setelah honda, kini renault pun mencoba eruntungan LMPV

Berita atau peristiwa yang berhubungan dengan dunia otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Forum rules
Please include all reference link used on the topic.
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26915
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: setelah honda, kini renault pun mencoba eruntungan LMPV

Post by DOHC »

@ adty : haha.. tenang aj om... ga perlu sungkan gt.... itu smua cuman opini pribadi ane doank koq...

btw, coba tanya ke pedege2 spare parts nissan om d sentra2 onderdil... ntar mreka bsa ngasi tau masing2 type penyakitnya apa aj... sejauh ini sehh yg perna ane rangkum dari beberapa toko spare part nissan, yg rada mirip pesakitan di kaki2 sperti lipina yahh xtrail dari t31 ... utk t30 entah knapa masi sdikittt lebi awet utk kaki2 nya.... utk issue2 lain nya... nanti coba ane tanyakan lagi ke mreka..
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15567
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: setelah honda, kini renault pun mencoba eruntungan LMPV

Post by ChZ »

DOHC wrote: tp lihat lah dari lain2 nya yg campur tangan renault... suspension design... nyaman ?? biasa aja tuh, ga stand out amat, limbung jg.. masi mending mobilionyong, keras tapi lebi stabil... keawetan ?? bubarrr.... mana ad bearing, bushing2 besar, jebol dalam less than 5 years in normal road... gearbox manual ?? bunyi krrkrrkk yg lmayan kenceng dan d beberapa kasus ampe harus ganti segelondong krn susah masuk gigi...
gw masi ngga ngerti apa bokong gw yang salah, tiap naik lipina temen gw ngga ngerasa segitu nyamannya.... malah lewat beberapa titik MobilMonyong lebih nyaman buat bokong gw...

X-Trail hmmm... dibilang nyaman, gw mala ngerasa CR-V RM lebi nyaman karena joknya...

gw waktu nyetir T32 malah merasa CR-V RM jauh lebih refined dan mending rekening gw dirampok Honda buat produk yang jelas dan ride nya jauh lebih enak, belom ASSnya yang lebih tanggap dan produknya yang lebih reliabel. ya tetep aja, mending dirampok Mazda karena produknya jauh lebih refined.... :ngacir:

suspension design gw pegang Honda de masihan.... itu New Accord juga beneran nyaman tapi nggak limbung blas. chassisnya lebih enak New Accord daripada Altima L33, walaupun steeringnya enakan Altima....
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
adty
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 930
Joined: Thu Sep 04, 2014 2:06

Re: setelah honda, kini renault pun mencoba eruntungan LMPV

Post by adty »

DOHC wrote:@ adty : haha.. tenang aj om... ga perlu sungkan gt.... itu smua cuman opini pribadi ane doank koq...

btw, coba tanya ke pedege2 spare parts nissan om d sentra2 onderdil... ntar mreka bsa ngasi tau masing2 type penyakitnya apa aj... sejauh ini sehh yg perna ane rangkum dari beberapa toko spare part nissan, yg rada mirip pesakitan di kaki2 sperti lipina yahh xtrail dari t31 ... utk t30 entah knapa masi sdikittt lebi awet utk kaki2 nya.... utk issue2 lain nya... nanti coba ane tanyakan lagi ke mreka..
Hahah iya oom :mrgreen:

Ane pake T31 5 tahun alhamdulillah ga kenapa2 oom kaki2, cuma rattling di bagasinya makin parah dan sesekali ndut2/ada jeduk gitu pas lagi kenceng, amit2 cvtnya rusak :frm_bang_head:

But kalo pun mau ganti ane juga udah ga ngelirik batumakam lagi, entah kenapa banyak produk diluar yg lebih worth to buy baik dari segi fitur, reliable, ass, dll. Even teana yg dulu ane suka pun sekarang seperti kehilangan karakternya.

Mungkin yg menurut ane better hanya duo roti tawar serena dan elgrand yg menurut ane masih ada 'nilai lebih' dibanding kawan2nya. Livina pun sekarang udah out of date.
Last edited by adty on Mon Dec 22, 2014 12:56, edited 1 time in total.
Penikmat roti tawar beroda
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: setelah honda, kini renault pun mencoba eruntungan LMPV

Post by amfibi »

ChZ wrote:
DOHC wrote: tp lihat lah dari lain2 nya yg campur tangan renault... suspension design... nyaman ?? biasa aja tuh, ga stand out amat, limbung jg.. masi mending mobilionyong, keras tapi lebi stabil... keawetan ?? bubarrr.... mana ad bearing, bushing2 besar, jebol dalam less than 5 years in normal road... gearbox manual ?? bunyi krrkrrkk yg lmayan kenceng dan d beberapa kasus ampe harus ganti segelondong krn susah masuk gigi...
gw masi ngga ngerti apa bokong gw yang salah, tiap naik lipina temen gw ngga ngerasa segitu nyamannya.... malah lewat beberapa titik MobilMonyong lebih nyaman buat bokong gw...

X-Trail hmmm... dibilang nyaman, gw mala ngerasa CR-V RM lebi nyaman karena joknya...

gw waktu nyetir T32 malah merasa CR-V RM jauh lebih refined dan mending rekening gw dirampok Honda buat produk yang jelas dan ride nya jauh lebih enak, belom ASSnya yang lebih tanggap dan produknya yang lebih reliabel. ya tetep aja, mending dirampok Mazda karena produknya jauh lebih refined.... :ngacir:

suspension design gw pegang Honda de masihan.... itu New Accord juga beneran nyaman tapi nggak limbung blas. chassisnya lebih enak New Accord daripada Altima L33, walaupun steeringnya enakan Altima....
Bokong ente kan sukanya yang keras keras :mky_03:

Kalo orang demen suspensi keras mah, dikasih empuk2 floaty kaya GL gitu malah kurang sreg kerasa aneh, enakan yang firm sekali jduak udah ga pake mantul :mky_08:
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: setelah honda, kini renault pun mencoba eruntungan LMPV

Post by amfibi »

adty wrote:
DOHC wrote:@ adty : haha.. tenang aj om... ga perlu sungkan gt.... itu smua cuman opini pribadi ane doank koq...

btw, coba tanya ke pedege2 spare parts nissan om d sentra2 onderdil... ntar mreka bsa ngasi tau masing2 type penyakitnya apa aj... sejauh ini sehh yg perna ane rangkum dari beberapa toko spare part nissan, yg rada mirip pesakitan di kaki2 sperti lipina yahh xtrail dari t31 ... utk t30 entah knapa masi sdikittt lebi awet utk kaki2 nya.... utk issue2 lain nya... nanti coba ane tanyakan lagi ke mreka..
Hahah iya oom :mrgreen:

Ane pake T31 5 tahun alhamdulillah ga kenapa2 oom kaki2, cuma rattling di bagasinya makin parah dan sesekali ndut2/ada jeduk gitu pas lagi kenceng, amit2 cvtnya rusak :frm_bang_head:

But kalo pun mau ganti ane juga udah ga ngelirik batumakam lago, entah kenapa banyak produk diluar yg lebih worth to buy. Even teana yg dulu ane suka pun sekarang seperti kehilangan karakternya. Mungkin yg menurut ane better hanya duo roti tawar serena dan elgrand yg menurut ane ada 'nilai lebih' dibanding kawan2nya. Livina pun sekarang udah out of date.
Iya nih... Ga banget itu teana sekarang, basisnya jadi altima, mesin 4 cyl lagi... :big_childish:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26915
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: setelah honda, kini renault pun mencoba eruntungan LMPV

Post by DOHC »

@ mods piyiks fibi : kayanya ane ngerti definisi nikmat nya mods piyiks chz dehh... doi demen keras tp ga mantul macam lg naek delman... nah kl itu jelas lipina ga bakal cocok... kira2 kl definisi ane ttg suspensi nya GL itu, sedikit diatas apanja tapi dibawah ipah... baik itu saat sendiri atau fully loaded... mengenai handling utk cornering dll, jelas perlu banyak refinement si GL agar lebi enak... bsa dari ganti bushing2 kaki2 ke bahan yg lebi keras, pasang strutbar, ganti shock yg gas, sukur2 pakein bilstein...

@ mods piyiks galau chz : ga salah koq bokong nt... mobilnyong yg ane perna coba emg lebi keras bantingan nya dbanding GL tp pas rebound nya itu beda, ga serasa sperti di pantul2 macam di GL atau apanja... kl bagi ane lebi mirip keras nya ipah tp lebi soft kl dibanding ipah (binggung jelasin nya)

sebenernya kl soal bantingan keras ga melulu jelek koq... ane perna naek c klasse w204 dan f30 temen ane... bagi ane itu keras... bahkan lebi keras dari masda 6 sperti kepunyaan mods helemputih, kl ini malah pas bagi ane bantingan nya...

nah bagi ane beda aj gt sensasi nya antara keras "murahan" dan "keras" on purpose.... sperti keras di bajaj dan keras di mersi td...

@ adty : surprisingly, teana termasuk ckup awet lohh om dibanding produk2 batu makam lain nya... coba aj bertandang ke beberapa toko spare parts nissan dan minta contoh parts nya teana... desain dan fisik nya terasa lebi solid... harga jg lebi wow dr saudara2nya ....
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: setelah honda, kini renault pun mencoba eruntungan LMPV

Post by amfibi »

DOHC wrote:@ mods piyiks fibi : kayanya ane ngerti definisi nikmat nya mods piyiks chz dehh... doi demen keras tp ga mantul macam lg naek delman... nah kl itu jelas lipina ga bakal cocok... kira2 kl definisi ane ttg suspensi nya GL itu, sedikit diatas apanja tapi dibawah ipah... baik itu saat sendiri atau fully loaded... mengenai handling utk cornering dll, jelas perlu banyak refinement si GL agar lebi enak... bsa dari ganti bushing2 kaki2 ke bahan yg lebi keras, pasang strutbar, ganti shock yg gas, sukur2 pakein bilstein...

@ mods piyiks galau chz : ga salah koq bokong nt... mobilnyong yg ane perna coba emg lebi keras bantingan nya dbanding GL tp pas rebound nya itu beda, ga serasa sperti di pantul2 macam di GL atau apanja... kl bagi ane lebi mirip keras nya ipah tp lebi soft kl dibanding ipah (binggung jelasin nya)

sebenernya kl soal bantingan keras ga melulu jelek koq... ane perna naek c klasse w204 dan f30 temen ane... bagi ane itu keras... bahkan lebi keras dari masda 6 sperti kepunyaan mods helemputih, kl ini malah pas bagi ane bantingan nya...

nah bagi ane beda aj gt sensasi nya antara keras "murahan" dan "keras" on purpose.... sperti keras di bajaj dan keras di mersi td...

@ adty : surprisingly, teana termasuk ckup awet lohh om dibanding produk2 batu makam lain nya... coba aj bertandang ke beberapa toko spare parts nissan dan minta contoh parts nya teana... desain dan fisik nya terasa lebi solid... harga jg lebi wow dr saudara2nya ....
Yuppp betuul sekali :mky_02: :mky_02:

Kaya kerasnya bimmer... Ya keras, tapi reboundnya manteb buanget, cuma duk duk duk tanpa ada mentul2 or perut kekocok2 :mky_02:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: setelah honda, kini renault pun mencoba eruntungan LMPV

Post by madcat015 »

Suspensi terkeras batumakam: Juke... :big_slap:

Tp entah mengapa, tuh mobil keliatan lumayan di malam hari... :ngacir: dan punya driving exp yg bagus di jam 10 malam... :ngacir:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
artoodetoo
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6012
Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43

Re: setelah honda, kini renault pun mencoba eruntungan LMPV

Post by artoodetoo »

madcat015 wrote:Suspensi terkeras batumakam: Juke... :big_slap:

Tp entah mengapa, tuh mobil keliatan lumayan di malam hari... :ngacir: dan punya driving exp yg bagus di jam 10 malam... :ngacir:
Di atas jam itu soalnya ada suspensi tambahan ya?

Oh my :big_dunno:
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
User avatar
FRD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1801
Joined: Tue Aug 26, 2014 15:00
Location: Malang
Daily Vehicle: 2010 Nissan XTrail T31

Re: setelah honda, kini renault pun mencoba eruntungan LMPV

Post by FRD »

madcat015 wrote:Suspensi terkeras batumakam: Juke... :big_slap:

Tp entah mengapa, tuh mobil keliatan lumayan di malam hari... :ngacir: dan punya driving exp yg bagus di jam 10 malam... :ngacir:
mod inget mod ente udah ada korban lho, mosok masih mau nambah lagi :upss: :upss:







:ngacir: :ngacir: :ngacir:
:big_smoking:
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: setelah honda, kini renault pun mencoba eruntungan LMPV

Post by billyd1773dz »

ntah dgn nissan di indon...

tp dacia report reliabilityny malah cukup positif diluar.........
padahal bnyk komponen yg comot2 dri parent kompeninya

:big_think:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4204
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: setelah honda, kini renault pun mencoba eruntungan LMPV

Post by b0ku »

DOHC wrote:sdikit melenceng alias oot..

joint venture antara nissan renault tetep bagi ane adalah bencana... sperti ibarat nya mencampurkan shell vpower dgn minyak tanah dan dimasukan ke tangki mobil... skali lagi ambil contoh dari batu makam livina... hal2 yg original buatan batu makam, works perfectly... enjin yg glitik all the way tp aneh nya ga ada issue, malah enjin2 daihatsu sblom joint venture ama atoyot jauhhhh lebi bermasalah...

tp lihat lah dari lain2 nya yg campur tangan renault... suspension design... nyaman ?? biasa aja tuh, ga stand out amat, limbung jg.. masi mending mobilionyong, keras tapi lebi stabil... keawetan ?? bubarrr.... mana ad bearing, bushing2 besar, jebol dalam less than 5 years in normal road... gearbox manual ?? bunyi krrkrrkk yg lmayan kenceng dan d beberapa kasus ampe harus ganti segelondong krn susah masuk gigi...

mau sejuta fanboy bela mati2an ini merek... tetep aj... pasar ga bsa diboongin... liat aja penjualan mreka skrg... ambroll... masuk top ten aj kaga.... bahkan detik ini ane bsa bungkus GL 2012 less than 130 mill...

dan lihatlah renault... gugel sana sini... bahkan di negara asalnya aj merek ini ga stand out dbanding temen2 sebangsa nya... oh well, setidaknya renault perna punya nama di F1... :mky_03: :mky_03:
Fact its senna pas di mclaren honda 3 kali world champion pas masuk williams renol lsg tewas meninggal kecelakaan di imola :ngacir:
DOHC wrote:
b0ku wrote:mendingan dijual pake Cap Batumakam :ngacir:
ud d cap batumakam jg tetep ga laku... :big_bored: :big_bored:

tuh liat aj grenlipina si backbone batumakam... ama grenmek aj kalah laku... oh my... :big_dunno: :big_dunno:
mau gimana yach mereka tuh gw bilang terlalu aneh punya ide bagus cuma eksekusinya gak pernah bener :big_bored:

yg mereka taro dimobilnya kebanyakan cuma marketing gimmick contoh 2 kasus yg sempet gw ketipu abis2xan

Gran Livina Fl gw pikir seh pake CVT speedo baru 115hp mobilnya bakalan lebih enak tau2x pas gw bawa buseeet :frm_bang_head: pake cvt reponsenya malah jadi berat tuh mobil gw heran malah enakan GL lama yg pake 4AT masa enginernya gak nyadar apa mobilnya tambah ancur dipakein CVT herannya tetep dijual dgn CVT kenapa gak tahan aja tuh 4AT kalo cvtnya kayak gitu :ngacir:

terus X trail model sekarang gw liat woow CRV bisa kesamber neh ud gede 7 seater pulak pas launching tau2x baris 3 buat org yang gak punya kaki :ngacir: kayaknya fitur buat mereka cuma marketing gimmick bukan enginering achivement jd asal taro aja buat mancing org tertarik :ngacir:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15567
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: setelah honda, kini renault pun mencoba eruntungan LMPV

Post by ChZ »

DOHC wrote:@ mods piyiks fibi : kayanya ane ngerti definisi nikmat nya mods piyiks chz dehh... doi demen keras tp ga mantul macam lg naek delman... nah kl itu jelas lipina ga bakal cocok... kira2 kl definisi ane ttg suspensi nya GL itu, sedikit diatas apanja tapi dibawah ipah... baik itu saat sendiri atau fully loaded... mengenai handling utk cornering dll, jelas perlu banyak refinement si GL agar lebi enak... bsa dari ganti bushing2 kaki2 ke bahan yg lebi keras, pasang strutbar, ganti shock yg gas, sukur2 pakein bilstein...

@ mods piyiks galau chz : ga salah koq bokong nt... mobilnyong yg ane perna coba emg lebi keras bantingan nya dbanding GL tp pas rebound nya itu beda, ga serasa sperti di pantul2 macam di GL atau apanja... kl bagi ane lebi mirip keras nya ipah tp lebi soft kl dibanding ipah (binggung jelasin nya)

sebenernya kl soal bantingan keras ga melulu jelek koq... ane perna naek c klasse w204 dan f30 temen ane... bagi ane itu keras... bahkan lebi keras dari masda 6 sperti kepunyaan mods helemputih, kl ini malah pas bagi ane bantingan nya...

nah bagi ane beda aj gt sensasi nya antara keras "murahan" dan "keras" on purpose.... sperti keras di bajaj dan keras di mersi td...
hmm somewhere in between antara ipah dan apanja, ya nangkep lah ane... wong sering banget naik itu GL temen ane :mrgreen:

bokong ane kena masdah malah biasa aja dimana orang-orang bilang CX-5 dan 6 itu super keras blablablabla lah.... :big_slap:

Mazda6 terbaru itu menurut butt-o-meter ane sih sangat enak ya, keras on purpose :mrgreen: kerasa kerasnya gw rasa cuma faktor ban tipis aja.

kayak yang om helm pernah bilang, ganti aja pake Michelin Primacy dijamin yang ngaku-ngaku nyaman itu lewat semua.... :mrgreen:
b0ku wrote: terus X trail model sekarang gw liat woow CRV bisa kesamber neh ud gede 7 seater pulak pas launching tau2x baris 3 buat org yang gak punya kaki :ngacir: kayaknya fitur buat mereka cuma marketing gimmick bukan enginering achivement jd asal taro aja buat mancing org tertarik :ngacir:
wkwkwkwkwkw gw dolo juga mikir sama, waktu liat barang.... kok kampret gini jadinya.

begitu nyetir, 5 menit udah bosen :big_slap: berusaha nyari perbedaan ride T31 dan T32, hasilnya, gw ngga nemu sama sekali bedanya kedua mobil ini selain tampang.... :shrug: :e-think:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Nightster Guy
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6542
Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
Location: somewhere between here and eternity

Re: setelah honda, kini renault pun mencoba eruntungan LMPV

Post by Nightster Guy »

b0ku wrote:
Fact its senna pas di mclaren honda 3 kali world champion pas masuk williams renol lsg tewas meninggal kecelakaan di imola :ngacir:
Walau ane memang 'menghina' renault di post pertama ane di trid ini, tp kurang stuju ama statement di atas hehe...

Betul, faktanya senna meninggal di tamburello imola pakai williams renault fw16.

Hubungannya dgn renault apa om? :D renault supplier mesin. Fakta data lapangan semua nyaris setuju bahwa column steering failure lah (baca: kerjaannya williams) yg menyebabkan senna lost control.

Bukan salah renault, kl msh mau dicari salahnya siapa.

Dan skedar oot, jelas renault jauuuuuuh lebih sukses drpd kompatriotnya pug di ajang motorsport.
Das Beste oder nichts.
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: setelah honda, kini renault pun mencoba eruntungan LMPV

Post by b8099ok »

Ntar kejadian inden parts bulan"an ama insurance kaga ada yg mau nih :P
FWD + RWD + 4WD = :big_cat:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4204
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: setelah honda, kini renault pun mencoba eruntungan LMPV

Post by b0ku »

ChZ wrote:
DOHC wrote:@ mods piyiks fibi : kayanya ane ngerti definisi nikmat nya mods piyiks chz dehh... doi demen keras tp ga mantul macam lg naek delman... nah kl itu jelas lipina ga bakal cocok... kira2 kl definisi ane ttg suspensi nya GL itu, sedikit diatas apanja tapi dibawah ipah... baik itu saat sendiri atau fully loaded... mengenai handling utk cornering dll, jelas perlu banyak refinement si GL agar lebi enak... bsa dari ganti bushing2 kaki2 ke bahan yg lebi keras, pasang strutbar, ganti shock yg gas, sukur2 pakein bilstein...

@ mods piyiks galau chz : ga salah koq bokong nt... mobilnyong yg ane perna coba emg lebi keras bantingan nya dbanding GL tp pas rebound nya itu beda, ga serasa sperti di pantul2 macam di GL atau apanja... kl bagi ane lebi mirip keras nya ipah tp lebi soft kl dibanding ipah (binggung jelasin nya)

sebenernya kl soal bantingan keras ga melulu jelek koq... ane perna naek c klasse w204 dan f30 temen ane... bagi ane itu keras... bahkan lebi keras dari masda 6 sperti kepunyaan mods helemputih, kl ini malah pas bagi ane bantingan nya...

nah bagi ane beda aj gt sensasi nya antara keras "murahan" dan "keras" on purpose.... sperti keras di bajaj dan keras di mersi td...
hmm somewhere in between antara ipah dan apanja, ya nangkep lah ane... wong sering banget naik itu GL temen ane :mrgreen:

bokong ane kena masdah malah biasa aja dimana orang-orang bilang CX-5 dan 6 itu super keras blablablabla lah.... :big_slap:

Mazda6 terbaru itu menurut butt-o-meter ane sih sangat enak ya, keras on purpose :mrgreen: kerasa kerasnya gw rasa cuma faktor ban tipis aja.

kayak yang om helm pernah bilang, ganti aja pake Michelin Primacy dijamin yang ngaku-ngaku nyaman itu lewat semua.... :mrgreen:
CX-5 mah masih nyaman buat gw dia kerasnya gara2x chasisnya terlalu enteng kayak nyetir gabus nyetir tuh mobil :mky_01: parahan CRV gen2 gw dulu kena jalan rusak di gas dikit lsg joltnya gak nahan kayak org batuk2x rasanya konpensasi handling enak dimobil yang berkonde :ngacir:

kalo mobilio bantingannya enakan dibanding freed soalnya lebih banyak bobot di belakang di banding freed pas ngintip kolong tangki bensinnya ternyata di belakang makannya jatohnya nyaman biarpun mungkin honda sebnernya kasih suspensi keras :mky_03:

gw seh lebih suka yang keras malahan chasisnya gak goyang2x lebih gak bikin mual naek mobil nyaman bentaran pengalaman gw malah gw mual2x terutama toyota :ngacir:
Nightster Guy wrote:
b0ku wrote:
Fact its senna pas di mclaren honda 3 kali world champion pas masuk williams renol lsg tewas meninggal kecelakaan di imola :ngacir:
Walau ane memang 'menghina' renault di post pertama ane di trid ini, tp kurang stuju ama statement di atas hehe...

Betul, faktanya senna meninggal di tamburello imola pakai williams renault fw16.

Hubungannya dgn renault apa om? :D renault supplier mesin. Fakta data lapangan semua nyaris setuju bahwa column steering failure lah (baca: kerjaannya williams) yg menyebabkan senna lost control.

Bukan salah renault, kl msh mau dicari salahnya siapa.

Dan skedar oot, jelas renault jauuuuuuh lebih sukses drpd kompatriotnya pug di ajang motorsport.
faktor dia celaka seh juga performance tuh mobil gak bagus juga kok boss gw seh ngalamain nyetir kalo lagi stress sebenernya malah bahaya apalagi kayak dia lomba gitu pressurenya tinggi salah satunya juga gara2x performance mobilnya gak bagus :ngacir:

kalo urusan motorsport seh renol lumayan gw aja lebih ngelirik megane RS dibanding nissan GTR soalnya keliatan megane RS mobilnya lebih chasis based daripada GTR kalo GTR lebih maen elektronik cuma balik lagi gitu liat barang aslinya lsg deh gw :frm_bang_head: too much stupidity inside speedo yng miring keata gak jelas lah display HUD yg tulisannya kecil2x layarnya :ngacir: stupid Joke kayaknya yg gw liat paling mending CLIO RS sayang waktu itu akinya flat jd gw gak sempet maenin lagi HUnya padahal setau gw bisa gonta ganti suara exaust tuh mobil :mky_03:
newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7367
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: setelah honda, kini renault pun mencoba eruntungan LMPV

Post by newrubble »

Wkt senna mati 1994 sy di ostrali n wkt nya tdk jauh dr 1995 indy car australia di goldcoast

Yg sy sgt ingat saat itu selain dia, satu hr sebelum...ratzenberger juga mati

Smua bkn krn construction n design n production/installation n human faults tapi aturan saat san marino race itu melarang electronic safety devices terpasang spt launch control, traction antisipative control, active suspension n abs smua hrs di ubah full mechanical n wkt cuma dua hari

Barrichello yg saat itu masih jordan juga seriously injured krn mobil nya hancur

sy menang betting krn saat itu dua hr sebelum...sy bilang pasti senna celaka n mgkn dia mati disitu

I hate renault reputation in indo but it was nothin to do with it
Last edited by newrubble on Tue Dec 23, 2014 0:24, edited 1 time in total.
User avatar
artoodetoo
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6012
Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43

Re: setelah honda, kini renault pun mencoba eruntungan LMPV

Post by artoodetoo »

@b0ku

Halah, dasar penboy mata buta.
Asal bukan Honda pasti jelek. :mky_03:

Coba ada dokter mata yg bisa nyembuhin belekanmu, baru celik kalo Honda itu jelek.


:ngacir:
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7367
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: setelah honda, kini renault pun mencoba eruntungan LMPV

Post by newrubble »

Pug n renault sama jelek nya

Sy detik ini piara pug n sgt tau mana sj yg jelek n hrs diganti jepang. Jgn ditulis disini mana sj yg jelek. Tar server bisa macet n bandwidth terpakai smua u sin-list mrk berdua
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26915
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: setelah honda, kini renault pun mencoba eruntungan LMPV

Post by DOHC »

akhirnyaa ada om NR mampir dimarih... :mky_02: :mky_02: :mky_02:

btw sdikit oot lg... mengenai senna... itu kayanya multifactorial sehh ttg accidentnya dia... salah satu nya adalah "late braking" si senna pas masuk di corner...walaupun main issue nya sampai hari ini yahh di steering probs... dan benar, seri di imola tsb adalah seri yg pertama kali dilangsungkan balapan full mechanical dan balapan itu jg yg terakhir full mechanical krn stelah senna's accident, lgs diganti lagi regulasi nya.... damn regulation, cost the legend's life....
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4204
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: setelah honda, kini renault pun mencoba eruntungan LMPV

Post by b0ku »

artoodetoo wrote:@b0ku

Halah, dasar penboy mata buta.
Asal bukan Honda pasti jelek. :mky_03:

Coba ada dokter mata yg bisa nyembuhin belekanmu, baru celik kalo Honda itu jelek.


:ngacir:
loe salah besar bosss :big_weee:

gw itu fenboy RB26DETT sama SR20DET sama L28 :ngacir:

sejak nissan diambil renol belom pernah nemu lagi gw mobil2x nissan baru yg punya soul sama dengan mesin diatas :frm_bang_head:

damn :frm_bang_head: cuma ngarep nissan diakusisi aja sama company laen macem VW kek ford kek gw tau kalo nissan gak diambil renol juga calon mati tapi damn.......gak kayak gini juga kali...... :frm_bang_head:
User avatar
artoodetoo
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6012
Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43

Re: setelah honda, kini renault pun mencoba eruntungan LMPV

Post by artoodetoo »

Halah, trus ngeles.
Lelaki sejati gak gitu, b0k
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: setelah honda, kini renault pun mencoba eruntungan LMPV

Post by VanzMatic »

ChZ wrote:from this.............

Image

- cut -
Seandainya si cantik biru itu Tuhan, tanpa diancam adanya neraka pun, saya akan sujud 24/7 padanya.

Hanya analogi yg hiperbolik...sekedar gambaran bagaimana serious nya mereka dahulu sebelum direcoki wajik perancis..

Cmiiw ya

Sent from my Siemens S25 using Tapatalk
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4204
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: setelah honda, kini renault pun mencoba eruntungan LMPV

Post by b0ku »

artoodetoo wrote:Halah, trus ngeles.
Lelaki sejati gak gitu, b0k
Mau liat instagram gw isinya lebih banyak foto GTR 34 :ngacir: malah sport car honda gw kurang lirik yg ada gw lebih demen bmw M tapi BMW regular gw kagak rilik gw cuma suka honda buat mobil daily aja kalo sport car banyak yg lebih baik tapi merek prancis, toyota sama nissan biasa emang gw jauhin bad experince....:ngacir:

I mean nissan renol alias batumakam :ngacir: kalo old nissan I love it :p
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4204
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: setelah honda, kini renault pun mencoba eruntungan LMPV

Post by b0ku »

VanzMatic wrote:
ChZ wrote:from this.............

Image

- cut -
Seandainya si cantik biru itu Tuhan, tanpa diancam adanya neraka pun, saya akan sujud 24/7 padanya.

Hanya analogi yg hiperbolik...sekedar gambaran bagaimana serious nya mereka dahulu sebelum direcoki wajik perancis..

Cmiiw ya

Sent from my Siemens S25 using Tapatalk
Emang cantik yg ini apalagi 280Z aka L28DE :ngacir: