CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

User avatar
remedusakti
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 291
Joined: Tue Jan 01, 2008 17:15

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by remedusakti »

setelah liat majalah autobild, di dashboard captiva, kan head unit ada tengah rada kebwah posisinya , nah yang dibagian atasnya itu keliatannya kosong ya buat laci gitu ? bener ga bro2 SMers ?coz blum pernh liat daleman captiva langsung. kl kopong buat laci gitu sayang bgt ya, jd sama kaya my CRV yg dashboardnya ompong. :e-doh: :e-doh:
scopedude
Visitor
Visitor
Posts: 7
Joined: Tue Jun 17, 2008 0:57

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by scopedude »

Kalo unit Captiva di luar, compartment di tengah dashboard itu ada LCD monitornya. Untuk menekan harga, GM menghilangkan fitur ini. Tapi compartment ini tetap compatible dengan head unit 2 DIN di pasaran. Jadi ini salah satu kelebihan Captiva. Head unit aslinya built in, tapi disediakan opsi untuk memasang head unit 2 DIN di atasnya.
FortunerMan

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by FortunerMan »

scopedude wrote: Kalo komparasi, ya contohnya Autobild membandingkan captiva diesel dengan forti diesel. Bukan dengan CRV bensin. Saya baca hasil akhirnya juga bagusan Captiva. Captiva kalah dikit di fitur, tapi menang di performa. Mau captivanya diminumin solar biasa juga tetap si forti hampir 2 kali lebih lama dalam semua akselerasi. Jadi sebenarnya ya lebih untung beli captiva. Performa tetap menang (jauh). Handling juga lebih enak. Keduanya faktor yang sangat penting kan? Kecuali 'gagah' adalah satu2nya faktor...

Lebih "untung" dari segi apa? Pada saat jual lagi jelas udah nggak lebih untung. Reliability? Ketahanan mesin long term? Kita lihat saja 6-8 tahun lagi...komentar pemakai :)

Kalo buat saya medium SUV tu Harrier. Captiva juga lebarnya kalah sama CRV, tapi menang panjangnya (kaya new Xtrail).

Daewoo Winstorm (also known as Captiva) ==> http://en.wikipedia.org/wiki/Daewoo_Winstorm (Mid-size crossover SUV)
Honda CR-V ==> http://en.wikipedia.org/wiki/Honda_CR-V (Compact crossover SUV)

scopedude
Visitor
Visitor
Posts: 7
Joined: Tue Jun 17, 2008 0:57

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by scopedude »

Wakakak, dinaikin aja langsung. Saya udah sering bandingin, sama2 aja ukurannya. Kalo ada beda juga gak jauhlah.

Tapi kalo menurut wikipedia, ya untungan beli Captiva kalo gitu :e-clap:
FortunerMan

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by FortunerMan »

scopedude wrote:Wakakak, dinaikin aja langsung. Saya udah sering bandingin, sama2 aja ukurannya. Kalo ada beda juga gak jauhlah.

Tapi kalo menurut wikipedia, ya untungan beli Captiva kalo gitu :e-clap:
Ya silahkan kalo menurut anda begitu. Kalo menurut saya jauh lebih bagus CR-V (beli mobil gak ada yang untung, semua rugi), kelihatan jauh lebih mahal, harga jual kembali pasti mantap, Honda reliability mantap, interior jauh lebih bagus, features lebih bagus (hari gini gak ada steering wheel audio control?)
scopedude
Visitor
Visitor
Posts: 7
Joined: Tue Jun 17, 2008 0:57

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by scopedude »

Wow! - nampaknya Anda memang sudah sangat ahli dalam hal permobilan :mrgreen:

Very enlightening comments :off_good_job:
User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8285
Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
Location: djakarta

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by andy1800 »

hiks hiks.... gw mau "menyempal" ke sub-bahasan ttg hal-ihwal "untung" dan "rugi" ini lbh dulu...dlm korelasinya dg "image" (atau gengsi)...,
tp gak ada yg jawab...hiksss...




............. :ngacir:
hahahhahha
bet don wori...gw tetep no hard feeling koq.
halah! apa-an sieeeh .... hahahahh
lanjut......
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image
dmnlint
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: Mon Jun 16, 2008 15:46

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by dmnlint »

masalah bisa minum solar biasa atau tidak kita bisa liat dari pernyataan di bawah ini:

1. Sebenarnya, lanjut Suwadji, mobil ini dapat diisi dengan bahan bakar biofuel Ethanol lima persen dan Pertamina Deks. Tapi kendaraan ini masih dapat diisi dengan solar biasa."Sayangnya, kadar sulfur di solar kita masih tinggi, sehingga perawatannya harus lebih sering untuk menghindari kerusakan," kata dia.
(Suwadji yang diatas adalah Aftersales Director PT General Motors Auto World Indonesia, FA Suwardji Wirjono)
( http://www.kompas.com/read/xml/2008/04/16/14313167 )

kalau dipaksa minum solar biasa yah konsekuensinya perawatannya harus lebih sering, kalau tidak mesinnya bisa rusak. ---->> bener nga yah persepsi gw tentang kalimat dalam artikel diatas??


2. Suwadji Wirjono, Aftersales Director PT. GMAI menjelaskan, "Bahan bakar yang direkomendasikan untuk Captiva diesel minimal Pertadex.
Tetapi, pelanggan bisa juga menggunakan Solar biasa. Namun bagi konsumen yang menggunakan Solar biasa, dianjurkan untuk melakukan perawatan secara berkala. Oleh karena itu, disarankan untuk mengganti oli setiap mobil menempuh 7.500 km dan melakukan pergantian filter Solar sekaligus membersihkan injektor dari endapan karbon dengan teknologi "Ultra Sonic Cleaner" setiap 15.000 km. Kemudian, dianjurkan pula untuk menguras tangki bahan bakar secara periodik (6 bulan sekali)."
( http://mobil88.blogspot.com/2008_04_18_archive.html )

hmm lumayan repot juga yah perawatannya...

3.Tak luput, Suwadji juga mengemukakan bahwa GMAWI menganjurkan pelanggan Captiva diesel untuk menggunakan bahan bakar PERTADEX dan menganjurkan perawatan berkala sesuai yang dipersyaratkan GMAWI bagi pelanggan yang menggunakan solar biasa yang bebas dari kontaminasi air, lumpur dan minyak tanah.
( http://www.oto.co.id/infootomotif/berit ... 5306070072 )

hmm tetep dianjurkan pake PERTADEX, kalo tidak pake pertadex yahh konsekuensinya seperti tercantum di poin 2, kalau tidak mesin bisa rusak seperti yang dikatakan di poin 1.

4. Meski demikian, pihak GM tetap menganjurkan pengguna Captiva Diesel mengonsumsi Pertamina Dex, solar dengan kadar sulfur 250 PPM dan memenuhi spesifikasi World Wide Fuel Charter Euro-2.
( http://portal.cbn.net.id/cbprtl/cyberma ... %7C3%7C950 )

Tentang kadar sulfur di indo :

"Kapanlagi.com - PT Pertamina (Persero) memprotes rencana pemerintah yang akan membedakan kadar sulfur solar transportasi maksimal 3.500 t per million (ppm) dan industri 5.000 ppm."
( http://www.kapanlagi.com/h/0000161580.html )
"Pemerintah akan mewajibkan produsen solar untuk menurunkan kadar sulfur dari 5000 parts per million (ppm) menjadi 3500 ppm."
( http://www.tempointeraktif.com/hg/ekbis ... 16,id.html )

"Pemerintah bersikap hati-hati menanggapi reaksi atas dikeluarkannya SK Dirjen Migas setahun lalu tentang pembatasan kandungan sulfur pada minyak solar maksimal 3500 ppm. Kehati-hatian dilakukan terkait implikasi diberlakukannya peraturan tersebut."
( http://www.esdm.go.id/berita/umum/37-um ... -hati.html )
dmnlint
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: Mon Jun 16, 2008 15:46

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by dmnlint »

saya memberikan postingan saya dengan latarbelakang sebagai KONSUMEN, bukan sebagai salah satu penjual sebuah merk. karena saya sering kali melihat kekuatan konsumen di indonesia untuk mengklaim ketidak puasan terhadap suatu barang sangatlah kecil, sehingga bagaimanapun pula sisi konsumen yang terpojok.

contoh: waktu saya tanya salesman chevrolet, "apakah captiva bisa meminum solar lokal??" mereka dengan enteng aja menjawab "Bisa" padahal after sales director dia menganjurkan diisi pertadex. (seperti di poin 3 diatas)

jadi mereka bisa seenaknya memberikan informasi yang belum tentu benar yang penting dia jual barang tersebut, tanpa memikirkan kerugian fatal yang akan diderita oleh konsumen dari informasi yang belum tentu benar tersebut.
User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8285
Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
Location: djakarta

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by andy1800 »

terus terang, sampai sekarang...diantara 3buah CRD yg "sekelas" itu (D-4D, TDCi, VCDi)... gw masih
punya anggapan bahwa: cuma Duratorq lah yg bisa dipercaya bahwa dia bisa minum solar5500 dg (relatif) aman.

kalau pada mengikuti dg seksama pencerahan bro turboman ttg Common Rail Diesel Engine...maka sudah akan pada mahfum bahwa pada
intinya: CRD standar, harus minum sekelas Dex (sulfur 250-300 PPM).
lalu knp gw punya anggapan bahwa: cuma TDCi lah yg bisa dipercaya bahwa dia bisa minum solar5500 dg (relatif) aman?

- krn gw meyakini pernyataan Ford, bahwa TDCi memang benar2 di-adjust spy bisa minum S 5500...ini sejalan dg fakta ketika kita menilik dari keseriusannya mengembangkan pangsa pasarnya di IDM.
- sedangkan D-4D, gw gak percaya kalu dia telah diadjust.. gw meyakini bahwa dulunya dia cuma "ditarik" dr pasar, then freezed for IDM for a while, tnp develop apapun... meanwhile, TAM lobby pemerintah supaya mau keluarin rule bahwa diesel harus dibikin dg kadar sulfur max 3500 ppm..... nah, setelah aturan itu goal, maka diesel fuel Ina dirasa aman buat D-4D, maka dilepas lagi lah itu engine ke pasar.
- apalagi VCDi...yg nutabene: nampaknya blm seserius Ford dlm menggarap pasar IDM....maka wajar saja kl gw blm pernah denger dia di-adjust.


kalau diluaran sana, tentu saja gw maklum jika umumnya pada mempercayai salesperson utk hal-ihwal penjelasan2 teknis.
tapi, kalau di SM ini masih ada yg menjadikan omongan salesperson, sbg patokan ??.....hmmmmm... pertamanya gw sulit bisa percaya itu terjadi....
tp nampaknya, gw pun harus mulai meng-adjust anggapan gw itu...dan mulai memaklumi bila ternyata ada juga SMers yg masih "menggantungkan diri" thdp technical-statement yg dilontarkan para salesperson.

. :e-wall:
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image
User avatar
ddaru
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 660
Joined: Tue Mar 11, 2008 14:31
Location: Yogyakarta

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by ddaru »

Menurut saya oke-oke aja Captiva VCD-i pake solar biasa, tapi memang jelas lebih baik kalo bisa pake Pertamina DEX terus.
Coba baca Autobild deh edisi 134, ni saya kutip dikit bagian perawatan diesel common-rail untuk Captiva:

"Chevrolet memiliki kelipatan jadwal servis setiap 7.500km. Dengan free service dua kali pemilik Captiva Diesel baru dikenakan biaya pada perawatan ketiga atau 22.000km. Total biaya yang diperlukan adalah Rp 2,6 juta untuk penggantian seluruh filter, oli mesin dan transmisi. Tapi pada servis kedua, injektor dan tangki bahan bakar akan dibersihkan secara gratis. Hal ini untuk mencegah terjadinya kerusakan pada fuel system akibat penggunaan solar biasa."
User avatar
Abu2
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8765
Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
Location: +6261
Daily Vehicle: just a bike

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by Abu2 »

FortunerMan wrote:
djrudal wrote:Ngomongin mobil 2nd, dari kaca mata investasi memang lebih 'ideal' beli mobil 2nd dimana depresiasi harga setiap tahun ditanggung sama pemilik pertama. CUMAN, ada perlunya sesekali kita keluar dari mainstream utk menghargai hasil kerja keras kita & nggak terlalu "peduli" sama resale value. Bukan apa2, kadang2 mobil yg resale value-nya bagus belum tentu kualitas mobilnya lebih baik dari mobil2 dg resale value lebih rendah.
Kalau terus2an nurutin mikirin resale value, kita nggak akan pernah jadi beli mobil yang bener2 kita suka. He3..
Makannya...ayo kerja lebih giat lagi :>
Kalo dipake pribadi, no car is an investment - tapi cost. Kalo dipake buat nyari duit lagi...baru namanya investment. Kalo org yg suka minimize cost - pilih yg resale value bagus dan maintenance wajar. Ada sebabnya kenapa resale value merek X lebih bagus dr merek Y, bukan asal aja pasar menentukan begitu. Kualitas mobil bukan hanya dari dashboard yg bahannya lembut atau feature yg paling canggih - ketahanan dan reliability juga termasuk faktor (sangat besar) dari kualitas.
Setuju ama bung fortieman, kendaraan jk dipakai pribadi adalah cost, bkn investasi. Sipp
djrudal
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 78
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:24

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by djrudal »

Maksud kalimat "dari kaca mata investasi" = selisih antara harga mobil baru & 2nd, lebih baik diinvestasikan ke instrumen investasi seperti reksadana,dll. Jadi bukan mobil-nya yg saya maksud "investasi"..He3..
contoh Harga mobil A keluaran 2007 = 250 jt, harga 2nd di tahun ini 190 jt. Harga mobil yg sama di tahun ini = 260 jt. Jadi selisih 260-190 = 70 jt. Nilai 70 jt itu yg kita investasikan. Begitu lho teman2...
User avatar
HilmanZ
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 996
Joined: Mon Dec 31, 2007 8:12

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by HilmanZ »

fiuh biaya yg ckp mengerikan.Captiva diesel hemat di pemakaian sehari-hari tapi jebol juga buat biaya perawatan nya
ddaru wrote:Menurut saya oke-oke aja Captiva VCD-i pake solar biasa, tapi memang jelas lebih baik kalo bisa pake Pertamina DEX terus.
Coba baca Autobild deh edisi 134, ni saya kutip dikit bagian perawatan diesel common-rail untuk Captiva:

"Chevrolet memiliki kelipatan jadwal servis setiap 7.500km. Dengan free service dua kali pemilik Captiva Diesel baru dikenakan biaya pada perawatan ketiga atau 22.000km. Total biaya yang diperlukan adalah Rp 2,6 juta untuk penggantian seluruh filter, oli mesin dan transmisi. Tapi pada servis kedua, injektor dan tangki bahan bakar akan dibersihkan secara gratis. Hal ini untuk mencegah terjadinya kerusakan pada fuel system akibat penggunaan solar biasa."
User avatar
HilmanZ
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 996
Joined: Mon Dec 31, 2007 8:12

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by HilmanZ »

setuju banget.omongan sales ga bisa dipercaya..hanya asal ngejual biar laku..tar setelah garansi 3 tahun nya kelar saatnya menikmati penyakit2 nya mesin VCDi..

dmnlint wrote:saya memberikan postingan saya dengan latarbelakang sebagai KONSUMEN, bukan sebagai salah satu penjual sebuah merk. karena saya sering kali melihat kekuatan konsumen di indonesia untuk mengklaim ketidak puasan terhadap suatu barang sangatlah kecil, sehingga bagaimanapun pula sisi konsumen yang terpojok.

contoh: waktu saya tanya salesman chevrolet, "apakah captiva bisa meminum solar lokal??" mereka dengan enteng aja menjawab "Bisa" padahal after sales director dia menganjurkan diisi pertadex. (seperti di poin 3 diatas)

jadi mereka bisa seenaknya memberikan informasi yang belum tentu benar yang penting dia jual barang tersebut, tanpa memikirkan kerugian fatal yang akan diderita oleh konsumen dari informasi yang belum tentu benar tersebut.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21987
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by Turboman »

ddaru wrote: "Chevrolet memiliki kelipatan jadwal servis setiap 7.500km. Dengan free service dua kali pemilik Captiva Diesel baru dikenakan biaya pada perawatan ketiga atau 22.000km. Total biaya yang diperlukan adalah Rp 2,6 juta untuk penggantian seluruh filter, oli mesin dan transmisi. Tapi pada servis kedua, injektor dan tangki bahan bakar akan dibersihkan secara gratis. Hal ini untuk mencegah terjadinya kerusakan pada fuel system akibat penggunaan solar biasa."
IMHO :
Kalo itungannya ala BeRes (bengkel resmi) maka semuanya jadi "membobol" kantong utk kebanyakan merek, termasuk si Triple Ellips (itu rujukan servis di BeRes & harga parts resmi-nya bener2 "jawara")

Mesin Diesel adalah mesin yg relatively free maintenance, hanya ganti2 filter / purging serta bersihkan EGR setiap 30 - 40 rb. Km sekali (utk mesin ber EGR)

Purging cuman 75 - 80 rebuan (Liqui Moly)

Ganti oli bisa ga usah di BeRes atau oli bawa sendiri dr luar.

Nah utk Captiva yg harus di survei adalah harga filter solarnya, ini yg harus dibuat terjangkau oleh sang ATPM, mengingat filter solar adalah parts yg cukup sering diganti.

Yg minus dari Captiva VCDi adalah posisi filter solarnya yg sulit dijangkau, tersembunyi di dekat firewall.

CMIIW
Good_boy86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 977
Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
Location: sby

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by Good_boy86 »

^
kalo ipah d4d uda ada EGR belum?
terus biasanya dibersiin pake obat apa buat EGR ?
thx
dmnlint
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: Mon Jun 16, 2008 15:46

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by dmnlint »

jadi back to topic, worth it nga seh captiva di beli??
dmnlint
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: Mon Jun 16, 2008 15:46

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by dmnlint »

andy1800 wrote:terus terang, sampai sekarang...diantara 3buah CRD yg "sekelas" itu (D-4D, TDCi, VCDi)... gw masih
punya anggapan bahwa: cuma Duratorq lah yg bisa dipercaya bahwa dia bisa minum solar5500 dg (relatif) aman.

kalau pada mengikuti dg seksama pencerahan bro turboman ttg Common Rail Diesel Engine...maka sudah akan pada mahfum bahwa pada
intinya: CRD standar, harus minum sekelas Dex (sulfur 250-300 PPM).
lalu knp gw punya anggapan bahwa: cuma TDCi lah yg bisa dipercaya bahwa dia bisa minum solar5500 dg (relatif) aman?

- krn gw meyakini pernyataan Ford, bahwa TDCi memang benar2 di-adjust spy bisa minum S 5500...ini sejalan dg fakta ketika kita menilik dari keseriusannya mengembangkan pangsa pasarnya di IDM.
- sedangkan D-4D, gw gak percaya kalu dia telah diadjust.. gw meyakini bahwa dulunya dia cuma "ditarik" dr pasar, then freezed for IDM for a while, tnp develop apapun... meanwhile, TAM lobby pemerintah supaya mau keluarin rule bahwa diesel harus dibikin dg kadar sulfur max 3500 ppm..... nah, setelah aturan itu goal, maka diesel fuel Ina dirasa aman buat D-4D, maka dilepas lagi lah itu engine ke pasar.
- apalagi VCDi...yg nutabene: nampaknya blm seserius Ford dlm menggarap pasar IDM....maka wajar saja kl gw blm pernah denger dia di-adjust.


kalau diluaran sana, tentu saja gw maklum jika umumnya pada mempercayai salesperson utk hal-ihwal penjelasan2 teknis.
tapi, kalau di SM ini masih ada yg menjadikan omongan salesperson, sbg patokan ??.....hmmmmm... pertamanya gw sulit bisa percaya itu terjadi....
tp nampaknya, gw pun harus mulai meng-adjust anggapan gw itu...dan mulai memaklumi bila ternyata ada juga SMers yg masih "menggantungkan diri" thdp technical-statement yg dilontarkan para salesperson.

. :e-wall:

oleh karena saya tidak percaya oleh jawaban salesman tersebut, saya mulai cari tahu jawaban yang sebenarnya, dan saya bersedia untuk membagi jawaban yang saya dapatkan tanpa melalui salesman itu. :beer:
User avatar
penyubali
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 621
Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by penyubali »

scopedude wrote:Kalo unit Captiva di luar, compartment di tengah dashboard itu ada LCD monitornya. Untuk menekan harga, GM menghilangkan fitur ini. Tapi compartment ini tetap compatible dengan head unit 2 DIN di pasaran. Jadi ini salah satu kelebihan Captiva. Head unit aslinya built in, tapi disediakan opsi untuk memasang head unit 2 DIN di atasnya.
Untuk menambahkan saja, di compartment tengah itu sebenarnya ada MID yang ukurannya 1Din menampilkan info konsumsi BBM, waktu tempuh, A/C Climate Control dan Kompas Digital.
User avatar
penyubali
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 621
Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by penyubali »

Informasi harga parts Captiva Diesel menurut Sales GM
Filter Solar Rp.366.500
Filter Oli Rp.124.500
Filter Udara Rp. 148.500
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21987
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by Turboman »

Good_boy86 wrote:^
kalo ipah d4d uda ada EGR belum?
terus biasanya dibersiin pake obat apa buat EGR ?
Udah

Bersihinnya musti bongkar EGR yg terletak di belakang TB (Throttle Body), bersihkan EGR cukup 40 Rb. Km sekali.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21987
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by Turboman »

penyubali wrote:Informasi harga parts Captiva Diesel menurut Sales GM
Filter Solar Rp.366.500
Filter Oli Rp.124.500
Filter Udara Rp. 148.500
He hee....

Spt nya para calon kons. Captiva perlu mencari info harga parts di toko spare parts atau spare parts alternative, spt filter oli alternative buatan FRAM / yg sekelas.

Kalau filter solar di charge 366 rebu jelas itu tanda2 "suicide", sebab utk pemakaian di Indonesia filter solar termasuk parts yg perlu cukup cepat diganti.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21987
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by Turboman »

IMHO :

Kayaknya sih kalau bicara soal bahan bakar ideal buat sang mesin & bahan bakar ideal buat kantong konsumen nggak akan ada habis2 nya.

Mobil2 gasoline modernpun jujur ngomong sebetulnya require BBM dgn RON minimal 92 yg betul2 bebas timbal, tapi kenyataan di lapangan..........heheheheheheh. Apalagi kalau anda ke kota lain macam Palembang / Makassar, di sana Pertamax nggak laku, padahal berbagai jenis mobil baru banyak terlihat di jalan......hihihihihihihi

Back to Captiva VCDi, buat yg mau beli Captiva lebih baik tanyakan tentang garansi "hitam di atas putih" tentang jaminan thd Injector / Fuel system jika mesin diminumi solar / biosolar biasa. Jika mereka mau memberikan suatu surat jaminan resmi khusus utk hal tsb. yach itu udah lumayan, lalu tinggal kita bahas strategy utk maintenance-nya aja bila user menginginkan utk menggunakan solar / biosolar biasa spt. :

1. Campur dengan solar non subsidi (Shell / DEX / Petronas) 20% & juga tambah "vitamin solar yg bermutu. (Semakin besar komposisi solar non subsidi akan makin baik.....heheheheheheh)

2. 15 rb. Km sekali Purging

3. Kalau masih ga yakin dgn kualitas solar tempat anda tinggal bisa pasang extra fuel filter secara seri, fuel filter dgn kemampuan separasi air & fuel flow yg baik, macam buatan Racor / CAT / Cummins, etc.

Nda usah khawatir dgn performa mobil sesudah pemasangan extra fuel filter ini, jika anda baca Otomotif terbaru Kamis kemarin yg ada Innova D4 D yg tembus 208 BHP, itu satu satunya Ipah D4 D di IC yg pake extra fuel filter Racor. :mrgreen:
User avatar
penyubali
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 621
Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by penyubali »

Turboman wrote:IMHO :

Kayaknya sih kalau bicara soal bahan bakar ideal buat sang mesin & bahan bakar ideal buat kantong konsumen nggak akan ada habis2 nya.

Mobil2 gasoline modernpun jujur ngomong sebetulnya require BBM dgn RON minimal 92 yg betul2 bebas timbal, tapi kenyataan di lapangan..........heheheheheheh. Apalagi kalau anda ke kota lain macam Palembang / Makassar, di sana Pertamax nggak laku, padahal berbagai jenis mobil baru banyak terlihat di jalan......hihihihihihihi

Back to Captiva VCDi, buat yg mau beli Captiva lebih baik tanyakan tentang garansi "hitam di atas putih" tentang jaminan thd Injector / Fuel system jika mesin diminumi solar / biosolar biasa. Jika mereka mau memberikan suatu surat jaminan resmi khusus utk hal tsb. yach itu udah lumayan, lalu tinggal kita bahas strategy utk maintenance-nya aja bila user menginginkan utk menggunakan solar / biosolar biasa spt. :

1. Campur dengan solar non subsidi (Shell / DEX / Petronas) 20% & juga tambah "vitamin solar yg bermutu. (Semakin besar komposisi solar non subsidi akan makin baik.....heheheheheheh)

2. 15 rb. Km sekali Purging

3. Kalau masih ga yakin dgn kualitas solar tempat anda tinggal bisa pasang extra fuel filter secara seri, fuel filter dgn kemampuan separasi air & fuel flow yg baik, macam buatan Racor / CAT / Cummins, etc.

Nda usah khawatir dgn performa mobil sesudah pemasangan extra fuel filter ini, jika anda baca Otomotif terbaru Kamis kemarin yg ada Innova D4 D yg tembus 208 BHP, itu satu satunya Ipah D4 D di IC yg pake extra fuel filter Racor. :mrgreen:
Thank you atas usulan2 dan penjelasannya bro Turboman. Sorry saya masih awam. Tolong dijelaskan hal-hal berikut:

1. Kalo di Bali skrg jelas masih belum ada BBM non subsidi. Jadi vitamin solar apa yg kira2 OK?
2. Purging itu apa ya dan berapa ongkosnya?
3. Kalo mau pasang filter tambahan dimana kira2 bisa didapat filter2 yg disebut diatas dan instalasinya seberapa rumit? Juga garansi kira2 hangus ga ya?

Thanks Bro