Nice review om
Cakep mobilnya, itu accord sama fd keliatan gagah banget sih, apalagi dari belakang & warna hitam
Ini kebetulan saya juga lagi daily mobil manual (aveo 2014), setelah lama nda pegang manual balik manual lagi emg lebih enak drpd bawa matic.
Kadang macet pun pake manual kalau udah biasa juga gak masalah.
Owning Experience - Honda Civic FD1 MT & Accord CP2 MT
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1056
- Joined: Sat Sep 03, 2016 13:25
- Daily Vehicle: Galant + Mx King
Re: Owning Experience - Honda Civic FD1 MT & Accord CP2 MT
'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 54
- Joined: Fri Nov 21, 2014 2:35
Re: Owning Experience - Honda Civic FD1 MT & Accord CP2 MT
Hola Om, kerennnn, salam sesama pengguna FD manual, yes ini mobil enak dan irit. Pengalaman dari BDG ke JKT reset MID, dapet 1 : 22, dan berkurang menjadi 1: 20 ketika sudah di cikampek, traffic moderate dan ketika di cikampek speed di atas 100 kpj.
Problem utama udah disebutkan diatas, dan barangkali Om mengalami, ketika mau jalan dan di gigi 1, selalu bergetar ketika angkat kopling, teman pengguna FD manual pernah alami, bahkan hingga ganti flywheel dan kopling set ga berapa lama masalah ini timbul kembali. Di kaca depan, sepertinya ada karet getas, sekitar cowl (panggangan sate) hingga kaca depan kiri kanan, kira2 cari selaernya dimana ya?
AC mobil ini dingin parah, sepanjang terawat ya Om, saat ini unit saya baru 50.[cencored], 2 tahun lalu dapet di KM 24.[cencored]. Pokoke rawat Om. Modif yang sudah saya lakukan ganti velg ke FD2 R17, lo beam Ultinonpro, hi beam PIAA Hyper arros, serta udah dapet HU Android, mayanlah menghibur bocah.
Sekali lagi selamat menikmati, old Honda never die, they just getting faster.
Problem utama udah disebutkan diatas, dan barangkali Om mengalami, ketika mau jalan dan di gigi 1, selalu bergetar ketika angkat kopling, teman pengguna FD manual pernah alami, bahkan hingga ganti flywheel dan kopling set ga berapa lama masalah ini timbul kembali. Di kaca depan, sepertinya ada karet getas, sekitar cowl (panggangan sate) hingga kaca depan kiri kanan, kira2 cari selaernya dimana ya?
AC mobil ini dingin parah, sepanjang terawat ya Om, saat ini unit saya baru 50.[cencored], 2 tahun lalu dapet di KM 24.[cencored]. Pokoke rawat Om. Modif yang sudah saya lakukan ganti velg ke FD2 R17, lo beam Ultinonpro, hi beam PIAA Hyper arros, serta udah dapet HU Android, mayanlah menghibur bocah.
Sekali lagi selamat menikmati, old Honda never die, they just getting faster.
-
- Newbie
- Posts: 11
- Joined: Mon Sep 02, 2019 18:14
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Civic FD1 MT + Accord CP2 VTI MT
Re: Owning Experience - Honda Civic FD1 MT & Accord CP2 MT
pradit_d wrote: ↑Tue Apr 23, 2024 12:37 Accord cp2 secara design sih cakep ya, cuman menurut ane emang perlu tambahan bodykit sih, karen entah kenapa bagian bawahnya kyk ada yg kurang gitu. Gile honda seniat itu ya buat bedain trim bawah ama atas dari tampilan luar, bahkan posisi sein samping aja dibedain di mobil kelas accord n civic begini, padahal justru malah ribet ga sih karena harus bikin lebih banyak jenis parts
iya om bener, kalo ganti velg 17 dan kasih body kit kyny lebih enak diliat. cm sepertinya harus main per jg biar lbh proper fitment ny, karena jarak ban ke fender ny lumayan jauh gap nylemonadelovers wrote: ↑Tue Apr 23, 2024 12:44 yg accord vti ganti velg vtil 17 dah cakep
btw setelah lama pake matic. pake manual emang paling joss. mudah dirawat & tenaga instan.
ngga om, tinggal nya di daerah tangerang, cm commute ny kalo ga ke BSD (via kunciran - serpong) yah ke PIK (via JOR), kedua rute sih relatif mulus & lancar. tapi kalo weekend sih tetep ketemu traffic yg padat, terutama di tol jakarta - tangerang
Last edited by chrizzz35 on Fri Apr 26, 2024 22:38, edited 1 time in total.
-
- Newbie
- Posts: 11
- Joined: Mon Sep 02, 2019 18:14
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Civic FD1 MT + Accord CP2 VTI MT
Re: Owning Experience - Honda Civic FD1 MT & Accord CP2 MT
glendotan wrote: ↑Wed Apr 24, 2024 14:06 Seneng banget baca thread bgini, krn seolah bs merasakan happynya punya Honda sedan manual dan hydraulic PS. Om TS nya tampak sangat menikmati dan sy yakin ini jd zona nyaman krn sulit mencari penggantinya kecuali krn usia kendaraan dan semakin banyaknya part yg tear.
Kalo yang hobby nyetir itu, ada rasa yang tidak dapat digantikan ketika mengendarai proper Honda manual. Selalu Nagih walau mobilnya tdk punya fitur ky mobil jaman skrg...
bener om, harus dilestarikan ini sedan2 manual, selama masih ada bs benerin dan part jg selalu available, sih ane jg blum kepikiran sih mobil pengganti nya. cm mengingat yg Civic bentar lagi umur ny 20 tahun, ud mulai planning siap2 utk restorasi (sekalian upgrade2 mgkn nanti )
halo om, wah keren sih, ane blom pernah sampe 1:20, full to full sering ny 1:9 utk rute 80% tol. utk case bocor kalo saya sih di pilar A ny om, jdi kemarin bawa ke bengkel yg biasa urus kaca mobil, di sealer di pertemuan list kaca depan dgn karet kaca depan (ane tandain di foto ya om)donoseraya wrote: ↑Fri Apr 26, 2024 2:09 Hola Om, kerennnn, salam sesama pengguna FD manual, yes ini mobil enak dan irit. Pengalaman dari BDG ke JKT reset MID, dapet 1 : 22, dan berkurang menjadi 1: 20 ketika sudah di cikampek, traffic moderate dan ketika di cikampek speed di atas 100 kpj.
Problem utama udah disebutkan diatas, dan barangkali Om mengalami, ketika mau jalan dan di gigi 1, selalu bergetar ketika angkat kopling, teman pengguna FD manual pernah alami, bahkan hingga ganti flywheel dan kopling set ga berapa lama masalah ini timbul kembali. Di kaca depan, sepertinya ada karet getas, sekitar cowl (panggangan sate) hingga kaca depan kiri kanan, kira2 cari selaernya dimana ya?
AC mobil ini dingin parah, sepanjang terawat ya Om, saat ini unit saya baru 50.[cencored], 2 tahun lalu dapet di KM 24.[cencored]. Pokoke rawat Om. Modif yang sudah saya lakukan ganti velg ke FD2 R17, lo beam Ultinonpro, hi beam PIAA Hyper arros, serta udah dapet HU Android, mayanlah menghibur bocah.
Sekali lagi selamat menikmati, old Honda never die, they just getting faster.
betul om, AC mobil dingin bngt kalo sehat, pernah sekali kejadian AC ky cm keluar angin doang pas dicek ternyata cm relay ny aj putus.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1642
- Joined: Sat Apr 26, 2014 4:42
Re: Owning Experience - Honda Civic FD1 MT & Accord CP2 MT
BDG ke JKT mobil apapun bsa irit. krna banyak turunan
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
predecessor
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: VQ35DE{|}CVT
Eco Mode
DDiS 1.3 by Fiat Multijet
1NR-VE
K10C
V8: 1UR-FSE{|}8AT
predecessor
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: VQ35DE{|}CVT
Eco Mode
DDiS 1.3 by Fiat Multijet
1NR-VE
K10C
-
- SM Specialist
- Posts: 16249
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Owning Experience - Honda Civic FD1 MT & Accord CP2 MT
ngga berencana diganti velg lagi sama rebahin dikit om ? hihihi
warna item biasa cocok tuh CE28 bronze R18 lebar 8.5 pake ET35 ban 235/40 semislick, lowering spring skrg banyak murah2 thailen ma lokal ok punya
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Newbie
- Posts: 11
- Joined: Mon Sep 02, 2019 18:14
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Civic FD1 MT + Accord CP2 VTI MT
Re: Owning Experience - Honda Civic FD1 MT & Accord CP2 MT
Kalo yg FD sih utk skrg kyny blum ada niatan diceperin om beberapa gedung parkir aj kalo pas turun hrus pelan2, kadang nyangkut di stopper jg bumper blkg ny.. tapi kyny yg CP nanti kalo ganti velg mau sekalian diturunin lgi biar pas fitment ny 2 jari..
kalo ganti per ny doang gitu aman om? apa harus ganti shock ny ke coilover skalian? merk2 thailand / lokal biasanya merk apa ya om? kalo liat di bengkel kaki2 langganan ada ny macem tein or eibach gitu
-
- SM Specialist
- Posts: 16249
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Owning Experience - Honda Civic FD1 MT & Accord CP2 MT
chrizzz35 wrote: ↑Wed May 08, 2024 7:52
Kalo yg FD sih utk skrg kyny blum ada niatan diceperin om beberapa gedung parkir aj kalo pas turun hrus pelan2, kadang nyangkut di stopper jg bumper blkg ny.. tapi kyny yg CP nanti kalo ganti velg mau sekalian diturunin lgi biar pas fitment ny 2 jari..
kalo ganti per ny doang gitu aman om? apa harus ganti shock ny ke coilover skalian? merk2 thailand / lokal biasanya merk apa ya om? kalo liat di bengkel kaki2 langganan ada ny macem tein or eibach gitu
aman nya si aman om cuma karena lebih mentul2 krn travel berkurang, jadi ada risiko shock lebih pendek umurnya. kalo jalan yg dilewatin mulus sih gak terlalu ngaruh om
thailand merek YSS om kalau lokal di HSR sama-sama 2 jutaan. saya pake HSR di FK4 om setupnya shock standar
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Visitor
- Posts: 9
- Joined: Tue May 26, 2015 10:58
Re: Owning Experience - Honda Civic FD1 MT & Accord CP2 MT
Di rumah masih miara civic fd1 2010 buat jaga2 istri kalau perlu make. Tadinya istri males2an juga makenya, tapi pas minggu lalu diajak ke JDM fest di Bdg, banyak FD cakep2 disana. Dan bini malah jadi kepengen tetep miara tuh civic sambil minta di gantengin (sebelumnya standaran bgt, velg aja baru ganti ke 17 karena orinya peyang)
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Fri Aug 02, 2024 15:26
- Location: Yogyakarta
- Daily Vehicle: Accord Cp2
Re: Owning Experience - Honda Civic FD1 MT & Accord CP2 MT
Wah kayaknya kita seumuran nih om, saya anak 1 2,5 th , blm lama jg pake CP2 tp yg matic soalnya istri jg pengen nyetir. Lumayan sih dapet unit 2008 km masi 140 rb unit seger juga.. Emang kayaknya Accord CP2 jarang pada dipake yaa hehee