Mohon info CRV 4x4 generasi awal

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

pgas
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 24
Joined: Thu Nov 27, 2008 0:57

Mohon info CRV 4x4 generasi awal

Post by pgas »

Dear Smers,

Mohon infonya dong mengenai CRV 4x4 generasi pertama yg sudah beredar di Indonesia karena saya ada rencana beli. apakah 4x4 nya cukup tangguh buat offroad ringan?

Terimakasih
User avatar
piterr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1158
Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
Location: Solo

Re: Mohon info CRV 4x4 generasi awal

Post by piterr »

off road ringan sih bisa aja om.... mereka lebih mengarah ke part time all wheel drive bukan 4x4 murni
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Re: Mohon info CRV 4x4 generasi awal

Post by GTR »

on-demand doang sepertinya, torsi di-transfer ke roda belakang dgn porsi tertentu saat roda depan mulai selip aja, saat roda depan kembali tidak selip, kembali ke mode FWD lagi. sepertinya mirip mobil2 most jdm yg awd aja.
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Mohon info CRV 4x4 generasi awal

Post by AD74YA »

secara garis besar sudah terjawab di 2 post pertama.

jadi peruntukannya BISA untuk 'offroad ringan'. Kalau bisa dapet pajero 4x4 bekas, mendingan pajero bekas pak.. CMIIW

nanti pasti para ahli2 SM pada jelasin kok.. saya mah nonton ajah..
:mrgreen:
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: Mohon info CRV 4x4 generasi awal

Post by roadtrain99 »

kalo mesin cukup lah. tapi definisi off road ringan itu yg kayak gimana dulu...?
User avatar
imsus2c
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6697
Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
Location: almost there...

Re: Mohon info CRV 4x4 generasi awal

Post by imsus2c »

bukannya sistem awd di SUV ginian lebih kearah traksi? bukan masalah di off-road atau soft-road (off road ringan).
jadi sistem-nya lebih kearah awd yg juga dipake buat sedan.

kalo mo SUV yg "bener-bener 4x4", nanggung pak, sekalian pilih yg emang dibuat untuk itu (biasanya ga keluarin versi 4x2-nya), misalnya seprti yg bro AD74YA tulis diatas: Pajero. Kalo mo tambah dikit bisa dapet Freelander. Kalo yg pake yg 4x4 tulen tsb, ga khawatir deh...full off road juga lewat.
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
User avatar
imsus2c
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6697
Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
Location: almost there...

Re: Mohon info CRV 4x4 generasi awal

Post by imsus2c »

^^^
:mrgreen: heheheh...barusan ada SMer yg tulis disini: http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... =12&t=9743
saya quote dan paste disini aja deh:
dirzsignature wrote:gua perna punya yang 4wd manual. Cuma mau kasi tau aja kalo 4wdnya useless abis. Tiap bawa ke proyek, pas ujan ttep aja lari2 mobilnya. Pdhal dulu wktu beli bru nambahnya hmpir 50jt dri 2wdnya.
............. :e-wall:
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Re: Mohon info CRV 4x4 generasi awal

Post by GTR »

yg model gini memang bukan buat offroad deh. cuma transfer torsi sekian (lebih kecil drari roda depan hrsnya) ke roda belakang bbrp saat aja saat roda depan kehilangan traksi.
banyak koq mobil yg spt ini,klo ga salah Xtrail sistem nya juga begini ya (cmiiw), nah mirip juga spt jaman diablo/carrera, cuma kebalik transfer nya ke roda depan.
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Mohon info CRV 4x4 generasi awal

Post by billyd1773dz »

gini bos....

CRV tu sistemnya Fulltime 4x4, jadi dia ada tombol untuk mengunci differential tengahnya. kalau ni tombol tidak di pencet, maka transfercase akan, membagi daya ke roda depan blkng sesuai kebutuhan, mana aja yang lebih ringan mendapat torsi lebih.kalau begini bisa di pastikan ni mobil d jalan tanah licin bakal liar, susah di kendalikan tapi tidak sampai stuck .

saat ni tombol di pencet, pembagian daya ke depan dan blkng bakal jadi 50:50 sama dgn di jip tulen dengan pajero Xj atw lainnya. mobil akan jadi lebih jinak dan mudah di kendalikan.

sistem 4x4 CRV sama saja dengan sistem di fortuner 4x4 pajero 4x4 cherokee dan lainnya. hannya minus LOWGEAR.

cara mengecek center diffloknya masih jalan atau tidak dongkrak saja salah satu ban depan, kemudian pencet tombol "lock" kalau mobil maju, be arti jalan, atau saat tombol "lock" d tekan belokan saja mobilnya, kalau timbul rasa "nahan" kemudain bunyi keletek2 dri roda atau roda berdecit berarti center difflok jalan dengan baik.

thx
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
gmx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1865
Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
Location: EternaGTi'91&Pajero'97

Re: Mohon info CRV 4x4 generasi awal

Post by gmx »

AD74YA wrote: jadi peruntukannya BISA untuk 'offroad ringan'. Kalau bisa dapet pajero 4x4 bekas, mendingan pajero bekas pak.. CMIIW
betul om, cuma... nyarinya kudu sabar...
billyd1773dz wrote:gini bos....

CRV tu sistemnya Fulltime 4x4
dst... dst...
billy, gw mau nanya nih... 4x4 apa sih yg ente ga tau?

kalo fulltime 4x4, boros dong?
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Mohon info CRV 4x4 generasi awal

Post by billyd1773dz »

^^
waduh..... 4x4 initinya cuma AWD, 4fulltime dan 4partime aja kok om.... nda sulit ngingetnnya.. cuma biasannya pabrik ngasih nama lain yang jadi rancu, kya pajero superselect 4wd, jeep commandtrack, dll.... sebenernya tetep aja ada diantara yang 3 di atas, ada yang punnya salah satunnya ada yang sekaligus semua... , klw yang AWD biasannya yang di sedan, diff tengahnnya enggak bisa d kunci manual.

ok om?

kalau nda salah d pajero om gmx ada pilihan fulltime juga kan? kalau saya coba d XJ sih d mode fulltime ampir tak terasa bedanya om, kecuali tarikan rasannya lebih yahut, karena grip lebih.... FCnya tetep, tetep boros maksudnya hehehe.....


thx
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
pgas
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 24
Joined: Thu Nov 27, 2008 0:57

Re: Mohon info CRV 4x4 generasi awal

Post by pgas »

Waduh...... kalo begitu saya jadi lebih tertarik sama pajero nih....
"kompornya" lumayan panas di sini ya... hehehehe
pajero ada komunitasnya gak ya.......
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Re: Mohon info CRV 4x4 generasi awal

Post by GTR »

oh... ternyata mayan yah...
diff-lock.
:thanks:
billyd1773dz wrote:gini bos....

CRV tu sistemnya Fulltime 4x4, jadi dia ada tombol untuk mengunci differential tengahnya. kalau ni tombol tidak di pencet, maka transfercase akan, membagi daya ke roda depan blkng sesuai kebutuhan, mana aja yang lebih ringan mendapat torsi lebih.kalau begini bisa di pastikan ni mobil d jalan tanah licin bakal liar, susah di kendalikan tapi tidak sampai stuck .

saat ni tombol di pencet, pembagian daya ke depan dan blkng bakal jadi 50:50 sama dgn di jip tulen dengan pajero Xj atw lainnya. mobil akan jadi lebih jinak dan mudah di kendalikan.

sistem 4x4 CRV sama saja dengan sistem di fortuner 4x4 pajero 4x4 cherokee dan lainnya. hannya minus LOWGEAR.

cara mengecek center diffloknya masih jalan atau tidak dongkrak saja salah satu ban depan, kemudian pencet tombol "lock" kalau mobil maju, be arti jalan, atau saat tombol "lock" d tekan belokan saja mobilnya, kalau timbul rasa "nahan" kemudain bunyi keletek2 dri roda atau roda berdecit berarti center difflok jalan dengan baik.

thx
:beer:
User avatar
imsus2c
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6697
Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
Location: almost there...

Re: Mohon info CRV 4x4 generasi awal

Post by imsus2c »

pgas wrote:Waduh...... kalo begitu saya jadi lebih tertarik sama pajero nih....
"kompornya" lumayan panas di sini ya... hehehehe
pajero ada komunitasnya gak ya.......
baca2 disini pak: http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... =12&t=7683

di halaman2 akhir lebih banyak membahas pajero tuh
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Mohon info CRV 4x4 generasi awal

Post by AD74YA »

kok malah jadi pajero..
:upss:
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
piterr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1158
Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
Location: Solo

Re: Mohon info CRV 4x4 generasi awal

Post by piterr »

hahahaha topik nya melebar.... ayo balik kandang....... :big_peace:
User avatar
gmx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1865
Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
Location: EternaGTi'91&Pajero'97

Re: Mohon info CRV 4x4 generasi awal

Post by gmx »

pgas wrote:Waduh...... kalo begitu saya jadi lebih tertarik sama pajero nih....
"kompornya" lumayan panas di sini ya... hehehehe
pajero ada komunitasnya gak ya.......
ada beberapa thread yg ngomongin pajero, walaupun di beberapa thread itu orangnya itu2 aja, dan diskusinya juga ga seputar pajero aja, tapi juga ke LC, RR, XJ, Patrol, X5, ML, G Klasse, dll. thread yg sekarang aktif adalah:

http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... =12&t=9745

joint sana aja, biar tambah rame kalo ngobrolin 4x4

kalo komunitas.. hmm.. setau gw, di SM yg sekarang ini nunggang pajero cuma gw, mdid, dan ibar78 (yg ini jarang nongol). yang lain ada yang pernah punya seperti naldo, yg pengen punya tapi belum dapet sih ada juga beberapa. jadi kalo komunitas sih mending gabung sama 4x4 lain ya

mari kita lanjut dengan CRV 4x4
piterr wrote:hahahaha topik nya melebar.... ayo balik kandang....... :big_peace:
my fault jadi melebar, sebenernya yg mau gw tanyain, fulltime 4x4 CRV jadi bikin boros? apakah di CRV 4x4 ada pilihan 4x2-nya, kalo 4x4 fulltime (atau sama dengan AWD sedan?) ngga ada pilihan 4x2-nya kan jadi boros

kalo pengertian saya fulltime 4x4-nya CRV seperti pilihan 4H di pajero atau AWD di Sedan, sedangkan kalo dipencet tombol difflocknya seperti 4HLc atau 4LLc di pajero? bener gitu? eh tapi kalo CRV 4x4 minus Low Gear, analoginya difflocknya sama dengan 4HLc, ga ada 4LLc?

tapi kalo minus low gear, repot juga ya kalo di medium/extreme off road
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Mohon info CRV 4x4 generasi awal

Post by billyd1773dz »

^^
hehehe wah.. btul sekali om gmx crv dalam mode normal, dia sama dengan 4H d pajero atau fortuner, kemudian saat tombol diff tengahnya d aktifkan/kunci jadi sama dengan 4HLc. CRV tidak ada 4LLC karena minus LOW GIR itu.. jadi peruntukannya hannya, sampai light oprut saja, selain itu artikulasi suspensinnya juga sangat terbatas, jadi bisa repot kalau di kasih, trek medium yang berupa alur air dalam..

oke om?

sebenernya yang bikin boros, karena axle "yg kedua" ikut menjadi beban, saat mobil melaju, jadi mau itu di mode 4x4 atau 4x2, selama tidak ada freewheel hub yang memutus roda ke as roda, tetep aja, gardan ini jadi beban, gtu om..

jadi kalau suv 4x4 mau di pakai di mode 4x2 atau 4x4 fulltime, tidak ada perubahan FC/tarikan secara significant. kecuali di mode partime karena beban mobil pasti ningkat. solusinya memangsang freewheel hub, yang biasannya terdapat di roda kanan dan kiri. kalau ini di unlock baru gardan depannya jadi enggak ikut muter, di sini bru terjadi penghematan FC cukup significant.

masalahnya d CRV dan Suv baru blm pernah lihat uy yang jual freewheel hubnya...

thx
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
gmx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1865
Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
Location: EternaGTi'91&Pajero'97

Re: Mohon info CRV 4x4 generasi awal

Post by gmx »

gw ucapkan terima kasih pada TS bro pgas karena lewat threadnya ini gw jd lebih mengenal tunggangan gw ini, dan mungkin msh banyak pengetahuan yg perlu digali tentang mobil itu, maklum gw ini soal 4x4 hanyalah seorang dummy with pajero, yg dapet nuker dgn avanza :mrgreen:

minjem threadnya lagi ya, mumpung lagi dibahas

1. bagaimana perbandingan CRV 4x4 dengan Escape 4x4, atau dgn SUV 4x4 lain yg selevel seperti GV, Escudo, X-Trail, tp yg 4x4 juga ya

2. soal axle yg jd beban
billyd1773dz wrote: sebenernya yang bikin boros, karena axle "yg kedua" ikut menjadi beban, saat mobil melaju, jadi mau itu di mode 4x4 atau 4x2, selama tidak ada freewheel hub yang memutus roda ke as roda, tetep aja, gardan ini jadi beban, gtu om..

jadi kalau suv 4x4 mau di pakai di mode 4x2 atau 4x4 fulltime, tidak ada perubahan FC/tarikan secara significant. kecuali di mode partime karena beban mobil pasti ningkat. solusinya memangsang freewheel hub, yang biasannya terdapat di roda kanan dan kiri. kalau ini di unlock baru gardan depannya jadi enggak ikut muter, di sini bru terjadi penghematan FC cukup significant.
apa ini terjadi juga di pajero gen 2?
billyd1773dz wrote:masalahnya d CRV dan Suv baru blm pernah lihat uy yang jual freewheel hubnya...
buat pajero ada ngga? pemakaiannya recomended ngga?

btw, biar lebih jelas, mungkin ada baiknya bro pgas info juga minat CRV 4x4 itu pemakaiannya untuk apa, kebutuhannya bagaimana..

fyi, di modifikasi dot com, di forum mobil 2nd, ada thread lumayan rame newmont mau scrap 500 mobil, type-nya hilux dan land cruiser HZJ75, kali aja minat bisa ikutan, tapi namanya juga mobil bekas tambang..
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Mohon info CRV 4x4 generasi awal

Post by billyd1773dz »

gmx wrote:gw ucapkan terima kasih pada TS bro pgas karena lewat threadnya ini gw jd lebih mengenal tunggangan gw ini, dan mungkin msh banyak pengetahuan yg perlu digali tentang mobil itu, maklum gw ini soal 4x4 hanyalah seorang dummy with pajero, yg dapet nuker dgn avanza :mrgreen:

minjem threadnya lagi ya, mumpung lagi dibahas

1. bagaimana perbandingan CRV 4x4 dengan Escape 4x4, atau dgn SUV 4x4 lain yg selevel seperti GV, Escudo, X-Trail, tp yg 4x4 juga ya

2. soal axle yg jd beban
billyd1773dz wrote: sebenernya yang bikin boros, karena axle "yg kedua" ikut menjadi beban, saat mobil melaju, jadi mau itu di mode 4x4 atau 4x2, selama tidak ada freewheel hub yang memutus roda ke as roda, tetep aja, gardan ini jadi beban, gtu om..

jadi kalau suv 4x4 mau di pakai di mode 4x2 atau 4x4 fulltime, tidak ada perubahan FC/tarikan secara significant. kecuali di mode partime karena beban mobil pasti ningkat. solusinya memangsang freewheel hub, yang biasannya terdapat di roda kanan dan kiri. kalau ini di unlock baru gardan depannya jadi enggak ikut muter, di sini bru terjadi penghematan FC cukup significant.
apa ini terjadi juga di pajero gen 2?
billyd1773dz wrote:masalahnya d CRV dan Suv baru blm pernah lihat uy yang jual freewheel hubnya...
buat pajero ada ngga? pemakaiannya recomended ngga?

btw, biar lebih jelas, mungkin ada baiknya bro pgas info juga minat CRV 4x4 itu pemakaiannya untuk apa, kebutuhannya bagaimana..

fyi, di modifikasi dot com, di forum mobil 2nd, ada thread lumayan rame newmont mau scrap 500 mobil, type-nya hilux dan land cruiser HZJ75, kali aja minat bisa ikutan, tapi namanya juga mobil bekas tambang..
coba sya jwb sebisanya yah om...
1. sebenernya ada faktor lain yang mendukung kemampuan jelajah mobil, selain sistem 4x4nya, tpi skrng kita lihat dari segi sistem 4x4nya yah, CRV,escape,xtrail dari sistem 4x4nya fungsinnya hampir sama, yang berbeda, di torque on demandnya, banyak yang bilang milik xtrail paling sensitf, torque on demand/torque split sendiri buat ngunci diff tengah secara otomatis, begitu ecu mendeteksi ada slip.

tapi dalam pemakaian sebenernya, user biasannya setelah masuk track dsarankan menekan tombol center diffloknya, kalau sudah gini kemampuan sistem 4x4nya jadi sama saja. Grandvitara bisa di bilang paling jago soalnya di SUV sekelas, hannya dia yang ada LowGear, di susul freelander d urutan kedua, yang punnya tractioncontrol "terrain response" yg pintar.

faktor lain yang berpengaruh adalah artikulasi suspensi, desain bodi, dan mesin. di tambah kemudahan dalam memperbaikinnya.

2. yup betul om... om, coba lepas cross kopel yang menuju ke gardan depan, cukup significant tuh ngaruh ke FC.... pernah sya buktikan d XJ, sampai kaget ngelihat realtime FC MIDnya.. mudah aja menunjuk "0km/ltr" tuh... dulu sih mesti enginebrake dulu dri jauh bru ecu ngecut suplai bbmnya.. cuma jadi banci Xjnya.... tuwil..

kalau ada yang jual aftermarket, freewheel hub sih, jelas lebih baik masuk top list memasang part ini,ini juga bisa memperpanjang umur oli dan jeroan,asroda bootdriveshaft gardan depan,karena bisa istirahat tdk berputar.. sya yakin di luar sih banyak freewheel hub untuk pajero, tapi di indo sya kurang tahu nih, ada tidak yah yang masukin freewheel hubnya ke indo? atau om, coba jalan jalan ke junk yard, biasannya ada axle copotan dri pajero luar, biasanya ada axle bekas, yang ada freewheelnya, kemudian di tawar, kalau hoki sma yg jual boleh beli freehweelhubnya aja hehehe....

pajero sih, kyannya masih ada yang jual,dan tdk mahal2 amet. kalau buat XJ, ada tapi muahal bngt.. mesti ganti PCD roda segala... dan import dri AS.. :frm_bang_head: :frm_bang_head:

wah modifikasi.com nya linknya d sebelah mana om?? bisa ngasih linknya langsung om?
HZJ75 asik juga tuh....

thx
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
gmx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1865
Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
Location: EternaGTi'91&Pajero'97

Re: Mohon info CRV 4x4 generasi awal

Post by gmx »

billyd1773dz wrote: 2. yup betul om... om, coba lepas cross kopel yang menuju ke gardan depan, cukup significant tuh ngaruh ke FC.... pernah sya buktikan d XJ, sampai kaget ngelihat realtime FC MIDnya.. mudah aja menunjuk "0km/ltr" tuh... dulu sih mesti enginebrake dulu dri jauh bru ecu ngecut suplai bbmnya.. cuma jadi banci Xjnya.... tuwil..

kalau ada yang jual aftermarket, freewheel hub sih, jelas lebih baik masuk top list memasang part ini,ini juga bisa memperpanjang umur oli dan jeroan,asroda bootdriveshaft gardan depan,karena bisa istirahat tdk berputar.. sya yakin di luar sih banyak freewheel hub untuk pajero, tapi di indo sya kurang tahu nih, ada tidak yah yang masukin freewheel hubnya ke indo? atau om, coba jalan jalan ke junk yard, biasannya ada axle copotan dri pajero luar, biasanya ada axle bekas, yang ada freewheelnya, kemudian di tawar, kalau hoki sma yg jual boleh beli freehweelhubnya aja hehehe....
nyari pajero yang masih jalan aja jarang, apalagi yg di junkyard :e-naughty:
billyd1773dz wrote: pajero sih, kyannya masih ada yang jual,dan tdk mahal2 amet. kalau buat XJ, ada tapi muahal bngt.. mesti ganti PCD roda segala... dan import dri AS.. :frm_bang_head: :frm_bang_head:
kalo ada infonya, boleh juga nih.. btw, ada efek sampingnya ngga?
billyd1773dz wrote: wah modifikasi.com nya linknya d sebelah mana om?? bisa ngasih linknya langsung om?
HZJ75 asik juga tuh....
http://www.modifikasi.com/showthread.php?t=72128

awalnya ada yg nawarin 8 hilux & 2 LC total 500 jt, surat udah form c (udah cabut berkas dari sana, tinggal bikin surat2 di sini), tnyata scrap dari newmont, total ada 120 mobil, peminatnya banyak banget, sekarang ada cukong yg mau bayarin semua dan angkut ke jkt, ntar yg beli abil dari cukong itu. foto2nya juga ada
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Mohon info CRV 4x4 generasi awal

Post by billyd1773dz »

^^
d junkyard sih setau sya bnyk tuh copotan pajero.... malah,peminatnya kurang banyak jadi hargannya enggak begitu mahal.. biasannya di ambil discbrakennya, ada juga yang ngambil front axlenya bwat swap mobil jadi 4x4... tpi kalau sekarang sih jadi untung2ngan sih... harga pada naik sih....

efek samping.. pling rajing di periksa aja baut freewheelnya bisi kendor, kemudain cape aja kalau mau masuk track mesti turun dari mobil, ngeswitch freewheel hubnya dulu..

btw kalau sama strada sma nda yah? soalnnya kalau strada setau sya udah pada pke tu freewheel hub?

btw yg d link mesti login dulu yah?bentr deh bikin id dulu....
:ungg:

thx
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
ibar78
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1292
Joined: Sat Aug 04, 2007 11:06
Location: mtg, jakarta
Daily Vehicle: toyota fans boys

Re: Mohon info CRV 4x4 generasi awal

Post by ibar78 »

waduh ane disebut2.... :big_peace: jadi ga enak bodi nih....yup ane baru beli pajero seken....untuk saat ini lebih banyak di garasi n dipake cuman sabtu atau minggu aja ke bandung. terakhir maren (24/11) teruji di jalan berkabut dan ujan lebat di cipularang n alhamdulillah dapat menghindari tabrakan beruntun.....bener2 mantap nih boil setelah dikejar2 mazda e2000 walau akhirnya gw kasih pas aja....coba kalo ga dikasih pass, mungkin gw yg bakal tabrakan beruntun....:e-pray:

ps: sori ya om GMX ane jarang muncul, soale buka SM nya juga kalo sempet. jadi ga bisa mantau taip hari...cmiaw...... :big_peace:
:popcorn:
User avatar
gmx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1865
Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
Location: EternaGTi'91&Pajero'97

Re: Mohon info CRV 4x4 generasi awal

Post by gmx »

ibar78 wrote:waduh ane disebut2.... :big_peace: jadi ga enak bodi nih....yup ane baru beli pajero seken....untuk saat ini lebih banyak di garasi n dipake cuman sabtu atau minggu aja ke bandung. terakhir maren (24/11) teruji di jalan berkabut dan ujan lebat di cipularang n alhamdulillah dapat menghindari tabrakan beruntun.....bener2 mantap nih boil setelah dikejar2 mazda e2000 walau akhirnya gw kasih pas aja....coba kalo ga dikasih pass, mungkin gw yg bakal tabrakan beruntun....:e-pray:
hati2 jgn ngebut2 pake pajero, kalo mau ngebut pake eterna aja...




lho..?? :big_slap:
billyd1773dz wrote:^^
d junkyard sih setau sya bnyk tuh copotan pajero.... malah,peminatnya kurang banyak jadi hargannya enggak begitu mahal.. biasannya di ambil discbrakennya, ada juga yang ngambil front axlenya bwat swap mobil jadi 4x4... tpi kalau sekarang sih jadi untung2ngan sih... harga pada naik sih....

efek samping.. pling rajing di periksa aja baut freewheelnya bisi kendor, kemudain cape aja kalau mau masuk track mesti turun dari mobil, ngeswitch freewheel hubnya dulu..

btw kalau sama strada sma nda yah? soalnnya kalau strada setau sya udah pada pke tu freewheel hub?

btw yg d link mesti login dulu yah?bentr deh bikin id dulu....
:ungg:

thx
:beer:
kalo pake freewheel hub, jadi tuwil gitu? junkyardnya di mana tuh, ada info?
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Mohon info CRV 4x4 generasi awal

Post by billyd1773dz »

^^
kalau lagi di posisi unlock, (roda terputus dari as roda) ntar jadi, tuwil mobilnya om..... kalau lagi gini, jangan masukin ke 4H (fulltime) ntar mobilnnya nda bisa maju hehehe..... torsinya jadi d transfer ke depan semua karena yang depan tidak ada beban roda..

thx
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz