Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 310
- Joined: Tue Jan 01, 2008 17:15
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Slm SMers, ane member lama tp jrng ngepost lbh sering jd reader.. barusan iseng ke dealer honda di lampung, liat mobilio n skalian test drive.. liat interior yah untk harg under 200jt msh acceptable lah, tapi diluar kekurangn tertutupi kabin ygspacious, baik row 1,2 dan 3.. istri ane yg gak ngerti otomotif ane tanya kesan interiornya katanya bgs bahkn dia mlh senengvma bentk kursi depan yg menytu dgn headrest.. saat test jalan ane terkesima sama bantingan suspensinya, lembut n lembut rasanya kok lbh lembut drpd grandlivina dl, kesenyapan kabin yah lumyn untuk hargany.. dibanding pajero sport n crv gen 3 ini terasa jauh lbh nyaman, bahkn saat test drive sales sengaja suruh lewat jln rusak buat tes suspensi.. stabilitas oke, steering enteng, nyaman untuk perkotaan.. mesinnya powerfull, cvt hls saat fullthrortle tenaga terasa kuat.. kesan test drive hari ini sangat worthed untk harga dan apa yg akan didpt..
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 216
- Joined: Fri Jan 09, 2009 13:28
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Lu lagi lu lagi ketemunya omsaleshonda wrote:hallo om yk... ktmu lagiiYK16 wrote:Permisi newbie numpang liat liat review disini
Disini lebih objectif drpd di sebelah
Akhirnya ini id bisa dibuka lagi
emg ane akuin dsna krg objectif krn rawan/berpotensi buat flamming om.
krn yg pro kontra itu masing2 punya cara sendiri, mgkn scra populasi lbh byk dsna drpd dsni, jd kans yg ikut komeng dan baca lbh besar dsni imho. yg bahaya suka ada bbrp penyusup bandel.
dah ada bbrp org yg coba buat rusuh dsna. nah bedanya klo dsni kan buka "borok" kekurangan dgn masuk nalar dan bahasanya bs dipertanggung jwabkan. ane aja sbg sales merk tsb tau dan tdk munafik akan kekurangan mbl itu, cm berusaha profesional aja..
kan kita juga tau dan bisa bedain mana kritik dan mana flamming. klo kritik yah bahas kekurangan alias kritik membangun, berharap pihak atpm improve... nah klo flamming, kan tentu beda dgn kritik, udeh tau mobilinyong kekurangannya itu, masa disuruh beli merk lain pke sebutin diskon pula, dsna lbh better drpd ini dan bla bla bla... makanya ane slku ts sblh cantumin rules yg dibuat om momod sblh, jd bukan ane yg buat itu rules.
mdh2an bagi warga sini dan warga sblh sana bisa ngertiin posisi ane yah om, dan tlg jgn lihat satu sisi ane sbg ts otoriter gara2 "mungkin" ada warga sblh (pencitraan) merasa digalakin, dibatain, bahkan seakan2 dibully oleh ts... sekali lagi pitnah itu namanya![]()
maaf skli lagi curcol kesekian kalii, sekedar klarifikasi, untung dsni klo oot n ngejunk kagak dibata ts n momod![]()
Kayanya bsk bsk gw bikin id pake nama lain dah
Iya sih om, lagian kan gw cuma tim hore hore doang disini ma disana :p
2018 Toyota Innova G Manual
2018 Honda Vario 150
2016 Toyota Avanza G Manual
2015 Honda Revo FI
1990 Ford Laser 1.3 GL Manual
Mau Jual / Beli Mobil Bekas, Hubungi Saya
Showroom @Alam Sutera Tangerang
2018 Honda Vario 150
2016 Toyota Avanza G Manual
2015 Honda Revo FI
1990 Ford Laser 1.3 GL Manual
Mau Jual / Beli Mobil Bekas, Hubungi Saya
Showroom @Alam Sutera Tangerang
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 439
- Joined: Mon Jan 18, 2010 8:42
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Akhirnya ane test drive juga, walaupun cuma di dalam dealer. Persis dari review bro chz, impresi pengendalian MANTAB!!! Pas bantingannya, soft di guncangan, tp stiff di tikungan..
Satulagi point plus di cvt transmisi. Sempat cemas dgn slip ala cvt, ternyata sgt responsif!!! Bahkan ane coba di tanjakan, respons variable ratio-nya cepat, mengikuti ijakam pedal gas. Heran mengapa transmisi cvt ini tdk dipasang di mobil2 hando sebelumnya.
Pda Interior terpesona dgn kelegaan interior. Saat test drive ke-3 row terisi, semua penumpang di setiap baris dapat duduk dgn nyaman. Hanya di baris ke-3 karena lantainya tinggi, duduknya sedikit jongkok, tp leg/head-room lega.
Beberapa printilan kecil yg jadi highlight :
- tombol central door lock (di tempat power wimdow) utk type E/prestige, utk type s nggk ada
- tutup bensin masih menggunakan tuas di bawah pengemudi (bukan sentral dgn kunci pintu ala jazz/freed), bentuknya menyedihkan (kecil kurus ala kijang kapsul)
- Type s aksen interior malah piano black..
- Type s head unit single din simple (sederhana), tapi ada usb port & aux port
- semua type ukuran ban 185/65r15 dunlop sp300 di type-s & gt radial eco mpv di type-e & prestige, dgn velg kaleng + dop di type s, velg silver di type e, polished di prestige.
- Bukaan bagasi cukup tinggi, org setimggi 180an tdk mentok
- ada hand grip di bawah bukaan bagasi, untuk menutup bagasi.
- Handle bagasi tepat di tengah garnish plat nomor
- karet pintu kurang lengkap, ada beberapa bgian yg tdk ada karetnya.
- Utk type prestige, tampilan rear kamera bagus.
- posisi tombol foglamp agak aneh di dekat tombol ac
- Feel tuas lmpu & wiper soft, juga bunyi tuasnya tdk keras.
- pengaturan a/c cukup lengkap, ada tingkat suhu, level blower, ventilasi udara keluar & a/c flow selector (atas & kaki)
- angin di rear blower kerasa terlalu kencang, bahkan utk level/speed-1, kelihatannya bakal sering dimatikan.
- garnish lamp tdk menyala, tp sudah ada reflektor (bisa dinyalakan)
- bukaan pintu hanya 2x klik, sekitar 70-80 derajat, belum semantab honda2 dikelas atasnya dimana bisa 3x klik, dgn sudut bukaan pintu hampir 90 derajat.
- handle pintu (model tarik) persis punya brio, finishing kasar, feel agak ringkih
- versi manual perpindahan gear rapat, memungkinkan quick shift, koplimg enteng
- Spion cukup besar, jika dilipat agak miring keatas (ala honda civc/odyssey/city)
Pff, panjang juga infonya, semoga berguna buat yg inden/masih galau.
Satulagi point plus di cvt transmisi. Sempat cemas dgn slip ala cvt, ternyata sgt responsif!!! Bahkan ane coba di tanjakan, respons variable ratio-nya cepat, mengikuti ijakam pedal gas. Heran mengapa transmisi cvt ini tdk dipasang di mobil2 hando sebelumnya.
Pda Interior terpesona dgn kelegaan interior. Saat test drive ke-3 row terisi, semua penumpang di setiap baris dapat duduk dgn nyaman. Hanya di baris ke-3 karena lantainya tinggi, duduknya sedikit jongkok, tp leg/head-room lega.
Beberapa printilan kecil yg jadi highlight :
- tombol central door lock (di tempat power wimdow) utk type E/prestige, utk type s nggk ada
- tutup bensin masih menggunakan tuas di bawah pengemudi (bukan sentral dgn kunci pintu ala jazz/freed), bentuknya menyedihkan (kecil kurus ala kijang kapsul)
- Type s aksen interior malah piano black..
- Type s head unit single din simple (sederhana), tapi ada usb port & aux port
- semua type ukuran ban 185/65r15 dunlop sp300 di type-s & gt radial eco mpv di type-e & prestige, dgn velg kaleng + dop di type s, velg silver di type e, polished di prestige.
- Bukaan bagasi cukup tinggi, org setimggi 180an tdk mentok
- ada hand grip di bawah bukaan bagasi, untuk menutup bagasi.
- Handle bagasi tepat di tengah garnish plat nomor
- karet pintu kurang lengkap, ada beberapa bgian yg tdk ada karetnya.
- Utk type prestige, tampilan rear kamera bagus.
- posisi tombol foglamp agak aneh di dekat tombol ac
- Feel tuas lmpu & wiper soft, juga bunyi tuasnya tdk keras.
- pengaturan a/c cukup lengkap, ada tingkat suhu, level blower, ventilasi udara keluar & a/c flow selector (atas & kaki)
- angin di rear blower kerasa terlalu kencang, bahkan utk level/speed-1, kelihatannya bakal sering dimatikan.
- garnish lamp tdk menyala, tp sudah ada reflektor (bisa dinyalakan)
- bukaan pintu hanya 2x klik, sekitar 70-80 derajat, belum semantab honda2 dikelas atasnya dimana bisa 3x klik, dgn sudut bukaan pintu hampir 90 derajat.
- handle pintu (model tarik) persis punya brio, finishing kasar, feel agak ringkih
- versi manual perpindahan gear rapat, memungkinkan quick shift, koplimg enteng
- Spion cukup besar, jika dilipat agak miring keatas (ala honda civc/odyssey/city)
Pff, panjang juga infonya, semoga berguna buat yg inden/masih galau.
アイドリング!!!
-
- SM Specialist
- Posts: 16678
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
nah ada lg yg udah TDTomiko_Van wrote:Akhirnya ane test drive juga, walaupun cuma di dalam dealer. Persis dari review bro chz, impresi pengendalian MANTAB!!! Pas bantingannya, soft di guncangan, tp stiff di tikungan..
Satulagi point plus di cvt transmisi. Sempat cemas dgn slip ala cvt, ternyata sgt responsif!!! Bahkan ane coba di tanjakan, respons variable ratio-nya cepat, mengikuti ijakam pedal gas. Heran mengapa transmisi cvt ini tdk dipasang di mobil2 hando sebelumnya.
Pda Interior terpesona dgn kelegaan interior. Saat test drive ke-3 row terisi, semua penumpang di setiap baris dapat duduk dgn nyaman. Hanya di baris ke-3 karena lantainya tinggi, duduknya sedikit jongkok, tp leg/head-room lega.
Beberapa printilan kecil yg jadi highlight :
- semua type ukuran ban 185/65r15 dunlop sp300 di type-s & gt radial eco mpv di type-e & prestige, dgn velg kaleng + dop di type s, velg silver di type e, polished di prestige.
Pff, panjang juga infonya, semoga berguna buat yg inden/masih galau.

betul... ane lupa menyebutkan di depan kalo ban Mobilio ini eco-tyre... that's what makes it more surprising.... ban eco biasanya minim grip dan semakin sampah kalo dipadukan ke mobil MPV apalagi low MPV....
ternyata di Mobilio hasilnya menakjubkan, ban tidak kehilangan grip waktu cornering dengan speed rendah....

ya speed rendah aja...




dat smooth CVT, powerful engine, roomy interior, lots of cargo space... ya asal yang duduk di sebelah driver bukan anak kecil yang kakinya suka merambah bagian dasbor (apalagi gloveboxnya)....
lebih parah lagi kalo sendal/sepatunya kotor....


1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 189
- Joined: Tue Feb 04, 2014 15:29
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
@mas modket idola para nonik, request donk, supaya review dr mas romiko_van di gabungin ke pejwan.
terus judul,threadnya ganti jadi "Review Honda Mobilio" aja, biar nnti yg mau review ttg mobilio disini aja. lgpula udah ada beberapa review dr user SM disini yg bukan cuman tipe prestige nya.
thanks ya mod
terus judul,threadnya ganti jadi "Review Honda Mobilio" aja, biar nnti yg mau review ttg mobilio disini aja. lgpula udah ada beberapa review dr user SM disini yg bukan cuman tipe prestige nya.
thanks ya mod
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 439
- Joined: Mon Jan 18, 2010 8:42
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Ohya, ada yg kurang dari tambahan printilan tsb :
- FLAT FLOOR (signifikan)
- Lampu kabin model flat ada di depan & tengah kabin
- no front armrest
- FLAT FLOOR (signifikan)
- Lampu kabin model flat ada di depan & tengah kabin
- no front armrest
アイドリング!!!
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Errr... ane lebih sreg kalau review tiap mobil dipisah om...hadiyanfa wrote:@mas modket idola para nonik, request donk, supaya review dr mas romiko_van di gabungin ke pejwan.
terus judul,threadnya ganti jadi "Review Honda Mobilio" aja, biar nnti yg mau review ttg mobilio disini aja. lgpula udah ada beberapa review dr user SM disini yg bukan cuman tipe prestige nya.
thanks ya mod
Untuk menghormati bro ChZ sebagai TS, dan memberikan om Tomiko sebuah trit tersendiri dengan bahasan lebih spesifik dan terarah.
Di SM, ripiu lebih dari 1 untuk satu mobil sudah lumrah om. Seperti Brio dengan 3 ripiu berbeda untuk 3 tipe. Bahkan untuk mobil yg sejenis bisa terdapat lebih dari satu ripiu. Seperti Accord CR2, Legacy BM, Mazda MX-5...
Jadi bukannya ane tidak mau om... di SM posting pertama TS jarang diedit dan dicampuraduk dengan postingan lain, posting pertama diusahakan semurni mungkin. Kecuali TS yg meminta nya secara spesifik, maka kami akan mempertimbangkan.

Obey the mahakitteh. 

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 189
- Joined: Tue Feb 04, 2014 15:29
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
@mas modmetket. Oke deh mod.
@mas Tomiko_van, klo boleh mas. Bikin thread sendiri mas, supaya review kerennya mas tomiko ga tenggelam sama komen dan bisa stay di pejwan. Imho ya.
@mas Tomiko_van, klo boleh mas. Bikin thread sendiri mas, supaya review kerennya mas tomiko ga tenggelam sama komen dan bisa stay di pejwan. Imho ya.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
What da h*ll is this goion' on, dude?YK16 wrote:Lu lagi lu lagi ketemunya omsaleshonda wrote:hallo om yk... ktmu lagiiYK16 wrote:Permisi newbie numpang liat liat review disini
Disini lebih objectif drpd di sebelah
Akhirnya ini id bisa dibuka lagi
emg ane akuin dsna krg objectif krn rawan/berpotensi buat flamming om.
krn yg pro kontra itu masing2 punya cara sendiri, mgkn scra populasi lbh byk dsna drpd dsni, jd kans yg ikut komeng dan baca lbh besar dsni imho. yg bahaya suka ada bbrp penyusup bandel.
dah ada bbrp org yg coba buat rusuh dsna. nah bedanya klo dsni kan buka "borok" kekurangan dgn masuk nalar dan bahasanya bs dipertanggung jwabkan. ane aja sbg sales merk tsb tau dan tdk munafik akan kekurangan mbl itu, cm berusaha profesional aja..
kan kita juga tau dan bisa bedain mana kritik dan mana flamming. klo kritik yah bahas kekurangan alias kritik membangun, berharap pihak atpm improve... nah klo flamming, kan tentu beda dgn kritik, udeh tau mobilinyong kekurangannya itu, masa disuruh beli merk lain pke sebutin diskon pula, dsna lbh better drpd ini dan bla bla bla... makanya ane slku ts sblh cantumin rules yg dibuat om momod sblh, jd bukan ane yg buat itu rules.
mdh2an bagi warga sini dan warga sblh sana bisa ngertiin posisi ane yah om, dan tlg jgn lihat satu sisi ane sbg ts otoriter gara2 "mungkin" ada warga sblh (pencitraan) merasa digalakin, dibatain, bahkan seakan2 dibully oleh ts... sekali lagi pitnah itu namanya![]()
maaf skli lagi curcol kesekian kalii, sekedar klarifikasi, untung dsni klo oot n ngejunk kagak dibata ts n momod![]()
Kayanya bsk bsk gw bikin id pake nama lain dah
Iya sih om, lagian kan gw cuma tim hore hore doang disini ma disana :p
C'mon, dude, we're all family...this is our home... Let's make our home as sweet as home it self..
Okay..?

" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 439
- Joined: Mon Jan 18, 2010 8:42
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Tambahan foto waktu test drive kemarin, warna Hitam Prestige (Prestige di warna gelap cucok, kesan chrome & polish membuat mewah overall tampilan)


silahkan dinilai sendiri tampilan luarnya..


silahkan dinilai sendiri tampilan luarnya..

アイドリング!!!
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 189
- Joined: Tue Feb 04, 2014 15:29
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Abis dr honda tendean. Bayar 5 jt. Besok leasing dtng ke rumah. Kaa sales saya, februari ini ada kemungkinan bisa dapat, diusahakan. Krn ada indent yg cancel, nah bisa nyelip kesitu. Tapi pahit2nya ya akhir maret.
-
- Newbie
- Posts: 11
- Joined: Thu Sep 18, 2008 1:30
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12277
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Hitamnya deep kek CRV yak...
Manteb bener... Cocok bgt, kek CRV..
Manteb bener... Cocok bgt, kek CRV..
Current :
2012 AGL10
2013 RM3
2021 GUN165
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2782
- Joined: Thu Oct 17, 2002 10:44
- Location: surabaya rek
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Siap2 jadi #2 nih
.
Ada org satu gereja ane udah minang bilio ini warna putih .......
cepet amat ya kok bisa dpt

Ada org satu gereja ane udah minang bilio ini warna putih .......
cepet amat ya kok bisa dpt
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Jujur ane kalo beli Brio, bakal ganti grillnya ama punya Mobilio. Bagusan grill mobilio dibanding Brio.Tomiko_Van wrote:Tambahan foto waktu test drive kemarin, warna Hitam Prestige (Prestige di warna gelap cucok, kesan chrome & polish membuat mewah overall tampilan)
silahkan dinilai sendiri tampilan luarnya..
Trus kalau mobilio hitam begini...
MY EYESSSS..!!!!

Langsung bawa ke variasi, pasang peredam full, pesen cover dashboard, TUTUP itu chrome depan yang bagian paling guede dan sisain yang kecil di atasnya, trus TUTUP itu chrome belakang pakai stiker itam doff, cabut emblem HONDA, cabut emblem i-vtec dan kasta nya.
Sisain emblem Mobilio dan CVT.
Cabut itu krom di ujung knalpot.
Pasang window film yang rada bermutu dikit.
Masukin salon mobil, poles dan coating.
Done, mission accomplished.

" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2782
- Joined: Thu Oct 17, 2002 10:44
- Location: surabaya rek
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
gak jadi prestige donk bang , yg tipe bwhnya aja wkwkwkkw .
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 439
- Joined: Mon Jan 18, 2010 8:42
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Lagi test drive Mobilio, tahu2 ane jadi nggk tertarik ke Mobilio gara2 ada ini
Sayangnya MPV yg ini bisa dituker 3x Mobilio (dan masih ada sisanya)

@ om VanzMatic : seperti saran om campoeran, pilih type-E saja, lebih murah, nggk perlu repot nyopot chrome belakang
@ om Ricz & om campoeran : bener bagus warna hitam ternyata, asalkan yg type Prestige (type e/s warna hitam nggk ada aksen). Kesan chrome yg menurut ane agak lebay, ternyata di type prestige warna hitam lumayan bagus juga..




@ om VanzMatic : seperti saran om campoeran, pilih type-E saja, lebih murah, nggk perlu repot nyopot chrome belakang
@ om Ricz & om campoeran : bener bagus warna hitam ternyata, asalkan yg type Prestige (type e/s warna hitam nggk ada aksen). Kesan chrome yg menurut ane agak lebay, ternyata di type prestige warna hitam lumayan bagus juga..
アイドリング!!!
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 68
- Joined: Wed Mar 13, 2013 7:09
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
barusan udah nyoba mobilio ke dealer honda, tapi belum ajak jalan karena tiada unit test drivenya
impresi ane
interiornya kaya mobil china, bahan, desain dan finishing menyedihkan banget sih buat mobil harga hampir 200 juta... ampun!
kursinya dari baris pertama sampe baris terakhir tipis banget, rangka kursi bener gampang kerasa.
bangku baris ketika lebih luas dibandingkan avanza dan ertiga, begitupula dengan bagasi
pernak pernik plastik eksterior low grade banget, salah satunya door handle dan plastik bagian kaca samping
kesimpulannya
Honda mobilio ini selain banyak keunggulan dan kelebihan ternyata banyak banget kekurangan dan kelemahannya...
buat yang ngincer performa kayanya ini mobil cocok, tapi kalau ngincer nyaman dan mewah mending ertiga atau livina kemana-mana....
impresi ane
interiornya kaya mobil china, bahan, desain dan finishing menyedihkan banget sih buat mobil harga hampir 200 juta... ampun!

kursinya dari baris pertama sampe baris terakhir tipis banget, rangka kursi bener gampang kerasa.

bangku baris ketika lebih luas dibandingkan avanza dan ertiga, begitupula dengan bagasi

pernak pernik plastik eksterior low grade banget, salah satunya door handle dan plastik bagian kaca samping

kesimpulannya
Honda mobilio ini selain banyak keunggulan dan kelebihan ternyata banyak banget kekurangan dan kelemahannya...
buat yang ngincer performa kayanya ini mobil cocok, tapi kalau ngincer nyaman dan mewah mending ertiga atau livina kemana-mana....

Yuk mampir ke AutonetMagz dan subscribe video review di channel Youtube AutonetMagz
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6014
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Saya tadi sempat menjajal sebentar Mobilio E Prestige ini.
Soal eksterior dan interior gak usah banyak dibahas ya, udah kenyang khan di posts sebelumnya
Sedikit tambahan soal keunggulan tipe Prestige dibandingkan yang lain, selain chrome, chrome, dan chrome, dia sudah diperlengkapi rear camera.

Trus baris ketiganya siapa bilang luas? Sami mawon. Liat dengkul saya

OK, berikut impresi saya saat mengendarai Mobilio.
Saat masuk ke mobil, posisi duduk driver lumayan baik. Joknya bisa menopang tubuh dengan baik. Cuma sayang gak bisa dinaikturunkan. Cukup mudah menemukan posisi duduk yg pas buat saya dengan memajumundurkan jok dan punggung joknya.
Tilt steeringnya agak susah diadjust di tengah2, kalau mau ke paling bawah atau ke paling atas sih gampang. Tuas untuk membebaskan setirnya juga aneh letaknya, di bawah -apa itu istilahnya- kolom setir (?), biasanya khan di samping kiri.
Pandangan ke depan dan ke samping luas, kalau ke belakang melalui spion tengah sedikit tertutup oleh jok row 2 meski tidak signifikan.
Cermin untuk dandan
tersedia baik di sunvisor kiri maupun kanan.
Saya kurang memperhatikan pedal rem, tapi dari foto sepertinya kecil, seukuran mobil manual. Padahal biasanya khan kalo mobil matic lebih lebar ya. Untungnya tidak mempengaruhi kualiatas pengereman mobil.
OK, masukkan kunci starter dan putar, wow, suara starter dan kemudian suara mesin nyaris tak terdengar. Saya pikir peredaman baik. Kok di atas banyak yg protes soal peredaman ya?
Mungkin memang kuping saya yg rada budeg, soalnya memang sudah lama saya ingin ke dokter THT untuk membersihkan kuping, tapi belum sempat2 juga. Ini serius, bukan nyinyir
Masuk ke D, melaju. Hmmm, saya yg biasa pake city car tidaklah terlalu mengalami kesulitan dengan panjang mobil. Fine2 aja. Ketika mencoba berputar, radius putar juga relatif kecil, memudahkan saat parkir.
Untuk stop and go, Mobilio sedikit kurang nyaman karena berasa telat gitu torsinya. Tapi begitu di-kick down, wush, rada responsif juga
Bantingan rada keras tapi acceptable dan ketika menikung, memang terasa ada gejala limbung tapi tolerable. Stabil juga mobil ini.
Jujur aja nih, kalo nyetirnya, dibanding nyetir Freed, saya pilih nyetir Mobilio
Soal eksterior dan interior gak usah banyak dibahas ya, udah kenyang khan di posts sebelumnya

Sedikit tambahan soal keunggulan tipe Prestige dibandingkan yang lain, selain chrome, chrome, dan chrome, dia sudah diperlengkapi rear camera.

Trus baris ketiganya siapa bilang luas? Sami mawon. Liat dengkul saya


OK, berikut impresi saya saat mengendarai Mobilio.
Saat masuk ke mobil, posisi duduk driver lumayan baik. Joknya bisa menopang tubuh dengan baik. Cuma sayang gak bisa dinaikturunkan. Cukup mudah menemukan posisi duduk yg pas buat saya dengan memajumundurkan jok dan punggung joknya.
Tilt steeringnya agak susah diadjust di tengah2, kalau mau ke paling bawah atau ke paling atas sih gampang. Tuas untuk membebaskan setirnya juga aneh letaknya, di bawah -apa itu istilahnya- kolom setir (?), biasanya khan di samping kiri.
Pandangan ke depan dan ke samping luas, kalau ke belakang melalui spion tengah sedikit tertutup oleh jok row 2 meski tidak signifikan.
Cermin untuk dandan

Saya kurang memperhatikan pedal rem, tapi dari foto sepertinya kecil, seukuran mobil manual. Padahal biasanya khan kalo mobil matic lebih lebar ya. Untungnya tidak mempengaruhi kualiatas pengereman mobil.
OK, masukkan kunci starter dan putar, wow, suara starter dan kemudian suara mesin nyaris tak terdengar. Saya pikir peredaman baik. Kok di atas banyak yg protes soal peredaman ya?


Masuk ke D, melaju. Hmmm, saya yg biasa pake city car tidaklah terlalu mengalami kesulitan dengan panjang mobil. Fine2 aja. Ketika mencoba berputar, radius putar juga relatif kecil, memudahkan saat parkir.
Untuk stop and go, Mobilio sedikit kurang nyaman karena berasa telat gitu torsinya. Tapi begitu di-kick down, wush, rada responsif juga

Bantingan rada keras tapi acceptable dan ketika menikung, memang terasa ada gejala limbung tapi tolerable. Stabil juga mobil ini.
Jujur aja nih, kalo nyetirnya, dibanding nyetir Freed, saya pilih nyetir Mobilio

Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 439
- Joined: Mon Jan 18, 2010 8:42
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
@artoodetoo : Mantab reviewnya, om.. warna apa kemarin unit testnya??
Yg ane rasakan juga agak sedikit aneh tuas tilt steering, letaknya terlalu maju/dekat dgn setir. Jika pada Mobil Hando yg lain letaknya di tengah2 steering column. Utk baris ke-3 tdk bisa dibilang luas, tapi "ngepas" untuk badan ane yg 185cm. Menurut ane itu suatu prestasi yg bagus utk mobil LMPV (bahkan kelas diatasnya pun baris ke-3 ada yg lebih sempit daripada ini)
Yg ane lupa kemarin lihat itu kolongnya, apakah ada deck bawah seperti Brio atau tidak. Mantab juga kalau ada deck bawah.. Ohya satulagi, kalai om perhatiin, ban serep ada di kolong, bukan di dalam seperti Livina.
Yg ane rasakan juga agak sedikit aneh tuas tilt steering, letaknya terlalu maju/dekat dgn setir. Jika pada Mobil Hando yg lain letaknya di tengah2 steering column. Utk baris ke-3 tdk bisa dibilang luas, tapi "ngepas" untuk badan ane yg 185cm. Menurut ane itu suatu prestasi yg bagus utk mobil LMPV (bahkan kelas diatasnya pun baris ke-3 ada yg lebih sempit daripada ini)
Yg ane lupa kemarin lihat itu kolongnya, apakah ada deck bawah seperti Brio atau tidak. Mantab juga kalau ada deck bawah.. Ohya satulagi, kalai om perhatiin, ban serep ada di kolong, bukan di dalam seperti Livina.
アイドリング!!!
-
- SM Specialist
- Posts: 16678
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
ditunggu bro video ripiu nya buat Mobiliomendadakseraya wrote:barusan udah nyoba mobilio ke dealer honda, tapi belum ajak jalan karena tiada unit test drivenya
impresi ane
interiornya kaya mobil china, bahan, desain dan finishing menyedihkan banget sih buat mobil harga hampir 200 juta... ampun!![]()
kursinya dari baris pertama sampe baris terakhir tipis banget, rangka kursi bener gampang kerasa.![]()
bangku baris ketika lebih luas dibandingkan avanza dan ertiga, begitupula dengan bagasi![]()
pernak pernik plastik eksterior low grade banget, salah satunya door handle dan plastik bagian kaca samping![]()
kesimpulannya
Honda mobilio ini selain banyak keunggulan dan kelebihan ternyata banyak banget kekurangan dan kelemahannya...
buat yang ngincer performa kayanya ini mobil cocok, tapi kalau ngincer nyaman dan mewah mending ertiga atau livina kemana-mana....

ahh ripiu yang mantap dari mod droidartoodetoo wrote:Saya tadi sempat menjajal sebentar Mobilio E Prestige ini.
Soal eksterior dan interior gak usah banyak dibahas ya, udah kenyang khan di posts sebelumnya![]()
Sedikit tambahan soal keunggulan tipe Prestige dibandingkan yang lain, selain chrome, chrome, dan chrome, dia sudah diperlengkapi rear camera.
Trus baris ketiganya siapa bilang luas? Sami mawon. Liat dengkul saya![]()
OK, berikut impresi saya saat mengendarai Mobilio.
Saat masuk ke mobil, posisi duduk driver lumayan baik. Joknya bisa menopang tubuh dengan baik. Cuma sayang gak bisa dinaikturunkan. Cukup mudah menemukan posisi duduk yg pas buat saya dengan memajumundurkan jok dan punggung joknya.
Tilt steeringnya agak susah diadjust di tengah2, kalau mau ke paling bawah atau ke paling atas sih gampang. Tuas untuk membebaskan setirnya juga aneh letaknya, di bawah -apa itu istilahnya- kolom setir (?), biasanya khan di samping kiri.
Pandangan ke depan dan ke samping luas, kalau ke belakang melalui spion tengah sedikit tertutup oleh jok row 2 meski tidak signifikan.
Cermin untuk dandantersedia baik di sunvisor kiri maupun kanan.
Saya kurang memperhatikan pedal rem, tapi dari foto sepertinya kecil, seukuran mobil manual. Padahal biasanya khan kalo mobil matic lebih lebar ya. Untungnya tidak mempengaruhi kualiatas pengereman mobil.
OK, masukkan kunci starter dan putar, wow, suara starter dan kemudian suara mesin nyaris tak terdengar. Saya pikir peredaman baik. Kok di atas banyak yg protes soal peredaman ya?Mungkin memang kuping saya yg rada budeg, soalnya memang sudah lama saya ingin ke dokter THT untuk membersihkan kuping, tapi belum sempat2 juga. Ini serius, bukan nyinyir
![]()
Masuk ke D, melaju. Hmmm, saya yg biasa pake city car tidaklah terlalu mengalami kesulitan dengan panjang mobil. Fine2 aja. Ketika mencoba berputar, radius putar juga relatif kecil, memudahkan saat parkir.
Untuk stop and go, Mobilio sedikit kurang nyaman karena berasa telat gitu torsinya. Tapi begitu di-kick down, wush, rada responsif juga![]()
Bantingan rada keras tapi acceptable dan ketika menikung, memang terasa ada gejala limbung tapi tolerable. Stabil juga mobil ini.
Jujur aja nih, kalo nyetirnya, dibanding nyetir Freed, saya pilih nyetir Mobilio

oh ya ada rear camera...

sama mod, ane kalo disuruh milih nyetir kamPreed atau MobilMonyong, ane lbh pilih MobilMonyong....
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2521
- Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
mana catherine....kok diem aja 

-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 289
- Joined: Tue Jun 04, 2013 4:50
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
hahaha ane ikutan ya om kalo ke dokter THT....artoodetoo wrote: OK, masukkan kunci starter dan putar, wow, suara starter dan kemudian suara mesin nyaris tak terdengar. Saya pikir peredaman baik. Kok di atas banyak yg protes soal peredaman ya?Mungkin memang kuping saya yg rada budeg, soalnya memang sudah lama saya ingin ke dokter THT untuk membersihkan kuping, tapi belum sempat2 juga. Ini serius, bukan nyinyir
![]()
Masuk ke D, melaju. Hmmm, saya yg biasa pake city car tidaklah terlalu mengalami kesulitan dengan panjang mobil. Fine2 aja. Ketika mencoba berputar, radius putar juga relatif kecil, memudahkan saat parkir.
Untuk stop and go, Mobilio sedikit kurang nyaman karena berasa telat gitu torsinya. Tapi begitu di-kick down, wush, rada responsif juga![]()
Bantingan rada keras tapi acceptable dan ketika menikung, memang terasa ada gejala limbung tapi tolerable. Stabil juga mobil ini.
Jujur aja nih, kalo nyetirnya, dibanding nyetir Freed, saya pilih nyetir Mobilio
berarti pada sepakat ya untuk mesin, transmisi n suspensi mobilio ini ok..
khusus untuk suspensi, yang dimaksud limbung itu gimana ya? sori katrok otomotif nih..
ane pernah naik mobil yang suspensi bikin ane mual soale ketika d jalanan keriting n berlubang mobil itu terlalu ngayun ke kanan kiri, depan blakang..buset dah..
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 189
- Joined: Tue Feb 04, 2014 15:29
Re: Review Honda Mobilio E Prestige CVT
Mod droid TD didaerah mana? Ada stok T yg MT ga?
Reviewnya keren. Klo menurut saya 3rd row masih lebih kuas dari rivalnya mod (udah nyoba GL, avania, R3, serta pengakuan temen 3rd row spn yg sempit)
Reviewnya keren. Klo menurut saya 3rd row masih lebih kuas dari rivalnya mod (udah nyoba GL, avania, R3, serta pengakuan temen 3rd row spn yg sempit)