Toyota Rush & Daihatsu Terios

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

User avatar
datsu
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2396
Joined: Thu Jun 17, 2004 3:00
Location: Jakarta and Bandung

Post by datsu »

Mike wrote:Ya kalo masalah selera org Endonesya kan kita (mestinya) dah sama2 tau....

Yaitu yg murah dan bisa angkut byk....
huehehehe.........
Itulah makanya ada Terios 7-seater.. tul gak bung Mike? selain sebagai pengganti taruna, tentunya orang yang punya duit lebih, gak suka model Av-Xe, atau merasa Av 1.5 terlalu mahal untuk fitur2 yang ada, namun masih mau punya 7 tempat duduk, Terios lah, solusi komplementernya..
==========
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
User avatar
Mike
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2010
Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
Location: Casablanca

Post by Mike »

Iya seh....

btw, gw kok masuk ke Av/Xe ama Masuk Ke Terios, kok perasaan lebih lega Av/Xe yah?
Image
WP
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4612
Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
Location: jauh di mata, dekat di hati

Post by WP »

Yah kalo soal angkut banyak.... orang Indo emank aneh... keluarga yg isinya cuma 4 orang, nyari boil yg 7 seater...hehehe...

makanya Terios-Rush dipanjangin....dan CR-V juga Blazer dikasih tempat duduk "maksa banget"...hahaha...
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
Dr.G
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 33
Joined: Fri Jul 16, 2004 2:47
Location: Medan

Post by Dr.G »

Kalo ambil tipe TS baru ada dibulan Maret..... Kalo nambah AC sendiri, ada gak yang sama dengan originalnya ? Seperti saklar/swicth ?
User avatar
Mike
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2010
Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
Location: Casablanca

Post by Mike »

Ya, itu juga yg ditakuti, biasanya awal2, unit2 vital seperti AC, didahulukan utk jalur produksi, setelah beberapa lama baru dilepas di After Market
Image
ween
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1355
Joined: Wed Nov 16, 2005 14:21
Location: jkt

Post by ween »

Bayu wrote:
uch wrote:IMHO, transmisi kayaknya beda deh. Terios/Rush lebih low. (kata salah satu media otomotif).
Jelas beda, Terios khan SUV, bobotnya lebih berat jadi final gear rationya harus lebih besar
yup, setelah gue cek lagi di show room sekaligus bengkel toyota, memang gardan rush lebih gede......rasionya juga beda.....itu aja.....trus sistem suspensinya sama kayak A/X (malu2in...d showroom gue sampe ngolong2 segala.....penasaran seh)

jadi mirip kayak panther touring yg gardannya lebih gede dari panther biasa.....
ween
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1355
Joined: Wed Nov 16, 2005 14:21
Location: jkt

Post by ween »

Dr.G wrote:Kalo ambil tipe TS baru ada dibulan Maret..... Kalo nambah AC sendiri, ada gak yang sama dengan originalnya ? Seperti saklar/swicth ?
btw, gue jadi penasaran sama terios TS.......mohon informasinya donk......bagian apa aja yg di spec down dari rush 1.5S (yg udah gue teliti baru rush S doank)

yg jelas, ga ada ABS,EBD,BA & airbag k?

trus ABS,EBD,BA&airbag itu bisa kita beli optional?
User avatar
datsu
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2396
Joined: Thu Jun 17, 2004 3:00
Location: Jakarta and Bandung

Post by datsu »

@ Mike :

Kalo yang memikirkan baris belakang harus lega itu kan cuman sedikit orangnya..kaya kita2 yang concern dengan mobil yang dibeli aja.. Kalo orang2 awam mah kan yang penting 3 baris, lebih baru, model keren, dan dibawah 200 juta...

Ya jadi kembali ke pembelinya masing2..hehehe..
==========
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
Midi_Amp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 668
Joined: Mon Oct 16, 2006 3:48
Location: Jakarta

Post by Midi_Amp »

Rekans, mau laporan nih hasil test drive RUSH tipe S manual. Karena gw lagi cari2 mobil tinggi, nih mobil kena dalam sasaran uji gw. 1 hal yang langsung perhatiin dan rada gak suka itu warna interior, door trim dan dashboardnya beda warna. Door trim beige, dashboard abu2... Atau sebaliknya ya lupa... Pokoknya gak sedap di mata gw. Posisi dashboard tengah tempat audio tape kok membumbul gitu, jadi kalau gw liat ke arah kiri rada kehalang dashboard dikit. Satu hal impresi gw yang sangat terkandaskan... Gak ada tilt steering... Dengan harga 180 juta tapi gak ada tilt steering... Kecewa nian.

Pengujian di jalan oke, suspensi lembut, gw jalan di sekitar kelapa gading dari jalan mulus ampe ajrut2an enak. Tapi satu hal yang gw gak suka itu suara mesinnya ampe masuk kabin kalau digeber. Gw gak geber redline, cuma 4000an, suaranya dah masuk.

Kayaknya itu aja deh dari gw. Dari impresi gw, lebih masuk akal beli Terios daripada Rush. Rush buat gw cuma kebanyakan embel2 gak perlu. ABS ama airbag oke lah, tapi double blower padahal bangku cuma dua baris kayaknya berlebihan.
newcity_vtec
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 266
Joined: Thu Mar 15, 2007 0:49
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Tiger 2000

Lebih detail

Post by newcity_vtec »

Bung,
Midi_Amp, dah dibawa kemana aja nih Rush barunya?
Udah coba dihitung konsumsi BBMnya?
Bisa lebih detail hasil test drivenya?
Pengen tau nih jadinya..
He..he..
Midi_Amp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 668
Joined: Mon Oct 16, 2006 3:48
Location: Jakarta

Re: Lebih detail

Post by Midi_Amp »

newcity_vtec wrote:Bung,
Midi_Amp, dah dibawa kemana aja nih Rush barunya?
Gw cuma test drive aja bos... Jadi selain driving impression gw gak tau apa2 lagi.

Pokoknya untuk tarikan lumayan lah, mesin VVT-i yahud juga dan torsi lumayan, kalau gak salah torsi mesin Rush/Terios lumayan gede. Gw tes pindah lajur dari 60 kph buat nyoba reaksi suspensi agak lumayan. Pindah satu lajur body roll gak terlalu berasa, tapi kalau pindah dua jalur agak berasa, abis mau gimana, Rush S kan pake ban 16", jadi lebih tinggi daripada Terios atau tipe dibawah S.

Kalau jalan pelan lumayan hening di kabin, tapi kalau digeber... Alamak, kenceng di suara tapi kok perasaan gak sebanding ama larinya.

Setelah gw aduk2 internet, mesin VVT yang dipakai Rush/Terios bukan mesin Toyota, tapi mesin VVT Daihatsu. Kalau gak salah gw cari di Internet, mesin Terios namanya DVVT di luar negeri, dengan power yang sama (106ps). Jadi mungkin di Indo mau push nama VVT-i yang lebih terkenal karena produksi Toyota. Yah, Daihatsu juga punyanya Toyota, fair2 aja mesinnya mau pake nama apa. Jadi kalau soal konsumsi bensin, jangan disamain ama Yaris atau Vios. Bener2 baru lah, mungkin tunggu 3-4 bulan lagi sampai ada kumpulan data yang lebih akurat.
WP
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4612
Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
Location: jauh di mata, dekat di hati

Re: Lebih detail

Post by WP »

Midi_Amp wrote:
newcity_vtec wrote:Bung,
Midi_Amp, dah dibawa kemana aja nih Rush barunya?
Gw cuma test drive aja bos... Jadi selain driving impression gw gak tau apa2 lagi.

Pokoknya untuk tarikan lumayan lah, mesin VVT-i yahud juga dan torsi lumayan, kalau gak salah torsi mesin Rush/Terios lumayan gede. Gw tes pindah lajur dari 60 kph buat nyoba reaksi suspensi agak lumayan. Pindah satu lajur body roll gak terlalu berasa, tapi kalau pindah dua jalur agak berasa, abis mau gimana, Rush S kan pake ban 16", jadi lebih tinggi daripada Terios atau tipe dibawah S.

Kalau jalan pelan lumayan hening di kabin, tapi kalau digeber... Alamak, kenceng di suara tapi kok perasaan gak sebanding ama larinya.

Setelah gw aduk2 internet, mesin VVT yang dipakai Rush/Terios bukan mesin Toyota, tapi mesin VVT Daihatsu. Kalau gak salah gw cari di Internet, mesin Terios namanya DVVT di luar negeri, dengan power yang sama (106ps). Jadi mungkin di Indo mau push nama VVT-i yang lebih terkenal karena produksi Toyota. Yah, Daihatsu juga punyanya Toyota, fair2 aja mesinnya mau pake nama apa. Jadi kalau soal konsumsi bensin, jangan disamain ama Yaris atau Vios. Bener2 baru lah, mungkin tunggu 3-4 bulan lagi sampai ada kumpulan data yang lebih akurat.
Mesin Rush-Terios dan Avanza-Xenia memang dari Daihatsu, bukan Toyota. Makanya dulu sempat heran waktu liat XENIA VVTi....dalam hati saya mikir: WHAT?? VVTi? bukan apa2.... saya tahu ini mesin Daihatsu dan dulu juga ada di Daihatsu YRV, bedanya di YRV namanya DVVT...

Tapi saya tahu ini cuma strategi marketing, secara emblem VVTi lebih dikenal dibanding DVVT
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
Gajah_Bengkak
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 54
Joined: Tue Apr 03, 2007 6:22

Post by Gajah_Bengkak »

Kalau Rush / terios ada tilt steering gak ya???

Wah kalau gak parah bener eh, kan harga terios / rush cukup mahal,...
aryhjp
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: Thu Apr 05, 2007 7:15

Post by aryhjp »

Gajah_Bengkak wrote:Kalau Rush / terios ada tilt steering gak ya???

Wah kalau gak parah bener eh, kan harga terios / rush cukup mahal,...
gak pake tilt-steering bos... cuma jok driver ada height-adjuster nya...
Gajah_Bengkak
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 54
Joined: Tue Apr 03, 2007 6:22

Post by Gajah_Bengkak »

Nah itu dia aku bingung wong harganya semahal itu kok gak ada tilt steering ya,....
User avatar
arsbud
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Thu Apr 05, 2007 0:54

Post by arsbud »

Dengan dana yg sama, kalau sama Livina pilih mana, ya? :D :D :D :D
lancar
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 44
Joined: Tue Jul 05, 2005 5:32

Post by lancar »

Dengan dana yang sama ? :e-shifty:
Jika tidak brand minded, tentunya livina jauh lebih unggul,
sehingga kalo diurut menurut yang masuk akan
tentunya adalah , no 1 terios (lebih murah), livina (sedikit mahal tapi fitur ok), rush (mahal tapi fitur gak beda jauh dengan terios)
User avatar
Mike
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2010
Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
Location: Casablanca

Post by Mike »

Terios yg murah itu (type TS 122jt) cuman ada Power steering,
AC, Tape, Power Window, Electric Mirror, Central Lock, Tilt Steering gak ada

Kalo Livina termurah (Type SV 138jt) , semua diatas ada kecuali Electric Mirror
Image
BaN
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 18
Joined: Fri Apr 06, 2007 14:48
Location: Surabaya

Post by BaN »

wah, gimana ya, lebih milih livina sih aq. cmn biasanya klo org sini, brand nya nissan krg kuat
drift all u want, but be wise when choosing ur car, and fasten ur seatbelt
User avatar
Mike
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2010
Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
Location: Casablanca

Post by Mike »

Nissan memang gak pernah betul2 "bersinar" namanya di tanah air...
Gak kayak mitsubishi, yg walopun skrg dah bisa dibilang "menghilang" (utk kendaraan penumpang), dulunya pernah bersinar...

Tapi Nissan utk Worldwide cukup bersinar, so nama besar Nissan pasti bisa diterima di Tanah Air, seperti X-Trail sempat booming...

Apalagi skrg lagi marak balapan drifting di seluruh dunia, yg mana mobil2 Nissan jadi pilihan utama para Drifter...
Image
User avatar
arsbud
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Thu Apr 05, 2007 0:54

Post by arsbud »

lancar wrote:Dengan dana yang sama ? :e-shifty:
Jika tidak brand minded, tentunya livina jauh lebih unggul,
sehingga kalo diurut menurut yang masuk akan
tentunya adalah , no 1 terios (lebih murah), livina (sedikit mahal tapi fitur ok), rush (mahal tapi fitur gak beda jauh dengan terios)
Malam ini aku baru lihat launching Livina. Kebetulan pas disebelahnya ada juga stand toyota. Ada 1 Innova, 1 Avanza dan 1 Rush. Kayaknya sich nggak bisa ya kita ngebandingin Livina dengan Rush/terios. Bagi pecinta mobil macho tentu lebih milih Rush/terios. :roll:
User avatar
Mike
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2010
Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
Location: Casablanca

Post by Mike »

Memang kelas-nya jelas Beda, Ru/Te itu jelas masuk SUV, sementara
Livina itu MPV.

Tapi buat kebanyakan org2 di Indonesia, range harga (budget) seringkalai jadi pertimbangan utama....
Image
WP
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4612
Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
Location: jauh di mata, dekat di hati

Post by WP »

Betul2....liat aja, banyak kok orang yg tau garasinya ga muat buat mobil 7 seater, tapi tetap ngeyel beli..
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
User avatar
Mike
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2010
Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
Location: Casablanca

Post by Mike »

Soalnya anak-nya byk kalik?
Image
ifmarch
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 312
Joined: Mon Feb 05, 2007 8:55

Post by ifmarch »

Matanya (lampu depan) Terios/Rush bentuknya gimana gitu ya .. susah ngomonginya ...ANEH dan tdk GANTENG.

Sorry just my personal opinion