Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
azu wrote:lihat di Paultan, suspensi belakangnya terlihat complicated (maklum awam)
mungkin om Billy bisa jelasin.. kalau lihat suspensi belakangnya Fortie atau Pasport kayanya lebih simple
wowh.. bru lihat n baru ngeh ada post ini wkwkwk
iyup watt linkage, tujuanya untuk menghilangkan gerak horizontal /kesamping dari gardan saat gardan gerak naik turun.... jadi ini punya benefit sistem A-Arm 3 link seperti di Jeep WJ,KJ,TJ dan vitara 1st gen namun tidak ngambil tempat karna g perlu ada arm di atas bonggol axle. di everest sepertinya pakai 2 upper arm 2 lower arm. cuma trakbarny jadi watt linkage.
di sistem yang pakai lateral rod/panhard rod/trackbar seperti kebanyakan di mobil coilspring ber rigid axle. saat gardan gerak naik turun, selalu ada gerak horizontal ngikutin lingkar sudut lateral rod nya.
kelemahanya... klw di lift berlebihan, ke 2 braket harus di turunin.... agar tetep bisa extent normal. klw trakbar... bagusnya braket juga di turunin.. tp braketnya 1 aja, atau cukup di panjangin arm nya jika sudah terlalu extrime liftny.
cmiw
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
azu wrote:lihat di Paultan, suspensi belakangnya terlihat complicated (maklum awam)
mungkin om Billy bisa jelasin.. kalau lihat suspensi belakangnya Fortie atau Pasport kayanya lebih simple
wowh.. bru lihat n baru ngeh ada post ini wkwkwk
iyup watt linkage, tujuanya untuk menghilangkan gerak horizontal /kesamping dari gardan saat gardan gerak naik turun.... jadi ini punya benefit sistem A-Arm 3 link seperti di Jeep WJ,KJ,TJ dan vitara 1st gen namun tidak ngambil tempat karna g perlu ada arm di atas bonggol axle. di everest sepertinya pakai 2 upper arm 2 lower arm. cuma trakbarny jadi watt linkage.
di sistem yang pakai lateral rod/panhard rod/trackbar seperti kebanyakan di mobil coilspring ber rigid axle. saat gardan gerak naik turun, selalu ada gerak horizontal ngikutin lingkar sudut lateral rod nya.
kelemahanya... klw di lift berlebihan, ke 2 braket harus di turunin.... agar tetep bisa extent normal. klw trakbar... bagusnya braket juga di turunin.. tp braketnya 1 aja, atau cukup di panjangin arm nya jika sudah terlalu extrime liftny.
cmiw
Kayanya ngga harus drop bracketnya kalo mau lift up tinggi.. tinggal panjangin aja ke dua arm nya.. prinsip watt linkage setau ane kedua arm harus sejajar dan sama panjang, delta ketinggian bracket kiri-kanan sama dengan delta tinggi pivot plate dan sudut arm ngga lebih dari 45 derajat.. CMIIW
^^
tergatung seberapa tinggi ninggiinnya........ ada toleransiny makin di tinggiin sudut arm makin bertambah dan jd g dibidang sejajar, dan harus di lihat saat compress harus didalam toleransi pivot platenya,atau platenya di robah juga agar g ganggu compress....
wattlinkage yg baik seharusny 2 arm sejajar sudutnya 90derajat... paling rigid di sudut ini, trakbar/lateral
rod juga pling baik netral 90derajat. di panjangin kemudian di tinggiin which axle turun kedua arm jadi g sejajar.
yaa klw cuma bwat oprut main2 ban33" sih ganjel aja 2-3cm mestinya g perlu mikirin beginian wkwkw
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
Ini Kisaran Harga New Ford Everest
Rabu, 25/03/2015 10:56 WIB
Ini Kisaran Harga New Ford Everest
Bangkok - Ford telah resmi memperkenalkan New Ford Everest ke pasaran untuk menyaingi dominasi Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner. Setelah resmi dikenalkan di gelaran Bangkok Internasional Motor Show, mobil New Everest sudah langsung bisa dipesan, namun sementara untuk pelanggan di Thailand saja.
"Produk baru dari Ford ini kami yakini bisa langsung menggebrak di segmen SUV. Kami yakin, New Everest akan melakukan hal yang sama seperti produk Ford lain, yakni cerdas dan sangat nyaman di kelas SUV," kata Managing Director Ford Thailand, Yukintorn Wisadkosin, di gelaran Bangkok Internasional Motor Show di Impact Challenger Hall, Bangkok, Thailand.
Untuk konsumen Thailand, New Everest akan langsung dipasarkan di Bangkok Motor Show. Pengunjung Bangkok Motor Show juga langsung bisa memesan New Everest dan akan langsung dikirim ke pelanggan setelah tengah tahun ini.
Di Thailand, New Everest dijual dengan dalam tiga harga. New Everest 2.2 liter 4x2 dijual dengan harga 1.269.000 baht atau Rp 505 jutaan.
New Everest 3.2 liter Titanium 4x4 dijual dengan harga 1.459.000 baht atau sekitar Rp 581 jutaan. Dan untuk varian tertinggi, yakni 3.2 liter Titanium + dijual dengan harga 1.599.000 baht atau sekitar Rp 636 jutaan.
Harga di Indonesia tak akan jauh berbeda dengan harga yang diterapkan di Thailand. Ford menjamin, New Everest akan segera diperkenalkan di pasaran Indonesia
ganteng bgt kayak model big2 suv di amrik sono ya
kalau harga bersaing ama pajero dan fortie kayaknya bisa jadi kuda hitam ni
apalagi fortie udah boring bgt
ini exterior keren dan fitur2 nya ford biasa canggih2
Sudah saya perhatikan emang everest baru keren banget.
Mesin sama dengan mobil perang saya yg lagi di pesen, 2.2puma engine. Reliable so no worries.
Cuma harga kalau meledug sampe diatas 550jt, ya agak nyesek juga ya. Asal harga 500juta pas, ane pasti pesen satu. Ga usa 4WD gpp, standard 4x2 aja cukup. Velg ga usah 20" tapi 18" cukup biar ga takut hajar lubang.. Ya kurangin aja lah beberapa hal biar ga mahal-mahal amit. Yang penting udah Airbag dan ESP dan ABS-EBD aja.. Luxury cukup TV gimmick-microsoft sync.
Ditunggu launching di indo deh.. Terrain response juga nyolong dari Range Rover.. Itu juga gak kepakai di jakarta.. hehehe..
vp920b wrote:Sudah saya perhatikan emang everest baru keren banget.
Mesin sama dengan mobil perang saya yg lagi di pesen, 2.2puma engine. Reliable so no worries.
Cuma harga kalau meledug sampe diatas 550jt, ya agak nyesek juga ya. Asal harga 500juta pas, ane pasti pesen satu. Ga usa 4WD gpp, standard 4x2 aja cukup. Velg ga usah 20" tapi 18" cukup biar ga takut hajar lubang.. Ya kurangin aja lah beberapa hal biar ga mahal-mahal amit. Yang penting udah Airbag dan ESP dan ABS-EBD aja.. Luxury cukup TV gimmick-microsoft sync.
Ditunggu launching di indo deh.. Terrain response juga nyolong dari Range Rover.. Itu juga gak kepakai di jakarta.. hehehe..
strategy One Ford memastikan ga pakai sunat2an .. alias one design for the world, cuma versi mana yg dijual di Indo yg belum jelas.
sepertinya sunat2an pasti ada......
klw lihat wildtrak yg disunat banyak juga di banding versi luar.
di australia everest di posisikan setara dengan prado 150, di atas challenger(PS) trailblazer dan mux jadi ya wajar hargany lebih tinggi dan paling fullspek
tinggal gmn ramuan spek indonesia agar bisa bersaing dengan fortuner dkk
ngarep 2.2 4x4 6AT 500-550jtan....
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
Kalo saya perhatikan sih di kelas ini Everest akan bermain di range harga 450-500 jt untuk 2WD dan 600-700 jt untuk 4WD dan dengan fitur2 lengkap termasuk saingannya Fortuner dan Pajero Sport. Karena kelas 380-450 jt akan diisi oleh kelas Medium SUV seperti Xtrail, RAV4, dll. Jadi memang akan naik kelas baik kualitas, harga maupun fitur2 nya.