CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
sonicc
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 59
Joined: Fri Oct 03, 2008 10:31

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by sonicc »

Leonhearts wrote: Tapi katanya toyota sepesialis buat mobil irit... untuk mobil 200jtaan-300jtan aja pake mesin yang boros apalagi yang mesin yang lebih gede...small mpv and medium suv aja boros, penjualan mpv toyota 200jtan meledak di Indonesia mungkin ini yang menyebabkan indonesia kehabisan minyak ckckckck
Salam kenal bros semua...

Setuju n ga setuju....
MPV Toyota (Innova) gw pake yg G A/T 2008 gasoline, kok boros, ya? padahal udah nyetir kaleeem bgt, kondisi Jakarta macet normal (kayak sebelon lebaran) berkisar 1:6.3 sampe 1:1.7.3, rute kombinasi tol n non-tol. Waktu masa libur lebaran, dalam kota, rute tol and non tol berkisar 1:8 sampe 1:9an.
Normal nggak yah? Kok udah euro 2, o2 sensor, dll.
Udah dibawa ke Auto 2000 Daan mogot n Pramuka, terakhir di Pramuka bahkan sampe dicek pake mesin emisi trus dicek pake komputer, yg dicolokin ke dashboard. Semua normal, trus gw disuruh nyetir, mekaniknya ngedampingin (sambil masih dicolok ke komputer, pengen tau cara nyetir gw.
Menurut dia, cara gw nyetir bagus, penekanan pedal gas berkisar 25%, dibawah rata2 30%, kalo diatas 40% baru boros.
Ya udah terima aja.... :ungg:

Ga setujunya, indonesia belon kehabisan minyak kok, kekurangan sih iya... tapi bukan karena mpv toyota, lho... :ngacir: :ngacir:
plasmaboss
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: Tue Aug 12, 2008 14:01

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by plasmaboss »

Waduh,jadi ajang berargumen ya.....
Ikutan deh,tapi ga memihak ni.....
Saya punya kijang innova 2 biji,sebiji type V 2.0 A/T '05,borosnya minta ampun seminggu bisa ngisi 3 kali ckckck..... Paling irit 1:6.... Tapi 'agak' bertenaga....
Satu lagi baru beli innova G 2.5 A/T '08,leletnya minta ampun ga nahan boss..... Tapi iritnya lumayan la....plg boros 1:9..... Rata2 sich 1:10/11.... Pas la buad harian....
Tapi bodynya kok kaleng semua yah? Brasa ga safety gtu..... Dengan harga yg 200jtan menurut saya sich tu body platnya ud harus lebih bags dr avanza,tp ini kok sama aja.... ckckck......
Sebelum beli innova diesel sich pengen bli fortuner diesel,tapi harganya itu lo,ga sebanding banget,body kaleng persis avanza dengan harga 2x lipat dan mesin 2500cc yg di innova aja da empot2an dan harus saya modif ini itu,belon lg kualitas materialnya kyg material yg buad avanza jg kygny,ga kyg kijang kapsul yg mnrt saya bahan dashboardnya lbi bagus.... jadi dari pertimbangan ini itu belilah kijang innova diesel type g,yg resale valuenya plg ok ama servisnya plg gampang.... pengalaman saya make kijang kapsul diesel '04 yg waktu saya jual bulan 7 kmrn cm rugi 5 jt dari harga belinya.... ckckck....... pdhal mobilnya ud saya siksa abis2an,masi aja laku keras dgn harga tinggi banget....... kijang kapsul pas dgn harganya pd zamannya..... bnr2 mobil rakyat,ga seperti avanza dan innova yg ada sebuah gap diantara mereka,hanya kijang kapsul yg dpt mengisi gap tsb.... Sedangkan fortuner dengan harga segitu saya rasa kurang pantas dgn fitur2 innova,seperti innova ganti baju jd suv aja.... pdhal innova saja ud kualitasnya dgn harganya ud ga pantas,apalagi fortuner(innova ganti baju) tamba mahal..... semuanya kembali kpd merk TOYOTA yg lagi naik daun dan resale value pd produk tertentu yg cukup kuat serta pemerintah memberikan fasilitas infrastruktur dan kemudahan dlm hal birokrasi kpd TOYOTA.... Nah itulah keuntungannya,cuma menag brand,service gampang,resale value pada produk tertentu...... Buad org yg pas2an ya produk2 Toyota cukup lah terutama yg rame di jalan seperti innova,avanza dan fortuner.....

Membahas soal Captiva,waktu pertama kali nyampe tu mobil sebelum di launch saya ud mendapat kesempatan test drive... Satu kata yg bisa saya katakan dr sebuah mesin diesel 2000cc 'WOW'... Mobil ini sangat bertenaga dan responsif utk ukuran sebuah suv diesel menengah.... Menurut saya harganya pantas dengan kualitasnya,kenapa? Karena dengan harga yg lbi murah dari fortuner,kita bisa mendapatkan mesin diesel yg bertenaga besar dgn cc kecil(teknologi itu mahal bung),bahan plat buat bodynya lumayan tebal dan kokoh daripada fortuner kaleng,material panel dan dashboard yg kualitasnya lumayan ok dibandingkan dengan fortuner dan innova.... Tapi yang disayangkan,kenapa GMAWI tidak mao menyediakan paket lengkap captiva di indo,banyak fitur2 yg dipangkas.... Padahal tinggal tamba 20 jt semua fitur ud ada,knp GMAWI begitu kejam....

Pada akhirnya bagi yg duitnya pas2an bisa milih fortuner,dan bagi yang punya duit berlebih en bisa menikmati hidup dengan lebih berarti bisa memilih captiva.....

Saya sendiri memilih captiva,setelah menjual innova bensin saya,saya mo bli captiva diesel.......
Nikmatilah hidup ini dengan barang2 berkualitas....
Dan yg terpenting,sesuaikan dengan kantong..........

Yg memilih captiva tidak memikirkan resale value,tdk seperti pemilik fortuner yg memikirkan resale value.....

Uang bisa dicari bro,kualitas hidup berbanding lurus dengan duid yg kita keluarkan,toh ga dibawa mati juga......
Kecuali tu mobil buat cari duit kyg innova diesel g.....

Salam
mpvlover
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1147
Joined: Fri Feb 23, 2007 13:26

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by mpvlover »

plasmaboss wrote:Waduh,jadi ajang berargumen ya.....
Ikutan deh,tapi ga memihak ni.....
Saya punya kijang innova 2 biji,sebiji type V 2.0 A/T '05,borosnya minta ampun seminggu bisa ngisi 3 kali ckckck..... Paling irit 1:6.... Tapi 'agak' bertenaga....
Satu lagi baru beli innova G 2.5 A/T '08,leletnya minta ampun ga nahan boss..... Tapi iritnya lumayan la....plg boros 1:9..... Rata2 sich 1:10/11.... Pas la buad harian....
Tapi bodynya kok kaleng semua yah? Brasa ga safety gtu..... Dengan harga yg 200jtan menurut saya sich tu body platnya ud harus lebih bags dr avanza,tp ini kok sama aja.... ckckck......
Sebelum beli innova diesel sich pengen bli fortuner diesel,tapi harganya itu lo,ga sebanding banget,body kaleng persis avanza dengan harga 2x lipat dan mesin 2500cc yg di innova aja da empot2an dan harus saya modif ini itu,belon lg kualitas materialnya kyg material yg buad avanza jg kygny,ga kyg kijang kapsul yg mnrt saya bahan dashboardnya lbi bagus.... jadi dari pertimbangan ini itu belilah kijang innova diesel type g,yg resale valuenya plg ok ama servisnya plg gampang.... pengalaman saya make kijang kapsul diesel '04 yg waktu saya jual bulan 7 kmrn cm rugi 5 jt dari harga belinya.... ckckck....... pdhal mobilnya ud saya siksa abis2an,masi aja laku keras dgn harga tinggi banget....... kijang kapsul pas dgn harganya pd zamannya..... bnr2 mobil rakyat,ga seperti avanza dan innova yg ada sebuah gap diantara mereka,hanya kijang kapsul yg dpt mengisi gap tsb.... Sedangkan fortuner dengan harga segitu saya rasa kurang pantas dgn fitur2 innova,seperti innova ganti baju jd suv aja.... pdhal innova saja ud kualitasnya dgn harganya ud ga pantas,apalagi fortuner(innova ganti baju) tamba mahal..... semuanya kembali kpd merk TOYOTA yg lagi naik daun dan resale value pd produk tertentu yg cukup kuat serta pemerintah memberikan fasilitas infrastruktur dan kemudahan dlm hal birokrasi kpd TOYOTA.... Nah itulah keuntungannya,cuma menag brand,service gampang,resale value pada produk tertentu...... Buad org yg pas2an ya produk2 Toyota cukup lah terutama yg rame di jalan seperti innova,avanza dan fortuner.....

Membahas soal Captiva,waktu pertama kali nyampe tu mobil sebelum di launch saya ud mendapat kesempatan test drive... Satu kata yg bisa saya katakan dr sebuah mesin diesel 2000cc 'WOW'... Mobil ini sangat bertenaga dan responsif utk ukuran sebuah suv diesel menengah.... Menurut saya harganya pantas dengan kualitasnya,kenapa? Karena dengan harga yg lbi murah dari fortuner,kita bisa mendapatkan mesin diesel yg bertenaga besar dgn cc kecil(teknologi itu mahal bung),bahan plat buat bodynya lumayan tebal dan kokoh daripada fortuner kaleng,material panel dan dashboard yg kualitasnya lumayan ok dibandingkan dengan fortuner dan innova.... Tapi yang disayangkan,kenapa GMAWI tidak mao menyediakan paket lengkap captiva di indo,banyak fitur2 yg dipangkas.... Padahal tinggal tamba 20 jt semua fitur ud ada,knp GMAWI begitu kejam....

Pada akhirnya bagi yg duitnya pas2an bisa milih fortuner,dan bagi yang punya duit berlebih en bisa menikmati hidup dengan lebih berarti bisa memilih captiva.....

Saya sendiri memilih captiva,setelah menjual innova bensin saya,saya mo bli captiva diesel.......
Nikmatilah hidup ini dengan barang2 berkualitas....
Dan yg terpenting,sesuaikan dengan kantong..........

Yg memilih captiva tidak memikirkan resale value,tdk seperti pemilik fortuner yg memikirkan resale value.....

Uang bisa dicari bro,kualitas hidup berbanding lurus dengan duid yg kita keluarkan,toh ga dibawa mati juga......
Kecuali tu mobil buat cari duit kyg innova diesel g.....

Salam
TRIMS, ini dia pengalaman user yg menjelaskan semuanya secara tepat dan mengena
FortunerMan

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by FortunerMan »

plasmaboss wrote:Waduh,jadi ajang berargumen ya.....
Ikutan deh,tapi ga memihak ni.....
Saya punya kijang innova 2 biji,sebiji type V 2.0 A/T '05,borosnya minta ampun seminggu bisa ngisi 3 kali ckckck..... Paling irit 1:6.... Tapi 'agak' bertenaga....
Satu lagi baru beli innova G 2.5 A/T '08,leletnya minta ampun ga nahan boss..... Tapi iritnya lumayan la....plg boros 1:9..... Rata2 sich 1:10/11.... Pas la buad harian....
Tapi bodynya kok kaleng semua yah? Brasa ga safety gtu..... Dengan harga yg 200jtan menurut saya sich tu body platnya ud harus lebih bags dr avanza,tp ini kok sama aja.... ckckck......
Sebelum beli innova diesel sich pengen bli fortuner diesel,tapi harganya itu lo,ga sebanding banget,body kaleng persis avanza dengan harga 2x lipat dan mesin 2500cc yg di innova aja da empot2an dan harus saya modif ini itu,belon lg kualitas materialnya kyg material yg buad avanza jg kygny,ga kyg kijang kapsul yg mnrt saya bahan dashboardnya lbi bagus.... jadi dari pertimbangan ini itu belilah kijang innova diesel type g,yg resale valuenya plg ok ama servisnya plg gampang.... pengalaman saya make kijang kapsul diesel '04 yg waktu saya jual bulan 7 kmrn cm rugi 5 jt dari harga belinya.... ckckck....... pdhal mobilnya ud saya siksa abis2an,masi aja laku keras dgn harga tinggi banget....... kijang kapsul pas dgn harganya pd zamannya..... bnr2 mobil rakyat,ga seperti avanza dan innova yg ada sebuah gap diantara mereka,hanya kijang kapsul yg dpt mengisi gap tsb.... Sedangkan fortuner dengan harga segitu saya rasa kurang pantas dgn fitur2 innova,seperti innova ganti baju jd suv aja.... pdhal innova saja ud kualitasnya dgn harganya ud ga pantas,apalagi fortuner(innova ganti baju) tamba mahal..... semuanya kembali kpd merk TOYOTA yg lagi naik daun dan resale value pd produk tertentu yg cukup kuat serta pemerintah memberikan fasilitas infrastruktur dan kemudahan dlm hal birokrasi kpd TOYOTA.... Nah itulah keuntungannya,cuma menag brand,service gampang,resale value pada produk tertentu...... Buad org yg pas2an ya produk2 Toyota cukup lah terutama yg rame di jalan seperti innova,avanza dan fortuner.....

Membahas soal Captiva,waktu pertama kali nyampe tu mobil sebelum di launch saya ud mendapat kesempatan test drive... Satu kata yg bisa saya katakan dr sebuah mesin diesel 2000cc 'WOW'... Mobil ini sangat bertenaga dan responsif utk ukuran sebuah suv diesel menengah.... Menurut saya harganya pantas dengan kualitasnya,kenapa? Karena dengan harga yg lbi murah dari fortuner,kita bisa mendapatkan mesin diesel yg bertenaga besar dgn cc kecil(teknologi itu mahal bung),bahan plat buat bodynya lumayan tebal dan kokoh daripada fortuner kaleng,material panel dan dashboard yg kualitasnya lumayan ok dibandingkan dengan fortuner dan innova.... Tapi yang disayangkan,kenapa GMAWI tidak mao menyediakan paket lengkap captiva di indo,banyak fitur2 yg dipangkas.... Padahal tinggal tamba 20 jt semua fitur ud ada,knp GMAWI begitu kejam....

Pada akhirnya bagi yg duitnya pas2an bisa milih fortuner,dan bagi yang punya duit berlebih en bisa menikmati hidup dengan lebih berarti bisa memilih captiva.....

Saya sendiri memilih captiva,setelah menjual innova bensin saya,saya mo bli captiva diesel.......
Nikmatilah hidup ini dengan barang2 berkualitas....
Dan yg terpenting,sesuaikan dengan kantong..........

Yg memilih captiva tidak memikirkan resale value,tdk seperti pemilik fortuner yg memikirkan resale value.....

Uang bisa dicari bro,kualitas hidup berbanding lurus dengan duid yg kita keluarkan,toh ga dibawa mati juga......
Kecuali tu mobil buat cari duit kyg innova diesel g.....

Salam
Kenapa jadi disertasi tentang kualitas hidup seseorang lol...menikmati hidup? Plis deh...tergantung yang dibutuhkan sesorang.
Bisa saja seseorang menggunakan mobilnya untuk gaya dan juga untuk dipake kerja berat - dan "menikmati" hidupnya dengan cara lain. Dan juga mau "menikmati" hidupnya dengan good money management - sehingga juga perlu memikirkan resale value. Jadi berasumsi bahwa yang beli Fortuner tidak menikmati hidup dan Captiva menikmati hidup adalah suatu logical fallacy yang besar dan tidak masuk akal. Kalo mau analisa mobil ya silahkan - tapi berasumsi tentang gaya hidup pemiliknya, apalagi yang bilang "yang duitnya pas2an bisa pilih Fortuner, yang duit berlebih pilih Captiva" ==> ini tau dari mana ya? Bukan saja anda sok tau tentang gaya hidup saya, juga tentang net worth saya. Saya bisa saja bilang - wah anda hidupnya di mobil doang, pasti rumahnya bobrok. Sama sok taunya kan? Uang memang nggak bisa dibawa mati - tapi bisa buat beli yang lain2 selain mobil. Silahkan analisa mobilnya, tapi jangan asbun tentang pemiliknya.

Saya pribadi perlu mobil yang besar dan kuat. Kuat bukan hanya dari plat body - Lihat ke kolongnya. Strong ladder frame construction, persis seperti Hilux yang tidak diragukan lagi kekuatannya. Buat orang yang membutuhkan mobil kerja berat, kekuatan kaki2/platform sangat penting. Saya juga nggak mau pusing ribet cari2 MID, AC automatic, audio control setir. Terserah kalo anda suka hunting parts mobil sampe ke luar negeri, ya silahkan saja. Saya nggak ada waktu buat begitu2. Semua sudah dipertimbangkan, bukan hanya beli merek seperti anda bilang.

Soal harga - that's just the way it is (Toyota vs Chevrolet). Silahkan cari segmen mana saja - hampir pasti Toyota lebih mahal. Di seluruh dunia, bukan Indonesia saja. Itu karena reputasi, dan reputasi tidak diciptakan dalam sehari.
porsea
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 133
Joined: Wed Jan 30, 2008 9:03

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by porsea »

€lj€p€ wrote:Bapak-2 yang terhormat,
Mohon maaf... thread ini lebih focus ke masalah mesin diesel di Chevy captiva kalau dibandingkan dengan mesin diesel di mobil lain... is it really worth to buy or not?
Jadi kalau focus ke masalah suspensi atau yang lainnya... ada thread "Share captiva"...
Terima kasih...

Moderator..
Bener Bgt Pak Moderator... Gw setuju nih...
___________________________________________

FortunerMan, Stop Talking About other cars but CAPTIVA diesel. mungkin elo lebih ngerti kalo di bilangin pake bahasa Inggris yah lo kan guru inggris.. kt di sini pd bilang untuk lo buka thread baru,jgn recokin thread org melulu Pak... monggo silahkan.

_______________________________________

Balik ke topik....

Menurut gw Chevrolet Captiva diesel 2.0 VCDI dengan harga Rp291.500.000jt. Sangat Worth It. melihat dari fitur juga oke, bentuk gak kalah jaman,, tenaga okeh bgt... harganya di bawah 300jt diesel irit lg, gw rasa ga ada saingannya yah, maybe SantaFe tp gw gak tau harganya brpaan.... udah gt rem captiva cakram depan blakang not like other MPV yg harganya mahal tp tromoll..upsss :D

Uda TS kl emang budgetnya di seputar 300jt jgn ragu inden captiva diesel krn indennya lm bgt lhoh, peminatnya bykk, gw tau dari dealer chevrolet di jakarta mreka setiap hari bisa terima 1 inden, brarti almost 30cars sebulan, hebat yah....
Kalo masalah solar busuk jgn takut deh, banyak bisa di solusikan, contoh pasang extra filter solar seperti rizor yg udah terbukti cukup handal, dan pemakaian oli mesin yg bagus krn berpengaruh dengan kondisi solar kita yg busuk.

Lagian kl dah dpt mobilnya tinggal isi solar aja lsg jalan, audio bgs, overall value for money bro..
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by Risol1 »

porsea wrote: FortunerMan, Stop Talking About other cars but CAPTIVA diesel. mungkin elo lebih ngerti kalo di bilangin pake bahasa Inggris yah lo kan guru inggris.. kt di sini pd bilang untuk lo buka thread baru,jgn recokin thread org melulu Pak... monggo silahkan..
Bos, gw bukannya mao memihak salah satu pihak ya (walaupun ada juga yg bilang mao objektif tapi jato2nya berat sebelah juga pas bahas produk tertentu :mrgreen: ), tapi cuma mao ngelurusin aja, coba kita liat dari kacamata orang ke tiga dalam hal ini kacamata saya sbg penonton "debat kusir" ini.
Terlepas dari bagus mana antara captiva dan fortuner (saya gak mao bahas karena udah dibahas oleh para pakar2 disini yg lebih kompeten), yg namanya asep gak bakalan ada kalo engga ada apinya.

Bro Fortunerman bisa bawa2 fortuner ke forum ini karena memang Banyak mobil2 merek lain yg dibandingkan dengan Captiva diesel even sebelum Fortunerman nulis pendapatnya!
Nih gw kasi contoh, postersnya gak usah gw tulis deh (semua ditulis sebelom Fortunerman post pendapatnya ttg fortuner):
Contoh1 wrote:sorry nih, gw udah bandingin captiva, navara, lc vx100, lc vx80, nissan patrol diesel, panther, kijang, and fortuner yg d4d nya sangat dibanggakan, menurut gw, suara mesin diesel captiva termasuk kalem dari dalam cabin dengan jendela tertutup...
Contoh2 wrote:fortuner diesel yg harganya jauh lebih tinggi dengan interior yg sangat "innova" tetapi tenaga nya bencong. bohong banget sih majalah2 itu, bilang fortuner diesel raja tanjakkan..yaelah...promo banget.
mesin d4d 2.5ltr di innova aja cuma keluar 105hp, apalagi di fortuner dengan body bongsor gitu??? new crv aja belum tip tronic....
Contoh3 wrote:duh akselerasinya fortie vs captiva beda jauh yah di autobild.
masa fortie diesel 0-100 = 18,9sec.. ini jadi mirip xenia dan phanter kali ya
underpower sih....
itu baru bbrp contoh aja, belom semuanya.
Semestinya kalo udah berani menonjolkan kelebihan captiva dibanding mobil lain di forum ini, berani juga dong menerima kritik juga di forum ini???
Lah koq orang cuma mao meluruskan aja langsung diusir keluar thread ini???

Dan juga kalo bisa jangan "menyerang" individunya dgn sebutan2 spt "pak guru, dll" yg bernada menghina/merendahkan seseorang (sehingga kadang2 terlihat kampungan). Kalo gw sih terima kasih sama orang yg mengkoreksi gw supaya besok2 gak salah lagi, jangan terlalu sensitif lah gak mao dikoreksi, kaya jaman Orba aja.
Kalo mao berargumen/diskusi, ya diskusikan tulisannya aja, jangan ke individunya.

Soal threadnya direcokin, ya liat dululah, memangnya dari Pg1 thread ini hanya membahas Captiva Diesel??? Kan engga? banyak juga perbandingan dengan mobil lain toh? Dan si Fortunerman juga gak sekonyong2 masuk dan membanggakan fortunernya kan?
Gak bakal ada asep kalo gak ada api bos. :thanks:
Last edited by Risol1 on Fri Oct 03, 2008 16:14, edited 1 time in total.
FortunerMan

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by FortunerMan »

porsea wrote:FortunerMan, Stop Talking About other cars but CAPTIVA diesel. mungkin elo lebih ngerti kalo di bilangin pake bahasa Inggris yah lo kan guru inggris.. kt di sini pd bilang untuk lo buka thread baru,jgn recokin thread org melulu Pak... monggo silahkan.
Then stop spreading lies and misinformation. Sudah berapa kali salah data, salah argumen yang saya betulkan (termasuk anda). Hanya meluruskan yang sengaja atau tidak sengaja mengutarakan hal2 yang tidak benar, itu saja. Lanjut...
iwang
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1727
Joined: Sun Jun 15, 2008 8:41

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by iwang »

Diliat2 itu kaptipa mirip2 Audi Q7 yak :D front overhangnya
tar deh kalo secondnya dah rada murah :D mungkin bisa terbeli hehe
populasi gimana..sudah brapa unit yang laku...? kalo makin banyak dijalanan kan makin yakin orang yang mau beli..
Leonhearts
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 702
Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by Leonhearts »

Mengenai parts fitur chevy ga usa hunting lagi ke luar negeri kok dealer dah bisa pasang,, Audio steering wheel harnganya 400ribu, mid dan ac digital bakal dilaunching bulan depan dan harganya bisa 20jtan... tenang masih murah dari fortie kok... Fortie mau hunting plastik soft dan plat tebal ampe ke luar angkasa juga ga bisa kok... :big_peace: :big_peace:
Last edited by Leonhearts on Sat Oct 04, 2008 0:55, edited 1 time in total.
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia
Leonhearts
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 702
Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by Leonhearts »

Leonhearts wrote:
FortunerMan wrote:
plasmaboss wrote:Waduh,jadi ajang berargumen ya.....
Ikutan deh,tapi ga memihak ni.....
Saya punya kijang innova 2 biji,sebiji type V 2.0 A/T '05,borosnya minta ampun seminggu bisa ngisi 3 kali ckckck..... Paling irit 1:6.... Tapi 'agak' bertenaga....
Satu lagi baru beli innova G 2.5 A/T '08,leletnya minta ampun ga nahan boss..... Tapi iritnya lumayan la....plg boros 1:9..... Rata2 sich 1:10/11.... Pas la buad harian....
Tapi bodynya kok kaleng semua yah? Brasa ga safety gtu..... Dengan harga yg 200jtan menurut saya sich tu body platnya ud harus lebih bags dr avanza,tp ini kok sama aja.... ckckck......
Sebelum beli innova diesel sich pengen bli fortuner diesel,tapi harganya itu lo,ga sebanding banget,body kaleng persis avanza dengan harga 2x lipat dan mesin 2500cc yg di innova aja da empot2an dan harus saya modif ini itu,belon lg kualitas materialnya kyg material yg buad avanza jg kygny,ga kyg kijang kapsul yg mnrt saya bahan dashboardnya lbi bagus.... jadi dari pertimbangan ini itu belilah kijang innova diesel type g,yg resale valuenya plg ok ama servisnya plg gampang.... pengalaman saya make kijang kapsul diesel '04 yg waktu saya jual bulan 7 kmrn cm rugi 5 jt dari harga belinya.... ckckck....... pdhal mobilnya ud saya siksa abis2an,masi aja laku keras dgn harga tinggi banget....... kijang kapsul pas dgn harganya pd zamannya..... bnr2 mobil rakyat,ga seperti avanza dan innova yg ada sebuah gap diantara mereka,hanya kijang kapsul yg dpt mengisi gap tsb.... Sedangkan fortuner dengan harga segitu saya rasa kurang pantas dgn fitur2 innova,seperti innova ganti baju jd suv aja.... pdhal innova saja ud kualitasnya dgn harganya ud ga pantas,apalagi fortuner(innova ganti baju) tamba mahal..... semuanya kembali kpd merk TOYOTA yg lagi naik daun dan resale value pd produk tertentu yg cukup kuat serta pemerintah memberikan fasilitas infrastruktur dan kemudahan dlm hal birokrasi kpd TOYOTA.... Nah itulah keuntungannya,cuma menag brand,service gampang,resale value pada produk tertentu...... Buad org yg pas2an ya produk2 Toyota cukup lah terutama yg rame di jalan seperti innova,avanza dan fortuner.....

Membahas soal Captiva,waktu pertama kali nyampe tu mobil sebelum di launch saya ud mendapat kesempatan test drive... Satu kata yg bisa saya katakan dr sebuah mesin diesel 2000cc 'WOW'... Mobil ini sangat bertenaga dan responsif utk ukuran sebuah suv diesel menengah.... Menurut saya harganya pantas dengan kualitasnya,kenapa? Karena dengan harga yg lbi murah dari fortuner,kita bisa mendapatkan mesin diesel yg bertenaga besar dgn cc kecil(teknologi itu mahal bung),bahan plat buat bodynya lumayan tebal dan kokoh daripada fortuner kaleng,material panel dan dashboard yg kualitasnya lumayan ok dibandingkan dengan fortuner dan innova.... Tapi yang disayangkan,kenapa GMAWI tidak mao menyediakan paket lengkap captiva di indo,banyak fitur2 yg dipangkas.... Padahal tinggal tamba 20 jt semua fitur ud ada,knp GMAWI begitu kejam....

Pada akhirnya bagi yg duitnya pas2an bisa milih fortuner,dan bagi yang punya duit berlebih en bisa menikmati hidup dengan lebih berarti bisa memilih captiva.....

Saya sendiri memilih captiva,setelah menjual innova bensin saya,saya mo bli captiva diesel.......
Nikmatilah hidup ini dengan barang2 berkualitas....
Dan yg terpenting,sesuaikan dengan kantong..........

Yg memilih captiva tidak memikirkan resale value,tdk seperti pemilik fortuner yg memikirkan resale value.....

Uang bisa dicari bro,kualitas hidup berbanding lurus dengan duid yg kita keluarkan,toh ga dibawa mati juga......
Kecuali tu mobil buat cari duit kyg innova diesel g.....

Salam
Kenapa jadi disertasi tentang kualitas hidup seseorang lol...menikmati hidup? Plis deh...tergantung yang dibutuhkan sesorang.
Bisa saja seseorang menggunakan mobilnya untuk gaya dan juga untuk dipake kerja berat - dan "menikmati" hidupnya dengan cara lain. Dan juga mau "menikmati" hidupnya dengan good money management - sehingga juga perlu memikirkan resale value. Jadi berasumsi bahwa yang beli Fortuner tidak menikmati hidup dan Captiva menikmati hidup adalah suatu logical fallacy yang besar dan tidak masuk akal. Kalo mau analisa mobil ya silahkan - tapi berasumsi tentang gaya hidup pemiliknya, apalagi yang bilang "yang duitnya pas2an bisa pilih Fortuner, yang duit berlebih pilih Captiva" ==> ini tau dari mana ya? Bukan saja anda sok tau tentang gaya hidup saya, juga tentang net worth saya. Saya bisa saja bilang - wah anda hidupnya di mobil doang, pasti rumahnya bobrok. Sama sok taunya kan? Uang memang nggak bisa dibawa mati - tapi bisa buat beli yang lain2 selain mobil. Silahkan analisa mobilnya, tapi jangan asbun tentang pemiliknya.

Saya pribadi perlu mobil yang besar dan kuat. Kuat bukan hanya dari plat body - Lihat ke kolongnya. Strong ladder frame construction, persis seperti Hilux yang tidak diragukan lagi kekuatannya. Buat orang yang membutuhkan mobil kerja berat, kekuatan kaki2/platform sangat penting. Saya juga nggak mau pusing ribet cari2 MID, AC automatic, audio control setir. Terserah kalo anda suka hunting parts mobil sampe ke luar negeri, ya silahkan saja. Saya nggak ada waktu buat begitu2. Semua sudah dipertimbangkan, bukan hanya beli merek seperti anda bilang.

Soal harga - that's just the way it is (Toyota vs Chevrolet). Silahkan cari segmen mana saja - hampir pasti Toyota lebih mahal. Di seluruh dunia, bukan Indonesia saja. Itu karena reputasi, dan reputasi tidak diciptakan dalam sehari.
Kalo beli mobil toyota yang ada diproduk jepang harganya lebih mahal gw ok2 aja, kalo yang produk imv rasanya ga deh.. biarpun gw punya sebuah hilux pickup.. boros, kurang tenaga. Mobil honda dan mazda di Indonesia ada penjualannya di jepun (that's why call japanese car) tetapi Produk IMV yang katanya japanese car tidak ada penjualannya di Jepang
CIVIC, fit, crv, stream, oddysey ada dijepang, rx8 maza5,6,3 semua ada dijepang, ini baru namanya mobil jepang. ... Captiva ada di US called saturn vue, di Korea juga ada captiva... Thats why called Korean car based on american car...Innova, fortuner sudah ga ada dijepang mahal lagi, boros lagi, ga ada tenaga lagi (hanya toyota yang bisa nipu, dah mahal, boros, , vvtinya ga ada gunanya, tromol, ga ada tenaga, plat tipis, katanya sparepartnya murah eh mahal tuh padahal IMV punya). Mobil sekarang kita pake banyak untuk dalam kota dan keluar kota pun jalan2 sudah punya highway n mulus biarpun kadang berlubang dikit tapi jarang2 kita offroad kan.. Ngapaen beli mobil yang berbasis truk.Masuk lubang paling berapa kali lah tapi kalo boros dan ga bertenaga bisa terus2an.. Kecuali kalo mau beli yang berbasis truk yang bisa offroad 4x4 aja sekalian ngapaen tanggung2. Prado, landcruiser memang untuk offroader... Lagian ini mobil mahal dan boros pantes soalnya memang untuk offroad..Captiva sasis monokok tapi kuat kok, GM juga terkenal ama suspensi dan sasisnya kok....Jaman sekarang minyak dah mau habis so berhematlah..

Reputasi TOYOTA tidak diciptakan dalam sehari tetapi reputasi TOYOTA Indonesia kalo gitu2 terus bakal hancur... Coba liat deh baru sadar gw, Di Indonesia rupanya yang mendongkrak penjualan hanya mobil 100-200jtan..sampe innova tipe G... Saya liat penggemar otomotif nasional kalo dari mobil 200jtan keatas sudah banyak membelot ke merk laen...
100-200jt itu karena konsemen indo ga ada pilihan dan memang ga ada pesaing. Penjualan sedan kalah ama honda(new altis kalah ama new civic),penjualan pickup kalah ama mitsubishi( bisa dihitung penjualan hilux pickup 4x2, mana ada pickup mau pake hilux bisa bangkrut tuh perusahan karena borosnya), penjualan dcab kalah ama mitsu n nissa, penjualan suv kalah sama honda n nissan, dan chevy diesel sudah mengalahkan fortie diesel, Vios begitu banyak fitur tetapi image taxi(image toyota yang bagus itu hahaha)...Penjualan hatchback kalah sama honda, Bumi terus berputar, liat aja... Seperti taon lalu petinggi TAM mulai takut akan masuknya GL.... Chevy dan honda lagi siapin mpv 7 seater murah yaitu honda freed..(murah tapi asal ga murahan, jangan mahal tapi pake bahan murahan hahahah).. Dan konsumen yang dah punya duit sudah smart sekarang kok.... Dan rasanya kalo sudah ada pesaing avanza dan innova bakalan banyak pembelot lagi kok....
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia
Leonhearts
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 702
Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by Leonhearts »

iwang wrote:Diliat2 itu kaptipa mirip2 Audi Q7 yak :D front overhangnya
tar deh kalo secondnya dah rada murah :D mungkin bisa terbeli hehe
populasi gimana..sudah brapa unit yang laku...? kalo makin banyak dijalanan kan makin yakin orang yang mau beli..
Captiva bakalan jadi xtrail. Taon 2000 TOYOTA pandang setengah mata NISSAN, Captiva sekarang dah membludak bisa mendongkrak resalee value... (RESALE VALUE CAPTIVA = RESALE VALUE FORTIE)...Lumayan irit untuk cc 2.4nya meski boleh dibilang boros 1:7-8 dalkot, tenaga bawahnya kuat benget sampe 5000 tenaganya sudah loyo.. Kalo yang diesel bisa 1:10-11... Yang bensin a/t 2007 di pmk dijual 240jt-245jt nego....
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia
FortunerMan

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by FortunerMan »

Leonhearts wrote:Kalo beli mobil toyota yang ada diproduk jepang harganya lebih mahal gw ok2 aja, kalo yang produk imv rasanya ga deh.. biarpun gw punya sebuah hilux pickup.. boros, kurang tenaga. Mobil honda dan mazda di Indonesia ada penjualannya di jepun (that's why call japanese car) tetapi Produk IMV yang katanya japanese car tidak ada penjualannya di Jepang
CIVIC, fit, crv, stream, oddysey ada dijepang, rx8 maza5,6,3 semua ada dijepang, ini baru namanya mobil jepang. ... Captiva ada di US called saturn vue, di Korea juga ada captiva... Thats why called Korean car based on american car...
Gak kapok2 ya data salah berkali kali? Yang bilang suatu mobil harus dijual di jepang baru namanya mobil Jepang itu siapa sih? Ini logika ngawur. Jadi Nissan Grand Livina juga bukan mobil Jepang? IMV memang di desain untuk multi purpose dan menekan harga. Makanya bisa dapet midsize SUV Toyota dengan harga murah. Dengan harga 350 juta sudah dapat mesin Landcruiser Prado, platform yang saudaraan sama platform Prado (baca sejarah Hilux). Dengan 400 juta sudah dapat offroader yang kompeten (Fortuner V dengan Fulltime 4WD with Torsen LSD).
Leonhearts wrote:Ngapaen beli mobil yang berbasis truk.Masuk lubang paling berapa kali lah tapi kalo boros dan ga bertenaga bisa terus2an.. Kecuali kalo mau beli yang berbasis truk yang bisa offroad 4x4 aja sekalian ngapaen tanggung2.
Ya suka2 orang toh? Kok anda yang sewot sendiri? Kebutuhan orang lain2 mas, bener deh. Selera orang beda2, bener lho! Saya suka tough big cars….anda suka city SUV…silahkan saja toh? Kenapa orang beli Landcruiser Prado...basis truk juga! Silahkan protes ama semua org yg beli truck-based SUV (termasuk Cadillac Escalade), jangan Fortuner saja - kecuali anda memang sentimen sama Toyota saja hihihi (nggak sehat lho!)
Leonhearts wrote: Prado, landcruiser memang untuk offroader... Lagian ini mobil mahal dan boros pantes soalnya memang untuk offroad..Captiva sasis monokok tapi kuat kok, GM juga terkenal ama suspensi dan sasisnya kok....Jaman sekarang minyak dah mau habis so berhematlah..
Jadi kalo MESIN YG SAMA di Prado boros tidak apa2. Tapi kalo boros di Fortuner gak boleh? Ini logika dari planet mana?
Leonhearts wrote:Reputasi TOYOTA tidak diciptakan dalam sehari tetapi reputasi TOYOTA Indonesia kalo gitu2 terus bakal hancur... Coba liat deh baru sadar gw, Di Indonesia rupanya yang mendongkrak penjualan hanya mobil 100-200jtan..sampe innova tipe G... Saya liat penggemar otomotif nasional kalo dari mobil 200jtan keatas sudah banyak membelot ke merk laen...
Hmmm…tunjukkan bukti data2 anda. Setelah berdiskusi dengan anda, wajar kan saya sangsi dengan data2 anda? Sudah berkali kali terbukti salah. Data saya bilang angka Toyota di berbagai segmen diatas 200 juta masih bagus2 saja.

Toyota tidak terkenal paling kencang, paling keren, paling lengkap. Tapi Toyota terkenal salah satu merek dengan reliability terbaik – dan itu tercermin dengan resale valuenya. The reputation of reliability – itu yang saya beli. Itu ada harganya, bukan hanya fitur2 sewaktu baru. Mungkin buat anda nggak ada harganya…menurut anda semua mobil akan reliable. Ya terserah anda…makanya pilihan kendaraan kita berbeda.
Leonhearts wrote:100-200jt itu karena konsemen indo ga ada pilihan dan memang ga ada pesaing.
Ini salah siapa? Orang dagang cari uang KOK ANDA YANG SEWOT? Sekali lagi...sentimen sama dagangan orang itu sifat tidak sehat menjurus ke sirik.
Leonhearts wrote:Penjualan sedan kalah ama honda(new altis kalah ama new civic),penjualan pickup kalah ama mitsubishi( bisa dihitung penjualan hilux pickup 4x2, mana ada pickup mau pake hilux bisa bangkrut tuh perusahan karena borosnya), penjualan dcab kalah ama mitsu n nissa, penjualan suv kalah sama honda n nissan, dan chevy diesel sudah mengalahkan fortie diesel, Vios begitu banyak fitur tetapi image taxi(image toyota yang bagus itu hahaha)...Penjualan hatchback kalah sama honda, Bumi terus berputar, liat aja...
Jadi sekarang SELURUH jajaran Toyota tidak luput dari serangan anda. Saya mulai curiga nih, Kalo niatnya mau sentimen ama suatu merek ya pastinya ada saja salahnya. Gak capek apa sentimen ama MEREK MOBIL, mendingan sentimen sama koruptor bro! Enjoy life bro...ngapain mikirin penjualan Toyota begini, Honda begitu....kalo pemegang saham sih gpp...kalo saya sih bukan jadi ya bukan urusan saya...EGP.
Leonhearts wrote:Seperti taon lalu petinggi TAM mulai takut akan masuknya GL....
Tentu saja ada pesaing baru harus di hadapi dengan was2, itu businessman yg bagus. Kalo santai2 saja namanya bukan orang bisnis. Trus sekarang gimana hasilnya – udah berhasil belum angka penjualannya ngalahin Innova atau Avanza. Padahal GL bukan mobil Jepang lho (MENURUT ANDA…kan tidak dijual di Jepang, bukan mobil Jepang bwhahahaha) – kok anda bela2in juga hmmmm
Leonhearts wrote:Chevy dan honda lagi siapin mpv 7 seater murah yaitu honda freed..(murah tapi asal ga murahan, jangan mahal tapi pake bahan murahan hahahah)
Yah silahkan saja toh, biarkan orang lain mau dagang juga...kok anda yang repot sih. Dapet persen?
Leonhearts wrote: Dan konsumen yang dah punya duit sudah smart sekarang kok.... Dan rasanya kalo sudah ada pesaing avanza dan innova bakalan banyak pembelot lagi kok....
Pesaing "Kijang" itu sudah banyak...dari Panther sampe Kuda di jaman dulu.

OK, jadi yang beli Innova, Avanza, Fortuner, itu adalah orang BODOH semua.
Kalo mau SMART harus beli Captiva. Sekarang saya mengerti. Kayanya saya mulai mengerti pola pikiran anda – kalo orang lain punya pertimbangan2 lain dari pertimbangan anda….itu BODOH. Yang pintar hanyalah ANDA sendiri. Heran juga di sekitar saya banyak sekali orang2 kaya rumah bermiliar miliar....mobilnya ada Innova, ada Fortuner, ada macem2. Teman saya PhD Chemical Engineering...mobilnya Innova. BODOH semua :frm_bang_head:
Leonhearts
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 702
Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by Leonhearts »

Gak kapok2 ya data salah berkali kali? Yang bilang suatu mobil harus dijual di jepang baru namanya mobil Jepang itu siapa sih? Ini logika ngawur. Jadi Nissan Grand Livina juga bukan mobil Jepang? IMV memang di desain untuk multi purpose dan menekan harga. Makanya bisa dapet midsize SUV Toyota dengan harga murah. Dengan harga 350 juta sudah dapat mesin Landcruiser Prado, platform yang saudaraan sama platform Prado (baca sejarah Hilux). Dengan 400 juta sudah dapat offroader yang kompeten (Fortuner V dengan Fulltime 4WD with Torsen LSD).

Captiva itu korean car based on american car.. Dibuat oleh orang korean dengan ahli dari amerika apabedanya dengan american car based on korean car... Nampaknya anda perlu bicara logika lagi... DAEWOO diakusiisi oleh GM pasti ada enginering sesuai GM. Masa TOYOTA membuat pabrik di thailand tidak membawa engineringnya ke Thailand(jangan2 dari argument anda memang ga ada enginer toyota bawa ke thailand)....Mobil yang tidak dijual dijepang saya bilang bukan mobil jepang ga aneh lah, saturn vue mobil amerika dibuat dikorea diraikit diamerika lagi itu bukan mobil amrik padahal enginering dari amerika hahah...




Jadi kalo MESIN YG SAMA di Prado boros tidak apa2. Tapi kalo boros di Fortuner gak boleh? Ini logika dari planet mana?
Prado lebih berat dan sudah 4x4 aja bisa 1:5-6 masa fortuner yang sudah lebih ringan, pake plastik murahan aja, 4x2 tetap aja 1:5. apalagi yang 4x4 bisa banding berapa tuh... mesin sama, mobil lebih ringan masa lebih boros, aneh...(Different between real japan and imv).
Hmmm…tunjukkan bukti data2 anda. Setelah berdiskusi dengan anda, wajar kan saya sangsi dengan data2 anda? Sudah berkali kali terbukti salah. Data saya bilang angka Toyota di berbagai segmen diatas 200 juta masih bagus2 saja.

Toyota tidak terkenal paling kencang, paling keren, paling lengkap. Tapi Toyota terkenal salah satu merek dengan reliability terbaik – dan itu tercermin dengan resale valuenya. The reputation of reliability – itu yang saya beli. Itu ada harganya, bukan hanya fitur2 sewaktu baru. Mungkin buat anda nggak ada harganya…menurut anda semua mobil akan reliable. Ya terserah anda…makanya pilihan kendaraan kita berbeda.
Coba baca dulu saya ga sentimen ama TOYOTA tapi sentimen ama produk IMVnya. Landcruiser asli jepang 1:5 3000cc masa yang yang 2000cc buatan imv aja bisa 1:7.. Produk TOYOTA asli jepang memang reliable kok saya akui. but not untuk IMV. Gw suka sedan TOYOTA kok..Toyota katanya paling irit rupanya tidak juga ini karenakan oleh image IMV itu...
Penjualan sedan kalah ama honda(new altis kalah ama new civic),penjualan pickup kalah ama mitsubishi( bisa dihitung penjualan hilux pickup 4x2, mana ada pickup mau pake hilux bisa bangkrut tuh perusahan karena borosnya), penjualan dcab kalah ama mitsu n nissa, penjualan suv kalah sama honda n nissan, dan chevy diesel sudah mengalahkan fortie diesel, Vios begitu banyak fitur tetapi image taxi(image toyota yang bagus itu hahaha)...Penjualan hatchback kalah sama honda, Bumi terus berputar, liat aja...
Jadi sekarang SELURUH jajaran Toyota tidak luput dari serangan anda. Saya mulai curiga nih, Kalo niatnya mau sentimen ama suatu merek ya pastinya ada saja salahnya. Gak capek apa sentimen ama MEREK MOBIL, mendingan sentimen sama koruptor bro! Enjoy life bro...ngapain mikirin penjualan Toyota begini, Honda begitu....kalo pemegang saham sih gpp...kalo saya sih bukan jadi ya bukan urusan saya...EGP.
[/quote]

sorry gw bukan serang produk toyota, anda yang terlalu sentiment, ini bukan bukti tetapi fakta. Saya juga heran new altis yang begitu banyak fitur kalah sama new civic padahal sudah lama beredar di Indo, New jazz kalahkan yaris, triton kalahkan hilux dcab, panther kalahkan hilux pickup, crv xtrail kalahkan fortie, vios penjualananya kalahkan city tapi vios sudah ditambahkan dengan penjualan taxi.... Gw bukan sewot tapi fakta... avanza 1.5 kalah sama gl 1.5...new accord kalahkan new camry...saya sendiri juga rencana beli harrier kalo dah berduit kok
Leonhearts wrote: Dan konsumen yang dah punya duit sudah smart sekarang kok.... Dan rasanya kalo sudah ada pesaing avanza dan innova bakalan banyak pembelot lagi kok....
Pesaing "Kijang" itu sudah banyak...dari Panther sampe Kuda di jaman dulu.

OK, jadi yang beli Innova, Avanza, Fortuner, itu adalah orang BODOH semua.
Kalo mau SMART harus beli Captiva. Sekarang saya mengerti. Kayanya saya mulai mengerti pola pikiran anda – kalo orang lain punya pertimbangan2 lain dari pertimbangan anda….itu BODOH. Yang pintar hanyalah ANDA sendiri. Heran juga di sekitar saya banyak sekali orang2 kaya rumah bermiliar miliar....mobilnya ada Innova, ada Fortuner, ada macem2. Teman saya PhD Chemical Engineering...mobilnya Innova. BODOH semua :frm_bang_head:
[/quote]

Ini baru namanya pake emosi... Saya tidak bilang pake avanza inova itu BODOH dan SMART harus beli CAPTIVA... Sekarang pasar 100-200jtan pasti orang mau milih pasti ga bisa(belum bisa petimabangan), pilihan hanya itu2 aja, Terbukti banyak avanza 1.5 belot ke gl 1.5, dan tidak sedikit innova belot ke GL 1.8, Bukan karena bodoh pilih avanza atau innova, Tetapi mereka sudah smart dah bisa memilih.... dan liat aja pasar 200keatas aja TOYOTA sudah takluk dengan HONDA karena sudah ada pertimbangan sana sini orang sudah lebih bisa smart untuk memilih.... Orang akan lebih smart bila dah bisa mempertimbangkan dan memilih... Orang memilih toyota saya ga bilang bodoh kok, Mungkin pertimbangannya bagus di Toyota..
Leonhearts wrote:Chevy dan honda lagi siapin mpv 7 seater murah yaitu honda freed..(murah tapi asal ga murahan, jangan mahal tapi pake bahan murahan hahahah)
Yah silahkan saja toh, biarkan orang lain mau dagang juga...kok anda yang repot sih. Dapet persen?
Wah anda aminin juga TOYOTA jual mobil IMV mahal dengan quality rendah dan bahan murahan ya. amin juga deh.
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia
mpvlover
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1147
Joined: Fri Feb 23, 2007 13:26

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by mpvlover »


OK, jadi yang beli Innova, Avanza, Fortuner, itu adalah orang BODOH semua.[/b] Kalo mau SMART harus beli Captiva. Sekarang saya mengerti. Kayanya saya mulai mengerti pola pikiran anda – kalo orang lain punya pertimbangan2 lain dari pertimbangan anda….itu BODOH. Yang pintar hanyalah ANDA sendiri. Heran juga di sekitar saya banyak sekali orang2 kaya rumah bermiliar miliar....mobilnya ada Innova, ada Fortuner, ada macem2. Teman saya PhD Chemical Engineering...mobilnya Innova. BODOH semua :frm_bang_head:

Wah you sepertinya nilai smart tdknya orang itu dr byknya duitnya atau gelar akademisnya ? Negri ini memang byk org smart yg begitu pintarnya mengelola sumber daya alam kita yg berlimpah tuh, sumber daya manusia kita jg begitu tinggi tdk ada praktek suap atau korupsi.

Toyota bs jual brg mrk yg murah itu di pasar yg tdk smart. Contoh di amrik yg begitu smartnya skrg rugi 700 milyar dollar. atau di Indo yg tiap org mindsetnya toyota kijang. Tp coba liat di Eropa, toyota itu tdk laku. kenapa? krn org sana tau kualiti. Di Jepang Toyota jual mobil mrk yg kualiti tinggi, liat aja build kualiti Odyssey alphard.

Jgn sebut avansa Innova Fortuner itu mobil jepang. Innova itu asli mobil Indo Fortuner itu mobil Thailand. Mana ada di jepang, toyota mana sudi jualan produk kelas tiga di negri sendiri, org Jepang itu sgt patriotik mrk ga akan membodohi bangsa sendiri. Mrk jualan Innova Fortuner di luar Jepang supaya uangnya mengalir masuk kembali ke Jepang biar tambah maju.
Leonhearts wrote:Chevy dan honda lagi siapin mpv 7 seater murah yaitu honda freed..(murah tapi asal ga murahan, jangan mahal tapi pake bahan murahan hahahah)
Yah silahkan saja toh, biarkan orang lain mau dagang juga...kok anda yang repot sih. Dapet persen? [/quote]

Wah anda aminin juga TOYOTA jual mobil IMV mahal dengan quality rendah dan bahan murahan ya. amin juga deh.[/quote]

Ya iya dong, wong dia beli mahal mahal mobil berplat tipis 4 a/t secanggih kijang kapsul. Mesin gede 2700 cc tenaga kalah sama mesin lebih kecil yg lbh hemat. Liat mesin Honda, Nissan dan Toyota sendiri tp mesin yg JDM bukan yg utk IMV
Leonhearts
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 702
Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by Leonhearts »

@Fortunerman:
GM banyak membuat SUV bercc gede borosn dan TOYOTA terkenal dengan mobil bercc kecil dan irit ini yang membuat TOYOTA bisa berjaya dan maju dan GM hancur

Tapi buktinya untuk produk IMV TOYOTA yang 2.0 aja 1.7, HIlux untuk komerisil dan pickup mesin 2.0 tapi lebih berat bisa 1:6 dan Fortie yang katanya pake 2.7 prado yang lebih ringan dan 4x2 bisa 1:5 wah wah wah berbanding balik apa yang dunia katakan TOYOTA itu irit. Kalo dah tekan kost tapi boros untuk apa.... (FIGHT AGAINST ITSELVES)(sekali lagi saya tidak bilang sedan Toyota yang non IMV ya)
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia
FortunerMan

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by FortunerMan »

Leonhearts wrote:@Fortunerman:
GM banyak membuat SUV bercc gede borosn dan TOYOTA terkenal dengan mobil bercc kecil dan irit ini yang membuat TOYOTA bisa berjaya dan maju dan GM hancur

Tapi buktinya untuk produk IMV TOYOTA yang 2.0 aja 1.7, HIlux untuk komerisil dan pickup mesin 2.0 tapi lebih berat bisa 1:6 dan Fortie yang katanya pake 2.7 prado yang lebih ringan dan 4x2 bisa 1:5 wah wah wah berbanding balik apa yang dunia katakan TOYOTA itu irit. Kalo dah tekan kost tapi boros untuk apa.... (FIGHT AGAINST ITSELVES)(sekali lagi saya tidak bilang sedan Toyota yang non IMV ya)
Kalo sedan kecil ya irit...kalo mobil besar ladder frame ya boros. Fortuner V 4x4 ya lebih berat ya lebih boros. Crown 3.0 ya relatif boros juga. Bukan urusan saya - saya pilih Fortuner dengan kriteria saya dan cocok buat saya - tough and reliable.

Saya pake Fortuner Jakarta-Bali average 1:9.3, di Bali average 1:7-8. Di Jakarta kalo macet total di tanah abang jam 3-in-1 baru deh 1:5, hari2 1:6-7. Ini pake MID, pernah denger kan? Tapi kan fakta yang benar nampaknya tidak penting bagi anda...yang penting nyerocos dulu.

Anda mau serang semua mobil Toyota silahkan...saya gak ikut2an (saya nggak sakit jiwa sentimen ama merek mobil). Mendingan ke mall dulu ahhhhhhh....
Leonhearts
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 702
Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by Leonhearts »

FortunerMan wrote:
Leonhearts wrote:@Fortunerman:
GM banyak membuat SUV bercc gede borosn dan TOYOTA terkenal dengan mobil bercc kecil dan irit ini yang membuat TOYOTA bisa berjaya dan maju dan GM hancur

Tapi buktinya untuk produk IMV TOYOTA yang 2.0 aja 1.7, HIlux untuk komerisil dan pickup mesin 2.0 tapi lebih berat bisa 1:6 dan Fortie yang katanya pake 2.7 prado yang lebih ringan dan 4x2 bisa 1:5 wah wah wah berbanding balik apa yang dunia katakan TOYOTA itu irit. Kalo dah tekan kost tapi boros untuk apa.... (FIGHT AGAINST ITSELVES)(sekali lagi saya tidak bilang sedan Toyota yang non IMV ya)
Kalo sedan kecil ya irit...kalo mobil besar ladder frame ya boros. Fortuner V 4x4 ya lebih berat ya lebih boros. Crown 3.0 ya relatif boros juga. Bukan urusan saya - saya pilih Fortuner dengan kriteria saya dan cocok buat saya - tough and reliable.

Saya pake Fortuner Jakarta-Bali average 1:9.3, di Bali average 1:7-8. Di Jakarta kalo macet total di tanah abang jam 3-in-1 baru deh 1:5, hari2 1:6-7. Ini pake MID, pernah denger kan? Tapi kan fakta yang benar nampaknya tidak penting bagi anda...yang penting nyerocos dulu.

Anda mau serang semua mobil Toyota silahkan...saya gak ikut2an (saya nggak sakit jiwa sentimen ama merek mobil). Mendingan ke mall dulu ahhhhhhh....

Sekali saya ga serang semua mobil TOYOTA, anda mendingan baca dulu semua postingan saya sebelum asbun.. ynag saya serang produk IMV TOYOTA bukan toyota asli Jepang... Anda serius fortie di jakarta macat total bisa 1:5. Coba hitung secara manual bisa 1:5? Buktinya hilux gw kalo lagi macat bisa 1:5 yang 2.0, apalagi yang fortie....

Kalo sedan kecil ya irit...kalo mobil besar ladder frame ya boros. Fortuner V 4x4 ya lebih berat ya lebih boros. Crown 3.0 ya relatif boros juga. Bukan urusan saya - saya pilih Fortuner dengan kriteria saya dan cocok buat saya - tough and reliable.
Lah lu sendiri yang bilang TOYOTA pintar buat mobil irit, laku karena iritnya... yang 2.0 aja boros apalagi yang 2.7.. GL biarpun produk bukan asli jepang, irit 1:13, bertenaga, kualitas juga ok... Imv sudah ga ada tenaga, lemot, boros lagi, kualitas bahan murahan. Kata orang boros tapi kencang gpp, ini dah boros, ga bertenaga lagi... Toyota menjual mobil low segment yang boros, padahal pembeli banyak pantesan Indonesia tambah bangkrut minyaknya, subsidi tambah banyak..
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia
plasmaboss
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: Tue Aug 12, 2008 14:01

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by plasmaboss »

FortunerMan wrote: Kenapa jadi disertasi tentang kualitas hidup seseorang lol...menikmati hidup? Plis deh...tergantung yang dibutuhkan sesorang.
Bisa saja seseorang menggunakan mobilnya untuk gaya dan juga untuk dipake kerja berat - dan "menikmati" hidupnya dengan cara lain. Dan juga mau "menikmati" hidupnya dengan good money management - sehingga juga perlu memikirkan resale value. Jadi berasumsi bahwa yang beli Fortuner tidak menikmati hidup dan Captiva menikmati hidup adalah suatu logical fallacy yang besar dan tidak masuk akal. Kalo mau analisa mobil ya silahkan - tapi berasumsi tentang gaya hidup pemiliknya, apalagi yang bilang "yang duitnya pas2an bisa pilih Fortuner, yang duit berlebih pilih Captiva" ==> ini tau dari mana ya? Bukan saja anda sok tau tentang gaya hidup saya, juga tentang net worth saya. Saya bisa saja bilang - wah anda hidupnya di mobil doang, pasti rumahnya bobrok. Sama sok taunya kan? Uang memang nggak bisa dibawa mati - tapi bisa buat beli yang lain2 selain mobil. Silahkan analisa mobilnya, tapi jangan asbun tentang pemiliknya.

Saya pribadi perlu mobil yang besar dan kuat. Kuat bukan hanya dari plat body - Lihat ke kolongnya. Strong ladder frame construction, persis seperti Hilux yang tidak diragukan lagi kekuatannya. Buat orang yang membutuhkan mobil kerja berat, kekuatan kaki2/platform sangat penting. Saya juga nggak mau pusing ribet cari2 MID, AC automatic, audio control setir. Terserah kalo anda suka hunting parts mobil sampe ke luar negeri, ya silahkan saja. Saya nggak ada waktu buat begitu2. Semua sudah dipertimbangkan, bukan hanya beli merek seperti anda bilang.

Soal harga - that's just the way it is (Toyota vs Chevrolet). Silahkan cari segmen mana saja - hampir pasti Toyota lebih mahal. Di seluruh dunia, bukan Indonesia saja. Itu karena reputasi, dan reputasi tidak diciptakan dalam sehari.
Waduh,si boss jadi marah2 ni.....
Salah apa saya boss??? Ampun DJ................
Saya ga nulis nama si boss kan di post saya.... Kok merasa tersinggung boss? Saya kan nulis sesuai statistik yg saya dapat dr pengguna mobil2 toyota yg laris manis seperti Avanza Innova Fortuner....... Dari survei tersebut,rata2 masyarakat membeli toyota karena keuangannya yg pas2an (seperti saya dulu),jadi mebutuhkan resale value tinggi dan terjamin dan serive yg murah serta onderdil yg banjir di pasaran..... Itu semua karena saking sibuknya kerja,jd ga ada waktu d boss buad yg lain2.... Dan yg membeli mobil selain honda dan toyota sudah tidak memikirkan lagi masalah resale value,sedangkan service sudah pasti ke Bengkel Resmi dan sudah pasti onderdil tersedia dgn harga yg tidak murah...... Nah dr survei tersebut kan bisa ditarik kesimpulan,mayoritas org indonesia kalangan menengah yg keuangannya pas2an,so pasti beli toyota ato honda,bukan chevrolet atau yg lain..... Kan ga lucu gara2 resale vale captiva yg jatuh abis waktu mao ganti mobil cuma dapet Avanza..... Disini jelas bahwa money management antara org pas2an dan berduit berbeda......... Kalo si boss bukan kalangan mayoritas,kenapa tersinggung? Saya tidak menulis nama si boss jg gtu,kecuali nama si boss saya tulis dgn jelas.....
Tapi gpp d,saya tetep berlapang dada menerima caci maki si boss..... Dan sorry boss......... Walaupun saya ga salah,maafkan saya boss......

Soal rumah,rumah saya emank bobrok boss,yg bagus dimata saya tu rumah Tuhan..... Ada di surga.....

Soal strong ladder frame alias chasis apa bisa melindungi anda jika terjadi kecelakaan/tabrakan(amit2 d)? Innova yg lebih ringan dr fortuner aja ringsek pada saat tabrakan dgn kecepatan 60km/jam dgn kontainer 40 feet yg masi jalan juga lo.... Muka innovanya aja ilang,mesin turun dan pecah bloknya,chasis bengkok,kap mesin kyg kerupuk ngelipetnya,dashboard rada masuk,pd copot2..... Bayangin aja kalo lebi cepet lagi dan mobilnya lebih berat,jadi apa tu mobil...... Ini kejadiannya ama temen deket saya sendiri.... bayangin aja chasis bisa bengkok ampe mesin pecah en turun.... Hanya 60km/jam dgn kontainer yg masi jalan,bukan benda diam.....
Soal kaki2 ama platform beda boss.... Platform tu chasis,kaki2 tu suspensi,ban ama velg.... Soal suspensi,system suspensi captiva memiliki self levelizing system pada bagian roda belakangnya........ Soal chasis fortuner bole menang buat offroad,cocok dan pas buanget buat boss yg suka kerja keras ke bali,pasti sibuk banget.... Tapi buat yg milih captiva,yg notabene rata2/mayoritas punya duit berlebih lebih memilih safety dan kenyamanan...... Mao ke bali ud pasti pake AIRPLANE,not a car.....

Soal tambahan2 seperti MID,Climate control,dan Steering switch control,kita tidak harus hunting2 ke luar negri,tinggal hubungi IU,suru import langsung captiva versi lengkapnya dari UK ato thailand.... Ga harus beli dari GMAWI..... Tapi kalo kebelet pengen make ya tinggal ambil aja di GMAWI,trz waktu liburan (kita ga sesibuk anda boss) tinggal refreshing ke luar negri and hunting2 barang......
Fortuner pas buad anda boss,tapi belon tentu pas dgn kita....... Fortuner emank kokoh,keren,macho,gagah,dan satu lagi PASARAN.....
Salah satu ciri2 org lebih berduit itu kurang suka pake mobil pasaran..... Kalo ga terpaksa,ga bakal beli d.... Modelnya pasti keliatan tiap hari,jadi ngebosenin.........
Bukan berarti org pas2an ga bisa menikmati hidup boss,pasti bisa boss,saya ga bilang ga bisa.... Cuma caranya berbeda boss....
pertama pasti segi resale value dipertimbangkan org yg pas2an,dr situ aja ud berbeda dgn org yg lbi berduit.... Jadi jelas kan bedanya,dr style,selera,safety,kenyamanan,dll...

Soal harga yg saya jelaskan panjang lebar di post saya sebelumnya,anda ga nangkep intinya...... Intinya tu,harga segitu dgn ketebalan plat segitu,ga worh it.... Captiva lbi murah dgn plat yg lbi tebel = Mantap.... Safety is important....

Sekali lagi sory boss,klo boss tersinggung...... (pdhal ga nulis nama si boss,heran bisa galak gtu)
Maafin kesalahan saya boss.......... (kesalahan saya apa? cuma curhat pengalaman doank salah ya?)

Buad pemakai innova diesel and captiva diesel,mohon wejangannya ya...... (calon pemakai captiva ni)
Pecinta diesel ni..... Hehehe.....

Salam
Stalin1901
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 342
Joined: Mon Sep 15, 2008 4:34

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by Stalin1901 »

Bro Plasma;

Saya juga jadi pengen TD Captiva diesel nih setelah liat photo photonya Om Penyu (Share-Captiva).

Kayaknya state of the art banget gitu loh. Silver ama merah ??????????? :big_smoking: Bagusan mana?
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by Hansen »

Stalin1901 wrote:Bro Plasma;

Saya juga jadi pengen TD Captiva diesel nih setelah liat photo photonya Om Penyu (Share-Captiva).

Kayaknya state of the art banget gitu loh. Silver ama merah ??????????? :big_smoking: Bagusan mana?
silver ajah... :big_smoking:
Image
plasmaboss
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: Tue Aug 12, 2008 14:01

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by plasmaboss »

Stalin1901 wrote:Bro Plasma;

Saya juga jadi pengen TD Captiva diesel nih setelah liat photo photonya Om Penyu (Share-Captiva).

Kayaknya state of the art banget gitu loh. Silver ama merah ??????????? :big_smoking: Bagusan mana?
Merah atu boss,hari gini pake silver ama item,ga zaman boss..... Hitam ma silver rada pasaran boss karena pd kurang pd dgn warna lain.... Temen g bli jazz aja warna pink supaya jarang klitan gtu... Jadi kliatan limited di jalan..... Hehehe.... Kembali ke boss sich,kalo buad mobil toyota saya saranin sich item ma silver,gampang jualnya krn mobil toyota kan pasti bakal disiksa punya buad nyari duit,ga disiksa rugi atu boss mobil toyota pasaran gtu.... Kalo mobil kyg chevrolet ato mobil2 selain honda and toyota pasti kita pingin kenyamanannya en gaya waktu hangout dan ga cocok buat disiksa cri duit kan.... Ga pasaran boss.... Hehehe.......
Stalin1901
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 342
Joined: Mon Sep 15, 2008 4:34

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by Stalin1901 »

ngeri nya warna merah atau item sih harus lebih rajin nyuci ama ngewax tuh. gw paling sebel kalo bawa boil yang kap nya udah keliatan lapisan debunya dari posisi supir.

tapi bro plasma bener sih, silver ama item udah pasaran. merah ????? tanya bini dulu ah, buat bini pake juga masalahnya. everset gua ketinggian kata dia.

maklum, yang jaga kas hehehehe :big_smoking:
FortunerMan

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by FortunerMan »

Leonhearts wrote:@Fortunerman:
Sekali saya ga serang semua mobil TOYOTA, anda mendingan baca dulu semua postingan saya sebelum asbun.. ynag saya serang produk IMV TOYOTA bukan toyota asli Jepang... Anda serius fortie di jakarta macat total bisa 1:5. Coba hitung secara manual bisa 1:5? Buktinya hilux gw kalo lagi macat bisa 1:5 yang 2.0, apalagi yang fortie....
Baca saja sendiri posting anda, yang sering asbun itu sopo (sudah berkali kali terbukti salah toh? Masa mesti saya sebutin satu2, malu nanti situ) Makanya ada MID dong...ngapain ngitung sendiri! Cape dechh ngitung sendiri. Gak terlalu mikirin juga. Yang punya mobil nggak dipercaya....ya sudah. Saya mah gak pernah bikin claim2 tanpa bukti dan kebanyakan ngaco (seperti anda - baca sendiri posting2 anda sebelumnya). Kalo saya bicara salah total sebanyak anda sih sudah malu sendiri :frm_bang_head:
Lah lu sendiri yang bilang TOYOTA pintar buat mobil irit, laku karena iritnya... yang 2.0 aja boros apalagi yang 2.7.. GL biarpun produk bukan asli jepang, irit 1:13, bertenaga, kualitas juga ok... Imv sudah ga ada tenaga, lemot, boros lagi, kualitas bahan murahan. Kata orang boros tapi kencang gpp, ini dah boros, ga bertenaga lagi... Toyota menjual mobil low segment yang boros, padahal pembeli banyak pantesan Indonesia tambah bangkrut minyaknya, subsidi tambah banyak..
Ya pintar memang bikin mobil irit- di segmen yg harus irit...mobil kecil. Pernah denger Toyota Tundra? Toyota Sequoia? Toyota Landcruiser Prado? Anda kira truk dan truck-based SUV bisa seirit Vios? Reliability dan daya tahan bertahun tahun ke depan (suatu konsep yang tampaknya anda tidak mengerti) ada harganya mas, bukan soft plastic doang.
plasmaboss
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: Tue Aug 12, 2008 14:01

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by plasmaboss »

Stalin1901 wrote:ngeri nya warna merah atau item sih harus lebih rajin nyuci ama ngewax tuh. gw paling sebel kalo bawa boil yang kap nya udah keliatan lapisan debunya dari posisi supir.

tapi bro plasma bener sih, silver ama item udah pasaran. merah ????? tanya bini dulu ah, buat bini pake juga masalahnya. everset gua ketinggian kata dia.

maklum, yang jaga kas hehehehe :big_smoking:
Waduh kalo buad istri ma mending nanya langsung d... Kalo dy ga suka bisa repot boss..... Tiap malam bisa2 ga dikasi jatah lo..... Hahaha...... Everest ga cocok buat cewek boss,tinggi,kokoh,kekar,ga ada feminimnya,mo belok aja agak susah.... Tar dikira wanita perkasa.... Hahaha..... Mending yg kcil2 aja d,everest cocok buad cowo boss......
Soal ngewax ma gampang atu boss,langganan bengkel poles aja,setaon ga nyampe sejuta,ga pusing2 lg soal cat boss.... Apalg yg make istri yg sering ke mall,ud d tiap ke mall suru beresin tu interior ama exteriornya..... Kalo saya sich poles mobil 2 sampe 3 bulan sekali..... Kalo lg rajin ya tiap bulan sekali ato 2 kali,itu kalo lagi rajin boss.... Hehehe......

Salam
FortunerMan

Re: CAPTIVA DIESEL - worth to buy???

Post by FortunerMan »

plasmaboss wrote:Saya kan nulis sesuai statistik yg saya dapat dr pengguna mobil2 toyota yg laris manis seperti Avanza Innova Fortuner....... Dari survei tersebut,rata2 masyarakat membeli toyota karena keuangannya yg pas2an (seperti saya dulu),jadi mebutuhkan resale value tinggi dan terjamin dan serive yg murah serta onderdil yg banjir di pasaran..... Itu semua karena saking sibuknya kerja, jd ga ada waktu d boss buad yg lain2.... Dan yg membeli mobil selain honda dan toyota sudah tidak memikirkan lagi masalah resale value
Mana statistik anda, bisa di verifikasi gak metode dan validitynya? Tunjukkan - apa statistik anda "nanya temen"?
Baru tau saya orang Indonesia kaya kaya betul...beli mobil 300-400 juta dibilang uangnya pas2an. Coba, saya mau liat "statistik" anda. Show me jumlah sample anda, income levels per vehicle type - dan dari perhitungan apa anda bisa mengambil kesimpulan anda. Saya tunggu OK? Saya penasaran sekali nih!
plasmaboss wrote:Nah dr survei tersebut kan bisa ditarik kesimpulan,mayoritas org indonesia kalangan menengah yg keuangannya pas2an,so pasti beli toyota ato honda,bukan chevrolet atau yg lain
Jadi bisa ditarik dari kesimpulan anda bahwa kebanyakan rakyat Amerika juga pas2an, secara penjualan tertinggi disana adalah Ford F-150 (Truck) dan Toyota Camry, diikuti dengan berbagai model2 Honda (Accord, Civic). Dan yang lebih lucu lagi...bisa ditarik dari kesimpulan anda bahwa merek Chevrolet adalah merek eksklusif yang di idam2kan orang menengah ke atas? Wah ini lucu sekali - coba cek dengan data dari publikasi bisnis Amerika, apa pendapat mereka tentang merek Chevrolet...dan angka penjualan Chevrolet.
plasmaboss wrote:..... Kan ga lucu gara2 resale vale captiva yg jatuh abis waktu mao ganti mobil cuma dapet Avanza..... Disini jelas bahwa money management antara org pas2an dan berduit berbeda......... Kalo si boss bukan kalangan mayoritas,kenapa tersinggung? Saya tidak menulis nama si boss jg gtu,kecuali nama si boss saya tulis dgn jelas.....
Saya tidak tersinggung dengan komentar anda, tapi tertawa dengan kesimpulan2 anda. Makanya saya mau minta bukti "survei" anda ini. Tunjukkan dari data anda bahwa kesimpulan2 anda berikut ini ada bukti, bukan omong kosong:

1. Kalangan pembeli Avanza adalah kalangan pas2an
2. Kalangan pembeli Innova adalah kalangan pas2an
3. Kalangan pembeli Fortuner adalah kalangan pas2an
4. Kalangan pembeli Toyota adalah kalangan pas2an
5. Kalangan pembeli Honda adalah kalangan pas2an

Banyak sekali claim2 anda! Saya mohon diberi buktinya - dan jangan lupa juga jelaskan apa definisi anda yang termasuk kalangan "pas2an" ini - tentu ahli statistik seperti anda sudah tahu semua ini kan...tinggal copy and paste data dan metode anda saja.
plasmaboss wrote:Tapi gpp d,saya tetep berlapang dada menerima caci maki si boss..... Dan sorry boss......... Walaupun saya ga salah,maafkan saya boss......
Tidak ada yang perlu dimaafkan, tunjukkan saja "survei" anda tersebut. Dari situ kita bisa lihat apakah anda benar atau omong kosong, simple kan?
plasmaboss wrote:Soal strong ladder frame alias chasis apa bisa melindungi anda jika terjadi kecelakaan/tabrakan(amit2 d)? Innova yg lebih ringan dr fortuner aja ringsek pada saat tabrakan dgn kecepatan 60km/jam dgn kontainer 40 feet yg masi jalan juga lo.... Muka innovanya aja ilang,mesin turun dan pecah bloknya,chasis bengkok,kap mesin kyg kerupuk ngelipetnya,dashboard rada masuk,pd copot2..... Bayangin aja kalo lebi cepet lagi dan mobilnya lebih berat,jadi apa tu mobil...... Ini kejadiannya ama temen deket saya sendiri.... bayangin aja chasis bisa bengkok ampe mesin pecah en turun.... Hanya 60km/jam dgn kontainer yg masi jalan,bukan benda diam.....
Inikah yang anda sebut "penelitian"? A sample of one? Kecuali anda ahli fisika dan bisa menganalisa kecelakaan tersebut secara ilmiah - mendingan kita baca hasil crash test dari lembaga pemerintahan di New Zealand saja ya? Daripada saya baca omong kosong anda (lagi)

1. http://www.ltsa.govt.nz/vehicles/ancap/ ... -2005.html (Four stars)
2. http://www.landtransport.govt.nz/vehicl ... -2005.html (Four stars)

The Toyota Hilux 4x4 scored 10.86 out of 16 in the offset crash test. The passenger compartment held its shape well. Protection from serious chest and leg injury was marginal for the driver.
The vehicle was awarded a default score of 16 out of 16 in the side impact crash test.

Frontal offset crash test
Body region scores out of 4 points each: Head/neck 4 pts, chest 1.61 pts, upper legs 2 pts, lower legs 3.24 pts.
The passenger compartment held its shape well in the offset crash test. The brake pedal moved rearwards by 65 mm and downwards 17mm. The steering wheel hub moved rearwards 40 mm, upwards 15 mm and sideways 10 mm. The front ("A") pillar moved 20 mm rearwards. All doors remained closed during the crash. After the crash high manual effort was required to open the rear door on the driver's side. The other doors opened normally.

The airbag cushioned the head of the driver and contact was stable. Steering column components were a potential source of injury for the driver's knees. The passenger's head was cushioned by the airbag and contact was stable.

Side impact crash test
Default 16 points awarded for side impact test.
The side impact test normally used by ANCAP simulates a small car striking the driver's door of the vehicle under test. It is based on a regulation test but the regulation does not apply to vehicles with a high seat height like the Hilux 4x4. Experience shows that such vehicles can be expected to perform well in this test so ANCAP has decided to award full score for these vehicles instead of conducting a crash test.

The vehicle was not eligible for a Pole Impact Test since it did not have head-protecting side airbags. This test can earn eligible vehicles an extra two points.

plasmaboss wrote:Soal kaki2 ama platform beda boss.... Platform tu chasis,kaki2 tu suspensi,ban ama velg.... Soal suspensi,system suspensi captiva memiliki self levelizing system pada bagian roda belakangnya........ Soal chasis fortuner bole menang buat offroad,cocok dan pas buanget buat boss yg suka kerja keras ke bali,pasti sibuk banget....

Ini hasil review IMV Hilux dari professional magazine, bukan omong kosong anda (atau saya)

http://www.channel4.com/4car/rt/toyota/hilux/422/7

Assets
Indestructible mechanicals, huge space, tough image ===> silahkan klik dan baca sendiri

Drawbacks
Too big for some, not that clever inside, low max towing weight, cheap plastics
plasmaboss wrote:Tapi buat yg milih captiva,yg notabene rata2/mayoritas punya duit berlebih

OK, tunjukkan data anda, seperti yang saya minta diatas
- kalo tidak ada bukti ini akan saya cap omong kosong. Saya baru denger orang duit berlebih pengennya CHEVROLET....ini lucu, lucu sekali. Mungkin anda perlu sekali2 jalan2 ke Amerika dan lihat nasib Chevrolet disana, OK?
plasmaboss wrote:lebih memilih safety dan kenyamanan...... Mao ke bali ud pasti pake AIRPLANE,not a car.....
Wah nampaknya anda sudah biasa mengutarakan hal2 yang anda sama sekali tidak tahu? Jadi menurut anda saya bisa beli Fortuner, tapi tidak bisa naik pesawat? Wah lucu sekali ini...iya deh, saya gak mampu naik pesawat - tidak seperti pemilik Captiva. Bwahahahahaha...berapa sih penghasilannya pak, kok merasa superior sekali.
plasmaboss wrote:Soal tambahan2 seperti MID,Climate control,dan Steering switch control,kita tidak harus hunting2 ke luar negri,tinggal hubungi IU,suru import langsung captiva versi lengkapnya dari UK ato thailand.... Ga harus beli dari GMAWI..... Tapi kalo kebelet pengen make ya tinggal ambil aja di GMAWI,trz waktu liburan (kita ga sesibuk anda boss) tinggal refreshing ke luar negri and hunting2 barang......
Ya ya, saya mengerti hanya pemilik Captiva yang mampu pergi ke luar negeri, dan pemilik Avanza, Innova, dan Fortuner tidak mampu pergi ke luar negeri. Tapi tunjukkan datanya dong. Atau gunakan saja anda sendiri sebagai contoh, saya hanya perlu sedikit bukti konkrit - kalo tidak ada bukti ya omong kosong
plasmaboss wrote:Fortuner pas buad anda boss,tapi belon tentu pas dgn kita....... Fortuner emank kokoh,keren,macho,gagah,dan satu lagi PASARAN.....
Salah satu ciri2 org lebih berduit itu kurang suka pake mobil pasaran..... Kalo ga terpaksa,ga bakal beli d.... Modelnya pasti keliatan tiap hari,jadi ngebosenin.........
Betul, orang menengah ke atas ingin mobil yang tidak pasaran, makanya mereka membeli merek2 eksotik. Jadi anda sudah mengira bahwa Chevrolet adalah merek yang eksklusif dan di idamkan oleh kalangan menengah ke atas? WOW! Katanya sering ke luar negeri...gimana sih? Pasti sering banget dong ke Amerika, wong anda kaum berduit kan (seperti claim anda sendiri)? Pastinya sudah tau dong nasib Chevrolet di negerinya sendiri - dan keadaan parent companynya (GM). Baru dikasi sedekah tuh sama rakyat Amerika (taxpayer money)...
plasmaboss wrote:Bukan berarti org pas2an ga bisa menikmati hidup boss,pasti bisa boss,saya ga bilang ga bisa.... Cuma caranya berbeda boss....
pertama pasti segi resale value dipertimbangkan org yg pas2an,dr situ aja ud berbeda dgn org yg lbi berduit.... Jadi jelas kan bedanya,dr style,selera,safety,kenyamanan,dll...
Apanya yang jelas. Maaf saya sangsi anda kaum berduit (seperti claim anda sendiri)...kalo kaum berduit tidak mungkin mengasosiasikan merek Chevrolet dengan "style,selera,safety,kenyamanan" - apalagi Captiva...yang di Amerika namanya Saturn Vue, mobil murah untuk kelas entry level owner. Wah kok saya bisa tau ya....mana mungkin pemilik Fortuner bisa ke luar negeri seperti pemilik Captiva? IMPOSSIBLE!
plasmaboss wrote: Soal harga yg saya jelaskan panjang lebar di post saya sebelumnya,anda ga nangkep intinya...... Intinya tu,harga segitu dgn ketebalan plat segitu,ga worh it.... Captiva lbi murah dgn plat yg lbi tebel = Mantap.... Safety is important....
Jadi anda mengclaim IMV tidak safe - dengan bukti crash test diatas, sudah saya beri bukti bahwa anda, untuk kesekian kalinya, omong kosong.