share captiva - PART 03

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Locked
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5884
Joined: 28 Aug 2008, 17:32

Re: share captiva - PART 03

Post by evolution21 »

Profith83 wrote:
Profith83 wrote:Mohon infonya kalau dikasih bio solar terus apa kuat yang mesinnya ?

Soalnya Innova diesel saja sampai 50.000 KM dikasih bio solar terus suara mesinnya agak kasar.
Dikasih Redline jadi halus kembali, entah kalau redline nya distop tetap halus atau kembali kasar.
Olie mesin yang 7 liter pakai olie resmi toyota Catrol magnatec tiap 5.000 KM selalu ganti, pernah sekali saja lewat sampai 7.000 KM (6-7 bulan)

Kalau dari awal Captiva diberi bio solar + redline apa cukup ?
Apabila yang sudah pernah pakai redline terus :
1. apakah suaranya jadi kasar
2. apakah pernah mampet injectornya
3. sudah jalan berapa KM ?
4. campurannya 1 kali ngisi 50 liter Bio solar, diberi 1/10 botol atau 1/5 botol atau berapa ?

Terima kasih sebelumnya
HIKS belum ada yang jawab
Pingin beli Captive VCDI tetapi inginnya mesin awet dan performa gak turun tetapi gak mau pakai Solar Dex maunya Biso solar + racun yang aman agar mesin tetap halus dan performa terjaga
sama pak, ane jg lagi ngiler dieselnya captiva nih

bantu jawab yg nomor 2. rasanya resiko kesana pasti ada, tapi pihak atpm seharusnya sudah mengantisipasi dengan cara pembersihan injector, kuras tangki, dll dalam service berkalanya
tinggal kitanya aja kalo lebih 'care' ya intervalnya dipercepat

4. campuran racun ya? di tiap aditif selalu mencantumkan takarannya kok, coba aja lebih teliti lagi.
Ipank77
Newbie
Newbie
Posts: 12
Joined: 01 Apr 2011, 16:52

Re: share captiva - PART 03

Post by Ipank77 »

Hallo teman teman semua... Apakah di sini udh ada yg pasang race chip pro untuk captiva vcdi nya? Klo ada boleh tolong di share settingan untuk dial box nya? Untuk optimum tune enaknya di angka brapa, secara teori tenaga captiva vcdi bisa di tingkatkan hingga 30%... Hanya dengan pemakaian chip ini... Ie 196hp. Torsi 470.

Saya tunggu sharingan nya... Trims. Salam captiva. Bejekkk teyuussss. :big_peace:
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: 19 Jul 2009, 20:23

Re: share captiva - PART 03

Post by zweifellos »

race chip pro yang dimaksud harga beapa om ipank (kalo liat web racechip.de, harga race chip biasa ama yang race chip pro 100 euro)? kelebihan dari merk powerplug apa ya?
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
Profith83
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: 14 Jul 2008, 09:54

Re: share captiva - PART 03

Post by Profith83 »

evolution21 wrote:
Profith83 wrote:
Profith83 wrote:Mohon infonya kalau dikasih bio solar terus apa kuat yang mesinnya ?

Soalnya Innova diesel saja sampai 50.000 KM dikasih bio solar terus suara mesinnya agak kasar.
Dikasih Redline jadi halus kembali, entah kalau redline nya distop tetap halus atau kembali kasar.
Olie mesin yang 7 liter pakai olie resmi toyota Catrol magnatec tiap 5.000 KM selalu ganti, pernah sekali saja lewat sampai 7.000 KM (6-7 bulan)

Kalau dari awal Captiva diberi bio solar + redline apa cukup ?
Apabila yang sudah pernah pakai redline terus :
1. apakah suaranya jadi kasar
2. apakah pernah mampet injectornya
3. sudah jalan berapa KM ?
4. campurannya 1 kali ngisi 50 liter Bio solar, diberi 1/10 botol atau 1/5 botol atau berapa ?

Terima kasih sebelumnya
HIKS belum ada yang jawab
Pingin beli Captive VCDI tetapi inginnya mesin awet dan performa gak turun tetapi gak mau pakai Solar Dex maunya Biso solar + racun yang aman agar mesin tetap halus dan performa terjaga
sama pak, ane jg lagi ngiler dieselnya captiva nih

bantu jawab yg nomor 2. rasanya resiko kesana pasti ada, tapi pihak atpm seharusnya sudah mengantisipasi dengan cara pembersihan injector, kuras tangki, dll dalam service berkalanya
tinggal kitanya aja kalo lebih 'care' ya intervalnya dipercepat

4. campuran racun ya? di tiap aditif selalu mencantumkan takarannya kok, coba aja lebih teliti lagi.
Maksud saya cari orang yang sudah pengalaman pakai VCDI captiva yang ngerawat, pingin tahu gimana cara rawatnya
Kalau terlalu rewel susah juga yah, soalnya rencana kalau beli pingin dibawa luar kota dari Surabaya ke Bali gitu :D

Kalau terlalu rewel kan repot
spartan
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 57
Joined: 24 Mar 2007, 03:41

Re: share captiva - PART 03

Post by spartan »

dpt info dari sales captiva di lagi pameran di mal, ctv diesel facelift yg akan kluar dlm waktu dekat akan pakai mesin 2,200cc...bener gk ni...sy naksir juga keknya ni mbl :ungg:
krantz
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: 17 Oct 2011, 04:36

Re: share captiva - PART 03

Post by krantz »

kemarin dari ATPM...
confirm 2000cc tuh..yg 2200 ga masuk Indo..mpe thai doank...katanya sih begitu salesnya di Kbn Jeruk
hp-nya naik klo ga salah jadi sekitar 160an...body mirip yang bensin NEW Captiva 2.4L
emang spec belum ada, tapi apa mungkin cc tetap, tapi power naik lumayan banyak?
oh ya...ada yang bisa kasi review mengenai harga service di chevy?
pengen tau nih kira2 perawatannya masuk budget ga yah... :ungg:
thanks a lot for helping...
:big_peace:
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5884
Joined: 28 Aug 2008, 17:32

Re: share captiva - PART 03

Post by evolution21 »

Coba cek chevrolet uk pak

Disana diesel 2200cc tp output powernya ada2 macem
yg terendah 160an hp

tp kalo yg 2000cc hp 160an hp blon pernah liat ada dichevrolet mana2 si pak
User avatar
solar_kerosen
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3050
Joined: 02 Apr 2007, 08:45
Location: Indonesia
Contact:

Re: share captiva - PART 03

Post by solar_kerosen »

evolution21 wrote:Coba cek chevrolet uk pak

Disana diesel 2200cc tp output powernya ada2 macem
yg terendah 160an hp

tp kalo yg 2000cc hp 160an hp blon pernah liat ada dichevrolet mana2 si pak
di australia chevy gak masukin abal abal ,semua monster big block engine :big_weee:


http://www.chevroletaustralia.com/
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10469
Joined: 15 Aug 2010, 14:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: share captiva - PART 03

Post by ak4ng »

serem2 emg chevy australia ....... V8 kabehh....
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
esh
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10981
Joined: 09 Jun 2008, 17:51
Location: Tandes Surabaya
Daily Vehicle: Nissan Livina VL
Contact:

Re: share captiva - PART 03

Post by esh »

solar_kerosen wrote:
evolution21 wrote:Coba cek chevrolet uk pak

Disana diesel 2200cc tp output powernya ada2 macem
yg terendah 160an hp

tp kalo yg 2000cc hp 160an hp blon pernah liat ada dichevrolet mana2 si pak
di australia chevy gak masukin abal abal ,semua monster big block engine :big_weee:


http://www.chevroletaustralia.com/
Di aussie captiva dijual dengan merk holden, sedangkan di europe pake emblem opel.
krantz
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: 17 Oct 2011, 04:36

Re: share captiva - PART 03

Post by krantz »

hmmmm kemarin ko ada berita captiva recall...
selang bbm bermasalah..
gimana nih pemakai ctv?apa emang ada masalah selama ini?
klo ada isu begini harga mobilnya turun ga yah?
User avatar
solar_kerosen
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3050
Joined: 02 Apr 2007, 08:45
Location: Indonesia
Contact:

Re: share captiva - PART 03

Post by solar_kerosen »

esh wrote:
solar_kerosen wrote:
evolution21 wrote:Coba cek chevrolet uk pak

Disana diesel 2200cc tp output powernya ada2 macem
yg terendah 160an hp

tp kalo yg 2000cc hp 160an hp blon pernah liat ada dichevrolet mana2 si pak
di australia chevy gak masukin abal abal ,semua monster big block engine :big_weee:


http://www.chevroletaustralia.com/
Di aussie captiva dijual dengan merk holden, sedangkan di europe pake emblem opel.

lah terus pemilik OPEL lama kalau mau service lari kemana pak , bengkel umum di pinggir jalan atau boleh ke Chevy indonesia :ungg:
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: 07 May 2008, 21:47

Re: share captiva - PART 03

Post by roadtrain99 »

krantz wrote:thanks bro masukkannya...klo masi ada yg bisa tambah agar semakin yakin..boleh kasi masukan lg dong bos2 captiva ini...

oya soal biaya service rutin tuh berkisar di berapa yah?belum ada pengalaman sama skali dgn chevy sih...

kemarin d tol tgr-jkt vcdi awd putih 2010 kenceng bener. Dibejek kenceng2 mobil rush gw uda 140 aja kaga nguber tuh...pdhl start bareng2...ngacirrrrr muantep bgt tuh..gagah pula...
service rutin saya lupa tepat nya, sekitar 350-800rb, kalo yg dikerjakan agak banyak bisa sekitar 1jt lewat.
oli 6ltr, tiap ganti oli harus ganti oil filter, udah umum.
Rush kalo ga salah sekitar 100-120hp dan torque nya ga sebanding sama captiva..udah beda jauh..
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: 07 May 2008, 21:47

Re: share captiva - PART 03

Post by roadtrain99 »

Profith83 wrote:Mohon infonya kalau dikasih bio solar terus apa kuat yang mesinnya ?

Soalnya Innova diesel saja sampai 50.000 KM dikasih bio solar terus suara mesinnya agak kasar.
Dikasih Redline jadi halus kembali, entah kalau redline nya distop tetap halus atau kembali kasar.
Olie mesin yang 7 liter pakai olie resmi toyota Catrol magnatec tiap 5.000 KM selalu ganti, pernah sekali saja lewat sampai 7.000 KM (6-7 bulan)

Kalau dari awal Captiva diberi bio solar + redline apa cukup ?
Apabila yang sudah pernah pakai redline terus :
1. apakah suaranya jadi kasar
2. apakah pernah mampet injectornya
3. sudah jalan berapa KM ?
4. campurannya 1 kali ngisi 50 liter Bio solar, diberi 1/10 botol atau 1/5 botol atau berapa ?

Terima kasih sebelumnya
sy coba jawab, ctv sy udah hampir 45rb km kebanyakan pakai bio solar kadang campur racun solar
1. sekarang ada terdengar "rattle" diesel di rpm rendah agak ketara, awal sewaktu baru ga terlalu terdengar. Tp sy ga tau jika ini disebabkan bbm nya...bisa jadi hal lain.
2. tidak pernah.
3. hampir 45rbkm
4. di botol2 fuel additive ada takaran nya om, ada yg sekian quart per sekian gallon.

sy pernah pakai redline, namun tidak terus menerus, takaran sy waktu itu kalo dari awal dicemplungin semua, utk maintenance saya kira2 saja dibagi 4x pemakaian.
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: 07 May 2008, 21:47

Re: share captiva - PART 03

Post by roadtrain99 »

Profith83 wrote:
Maksud saya cari orang yang sudah pengalaman pakai VCDI captiva yang ngerawat, pingin tahu gimana cara rawatnya
Kalau terlalu rewel susah juga yah, soalnya rencana kalau beli pingin dibawa luar kota dari Surabaya ke Bali gitu :D

Kalau terlalu rewel kan repot
kalo mobil nya dari baru sih, harusnya aman aman aja, kecuali kalo beli nya second, berarti harus periksa ulang lebih detail.
Kalo cuma dari surabaya-bali mah masih deket om...pulau jawa rame, ga perlu terlalu khawatir, bali jg ada dealer ctv kalo ga salah.
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: 07 May 2008, 21:47

Re: share captiva - PART 03

Post by roadtrain99 »

krantz wrote:hmmmm kemarin ko ada berita captiva recall...
selang bbm bermasalah..
gimana nih pemakai ctv?apa emang ada masalah selama ini?
klo ada isu begini harga mobilnya turun ga yah?
selama ini service ga pernah diajukan mengganti barang yg direcall.
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5884
Joined: 28 Aug 2008, 17:32

Re: share captiva - PART 03

Post by evolution21 »

Pak roadtrain ada banyak cobain aditif?
kalo mau diurut dr yg terbaik yyg pernah dicoba kira2 gimana?
esh
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10981
Joined: 09 Jun 2008, 17:51
Location: Tandes Surabaya
Daily Vehicle: Nissan Livina VL
Contact:

Re: share captiva - PART 03

Post by esh »

solar_kerosen wrote:
lah terus pemilik OPEL lama kalau mau service lari kemana pak , bengkel umum di pinggir jalan atau boleh ke Chevy indonesia :ungg:
Setahu saya merk opel juga service di bengkel chevy oom. :big_peace:
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: 07 May 2008, 21:47

Re: share captiva - PART 03

Post by roadtrain99 »

evolution21 wrote:Pak roadtrain ada banyak cobain aditif?
kalo mau diurut dr yg terbaik yyg pernah dicoba kira2 gimana?
ga tau ya hehe, kok ga terasa perbedaaannya. Sy udah coba redline, mmo (marvel), stp, gumout. Mungkin jika lebih sering dan teratur pemakaiannya, perbedaannya bisa lebih significant. Skrg sy lg coba crc.

BeRes pernah menawarkan, sy lupa merk nya, hrgnya sekitar 500rb, kata mereka bebrp customer puas utk FC dan power nya.
paris901
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: 04 Nov 2010, 14:03
Location: Jakarta

Re: share captiva - PART 03

Post by paris901 »

kalo AWD saya ya diisi shell atau dex. Malu sama spanduk di SPBU.
masa pakai mobil mahal, masih beli BBM subsidi :big_peace:
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: 07 May 2008, 21:47

Re: share captiva - PART 03

Post by roadtrain99 »

betul paris901, ideal nya spt itu...cm sptnya spanduk itu lebih mengarah ke premium user. bukan captiva doang kok yg makai bbm solar ini, landcruiser/pajero/patrol pun minum biosolar.
solar non subsidi blm tentu tersedia di seluruh daerah di indonesia ini.

kalau paris901 lagi kepepet di daerah yg tidak ada solar non subsidi, gimana?
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10469
Joined: 15 Aug 2010, 14:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: share captiva - PART 03

Post by ak4ng »

masalahnya apa aja si kalo pake solar biasa??? di tempat ane si uda biasa TLC 200 ngantri bareng2 sama truk sayur........
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
User avatar
solar_kerosen
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3050
Joined: 02 Apr 2007, 08:45
Location: Indonesia
Contact:

Re: share captiva - PART 03

Post by solar_kerosen »

ak4ng wrote:masalahnya apa aja si kalo pake solar biasa??? di tempat ane si uda biasa TLC 200 ngantri bareng2 sama truk sayur........
di tempat gue ada land cruiser bensin ,sering mogok mobilnya :wkkk: di bank di dekat pemancingan sama di pinggir jalan kayaknya macet injektornya atau gimana kayaknya sih mabuk minum premium gak kuat beli pertamax plus
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
Good_boy86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 977
Joined: 02 Sep 2006, 00:51
Location: sby

Re: share captiva - PART 03

Post by Good_boy86 »

roadtrain99 wrote:
evolution21 wrote:Pak roadtrain ada banyak cobain aditif?
kalo mau diurut dr yg terbaik yyg pernah dicoba kira2 gimana?
ga tau ya hehe, kok ga terasa perbedaaannya. Sy udah coba redline, mmo (marvel), stp, gumout. Mungkin jika lebih sering dan teratur pemakaiannya, perbedaannya bisa lebih significant. Skrg sy lg coba crc.

BeRes pernah menawarkan, sy lupa merk nya, hrgnya sekitar 500rb, kata mereka bebrp customer puas utk FC dan power nya.
pernah coba amsoil belum?
dulu pernah baca yg om turboman posting.. ada additive yg bagus, dr amerika.. amsoil tipe apa agak lupa :mky_01:
User avatar
Nightster Guy
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6542
Joined: 30 Sep 2010, 23:20
Location: somewhere between here and eternity

Re: share captiva - PART 03

Post by Nightster Guy »

OOT bentaran.... :big_peace:

Lagi pada ngomongin solar y? Iseng mengkuot komen temen di FB nya, soal solar ini:
kemaren saya ke Bandung kesulitan solar Dex, saya campur 30 percent BIO solar sekedar bisa pulang ke Jakarta, mesinnya sih masih kencang cuma ngebul sedikit, kelihatannya injector gak bisa ngabut sempurna, terpaksa sampai Jakarta saya kuras habis. Sulphur Bio solar masih 3500ppm, sedangkan DEX saja masih 300ppm, di Amrik Ultra low sulphur diesel cuma 35 ppm. Tapi DEX masih bisa lumayanlah, karena G Wagon professional masih bisa accept DEX menurut standard Mercedes.
October 16 at 9:59am · Like · 1
Mobilnya? HMMWV alias Humvee berenjin GM Duramax turbodiesel terbaru 6.6 liter V8 common rail. Sangar abis men....

Berarti solarnya pasukan Amrik saat perang mesti kualitas tinggi y hehehehehe.... :mky_01:
Das Beste oder nichts.
Locked
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post