CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by Risol1 »

roadtrain99 wrote:
FortunerMan wrote:
roadtrain99 wrote:tikungan panjang bisa, tp klo tajam jgnkan X5 sedan jg bisa tebalik2 hahaha, anda bilang kan mobil ladder frame tidak gesit, krn sy jg buktiin berzigzag ternyata cukup gesit bukan sekedar ngecap teori/review majalah atau org. Pernahkah anda liat LC meliuk2 sbg pengawalan di jkt yg super macet? Anda bilang kan suv utk kerja berat, memang betul tp kenyataan penggunaan real kebanyakkan berseliweran di tol, mall, perkantoran. Suv lux nyemplung lumpur, jarang sekali. :e-whistle:
Nih pelajaran gratis http://en.wikipedia.org/wiki/Body-on-frame Itu baru Wiki lho...boleh cari sendiri info lainnya. Belajar dikit mas, jangan berkoar dulu...

Advantages and disadvantages compared to unibody

Advantages

* Easier to design, build and modify
* More suited for heavy duty usage and can be more durable.
* Easier to repair after accidents.
* Overall better ride quality for SUVs.

Disadvantages

* Heavier than unibody - lower performance and/or higher fuel consumption.
* Center of gravity is usually higher - compromising stability and handling.
* Less resistant to torsion (flexing of the whole car in corners) - compromising handling and road grip.
* No crumple zone - higher rate of death and serious injury.
* Higher production costs.
wah, ternyata memang bp ini penuh teori. Lalu utk apa? ga terlalu guna jg sy semua teori itu di realita.
Ya kalo teori yg make sense aja (mungkin udah bisa dibilang Fakta bahwa untuk mobil dengan bentuk dan berat yg hampir sama, body on frame tidak selincah (handling) rivalnya yg berkonstruksi unibody/monokok, tapi lebih kuat dalam hal ngangkut beban berat/towing) gak dipercaya, susah juga diskusinya.
Karena biasanya pendapat pribadi (dari hasil denger2, coba sendiri, dll) hanya berlaku di topik yg sifatnya kualitatif spt "fun to drive", "design", dll

Misalnya: Kalo ada yg bilang design captiva lebih jelek dari kompetitornya, saya bisa setuju, bisa juga tidak......tergantung dari persepsi pribadi saya thd captiva dan merek lain tsb. Tapi kalo GM udah bilang powernya captiva 150hp, abis itu saya juga masih gak percaya, ya susah dong.

Teori pasti berimbas di realita karena mobil2 tsb dibangun dengan teori2 tsb. Engineers2 pabrikan mobil pasti mengerti teori2 derivativ lain yg pasti ujung2nya ke teori kesimpulan di atas.
Misal teori kalo mobil semakin berat, ya handling di steering semakin kurang, Ada teori lain lagi bahwa kalo mobil dikasi besi melintang sbg dasar sebuah mobil pasti lebih berat dari pada mobil dengan struktur monokok/unibody yg spt box/telur. Nah akumulasi dari teori2 ini lah yg mengasilkan teori kesimpulan di wikipedia tsb

Tapi memang bukan berarti mobil yg "body on frame" gak bisa lincah meliuk2.....tapi ini masuk lagi wilayah subjektif karena lincah buat satu orang bisa beda dengan lincah buat orang lain.
Jadi kesimpulannya: ladder frame SUV punya handling bagus (lincah) itu bersifat subjektif dan bisa diperdebatkan, tapi kalo ladder frame SUV kalah lincah dengan unibody SUV, itu bisa disebut teori yg masuk akal/fakta yg bisa dipercaya kebenarannya.
User avatar
sonicc
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 59
Joined: Fri Oct 03, 2008 10:31

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by sonicc »

Kendaraan dgn body on frame yg gesit meliuk2 bukan cuma LC pengawal... Metromini n bus PPD n Mayasari bakti jg gesit lho... Haha
porsea
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 133
Joined: Wed Jan 30, 2008 9:03

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by porsea »

Menurut Gw yah,. Captiva Diesel Worth To Buy or not! yah worth lah wong Rp 291,500,000jt saja anda bawa pulang mobil baru, irit, garansi,dsb. Kalo gw sih gak pusing amat mikirin harga jual balik, di mana mana yah pasti berkurang lah, yang penting puas. Kalo memang dibandingkan dengan 2.5D4D Fortuner tergantung selera kalo suka body gambot nan lemot yah pilih yg ini MENURUT GW, soale tenaganya itu loh di ipah aja udah lelet bgt gmn di fortuner yg bodynya segede gitu, yah kecuali orang orang yg pake supir gak pusing tenaga gak pusing injek kopling,

Kalo Gw sih pilih captiva lah, model lebih baru, tenaga bgs, masih jarang lagihh,, kl fortuner even di facelift MENURUT GW yg sudah better looks tp di jalanan GW tetap memandang fortuner sbagai innova ganti baju.. Kl duit saya banyak sih Boleh boleh aja beli fortuner, kalo bosen bisa tuker baju inova, ato HILUX.

Btw ada gak sih di sini yg punya 4x4nya fortuner yg hobby offroad? kok slama off road yg gw hadirin dan ikutin gak pernah ada yah? Hilux Vigo doank yg ada, gw ingin tau kemampuan fortunernya di lumpur

Sekian Opini Saya, suka gak suka yah karepmu
FortunerMan

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by FortunerMan »

porsea wrote:Hilux Vigo doank yg ada, gw ingin tau kemampuan fortunernya di lumpur
Hilux = Fortuner (except suspension belakang Fortuner diganti per keong, dan tentunya Fortuner lebih berat karena dikasi kap dan kursi belakang, etc.)
porsea
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 133
Joined: Wed Jan 30, 2008 9:03

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by porsea »

FortunerMan wrote:
porsea wrote:Hilux Vigo doank yg ada, gw ingin tau kemampuan fortunernya di lumpur
Hilux = Fortuner (except suspension belakang Fortuner diganti per keong, dan tentunya Fortuner lebih berat karena dikasi kap dan kursi belakang, etc.)
Thanks. Gw tetep penasaran aja pengen tau fortuner 2.7vvti di lumpur, apakah diff ratio, gear ratio, ground clearance, etc sama dengan hilux juga ? kalo mesin kan pasti beda yah Hilux Vigo: 3.0D4D. Fortuner 2.5D4D ga ada versi 4x4 kan?

Barang Kali kalau ada yg punya fortuner hobby offroad, pengen ngerasain jg, jarang jarang liat mobil jaman skrg yg bensin maen di lumpur, paling juga FJ40...

__________________________

BTW, hr ini gw liat captiva diesel warna putih, di ganti velg 19/20 jari jari, manis sekaliiii
FortunerMan

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by FortunerMan »

porsea wrote:Thanks. Gw tetep penasaran aja pengen tau fortuner 2.7vvti di lumpur, apakah diff ratio, gear ratio, ground clearance, etc sama dengan hilux juga ? kalo mesin kan pasti beda yah Hilux Vigo: 3.0D4D. Fortuner 2.5D4D ga ada versi 4x4 kan?
Ada 4 Versi Fortuner, 2.5 Diesel (4x2 only), 3.0 D4D (4x2/4x4), 2.7 bensin (4x2/4x4), 4.0 V6 bensin (4x2/4x4).
Di Youtube aja cari...

http://www.youtube.com/watch?v=rWfa8o2g_og

http://www.youtube.com/watch?v=7jQTgm84kN8
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by GTR »

terus terang, kalo mau main non-aspal (rock/lumpur/tanah/crawl) masih lebih mutlak pakai SUV 4x4 monoc daripada SUV ladder tapi masih 4x2 (ini cocok buat aspal). walaupun bisa jadi 4x4 ladder maybe is the best.
nah perbedaan2 power published dalam daya kuda memang ada 2 yg satu "ps" yg lainnya "hp" atau "pk".
1ps ~0.98hp(pk), satuan dari ATPM di indo dan jepang most pakai ps, termasuk toyota.co.id, contoh mobil lainnya : yaris itu ~106hp & jazz RS ~117hp.
Media maupun brosur ATPM di indo itu sendiri yg kadang masih rancu pakai satuan ini (ps, kadang ditulis nya pakai hp juga).
porsea
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 133
Joined: Wed Jan 30, 2008 9:03

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by porsea »

FortunerMan wrote:
porsea wrote:Thanks. Gw tetep penasaran aja pengen tau fortuner 2.7vvti di lumpur, apakah diff ratio, gear ratio, ground clearance, etc sama dengan hilux juga ? kalo mesin kan pasti beda yah Hilux Vigo: 3.0D4D. Fortuner 2.5D4D ga ada versi 4x4 kan?
Ada 4 Versi Fortuner, 2.5 Diesel (4x2 only), 3.0 D4D (4x2/4x4), 2.7 bensin (4x2/4x4), 4.0 V6 bensin (4x2/4x4).
Di Youtube aja cari...

http://www.youtube.com/watch?v=rWfa8o2g_og

http://www.youtube.com/watch?v=7jQTgm84kN8

Thanks, Fortuner yang 3.0D4D sama plek donk yah ama hilux vigo? anyway pengen aja liat fortuner in action di lumpur, pengen tau ketangguhannya, kl emang bener se tough landcruiser salut dah gw, kmaren vx80 aja yg mbl dah 10 taun masih nyelem dan keluar tanpa problem,, mesinnya 1HD-T... apalagi yg vx100 1HD-FTE gile tenanganya di lumpur gede bgt...

anyway itu cuma cerita lain aja yg gw alamin :)

_______________________
porsea
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 133
Joined: Wed Jan 30, 2008 9:03

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by porsea »

GTR wrote:terus terang, kalo mau main non-aspal (rock/lumpur/tanah/crawl) masih lebih mutlak pakai SUV 4x4 monoc daripada SUV ladder tapi masih 4x2 (ini cocok buat aspal). walaupun bisa jadi 4x4 ladder maybe is the best.
nah perbedaan2 power published dalam daya kuda memang ada 2 yg satu "ps" yg lainnya "hp" atau "pk".
1ps ~0.98hp(pk), satuan dari ATPM di indo dan jepang most pakai ps, termasuk toyota.co.id, contoh mobil lainnya : yaris itu ~106hp & jazz RS ~117hp.
Media maupun brosur ATPM di indo itu sendiri yg kadang masih rancu pakai satuan ini (ps, kadang ditulis nya pakai hp juga).
Kl buat lumpur sih 4x4 sdh mutlak bro :).. Hp ama Ps gak beda jauh donk brarti kalo 1ps: 0.98 brarti mislkan 106hp = 103.88ps.

Gila juga yah ATPM payah bgt kalau ps di tulis hp..

Yg gw tau sih misalkan diesel biasanya pake ps. tp skrg pake hp smua.
Leonhearts
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 702
Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by Leonhearts »

FortunerMan wrote:
Leonhearts wrote:Waduh mas besok lu ke dealer dulu baca ada tulisan "INDEPENDENT", kalo ga ada boleh tuh marah TAMnya jangan saya...lu baca dulu deh di http://www.toyota.co.id ada ga "INDEPENDENT"nya..
Ini ada nasehat sedikit...sumber informasi bukan hanya dari brosur mas. Anda informasi kurang/ngaco, malah nyalahin brosur. Kalo nggak tau ya udah bilang aja nggak tau, jangan ngarang - nyalahin brosur lagi.
Leonhearts wrote:Anda aja ga tau fortie yang lu pake itu independent atau ga, sebagai pemakai malu dong dikit ga ada independent bilang independent, Jadi semua brosur yang ga tulis independent kaya kijang innova itu independent lah ya... hebat selamat bermimpi aja....
Siapa yang gak tau? Bwahahaha...dari dulu saya juga udah tau. Tunjukkan dimana saya bilang tidak tau? Memang Innova independent depannya....liat aja sendiri, baca saja sendiri. Tinggal liat kolong aja mas, gampang! Baca di internet, gampang!
Leonhearts wrote: Wah masalah chevrolet di amrik anda pertama kali bilang ga laku, sekarang bilang laku tapi profit margin kurang,,, walah ngaco cape deh.....chevy malibbu peringkat 8 bos itu malibu sedan atau truck ya... mata anda memang dah kero wkwkwkwkw. Lalu malibu bukan mobil eksotik lah ya... peringkat 8 man, dari beratus2 merek di amrik... Wah anda pintar statistik ga... 10-20 juga ada tuh mobil yang laku chev camaro, impala. Suv trailblazer, equinox juga laku. Sekali lagi asbun......ckckck
Betul, Chevy Impala adalah penghuni rental car fleet dan mobil polisi Amerika. Saya TIDAK PERNAH bilang Chevy tidak laku - saya bilang LIHAT angka penjualannya. Cek lagi, jangan asbun. Dibalik angka penjualannya yang besar tanya kenapa tetep mau bangkrut? Kalo penjualan bagus tentu untung besar kan, dan GM tidak terancam pailit seperti sekarang. Tanya kenapa? Seperti saya bilang, kebanyakan penjualan Chevrolet (selain rental car fleet) adalah Truck dan SUV, bukan semuanya
Leonhearts wrote:Lalu mengenai standarisasi dunia plat harus tebal dan euro 3, IMV tidak mengikuti standar dunia, masa plat tipis dan masih euro2..
Standar dunia? Standar emisi berbeda beda di seluruh dunia...makanya namanya "Euro" - Amerika mana peduli sama standar "Euro" - mereka punya standar sendiri. Sekali lagi anda ngawur.

Mana ada standar dunia ketebalan plat bodi? Semua merek ya suka2 aja, yang penting crash testnya.
Plat tipis, tebal...yang penting safe atau tidak? Anda mau bilang IMV tidak safe? (Jangan deh, bikin malu anda sendiri saja)
Hilux/IMV Crash test result (FOUR STARS) http://www.ltsa.govt.nz/vehicles/ancap/ ... -2005.html
Leonhearts wrote:ga ada bedanya mimpi di Indonesia ga independent tapi anggap aja ada independent...
Jadi anda masih gak percaya Fortuner pake Independent suspension di depannya? liat aja ke kolongnya...Buktikan sendiri dah!...Sumber internet gak percaya, yang punya mobil gak dipercaya....Saya mau bilang apa lagi :frm_bang_head: bwahahahahaha Oh saya tau, anda nggak ngerti apa itu independent suspension kali...makanya TIDAK MAU lihat sendiri ke kolong mobil. Kalo gak mau cek sendiri atau tidak megerti jangan berkoar dulu mas..MALU!
Leonhearts wrote:Diluar negeri FORTIE pake 4 airbag ada sidecurtain nya tapi di indonesia di brosur tulis ga ada, mimpi aja tuh ada sidecurtainnya
WOW! SALAH LAGI! Sebutkan DIMANA Fortuner pake 4 airbag + side curtain airbags? gak malu ya SALAH MELULU. Di manapun Fortuner dijual, tetap hanya 2 airbags, titik. anda ngawur lagi.
Ok saya akui fortie indonesia independent dan saya yang salah, tapi saya tetap salahkan TAM mengapa brosur ga ditulis independen, tidak setiap orang beli mobil harus cek via internet atau saya harus masuk ke kolong fortie untuk cek bahwa itu independen dan kalo mau beli mobil salesnya sodorin nih baca internet dan sediakan pemakai disebelah salesnya untuk tanyakan apakah produknya bagus...

Dan seharusnya mengenai standar plat, mendingan indonesia membuat NCAP independentnya sendiri kalo dibawah standar tabrakan seharusnya mobil itu tidak boleh dijual,,Tetapi politikus dan petinggi atpm besar pasti ga setuju dan biarpun ada tetap aja ada unsur moneynya di belakang...

Setau gw GM NEXT sekarang dah pulih dari ancaman pailit.... Dan mulai menciptakan teknologi trebaru untuk hemat bbm dan pengurangan pemakaian minyak dunia,, sebagai contoh chevy volt atau equinox gas punya... Penjualan besar pasti untung tetapi pendekatan dan strategi GM untuk badge enginering dan pajak dan gaji karyawan yang gede pastilah membuat mereka bangkrut...

Fortie itu sebenarnya produk bagus, kemarin baru coba teman punya d-4d 3.0 yang diimpor langsung dari thailand via kars gallery,tenaganya ok soalnya torsinya besar, Platnya rasanya agak tebal soalnya iseng coba pijit bodynya, tetapi tetap aja plastik interiornya masih tetap keras,, Maybe bagi saya itu disadvatege tapi bagi para pemakai fortie mungkin ga peduli dan saya liat teman saya ga tau apa itu plastik keras n bukan so mungkin bagi mereka tidak peduli dan waktu lewatin jalan berlubang plastik keras itu bersuara tapi dia ga kedengaran gw malah coba untuk dengar haha... Dan bagi captiva user maybe ac digital and mid ga berfungsi bagi mereka(for me sangat berfungsi dan lagi kejar GM untuk pasang).. Dan kembali kemasing masing individu deh dan rupanya setiap pemakai beda pemikirannnya

Ok deh peace man.... :big_peace:
:big_peace:
Last edited by Leonhearts on Fri Oct 10, 2008 3:33, edited 1 time in total.
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia
User avatar
penyubali
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 621
Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by penyubali »

Bro itu Fortie Diesel yg 3.0L A/T ato manual? Harganya berapa ya?
Leonhearts
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 702
Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by Leonhearts »

3.0 4wd a/t
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia
Leonhearts
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 702
Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by Leonhearts »

BRO UDA PASANG audio steering wheel blom ya, harganya berapa di bali?,, Harga fortienya 488jt OTR di Medan cbu asli dari THAILAND....
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia
Leonhearts
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 702
Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by Leonhearts »

Saya herannya fortienya ga spoiler dan rem belakang atasnnya, Gw pikir itu dicopot, rupanya ga ada punya, warnya biru terong gitu fortienya tahun 2007..Tenaganya lumayan halus dan bertenaga, waktu penggantian gigi ada sentak dikit biarpun kadang2 ga kerasa, tapi mid menunjukkan 1:7.2km/l - 1:8.3km/l agak boros mungkin karena 4wdnya, dan saya kurang ngerti 4wdnya ada lh, hh gitu dan gw ga coba...
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia
Leonhearts
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 702
Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by Leonhearts »

haha iri juga liatnya, bisa dari steering liat info mid dan audio steering wheel(hehe bentar lagi captiva saya jg bisa).. Dan ac digital 24 derajat dah cukup, dibuat ke 21 derajat anginnya hembus kencang dari kisi acnya...
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia
Leonhearts
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 702
Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by Leonhearts »

Fortie ada lubang angin diatas kap mesinnya(gw suka banget keliatan keren meski ga tau fungsinya untuk apa),, lalu harus pake dex kalo pake solar biasa bisa rusak intercoolernya kata teman gw,,, Jok masih biasa, ga ada retractable mirror(hanya lucu aja no offense, mobil hampir 500jt, body bongsor, tapi tidak bisa lipat, lewatin gang2 bisa menyulitkan), velg persis seperit yang di Indonesia,,ga ada electric jok spt 4wd indonesia, ada specdown mungkin,,,.harganya 488jt ga terlalu mahal
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia
User avatar
penyubali
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 621
Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by penyubali »

Bro Leonhearts,
Info MID dan A/C auto emang bener bakalan ada neh? Saya tombol audio belon pasang gara2 dr pusat belon ngasi detail instalasi dan part numbernya belum tersedia utk order. Mudah2an dalam waktu dekat ini sudah bisa. Tp kayanya lama deh lha wong saya minta software utk computer buat Captiva Diesel sampe skrg belon di download gara2 alasan computer yg bisa download cuman 1 dan harus ngantri... :capede:
porsea
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 133
Joined: Wed Jan 30, 2008 9:03

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by porsea »

Stau gw Fortuner diesel yg masuk atpm cm 2.4D4D. Gw rasa kalo 3.0D4D harus dari IU harganya pasti 300jtan lebih kali,, gak tau ada yg matik apa kaga..
User avatar
penyubali
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 621
Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by penyubali »

porsea wrote:Stau gw Fortuner diesel yg masuk atpm cm 2.4D4D. Gw rasa kalo 3.0D4D harus dari IU harganya pasti 300jtan lebih kali,, gak tau ada yg matik apa kaga..
Bro Porsea, semuanya ada diatas tuh jawabannya...hehehe :big_weee:
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by roadtrain99 »

Leonhearts wrote:Fortie ada lubang angin diatas kap mesinnya(gw suka banget keliatan keren meski ga tau fungsinya untuk apa),, lalu harus pake dex kalo pake solar biasa bisa rusak intercoolernya kata teman gw,,, Jok masih biasa, ga ada retractable mirror(hanya lucu aja no offense, mobil hampir 500jt, body bongsor, tapi tidak bisa lipat, lewatin gang2 bisa menyulitkan), velg persis seperit yang di Indonesia,,ga ada electric jok spt 4wd indonesia, ada specdown mungkin,,,.harganya 488jt ga terlalu mahal
maksudnya "air scoop"? klo kyk di subaru, gt4, mitsu evo gitu, dibawah scoop ada intercooler tambahan. Fungsi utk hisap udara lebih byk. Tp sygnya di 4tuner ga ada intercooler, tdnya gw kira ada, tp setelah liat bebrp forum 4tuner, ternyata pemilik nya pengen ngasihin intercooler.

mungkin yg 3.0 udah intcoolr. pwr nya skitar 160hp/343nm on paper. klo ctv 2.5ltr kyk apa ya power nya...?

wah, mahal jg utk produk IMV, tp mahal diapa nya ya..heran. Mending beli harrier second ketahuan jepang betulan, atau import crv diesel dr europe atau xtrail diesel dr oz. gw pernah liat vdo crv diesel 0-200km lumayan cepet gilee...
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by roadtrain99 »

Risol1 wrote:...Tapi memang bukan berarti mobil yg "body on frame" gak bisa lincah meliuk2.....tapi ini masuk lagi wilayah subjektif karena lincah buat satu orang bisa beda dengan lincah buat orang lain.
Jadi kesimpulannya: ladder frame SUV punya handling bagus (lincah) itu bersifat subjektif dan bisa diperdebatkan, tapi kalo ladder frame SUV kalah lincah dengan unibody SUV, itu bisa disebut teori yg masuk akal/fakta yg bisa dipercaya kebenarannya.
nah ini bener, jd perihal kelincahan ladder frame yg kaku itu di normal road memang subjektif di real life, namun klo di off road/beban berat itu udah "makanan"nya. Mknya sy berpendpt based on own experience bhw walaupun Lc atau mobil2 bersasis kaku, manuevre nya ga sekaku spt theory. Liat suv2 yg dipake utk film2 action, bs sideway/slide tanpa terbalik2.
Betul, jgn bandingkan dgn suv crossover/sedan, mrk jg lebih pendek. Klo suv crossover rata2 pk model sedan based platform. Tp cth, alphard, walaupun pk pola frame keluarga yg sama, belum tentu selincah harrier yg kebetulan se'family' di frame dan engine nya, krn size alphard bongsor.
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by roadtrain99 »

sonicc wrote:Kendaraan dgn body on frame yg gesit meliuk2 bukan cuma LC pengawal... Metromini n bus PPD n Mayasari bakti jg gesit lho... Haha
very good point!!! hahaha! :frm_tumbright:
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by roadtrain99 »

FortunerMan wrote:
porsea wrote:Hilux Vigo doank yg ada, gw ingin tau kemampuan fortunernya di lumpur
Hilux = Fortuner (except suspension belakang Fortuner diganti per keong, dan tentunya Fortuner lebih berat karena dikasi kap dan kursi belakang, etc.)
berarti beda pak, hilux dgn leafspring, 4tuner dgn spec yg anda bilang di atas. berarti performance nya di lumpur beda dgn vigo (lebih ringan, otomatis tarikkan lebih enteng).
Leonhearts
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 702
Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by Leonhearts »

roadtrain99 wrote:
Leonhearts wrote:Fortie ada lubang angin diatas kap mesinnya(gw suka banget keliatan keren meski ga tau fungsinya untuk apa),, lalu harus pake dex kalo pake solar biasa bisa rusak intercoolernya kata teman gw,,, Jok masih biasa, ga ada retractable mirror(hanya lucu aja no offense, mobil hampir 500jt, body bongsor, tapi tidak bisa lipat, lewatin gang2 bisa menyulitkan), velg persis seperit yang di Indonesia,,ga ada electric jok spt 4wd indonesia, ada specdown mungkin,,,.harganya 488jt ga terlalu mahal
maksudnya "air scoop"? klo kyk di subaru, gt4, mitsu evo gitu, dibawah scoop ada intercooler tambahan. Fungsi utk hisap udara lebih byk. Tp sygnya di 4tuner ga ada intercooler, tdnya gw kira ada, tp setelah liat bebrp forum 4tuner, ternyata pemilik nya pengen ngasihin intercooler.

mungkin yg 3.0 udah intcoolr. pwr nya skitar 160hp/343nm on paper. klo ctv 2.5ltr kyk apa ya power nya...?

wah, mahal jg utk produk IMV, tp mahal diapa nya ya..heran. Mending beli harrier second ketahuan jepang betulan, atau import crv diesel dr europe atau xtrail diesel dr oz. gw pernah liat vdo crv diesel 0-200km lumayan cepet gilee...
Didepan grill ada tulisan "intercooler", orangnya untuk pemakaian di kebunnnya,,, jadi lebih perlu yang lebih tinggi dibanding city SUV... Katanya NISSAN mau masukin XTRAIL diesel... Wah diesel skrg lagi jaman2nya ya ga kaya dulu lagi...
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by roadtrain99 »

bro leon

berarti yg 3.0 udah intcooler ya, soalnya dr beberapa yg gw temuin, ternyata d4d 2.5ltr blm pk intcooler. Nissan xtrail di oz udah seliweran, pasti kita dpt krn tetanggaan, cuma nissan pasti setting ulang lg mesin nya utk adaptasi solar indo. penasaran nih, crv diesel kok blm masuk2, gw iseng tanya dealer honda, mereka malah ga tau hahaha