya dan juga auto ac yg berguna menurut ane
Oh iya yg mobiliyo ga punya led lampu,itu berguna skali dan audionya sedikit lebih baik dari mobilio
Oh iya kulkas di dashboard depan agak ga guna
Kecil soale hembusan angin ac nya jadi agak lama dinginken 3 buah gelas aqua
Bener aekali ompetro wrote:Yang dialamin om pengendiesel mengenai lebih senang livina saya rasakan juga.... Setelah beberapa saat bawa sienta... Koq kayaknya lebih menyenangkan bawa livina... Kualitas kekedapan kabin, posisi duduk dan bantingan lebih baik livina... Somehow bawa livina serasa lebih lincah dari sienta...
Sent from my C6802 using Seraya Motor mobile app
Ane dulu pas pake angl itu sruntulan
Potong sana potong sini
Pas pake sienta ini,lah kok dipake sruntulan ga bisa ya:-))
Wah jangan2 warnanya sama juga ya om:-))Quartzbrown wrote:Salam kenal oom Ternakblok.. selamat atas sienta barunya...ditunggu plus minusnya hehe..
Punya sy bulan 8, km masih 2000
Share disini juga om plua minusnya,hehehe
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Kamar Pribadi Sienta
ga bakal mati om.... worse case klw uda g kuat bngt ya rpm ngeden mbl ga jalan..... haha klw uda gtu ya berhenti aja. perlu di dorong atau turun ngawahan lebih jauh dan lebih kencang. usahakan rpm berada di torsi puncak saat nanjak, yg berarti klw rationya terlalu halus, resikony speednya jadi terlalu tinggi.ternakblog wrote:Nah om bil,kalo kondisi kyk gitu kemungkinan mobil mati di tengah jalam ada gak ya?baru pegang matic soale,semua mobil manual:-sbillyd1773dz wrote:Itu Gpp hrsny om waktu nanjak kaya ga kuat dan rpm drop....
Klw gb manual rpm drop uda mau mati mesiny harus setengah kopling sambil jaga rpm.. uda gtu bisa bau. Klw AT g bakal bau dan g ribet setengah kopling g akan mati jg mesinya
Mesin masi break in jg biasanya tenaga blm keluar maksimal
Btw nice review om, soal drive position sepertiny memang peer sienta ya, jg handrest d 2nd row minim bngt
Iya om ga enak banget bahkan jika dibanding yasir bakpo,jaaaauuuhhh lebih enak yasir bakpo posisi duduk drivernya
ini efek crawl ratio drivetrain yang kurang low.
bukan salah CVTnya, ini murni salah ratio transmisi finalgearnya dan... torque curve enjin.
AT biasa atw MT juga bisa kaya gini.. sudah pernah ngalamin di beberapa mbl wkwk.... salah satu yg seru pke agay 4AT isi ber5 di suruh nanjak uda ngeden gaspol rpm ga gerak sama orng jalan uda cepetan orng jalan hahaha,... tp meski lambat tetep sampai atas jg hehe. pernah lg pke CRV MT.. temen yg bawa.. sampai mati mesinnya karna waktu mulai nanjak dia di rpm terlalu rendah, jadi harus setengah kopling di rpm lebih tinggi, singkatny effort lebih.
klw di hitung cvt sienta lownya d 2.480 x finalgear 5.680 = crawl rationy 14.1:1 not bad.. mengingat ahon ada yg cuma di 10-12:1
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 266
- Joined: Thu Aug 13, 2015 14:33
Re: Kamar Pribadi Sienta
Sienta coklat
Ditunggu potony om. Ane jarang liat warna coklat. Kebanyakan oren sama putih sliweran di jalan. Mayan penasaran jg
Ditunggu potony om. Ane jarang liat warna coklat. Kebanyakan oren sama putih sliweran di jalan. Mayan penasaran jg
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1490
- Joined: Wed Dec 23, 2009 4:16
Re: Kamar Pribadi Sienta
klo segala usaha diatas sudah ditempuh, masih ga kuat juga, berarti penumpang harus turun ya... he hebillyd1773dz wrote: ga bakal mati om.... worse case klw uda g kuat bngt ya rpm ngeden mbl ga jalan..... haha klw uda gtu ya berhenti aja. perlu di dorong atau turun ngawahan lebih jauh dan lebih kencang. usahakan rpm berada di torsi puncak saat nanjak, yg berarti klw rationya terlalu halus, resikony speednya jadi terlalu tinggi.
Etme Bulma Dünyası
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Kamar Pribadi Sienta
Yep. Turum dan dorong lolololol
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 498
- Joined: Sat May 09, 2015 8:55
- Location: Sidoarjo, Surabaya, Jakarta
- Daily Vehicle: Potato Car
Re: Kamar Pribadi Sienta
Soal berisik mungkin bannya punya pengaruh yg lumayan om.. kayaknya karakter ban2 eco emang cenderung lebih berisik. Pengalaman pribadi di agya, dulu pakenya ban champiro eco, ukuran kecil 155, begitu sekarang ganti hankook kynergy ukuran 175, kerasa bedanya lebih gak bergetar, lebih senyap, dan lebih nggigit krn tapaknya lebih lebar
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 178
- Joined: Sun Aug 09, 2015 0:58
Re: Kamar Pribadi Sienta
pake velg 13'? gk kelebaran om bannya dibanding velg? Btw hankook kynergy bukannya eco ecoan jga ye, secara namanya aja "kynergy"? maap oot di trid sientaSyauqi wrote:Soal berisik mungkin bannya punya pengaruh yg lumayan om.. kayaknya karakter ban2 eco emang cenderung lebih berisik. Pengalaman pribadi di agya, dulu pakenya ban champiro eco, ukuran kecil 155, begitu sekarang ganti hankook kynergy ukuran 175, kerasa bedanya lebih gak bergetar, lebih senyap, dan lebih nggigit krn tapaknya lebih lebar
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4571
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Kamar Pribadi Sienta
Nice review & congrats atas mobil barunya
Sienta ini memang cocok buat cewe serta orang yang suka disopirin & yang gaya nyetirnya santai, selain itu fitur di tipe Q ini juga berlimpah (vsc, hsa dll) + cukup nyaman untuk pemakaian dalkot & bentuknya unyu2 juga hehehe, meskipun bukan selera semua orang termasuk saya, serta letak transmisi yang agak kebawah membuatnya menjadi kurang practical + peformanya yang agak kurang kalo menurut saya. Btw dapet diskon berapa om kalo boleh tau hehehe?, soalnya bapak saya juga ditawarin diskon yang lumayan gede buat NIK 2016 sama temennya yang kebetulan kerja di atoyot hehehe, oh iya, GCnya lebih rendah / sama ya kaya livina kalo boleh tau?, soalnya om saya yang mau ngambil sienta V CVT akhirnya batal gara2 GC nya kependekan menurut dia daripada rushnya yang sekarang.
Sienta ini memang cocok buat cewe serta orang yang suka disopirin & yang gaya nyetirnya santai, selain itu fitur di tipe Q ini juga berlimpah (vsc, hsa dll) + cukup nyaman untuk pemakaian dalkot & bentuknya unyu2 juga hehehe, meskipun bukan selera semua orang termasuk saya, serta letak transmisi yang agak kebawah membuatnya menjadi kurang practical + peformanya yang agak kurang kalo menurut saya. Btw dapet diskon berapa om kalo boleh tau hehehe?, soalnya bapak saya juga ditawarin diskon yang lumayan gede buat NIK 2016 sama temennya yang kebetulan kerja di atoyot hehehe, oh iya, GCnya lebih rendah / sama ya kaya livina kalo boleh tau?, soalnya om saya yang mau ngambil sienta V CVT akhirnya batal gara2 GC nya kependekan menurut dia daripada rushnya yang sekarang.
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 498
- Joined: Sat May 09, 2015 8:55
- Location: Sidoarjo, Surabaya, Jakarta
- Daily Vehicle: Potato Car
Re: Kamar Pribadi Sienta
Velgnya juga diganti sekalian om, pake punya agya yg r14", beli sepaket 4ban 4 velg bekas mumpung dapet yg bagus juga.. kalo soal kynergy juga eco2an, kagak tau juga ya om... tapi yg saya rasakan sih bannya lebih senyap & lebih kerasa halus mbantingnya, dibanding dulu sewaktu pake champiro ecoherp wrote: pake velg 13'? gk kelebaran om bannya dibanding velg? Btw hankook kynergy bukannya eco ecoan jga ye, secara namanya aja "kynergy"? maap oot di trid sienta
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1213
- Joined: Wed May 07, 2014 2:36
Re: Kamar Pribadi Sienta
Om billy, kalo pake teknik MT boleh gak? -> ditahan dulu pake rem tangan trus gas sampe 4000rpm trus lepas rem tangan.billyd1773dz wrote:ga bakal mati om.... worse case klw uda g kuat bngt ya rpm ngeden mbl ga jalan..... haha klw uda gtu ya berhenti aja. perlu di dorong atau turun ngawahan lebih jauh dan lebih kencang. usahakan rpm berada di torsi puncak saat nanjak, yg berarti klw rationya terlalu halus, resikony speednya jadi terlalu tinggi.ternakblog wrote:Nah om bil,kalo kondisi kyk gitu kemungkinan mobil mati di tengah jalam ada gak ya?baru pegang matic soale,semua mobil manual:-sbillyd1773dz wrote:Itu Gpp hrsny om waktu nanjak kaya ga kuat dan rpm drop....
Klw gb manual rpm drop uda mau mati mesiny harus setengah kopling sambil jaga rpm.. uda gtu bisa bau. Klw AT g bakal bau dan g ribet setengah kopling g akan mati jg mesinya
Mesin masi break in jg biasanya tenaga blm keluar maksimal
Btw nice review om, soal drive position sepertiny memang peer sienta ya, jg handrest d 2nd row minim bngt
Iya om ga enak banget bahkan jika dibanding yasir bakpo,jaaaauuuhhh lebih enak yasir bakpo posisi duduk drivernya
ini efek crawl ratio drivetrain yang kurang low.
bukan salah CVTnya, ini murni salah ratio transmisi finalgearnya dan... torque curve enjin.
AT biasa atw MT juga bisa kaya gini.. sudah pernah ngalamin di beberapa mbl wkwk.... salah satu yg seru pke agay 4AT isi ber5 di suruh nanjak uda ngeden gaspol rpm ga gerak sama orng jalan uda cepetan orng jalan hahaha,... tp meski lambat tetep sampai atas jg hehe. pernah lg pke CRV MT.. temen yg bawa.. sampai mati mesinnya karna waktu mulai nanjak dia di rpm terlalu rendah, jadi harus setengah kopling di rpm lebih tinggi, singkatny effort lebih.
klw di hitung cvt sienta lownya d 2.480 x finalgear 5.680 = crawl rationy 14.1:1 not bad.. mengingat ahon ada yg cuma di 10-12:1
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Kamar Pribadi Sienta
Asal jangan di N di gas ke 4000 trus langsung ke D aja.. ambrol...adityabp wrote:Om billy, kalo pake teknik MT boleh gak? -> ditahan dulu pake rem tangan trus gas sampe 4000rpm trus lepas rem tangan.billyd1773dz wrote:ga bakal mati om.... worse case klw uda g kuat bngt ya rpm ngeden mbl ga jalan..... haha klw uda gtu ya berhenti aja. perlu di dorong atau turun ngawahan lebih jauh dan lebih kencang. usahakan rpm berada di torsi puncak saat nanjak, yg berarti klw rationya terlalu halus, resikony speednya jadi terlalu tinggi.ternakblog wrote: Nah om bil,kalo kondisi kyk gitu kemungkinan mobil mati di tengah jalam ada gak ya?baru pegang matic soale,semua mobil manual:-s
Iya om ga enak banget bahkan jika dibanding yasir bakpo,jaaaauuuhhh lebih enak yasir bakpo posisi duduk drivernya
ini efek crawl ratio drivetrain yang kurang low.
bukan salah CVTnya, ini murni salah ratio transmisi finalgearnya dan... torque curve enjin.
AT biasa atw MT juga bisa kaya gini.. sudah pernah ngalamin di beberapa mbl wkwk.... salah satu yg seru pke agay 4AT isi ber5 di suruh nanjak uda ngeden gaspol rpm ga gerak sama orng jalan uda cepetan orng jalan hahaha,... tp meski lambat tetep sampai atas jg hehe. pernah lg pke CRV MT.. temen yg bawa.. sampai mati mesinnya karna waktu mulai nanjak dia di rpm terlalu rendah, jadi harus setengah kopling di rpm lebih tinggi, singkatny effort lebih.
klw di hitung cvt sienta lownya d 2.480 x finalgear 5.680 = crawl rationy 14.1:1 not bad.. mengingat ahon ada yg cuma di 10-12:1
Lebih mudah d D kaki kiri d rem kaki kanan di gas. Tp efeknya sama aja seperti sedang nanjak dgn beban extrime.
Singkatny g terlalu membantu, dan rpm g akan naik sampai 4000 dri kondisi diam kec mbl tertentu yg torqueconverternya bisa slip sejauh itu.
Lebih baik mundur ngawahan lebi jauh, hajar dgn rpm lebi tinggi d peak torque ratio terendah
Lebih baik lagi klw sudah hapal karakter mblny, bgtu liat tanjakan berat sudah jaga rpm mesin
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1213
- Joined: Wed May 07, 2014 2:36
Re: Kamar Pribadi Sienta
OK Om. Thx.billyd1773dz wrote:Asal jangan di N di gas ke 4000 trus langsung ke D aja.. ambrol...adityabp wrote:Om billy, kalo pake teknik MT boleh gak? -> ditahan dulu pake rem tangan trus gas sampe 4000rpm trus lepas rem tangan.billyd1773dz wrote: ga bakal mati om.... worse case klw uda g kuat bngt ya rpm ngeden mbl ga jalan..... haha klw uda gtu ya berhenti aja. perlu di dorong atau turun ngawahan lebih jauh dan lebih kencang. usahakan rpm berada di torsi puncak saat nanjak, yg berarti klw rationya terlalu halus, resikony speednya jadi terlalu tinggi.
ini efek crawl ratio drivetrain yang kurang low.
bukan salah CVTnya, ini murni salah ratio transmisi finalgearnya dan... torque curve enjin.
AT biasa atw MT juga bisa kaya gini.. sudah pernah ngalamin di beberapa mbl wkwk.... salah satu yg seru pke agay 4AT isi ber5 di suruh nanjak uda ngeden gaspol rpm ga gerak sama orng jalan uda cepetan orng jalan hahaha,... tp meski lambat tetep sampai atas jg hehe. pernah lg pke CRV MT.. temen yg bawa.. sampai mati mesinnya karna waktu mulai nanjak dia di rpm terlalu rendah, jadi harus setengah kopling di rpm lebih tinggi, singkatny effort lebih.
klw di hitung cvt sienta lownya d 2.480 x finalgear 5.680 = crawl rationy 14.1:1 not bad.. mengingat ahon ada yg cuma di 10-12:1
Lebih mudah d D kaki kiri d rem kaki kanan di gas. Tp efeknya sama aja seperti sedang nanjak dgn beban extrime.
Singkatny g terlalu membantu, dan rpm g akan naik sampai 4000 dri kondisi diam kec mbl tertentu yg torqueconverternya bisa slip sejauh itu.
Lebih baik mundur ngawahan lebi jauh, hajar dgn rpm lebi tinggi d peak torque ratio terendah
Lebih baik lagi klw sudah hapal karakter mblny, bgtu liat tanjakan berat sudah jaga rpm mesin
-
- Newbie
- Posts: 12
- Joined: Wed Nov 16, 2016 14:51
Re: Kamar Pribadi Sienta
Om om sekalian ada yang udah bermasalah dengan ac? Punya saya udah ngga dingin... 2 kali ke beres dideteksi ada kebocoran freon... Diduga dari evap... Tapi perbaikan dari neres blom tuntas karena masih menunggu parts
Sent from my C6802 using Seraya Motor mobile app
Sent from my C6802 using Seraya Motor mobile app