Tanya Daihatsu Feroza/Taft

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Among
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: Sat Jan 12, 2013 17:12

Re: Tanya Daihatsu Feroza/Taft

Post by Among »

selamat malam semua...salam kenal anggota baru..
maaf sebelumnya om TS, saya ikutan nanya disini.. :big_peace:
mohon bantuan rekan2, saya awam soal mobil (blm punya mobil soale) :e-doh:

begini..saudara punya mobil taft tahun 91 klo ga salah, uda 3 tahunan ga di pake, sebelumnya sh ga ada masalah berarti, masih bisa dipakai, tapi di tongkrongin di luar, diatepin doang, ban uda pada kempes, kap mobil kebuka, mesin pun agak berantakan..interior sih cuma debu saja..
rencana mau ambil alih mobil ini..
nah,,,langkah apa aja yg mesti saya lakuin,,dan berapa kira2 budget yang mesti saya siapkan..
antisipasi untuk turun mesin dan segala macem yg lain mungkin, krn detil yg harus sy cek belum tau apa saja...

terimakasih sebelumnya..
User avatar
firawan6275
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 396
Joined: Tue Aug 11, 2009 8:11
Location: Medan

Re: Tanya Daihatsu Feroza/Taft

Post by firawan6275 »

billyd1773dz wrote:
blacksaphire wrote:Thanks infonya gan...
Yang F75 ama F78 bedanya apa aja ya?
F75 itu Rocky om... F70 Taft GT
F78 Rocky Independent F73 Taft Independent *IFS -Independent front suspension*

bedanya yg independent dan rigid
-gardan depan independent mirip kaya mobil umum jaman skrng *kijang avanza panther dll* jadi lebih nyaman dan stabil di jalan raya
-perdepan pakai batang torsi klw yg rigid perdaun
-perbelakang IFS sudah coilspring 5link yg rigid perdaun
-IFS gardannya lebih lebar jadi lebih stabil, dan enak dilihat *imho*
-IFS Groundclearence lebih rendah 165mm lebih stabil di kecepatan tinggi di tol lebih enak, yg rigid 215mm lebih enak bwat oprut
-F73/78 enginenya lebih halus dan rpm tinggi lebih ngacir.. 76ps vs 74ps namun torsi sedikit lebih rendah 170Nm vs 175Nm
-F73/78 sudah pke viscofan jadi suara di rpm tinggi lebih tenang, mesin juga lebih ringan
-Dashboard,jok,trim,stir dll F78 lebih modern
-harga yg Independent sampai 2xlipet yg rigid.

klw kelemahan yg rigid dibanding yg independent sih bisa di bilang dikit yah.... yg IFS bisa lebih banyak kelemahan yg hrs di perhatiinnya,

keluarga taft yg harus di waspadain tu klw dpt bekas proyek... cape dee benerinnya.... cari yg perawan aja, jgn tergoda yg uda di modif aneh2.. perhatiin kolongnya, liat besi pelindung GB+transfercase nya, klw uda melengkung berarti uda sering di pke di jalan ancur *oprut atw proyek* klw masih lurus bearti ok jarang keluar aspal. cek juga baret2 di gardan dan kolong2...

klw karat yg pling parah tu yg karosorian, hiline long biasanya sih yg bodynya memang full dempul.. sedangkan F70-78 pressed body, mungkin klw pernah cet ulang,kecelakaan atw di pke proyek bisa aja karatan parah juga. bodynya memang tipis khas mobil harga sgini persis kata suhu2 di atas.


F75 gw biasanya mulai berat di 90kph mentok 100kph uda kesel lama naik laginy, klw F78 pernah 125kph relatif ringan dan stabilnya memang jauh, F78 yg satu lagi pke mesin rugger 145kph ringaann.. hehe :D
Saya pertama pake mobdin di tambang TAFT F75 rigid than 1992, bandel banget. Torsi cukup walaupun suspensi agak kaku, jangan berharap nyaman kayak independent. Trus ganti F73 independent tahun 2001..nyaman memang cuma srering nyangkut krn lower arm suspense depan rendah banget. Masih mending dcab yg lebih tinggi.
Klo dibandingin dengan Dcab sekarang memang enak pake dcab jika dibandingin generasi independent, kelebihan Taft transmisi lebih bandel diajak main kasar disbanding dcab. di kantor pernah dua dcab baru (belum 2 bulan) jebol transmisi gara diajak main kasar kayak pake hiline..he3x.

Gimana di jalan raya?
F75 pernah saya bawa sampai 140 kmh enteng aja (tapi tanpa AC ya, pake AC mentok 130 kmh), gmana dgn F73? Mentok pake AC 130 kmh juga dan lebih enteng ngejar putaran tinggi. Tapi maneuver di tikungan lebih mantap independent karena track/ axle lebih lebar dan suspense lebih rendah disbanding yg rigid

Enaknya pake Taft nggak rewel, asal perawatan standar dilakukan benar (pake parts genuine ya) trus rutin drain water separator dan kuras tangki 6 bulan sekali...nggak pernah problem sama solar jelek. Penyakit bawaan (klo boleh saya bilang) sering bunyi mendengung kayak suara turbo dari daerah transmisi (katanya bearing transfer case sih penyebabnya) dan tuas transfer case sering mangkir (khusus yg sering main di off road/ proyek)..jadi klo mau cari, saya sepakat sama Bro Billy. cari yg kondisi standar aja..ga ada salahnya prinsip bangun Jeep diterapkan...Real JIP is built not bought...Jeep owner jangan marah ya dicatut..he3x...
dany_pos
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 396
Joined: Mon Jun 18, 2012 7:22

Re: Tanya Daihatsu Feroza/Taft

Post by dany_pos »

Dulu waktu SD org tua ane punya Feroza G2 biru-silver, ane ndak begitu inget sih. Yg terkenang, mobilnya gagah n keren, tempat duduk belakang hadap depan, seinget ane nyaman karena ndak ada mobil pembanding n ane selalu bisa tidur klo jalan jauh. Cuman setelah itu diganti pake BMW E46 kerasa banget tingkat kenyamanan BMW naik beberapa tingkat (jauuuhhh)....hehe sorry klo ndak gitu menbantu
anshary
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 19
Joined: Tue Jan 15, 2013 10:05

Re: Tanya Daihatsu Feroza/Taft

Post by anshary »

salam kenal,
suhu-suhu yang budiman...
saya punya f78 dalam keadaan standar dan ingin sekali memasang diff locker untuk f78 saya. setelah melalui pencarian, beberapa bulan yang lalu saya menemukan sebuah situs pembuat air locker untuk daihatsu rocky/taft: http://www.protrack.gr/proionta/daihats ... ocker.html. setelah saya konsultasi beberapak kali melalui email dengan protrak, harga untuk satu buah air locker beserta perlengkapannya serta ongkir ke dari yunani ke indo 820 euro atau sekitar 10,5jt an (kurs 1 euro = 12.300 an), dan pihak protrack memerlukan beberapa ukuran diff. rocky saya.
ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan..
1. dengan harga tersebut diatas apakah termasuk murah, sedang atau mahal untuk ukuran satu buah air locker dibandingkan dengan merek yang lain?
2. kalau harus memilih, lebih baik mana antara upgrade ban kendaraan dengan memasang sebuah locker? (saat ini saya memakai ban at 30")
3. lebih bermanfaat mana pemasangan locker di gardan depan atau belakang? (saat ini saya sudah memasang LSD di gardan belakang hanya saja merasa kurang maksimal dengan kinerjanya, kalau dipasang di depan apakah kekuatan IFS sudah teruji?)
4. kalau saya memasang LSD di gardan depan, apakah dalam posisi gardan tidak di lock (lock hub) apakah LSD memberikan pengaruh terhadap roda depan?
5. Mobil saya pakai untuk keperluan sehari2, hanya kadang2 weekend dipakai offroad lucu2an sampai sedang...sering iri lihat pasukan jimny yang main hajar kalau off road (maklum mungkin karena kemudahan dan harga spare partnya yg terjangkau :big_peace: ). saya ingin ber off road dengan lebih santai..kan sayang kalau pakai f78 main hajar :e-snooty:
sory agak kepanjangan nulisnya....trims atas sharingnya...
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Tanya Daihatsu Feroza/Taft

Post by billyd1773dz »

anshary wrote:salam kenal,
suhu-suhu yang budiman...
saya punya f78 dalam keadaan standar dan ingin sekali memasang diff locker untuk f78 saya. setelah melalui pencarian, beberapa bulan yang lalu saya menemukan sebuah situs pembuat air locker untuk daihatsu rocky/taft: http://www.protrack.gr/proionta/daihats ... ocker.html. setelah saya konsultasi beberapak kali melalui email dengan protrak, harga untuk satu buah air locker beserta perlengkapannya serta ongkir ke dari yunani ke indo 820 euro atau sekitar 10,5jt an (kurs 1 euro = 12.300 an), dan pihak protrack memerlukan beberapa ukuran diff. rocky saya.
ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan..
1. dengan harga tersebut diatas apakah termasuk murah, sedang atau mahal untuk ukuran satu buah air locker dibandingkan dengan merek yang lain?
2. kalau harus memilih, lebih baik mana antara upgrade ban kendaraan dengan memasang sebuah locker? (saat ini saya memakai ban at 30")
3. lebih bermanfaat mana pemasangan locker di gardan depan atau belakang? (saat ini saya sudah memasang LSD di gardan belakang hanya saja merasa kurang maksimal dengan kinerjanya, kalau dipasang di depan apakah kekuatan IFS sudah teruji?)
4. kalau saya memasang LSD di gardan depan, apakah dalam posisi gardan tidak di lock (lock hub) apakah LSD memberikan pengaruh terhadap roda depan?
5. Mobil saya pakai untuk keperluan sehari2, hanya kadang2 weekend dipakai offroad lucu2an sampai sedang...sering iri lihat pasukan jimny yang main hajar kalau off road (maklum mungkin karena kemudahan dan harga spare partnya yg terjangkau :big_peace: ). saya ingin ber off road dengan lebih santai..kan sayang kalau pakai f78 main hajar :e-snooty:
sory agak kepanjangan nulisnya....trims atas sharingnya...
jelas mending beli ban yg extreme aja kya simex,bogger atw minimal komodo ban yg skrng bwat harian aja..... locker sih pelengkap aja, setelah semua kebutuhan kebeli bru terakhir locker. itu klw om di indonesia, yg mayoritas trek lumpur bukan batu/rockcrawling. d tempat licin tampa traksi yg bagus ya percuma pke locker

ditambah lg penggunaanya, locker musti apik, apalagi klw air locker, yg arb aja ga awet2 amet umur d gw 3thnan, setelah itu jebol dpn blkng, perawatanya jg bnyk, sering aja buka carrier, blm lg resiko ke as roda dan komponen yg lain. itu om harga sgtu blm termasuk compressornyakah? dan pajak masuk ke indonya...

lucunya setelah locker d lepas, sampe skrng g kangen tuh, trek yg sama bisa2 aja lewat, dulu juga main dgn temen2 yg opendiff g beda gw lewat yg lain lewat juga.

klw rock crawling bru locker, ban AT bisa jd lebih gigit d batu. locker kepake klw d trek kering dan gripnya bagus, karna kondisi tertentu yg nempel ketanah bisa satu roda klw itu d tempat licin 1 roda g akan bisa gerakin mobil, klw d batu atw tempat kering bisa.

yg paling penting pastiin setelah ganti ban, ga ada ban yg ngosot ke fender saat artikulasi...... ngosot tu jgn di remehin, itu sama aja kaya bannya d tahan sebelah, pke lsd jd percuma klw ngosot. setelah ganti ban mesti di timbang gerak extent dan compress bannya.

ninggiinya jgn puter baut torsi, selain mempercepat umur komponen, cvjoint rsikan patah, juga dijamin g enak, artikulasi extent berkurang bngt.... lift f78 pling aman body lift. atw coak fendernya

terus shock blkng ganti yg lebih panjang jgn lupa di timbang jg sesuaikan stopper. arm blkng wajib di reinforce idealnya pke pillow ball. ini yg langganan patah tu..

stabillizer dpn klw oprut cabut aja.

cross member tengah d lepas ganti skid plate yg lebih pipih, dan ga bakal ganjel....

well bnyk critanya f78 dpke oprut tu hehehe *uda8thn oprut pke f78* pling mantep ganti gardan dpnya ke rigid hehe..

lsd rugger tu masih clucth, jd ada umurnya klw dpt bekas clucth nya uda g bagus sih ya nasib. dan olinya mesti pke oli lsd khusus. bisa dpke d dpn blkng, karna sama bonggolnya.

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
anshary
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 19
Joined: Tue Jan 15, 2013 10:05

Re: Tanya Daihatsu Feroza/Taft

Post by anshary »

ia om bill, itu sdh trmsk kompresor tapi blm pajak dan onkos pasangnya...top deh, jadi pnya ref. tambahan. kalau pakai ban 31" plus velg standar di f78 mentok ke body nggk? tanpa ada modif2an. weleh gmn cara pakainya tu om bill sampai arb nya jebol.
Suhu-suhu taft/rocky, apakah LSD kopling spt kepunyaan rugger bisa di perbaiki spy berfungsi normal? misalnya apakah plat koplingnya bs di pantek? trims sharingnya..
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Tanya Daihatsu Feroza/Taft

Post by billyd1773dz »

anshary wrote:ia om bill, itu sdh trmsk kompresor tapi blm pajak dan onkos pasangnya...top deh, jadi pnya ref. tambahan. kalau pakai ban 31" plus velg standar di f78 mentok ke body nggk? tanpa ada modif2an. weleh gmn cara pakainya tu om bill sampai arb nya jebol.
Suhu-suhu taft/rocky, apakah LSD kopling spt kepunyaan rugger bisa di perbaiki spy berfungsi normal? misalnya apakah plat koplingnya bs di pantek? trims sharingnya..
kyanya mesti lift deh om, dulu ngosot soalnya... muterin batang torsi percuma klw stopernya g d robah waktu compress tetep ngosot. dan jadi ga enak :D apalagi 31nya simex atw yg sekelas.
Clucthnya mestinya bisa di pantek yah.... lupa lagi dulu pernah ada yg di btulin, ntah di ganti assy clutch nya atw d pantek aja. gw tanya temen gw dulu yah

arbnya ya dipke main om.............. wkwkw :D

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
anshary
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 19
Joined: Tue Jan 15, 2013 10:05

Re: Tanya Daihatsu Feroza/Taft

Post by anshary »

om bill, gmn cara memperkuat arm belakang f78..dan gmn cara mengetahui apakah LSD masih baik atau tidak...
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Tanya Daihatsu Feroza/Taft

Post by billyd1773dz »

anshary wrote:om bill, gmn cara memperkuat arm belakang f78..dan gmn cara mengetahui apakah LSD masih baik atau tidak...
ada beberapa cara sih..

mulai dri ngelapis armnya dgn plat, armnya di ganti pipetubular, pling mantep bushingnya di ganti johnnyjoint/helm joint/pillowball biar armnya bisa melintir, lebih lentur... bengkel 4x4 biasanya punya resepnya masing2 yah.. :D

LSD.......rada susah y, yg model clutch sih memang cara kerjanya pasif dan ga dirasakan, minimal coba donkrak kedua ban blkng kemudian maju muter searah ga kedua bannya. klw di lumpur kondisi sama licin ban g ada yg kejepit, ban masih bisa narik kedua bannya ga..

klw yg uda parah suka macet, bunyi, atw kadang2 malah ngunci.


cmiiw bole di koreksi klw ada yg lebih tw..... :big_slap:
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
blacksaphire
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 103
Joined: Fri Jan 11, 2013 3:57

Re: Tanya Daihatsu Feroza/Taft

Post by blacksaphire »

wah banyak banget masukan n racunnya?
kemaren sempat liat2 di penjual mobil bekas di daerah ane. fokus utamanya taft karena info yg ane dapet disini emang hampir semua tentang taft (feroza blm ada nih....). tapi kok malah jadi hopeless ya?
masalahnya gini gan :
- harga yg ditawarkan untuk tahun kondisi "bagus" (sepengamatan ane) 65jt ke atas untuk tahun 92-94...ini kan belum perbaikan kalo2 ada (biasanya kan pasti ada...)
- yg sesuai bujet rata2 kondisinya jelek, bekas proyek, keropos atau tua banget. Ane liat yg tahun 87 dijual 55jt-an.

sekarang mungkin sambil nyari2 taft mulai cari2 info tentang feroza, ane pengennya sih yg g2, tapi kira2 dapet ngga ya?
anshary
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 19
Joined: Tue Jan 15, 2013 10:05

Re: Tanya Daihatsu Feroza/Taft

Post by anshary »

kalau di lumpur masih bisa muter dua2nya dan kalau di lift juga msh muter searah. saya sudah pasang turbo dan intercool. ex rugger, yang saya rasain waktu nanjak dengan gigi tinggi (coba tidak oper gigi rendah) terasa tersendat2..dan agak lama ngeboostnya. apakah ini normal? apakah ini ada hub. krna injektor msh standar?
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Tanya Daihatsu Feroza/Taft

Post by billyd1773dz »

anshary wrote:kalau di lumpur masih bisa muter dua2nya dan kalau di lift juga msh muter searah. saya sudah pasang turbo dan intercool. ex rugger, yang saya rasain waktu nanjak dengan gigi tinggi (coba tidak oper gigi rendah) terasa tersendat2..dan agak lama ngeboostnya. apakah ini normal? apakah ini ada hub. krna injektor msh standar?
d rpm brp om? turbo std biasanya baru teriak di 2000an, klw iya d rpm sgtu bearti normal.

biar lebih mantep, bisa nikin boost,ganti injector yg pke boostcompensator ex rugger, rotorhead ganti yg lebih gede,tutup egr. klw uda biasanya 1500 jg uda narik.

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
submariner
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 100
Joined: Thu Jan 26, 2012 4:40

Re: Tanya Daihatsu Feroza/Taft

Post by submariner »

sekedar berbagi pengalaman pribadi, semoga bisa menjadi masukan yang berarti:

dulu ane pernah pake taft GT 4x4 keluaran tahun 1991, beli dari baru dan dipakai sampai sekitar 18 tahunan itu mobil.
waktu awal bokap yang pake akhirnya turun ke ane.

semua kondisi mobil standard, tidak ada satu pun yang di modif. yang terpenting dari taft gt ini adalah menjaga filter udara agar tetep bersih.
kelemahannya: temperatur mesin cepet panas (kata montir langganan harus rajin kuras radiator 1 tahun sekali).

selebihnya, ini mobil worth it untuk dipakai kerja. btw, terjual tahun 2009 yl seharga rp 65 jt.
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Tanya Daihatsu Feroza/Taft

Post by madcat015 »

submariner wrote:sekedar berbagi pengalaman pribadi, semoga bisa menjadi masukan yang berarti:

dulu ane pernah pake taft GT 4x4 keluaran tahun 1991, beli dari baru dan dipakai sampai sekitar 18 tahunan itu mobil.
waktu awal bokap yang pake akhirnya turun ke ane.

semua kondisi mobil standard, tidak ada satu pun yang di modif. yang terpenting dari taft gt ini adalah menjaga filter udara agar tetep bersih.
kelemahannya: temperatur mesin cepet panas (kata montir langganan harus rajin kuras radiator 1 tahun sekali).

selebihnya, ini mobil worth it untuk dipakai kerja. btw, terjual tahun 2009 yl seharga rp 65 jt.

Perkara temperatur mesin mmg jadi karakter kek nya. Dan setuju bro submariner, ane juga disarankan kuras radiator. :shrug:

TAFT bokap ane dijual ke temen nya dengan harga 'temen' di taon 2006. 45jt :frm_bang_head: :frm_bang_head: :frm_bang_head: :frm_bang_head: :frm_bang_head: :frm_bang_head: :frm_bang_head: :frm_bang_head:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
anshary
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 19
Joined: Tue Jan 15, 2013 10:05

Re: Tanya Daihatsu Feroza/Taft

Post by anshary »

billyd1773dz wrote:
anshary wrote:kalau di lumpur masih bisa muter dua2nya dan kalau di lift juga msh muter searah. saya sudah pasang turbo dan intercool. ex rugger, yang saya rasain waktu nanjak dengan gigi tinggi (coba tidak oper gigi rendah) terasa tersendat2..dan agak lama ngeboostnya. apakah ini normal? apakah ini ada hub. krna injektor msh standar?
d rpm brp om? turbo std biasanya baru teriak di 2000an, klw iya d rpm sgtu bearti normal.

biar lebih mantep, bisa nikin boost,ganti injector yg pke boostcompensator ex rugger, rotorhead ganti yg lebih gede,tutup egr. klw uda biasanya 1500 jg uda narik.

:beer:
sekitar 2000an ngebostnya..cuman yang mengganggu gejala tersendat2nya itu...kalau ganti injector ex rugger apakah harus ada penyesuaian di mesin? (misalnya kompresi diturunkan)..soalnya kata mekanik yang pasangin dulu agak bahaya kalau ganti injector ex rugger tanpa penyesuaian..o ia om bill, dulu kalau tdk salah pernah bahas shock f78..saya sudah pakai procomp es9000 di depan cuman masih berasa keempukan, sedangkan belakang masih standar..di tikungan masih kerasa agak limbung..kira2 pakai shock apa yang cocok untuk depan dan belakang supaya tidak terlalu lembut?
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Tanya Daihatsu Feroza/Taft

Post by billyd1773dz »

anshary wrote:
billyd1773dz wrote:
anshary wrote:kalau di lumpur masih bisa muter dua2nya dan kalau di lift juga msh muter searah. saya sudah pasang turbo dan intercool. ex rugger, yang saya rasain waktu nanjak dengan gigi tinggi (coba tidak oper gigi rendah) terasa tersendat2..dan agak lama ngeboostnya. apakah ini normal? apakah ini ada hub. krna injektor msh standar?
d rpm brp om? turbo std biasanya baru teriak di 2000an, klw iya d rpm sgtu bearti normal.

biar lebih mantep, bisa nikin boost,ganti injector yg pke boostcompensator ex rugger, rotorhead ganti yg lebih gede,tutup egr. klw uda biasanya 1500 jg uda narik.

:beer:
sekitar 2000an ngebostnya..cuman yang mengganggu gejala tersendat2nya itu...kalau ganti injector ex rugger apakah harus ada penyesuaian di mesin? (misalnya kompresi diturunkan)..soalnya kata mekanik yang pasangin dulu agak bahaya kalau ganti injector ex rugger tanpa penyesuaian..o ia om bill, dulu kalau tdk salah pernah bahas shock f78..saya sudah pakai procomp es9000 di depan cuman masih berasa keempukan, sedangkan belakang masih standar..di tikungan masih kerasa agak limbung..kira2 pakai shock apa yang cocok untuk depan dan belakang supaya tidak terlalu lembut?
tersendat gmn om?sebelum 2000 atw sesudah 2000?

stw ane DL62 n DL42 sama aja deh kompresinya sih...

wah procomp menurut gw uda keras *g nyaman* om...... klw mw lebih keras ke ironman foamcell atw sekalian fabtech/fox/king/racerunner yg emulsion atw resevoir

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
anshary
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 19
Joined: Tue Jan 15, 2013 10:05

Re: Tanya Daihatsu Feroza/Taft

Post by anshary »

Tersendat2nya sebelum 2000 om..o ia, mnrt suhu2 kalau kita mau pasang injector rugger di rocky tinggal plek saja tanpa penyesuaian? kira2 injector ex rugger berapaan?
ferryset
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 217
Joined: Fri Jan 25, 2013 9:54

Re: Tanya Daihatsu Feroza/Taft

Post by ferryset »

saya dulu pernah punya daihatsu Rocky. selama saya pakai 20 tahun, tidak banyak keluhan, mobilnya tangguh dengan 4WD. kalau dibandingkan dengan suzuki escudo ya pasti lebih tangguh daihatsu Rocky karena escudo masi menganut 2WD. tapi kalau untuk kenyamanan lebih nyaman suzuki escudo karena sudah menggunakan per keong sedang daihatsu Taft masih menggunakan per daun
There’s no secret. You just press the accelerator to the floor and steer left.
anshary
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 19
Joined: Tue Jan 15, 2013 10:05

Re: Tanya Daihatsu Feroza/Taft

Post by anshary »

para suhu yg budiman, saya mau tanya, berapa kira2 harga shock belakang rocky idp merek OME, dimana kira2 sy bisa mendapatkannya? kalau ada no.telp yg bisa dihub. mohon di share..trims
DjoeniorJr
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: Sat Jun 22, 2013 0:32

Re: Tanya Daihatsu Feroza/Taft

Post by DjoeniorJr »

Walah kalo ngomongin Taft uda ga usa ditanya la hehehe . .
Ane pas itu di NTT pake Taft F50 . .
Maen Off Road bro ga pake power stering . .
:frm_bang_head: Kapok dah
Langsung oper ma Om gw . . :frm_bang_head:
Nyebrangin sungai ga ada seatbelt" an
Hehehe. . Duduk melenting sana sini . .
Mesti pegang kuat" pegangan di atas kpala . .
Kapok" dah pkonya . . :mky_01:
Tapi tetep seru
Urusan mesin bandel banget ga usa di tanya . .
Trus apa lagi ya . .
Ah ya body emang cepet kropos kalo ga di rawat . .
Punya om ane lumpur kadang lupa dibersihin . .
Malah uda ancur hehehe . .