Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
DOHC wrote:Seharusnya sehh kl peruntukan nya jd kuda beban kya di ipah2 sblomnya... besi cor yahh pilihan nya... cast iron utk enjin blok... tp enjin head aluminium... persis sprrti d 1tr.... ud terbukti super robust
Sent from my Ericsson GF388 using Tapatalk
hmm.... UR dan GR dipasang di LC itu sudah cast alloy block dan head... harusnya bukan issue lagi alloy di mesin kuda beban...
triton baru aja pake mesin 4N15 yang die cast alloy block n head koq...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
@maskopat: atau bsa jg pertimbangan cost kl om... cast alloy mungkin lebi mahal pembuatan nya... apalagi utk pertimbangan mobil kuda beban utk price medium mpv... kl soal tech sehh... 4b11 nya evoX aj ud full alluminium alloy.... turbo direct injection pula..... gapapa tuh
ilhami wrote:Kalau teknologi estec efficient superior termal combustion maksudnya apa ya
Cuman istilah / nama dagang aja lah......biar terkesan keren geto
Ga cuma istilah aja sih, ada penjelasan rincinya dari wikipedia:
ESTEC (Economy with Superior Thermal Efficient Combustion) technology, a downsized turbocharged direct injection engine with superior thermal efficient combustion. This engine features a combination of a cylinder head with an integrated exhaust manifold and a turbocharger, and achieves high-speed combustion using a fan spray direct and port injection system and a high in-cylinder tumble ratio. This engine is capable of both seamless and invigorating acceleration while also ensuring superior thermal efficiency.
Jadi kombinasi kepala silindernya nyatu dg jalur turbo, proses pembakaran di dlm mesin jg berlangsung lebih cepat, hasilnya akselerasi jadi lebih spontan & optimal, selain itu tingkat efisiensinya juga lebih tinggi. Itu mungkin garis besarnya om, mdh2an memberi penjelasan yg cukup
daily user of a japanese..
nikmatilah selagi masih bisa dinikmati
ilhami wrote:Kalau teknologi estec efficient superior termal combustion maksudnya apa ya
Cuman istilah / nama dagang aja lah......biar terkesan keren geto
Ga cuma istilah aja sih, ada penjelasan rincinya dari wikipedia:
ESTEC (Economy with Superior Thermal Efficient Combustion) technology, a downsized turbocharged direct injection engine with superior thermal efficient combustion. This engine features a combination of a cylinder head with an integrated exhaust manifold and a turbocharger, and achieves high-speed combustion using a fan spray direct and port injection system and a high in-cylinder tumble ratio. This engine is capable of both seamless and invigorating acceleration while also ensuring superior thermal efficiency.
Jadi kombinasi kepala silindernya nyatu dg jalur turbo, proses pembakaran di dlm mesin jg berlangsung lebih cepat, hasilnya akselerasi jadi lebih spontan & optimal, selain itu tingkat efisiensinya juga lebih tinggi. Itu mungkin garis besarnya om, mdh2an memberi penjelasan yg cukup
Jadi gini
kalo yg GDI Turbo itu karena pake Turbo Twin Scroll, dia bisa bikin manifold Turbo super pendek dengan konfigurasi 4-2 (1-4 dan 3-2)....outputnya 2 lubang lgs tempel ke flange nya si Turbo Twin scroll, krn Twin scroll itu lubang input Turbine side-nya 2 lubang
Nah sedangkan VNT Turbo Diesel itu lubang input Turbine (gas buang) hanya satu, jadi gimanapun butuh manifold konvensional 4-1. Lha manifold std nya aja modelnya log pipe pendek gitu, mau dipendekkin apanya lagi ya ???
tumben toyota baik hati kasih teknologi baru lagi? harga kayanya bakalan naik banyak nih apalagi bau2nya agya versi long bakalan nongol, ga bakalan toyota betah liat datsun go+ sendirian enak2 jadi avanza juga ikutan naik harga biar ada ruang buat agya versi long
yang penting itu filter solar didobelin d biar ga gampang keselek lagi, terus turbo ga usah tinggi2 biar irit oli
kunaskun wrote:tumben toyota baik hati kasih teknologi baru lagi? harga kayanya bakalan naik banyak nih apalagi bau2nya agya versi long bakalan nongol, ga bakalan toyota betah liat datsun go+ sendirian enak2 jadi avanza juga ikutan naik harga biar ada ruang buat agya versi long
yang penting itu filter solar didobelin d biar ga gampang keselek lagi, terus turbo ga usah tinggi2 biar irit oli
R&D nya dilakukan di lebih dr 10 negara mas.. Hilux kan buat pasar global, sedunia ada (kecuali jepang & amerika serikat), termasuk negara2 eropa yg nuntut nilai emisi wajib bagus, ya muncullah 1GD dan 2GD dgn embel2 ESTEC dan VGT yg "katanya" lolos euro6
Mungkin kalo masuk sini ada penyesuaian spek krn kualitas diesel di indo masih belum sebaik di negara lain, mungkin yg 2.4L jadi 155hp/390nm atau yg 2.8 jd 170hp/435nm
Sekalian nanya nih om, kok torsi ipah diesel manual sm matic beda yah? Lebih gede matic. Yg manual 102 hp 200 nm, matic 100 hp 260 nm. Katanya kopling manual toyota ga kuat nahan torsi badak, bener gak sih
daily user of a japanese..
nikmatilah selagi masih bisa dinikmati
kunaskun wrote:tumben toyota baik hati kasih teknologi baru lagi? harga kayanya bakalan naik banyak nih apalagi bau2nya agya versi long bakalan nongol, ga bakalan toyota betah liat datsun go+ sendirian enak2 jadi avanza juga ikutan naik harga biar ada ruang buat agya versi long
yang penting itu filter solar didobelin d biar ga gampang keselek lagi, terus turbo ga usah tinggi2 biar irit oli
R&D nya dilakukan di lebih dr 10 negara mas.. Hilux kan buat pasar global, sedunia ada (kecuali jepang & amerika serikat), termasuk negara2 eropa yg nuntut nilai emisi wajib bagus, ya muncullah 1GD dan 2GD dgn embel2 ESTEC dan VGT yg "katanya" lolos euro6
Mungkin kalo masuk sini ada penyesuaian spek krn kualitas diesel di indo masih belum sebaik di negara lain, mungkin yg 2.4L jadi 155hp/390nm atau yg 2.8 jd 170hp/435nm
Sekalian nanya nih om, kok torsi ipah diesel manual sm matic beda yah? Lebih gede matic. Yg manual 102 hp 200 nm, matic 100 hp 260 nm. Katanya kopling manual toyota ga kuat nahan torsi badak, bener gak sih
betul tuh om koplingnya gak gitu kuat, kalau dah 200hp aja dah harus upgrade kopling yg keras kalau ngak yah selip tiap bejek, jarak nya deket ratio nya kalau manual makanya 5 speed tapi top speed lebih rendah.
anyway ternyata bener nih mau ganti mesin dan transmisi, mekanik nya dah pada di trainin mesin baru semua, tinggal harga aja nih gak tau berapa, naik kelas juga nih innova kayaknya
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
ilhami wrote:Kalau teknologi estec efficient superior termal combustion maksudnya apa ya
Cuman istilah / nama dagang aja lah......biar terkesan keren geto
Ga cuma istilah aja sih, ada penjelasan rincinya dari wikipedia:
ESTEC (Economy with Superior Thermal Efficient Combustion) technology, a downsized turbocharged direct injection engine with superior thermal efficient combustion. This engine features a combination of a cylinder head with an integrated exhaust manifold and a turbocharger, and achieves high-speed combustion using a fan spray direct and port injection system and a high in-cylinder tumble ratio. This engine is capable of both seamless and invigorating acceleration while also ensuring superior thermal efficiency.
Jadi kombinasi kepala silindernya nyatu dg jalur turbo, proses pembakaran di dlm mesin jg berlangsung lebih cepat, hasilnya akselerasi jadi lebih spontan & optimal, selain itu tingkat efisiensinya juga lebih tinggi. Itu mungkin garis besarnya om, mdh2an memberi penjelasan yg cukup
Sepertinya jadi integrated header ala agya,ahond L dan R series dan ford ecoboost........... jd bukan di perpendek headerny, justru ga dipke dan headernya di cylinder head outputnya 1 langsung ke turbo
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz