Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Profith83 wrote:Mohon infonya kalau dikasih bio solar terus apa kuat yang mesinnya ?
Soalnya Innova diesel saja sampai 50.000 KM dikasih bio solar terus suara mesinnya agak kasar.
Dikasih Redline jadi halus kembali, entah kalau redline nya distop tetap halus atau kembali kasar.
Olie mesin yang 7 liter pakai olie resmi toyota Catrol magnatec tiap 5.000 KM selalu ganti, pernah sekali saja lewat sampai 7.000 KM (6-7 bulan)
Kalau dari awal Captiva diberi bio solar + redline apa cukup ?
Apabila yang sudah pernah pakai redline terus :
1. apakah suaranya jadi kasar
2. apakah pernah mampet injectornya
3. sudah jalan berapa KM ?
4. campurannya 1 kali ngisi 50 liter Bio solar, diberi 1/10 botol atau 1/5 botol atau berapa ?
Terima kasih sebelumnya
HIKS belum ada yang jawab
Pingin beli Captive VCDI tetapi inginnya mesin awet dan performa gak turun tetapi gak mau pakai Solar Dex maunya Biso solar + racun yang aman agar mesin tetap halus dan performa terjaga
sama pak, ane jg lagi ngiler dieselnya captiva nih
bantu jawab yg nomor 2. rasanya resiko kesana pasti ada, tapi pihak atpm seharusnya sudah mengantisipasi dengan cara pembersihan injector, kuras tangki, dll dalam service berkalanya
tinggal kitanya aja kalo lebih 'care' ya intervalnya dipercepat
4. campuran racun ya? di tiap aditif selalu mencantumkan takarannya kok, coba aja lebih teliti lagi.
Hallo teman teman semua... Apakah di sini udh ada yg pasang race chip pro untuk captiva vcdi nya? Klo ada boleh tolong di share settingan untuk dial box nya? Untuk optimum tune enaknya di angka brapa, secara teori tenaga captiva vcdi bisa di tingkatkan hingga 30%... Hanya dengan pemakaian chip ini... Ie 196hp. Torsi 470.
race chip pro yang dimaksud harga beapa om ipank (kalo liat web racechip.de, harga race chip biasa ama yang race chip pro 100 euro)? kelebihan dari merk powerplug apa ya?
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
Profith83 wrote:Mohon infonya kalau dikasih bio solar terus apa kuat yang mesinnya ?
Soalnya Innova diesel saja sampai 50.000 KM dikasih bio solar terus suara mesinnya agak kasar.
Dikasih Redline jadi halus kembali, entah kalau redline nya distop tetap halus atau kembali kasar.
Olie mesin yang 7 liter pakai olie resmi toyota Catrol magnatec tiap 5.000 KM selalu ganti, pernah sekali saja lewat sampai 7.000 KM (6-7 bulan)
Kalau dari awal Captiva diberi bio solar + redline apa cukup ?
Apabila yang sudah pernah pakai redline terus :
1. apakah suaranya jadi kasar
2. apakah pernah mampet injectornya
3. sudah jalan berapa KM ?
4. campurannya 1 kali ngisi 50 liter Bio solar, diberi 1/10 botol atau 1/5 botol atau berapa ?
Terima kasih sebelumnya
HIKS belum ada yang jawab
Pingin beli Captive VCDI tetapi inginnya mesin awet dan performa gak turun tetapi gak mau pakai Solar Dex maunya Biso solar + racun yang aman agar mesin tetap halus dan performa terjaga
sama pak, ane jg lagi ngiler dieselnya captiva nih
bantu jawab yg nomor 2. rasanya resiko kesana pasti ada, tapi pihak atpm seharusnya sudah mengantisipasi dengan cara pembersihan injector, kuras tangki, dll dalam service berkalanya
tinggal kitanya aja kalo lebih 'care' ya intervalnya dipercepat
4. campuran racun ya? di tiap aditif selalu mencantumkan takarannya kok, coba aja lebih teliti lagi.
Maksud saya cari orang yang sudah pengalaman pakai VCDI captiva yang ngerawat, pingin tahu gimana cara rawatnya
Kalau terlalu rewel susah juga yah, soalnya rencana kalau beli pingin dibawa luar kota dari Surabaya ke Bali gitu
dpt info dari sales captiva di lagi pameran di mal, ctv diesel facelift yg akan kluar dlm waktu dekat akan pakai mesin 2,200cc...bener gk ni...sy naksir juga keknya ni mbl
kemarin dari ATPM...
confirm 2000cc tuh..yg 2200 ga masuk Indo..mpe thai doank...katanya sih begitu salesnya di Kbn Jeruk
hp-nya naik klo ga salah jadi sekitar 160an...body mirip yang bensin NEW Captiva 2.4L
emang spec belum ada, tapi apa mungkin cc tetap, tapi power naik lumayan banyak?
oh ya...ada yang bisa kasi review mengenai harga service di chevy?
pengen tau nih kira2 perawatannya masuk budget ga yah...
thanks a lot for helping...
hmmmm kemarin ko ada berita captiva recall...
selang bbm bermasalah..
gimana nih pemakai ctv?apa emang ada masalah selama ini?
klo ada isu begini harga mobilnya turun ga yah?
krantz wrote:thanks bro masukkannya...klo masi ada yg bisa tambah agar semakin yakin..boleh kasi masukan lg dong bos2 captiva ini...
oya soal biaya service rutin tuh berkisar di berapa yah?belum ada pengalaman sama skali dgn chevy sih...
kemarin d tol tgr-jkt vcdi awd putih 2010 kenceng bener. Dibejek kenceng2 mobil rush gw uda 140 aja kaga nguber tuh...pdhl start bareng2...ngacirrrrr muantep bgt tuh..gagah pula...
service rutin saya lupa tepat nya, sekitar 350-800rb, kalo yg dikerjakan agak banyak bisa sekitar 1jt lewat.
oli 6ltr, tiap ganti oli harus ganti oil filter, udah umum.
Rush kalo ga salah sekitar 100-120hp dan torque nya ga sebanding sama captiva..udah beda jauh..
Profith83 wrote:Mohon infonya kalau dikasih bio solar terus apa kuat yang mesinnya ?
Soalnya Innova diesel saja sampai 50.000 KM dikasih bio solar terus suara mesinnya agak kasar.
Dikasih Redline jadi halus kembali, entah kalau redline nya distop tetap halus atau kembali kasar.
Olie mesin yang 7 liter pakai olie resmi toyota Catrol magnatec tiap 5.000 KM selalu ganti, pernah sekali saja lewat sampai 7.000 KM (6-7 bulan)
Kalau dari awal Captiva diberi bio solar + redline apa cukup ?
Apabila yang sudah pernah pakai redline terus :
1. apakah suaranya jadi kasar
2. apakah pernah mampet injectornya
3. sudah jalan berapa KM ?
4. campurannya 1 kali ngisi 50 liter Bio solar, diberi 1/10 botol atau 1/5 botol atau berapa ?
Terima kasih sebelumnya
sy coba jawab, ctv sy udah hampir 45rb km kebanyakan pakai bio solar kadang campur racun solar
1. sekarang ada terdengar "rattle" diesel di rpm rendah agak ketara, awal sewaktu baru ga terlalu terdengar. Tp sy ga tau jika ini disebabkan bbm nya...bisa jadi hal lain.
2. tidak pernah.
3. hampir 45rbkm
4. di botol2 fuel additive ada takaran nya om, ada yg sekian quart per sekian gallon.
sy pernah pakai redline, namun tidak terus menerus, takaran sy waktu itu kalo dari awal dicemplungin semua, utk maintenance saya kira2 saja dibagi 4x pemakaian.
Profith83 wrote:
Maksud saya cari orang yang sudah pengalaman pakai VCDI captiva yang ngerawat, pingin tahu gimana cara rawatnya
Kalau terlalu rewel susah juga yah, soalnya rencana kalau beli pingin dibawa luar kota dari Surabaya ke Bali gitu
Kalau terlalu rewel kan repot
kalo mobil nya dari baru sih, harusnya aman aman aja, kecuali kalo beli nya second, berarti harus periksa ulang lebih detail.
Kalo cuma dari surabaya-bali mah masih deket om...pulau jawa rame, ga perlu terlalu khawatir, bali jg ada dealer ctv kalo ga salah.
krantz wrote:hmmmm kemarin ko ada berita captiva recall...
selang bbm bermasalah..
gimana nih pemakai ctv?apa emang ada masalah selama ini?
klo ada isu begini harga mobilnya turun ga yah?
selama ini service ga pernah diajukan mengganti barang yg direcall.
evolution21 wrote:Pak roadtrain ada banyak cobain aditif?
kalo mau diurut dr yg terbaik yyg pernah dicoba kira2 gimana?
ga tau ya hehe, kok ga terasa perbedaaannya. Sy udah coba redline, mmo (marvel), stp, gumout. Mungkin jika lebih sering dan teratur pemakaiannya, perbedaannya bisa lebih significant. Skrg sy lg coba crc.
BeRes pernah menawarkan, sy lupa merk nya, hrgnya sekitar 500rb, kata mereka bebrp customer puas utk FC dan power nya.
betul paris901, ideal nya spt itu...cm sptnya spanduk itu lebih mengarah ke premium user. bukan captiva doang kok yg makai bbm solar ini, landcruiser/pajero/patrol pun minum biosolar.
solar non subsidi blm tentu tersedia di seluruh daerah di indonesia ini.
kalau paris901 lagi kepepet di daerah yg tidak ada solar non subsidi, gimana?
ak4ng wrote:masalahnya apa aja si kalo pake solar biasa??? di tempat ane si uda biasa TLC 200 ngantri bareng2 sama truk sayur........
di tempat gue ada land cruiser bensin ,sering mogok mobilnya di bank di dekat pemancingan sama di pinggir jalan kayaknya macet injektornya atau gimana kayaknya sih mabuk minum premium gak kuat beli pertamax plus
evolution21 wrote:Pak roadtrain ada banyak cobain aditif?
kalo mau diurut dr yg terbaik yyg pernah dicoba kira2 gimana?
ga tau ya hehe, kok ga terasa perbedaaannya. Sy udah coba redline, mmo (marvel), stp, gumout. Mungkin jika lebih sering dan teratur pemakaiannya, perbedaannya bisa lebih significant. Skrg sy lg coba crc.
BeRes pernah menawarkan, sy lupa merk nya, hrgnya sekitar 500rb, kata mereka bebrp customer puas utk FC dan power nya.
pernah coba amsoil belum?
dulu pernah baca yg om turboman posting.. ada additive yg bagus, dr amerika.. amsoil tipe apa agak lupa
Lagi pada ngomongin solar y? Iseng mengkuot komen temen di FB nya, soal solar ini:
kemaren saya ke Bandung kesulitan solar Dex, saya campur 30 percent BIO solar sekedar bisa pulang ke Jakarta, mesinnya sih masih kencang cuma ngebul sedikit, kelihatannya injector gak bisa ngabut sempurna, terpaksa sampai Jakarta saya kuras habis. Sulphur Bio solar masih 3500ppm, sedangkan DEX saja masih 300ppm, di Amrik Ultra low sulphur diesel cuma 35 ppm. Tapi DEX masih bisa lumayanlah, karena G Wagon professional masih bisa accept DEX menurut standard Mercedes.
October 16 at 9:59am · Like · 1
Mobilnya? HMMWV alias Humvee berenjin GM Duramax turbodiesel terbaru 6.6 liter V8 common rail. Sangar abis men....
Berarti solarnya pasukan Amrik saat perang mesti kualitas tinggi y hehehehehe....