share captiva - PART 03
Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze
- evolution21
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5884
- Joined: 28 Aug 2008, 17:32
Re: share captiva - PART 03
tetep di gigi itu um wllaw2, ini yg bikin asik
- imsus2c
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6697
- Joined: 31 Jul 2007, 21:11
- Location: almost there...
Re: share captiva - PART 03
maklum um, blom coba yg model terakhirevolution21 wrote:um imsus,
ane udah coba berkali2, dan um deasagra jg udah membuktikan sendiri
diesel yg satu ini emang beda ama yg lain, ga gampang ngempos, sudah galak sejak rpm 2000 dan bisa digeber sampe redline 5000 lebih, dan kondisinya masih berakselerasi kuat (dengan catatan bbmnya berkualitas ya)
kelemahan bensin yg lemah di bawah dan kelemahan diesel biasa yg lemah di rpm atas tertutupi oleh mobil satu ini.
di harga 300jutaan, selain ctv diesel yg punya karakter galak dr bawah sampe keatas sepengalaman ane hanya golf tsi aja, tp satu ini terasa lebih galak lg
cobain n buktikan sendiri aja um, ane rasa dealer pasti ada yg sediakan unit test drive
dulu pernah coba ngerasain yg vcdi generasi awal...
td barusan iseng browsing, red line nya sepertinya memang di 5000an,
tapi kalo dari spek pabrikan, peak powernya di rpm 3800 http://www.chevrolet.co.id/cpv/04_tch_dta.php
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
- Belphegor
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1520
- Joined: 08 Sep 2008, 10:59
- Location: Sunter, Jakarta-Utara
Re: share captiva - PART 03
Mengenai bunyi grok2, ane juga ngalamin hal serupa. Kalo pagi2 starter, pas baru2 starter pasti ada bunyi grok2 agak lebih keras dari yg laen dalam waktu 2-3 detik terus ilang. Lalu kalo gasnya nanggung juga bunyi grok2. Jadi ini tentang katup EGRnya ya? Dan bisa diganti di beres for free ya?
-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: 12 Sep 2012, 00:00
Re: share captiva - PART 03
Bos wllaw kapan hari wa gantinya di shop & drive soalnya waktu itu hari minggu and macetnya di parkiran resto,kebetulan pergi ama gebetan wa baru kenal lagi kan jadi malu kena harga Rp1.400.000 bos.
Bunyi srok2 wa tuh waktu gas tanggung,coba ntar wa tanyain ke mechaniknya.Anehnya waktu di coba ama mechaniknya g bunyi.
Kalo bio solarnya kasih campuran cetane boleh g ya?Kapan hari wa beli di ace hardware.
Bunyi srok2 wa tuh waktu gas tanggung,coba ntar wa tanyain ke mechaniknya.Anehnya waktu di coba ama mechaniknya g bunyi.
Kalo bio solarnya kasih campuran cetane boleh g ya?Kapan hari wa beli di ace hardware.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 496
- Joined: 29 May 2012, 14:26
Re: share captiva - PART 03
Wah.. hebat juga ya. Cuma ya efek negatifnya, kalau lupa shift-up, takutnya malah mesin bisa rusak, gara2 kelewat redline nya.evolution21 wrote:tetep di gigi itu um wllaw2, ini yg bikin asik
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 496
- Joined: 29 May 2012, 14:26
Re: share captiva - PART 03
Mahal juga ya aki nya 1.4 jutaFongYin wrote:Bos wllaw kapan hari wa gantinya di shop & drive soalnya waktu itu hari minggu and macetnya di parkiran resto,kebetulan pergi ama gebetan wa baru kenal lagi kan jadi malu kena harga Rp1.400.000 bos.
Bunyi srok2 wa tuh waktu gas tanggung,coba ntar wa tanyain ke mechaniknya.Anehnya waktu di coba ama mechaniknya g bunyi.
Kalo bio solarnya kasih campuran cetane boleh g ya?Kapan hari wa beli di ace hardware.
Gak usah malu gan, kan siapa tahu bisa jadi kenangan yang tak terlupakan dengan gebetan baru agan
Kalau saya punya benar2 gak ada sih bunyi "srok2" itu. Coba aja minta cek katup EGR nya sesuai yang disarankan salah satu pengguna lain. Iya sih, itu yang keselin, pas minta mekaniknya test bunyi2, selalu hilang pas mekaniknya yang test. Tiap kali waktu mau test bunyi2 interior, selalu hilang pas SA nya nge-test
Kalau saya sih pakai Redline 85+ Diesel dicampur Biosolar. Menurut saya sih kalau cuma isi Biosolar, wajib pakai aditif tambahan, misalnya: Redline 85+ Diesel itu. Dan mungkin mau coba pakai Norival nantinya.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 496
- Joined: 29 May 2012, 14:26
Re: share captiva - PART 03
Hari ini kebetulan lewat beres, dan ternyata ada acara Chevrolet Customer Care Contest. Bingung juga sih, contestnya gimana pula. Dan mengenai Carter Oli yang katanya kena recall. Saya tanya ke kepala bengkelnya sih memang ada. Tapi mau dicek dulu mobilnya, ada bocor atau gak. Kalau cek aja, 1/2 jam dan kalau misalnya ada kebocoran, seperti agan boed2 bilang, mesti seharian mobilnya di beres
Konsumsi BBM terakhir udah jadi 7.36 km/l dengan kecepatan rata2 16 km/jam. Parah memang kemacetannya, kalau kecepatan rata2 bisa 20 km/jam kayaknya konsumsi BBM nya bisa tembus 8 km/l.
Dan satu lagi yang aneh, indikator bahan bakarnya, tadi cuma di 1 garis dibawah 1/2, tetapi bisa masuk sampai 37 liter. Heran, padahal sebelumnya, cuma bisa masuk 32 liter.
Konsumsi BBM terakhir udah jadi 7.36 km/l dengan kecepatan rata2 16 km/jam. Parah memang kemacetannya, kalau kecepatan rata2 bisa 20 km/jam kayaknya konsumsi BBM nya bisa tembus 8 km/l.
Dan satu lagi yang aneh, indikator bahan bakarnya, tadi cuma di 1 garis dibawah 1/2, tetapi bisa masuk sampai 37 liter. Heran, padahal sebelumnya, cuma bisa masuk 32 liter.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 977
- Joined: 02 Sep 2006, 00:51
- Location: sby
Re: share captiva - PART 03
Saya liat di captiva diesel,redline di rpm 4700. Bukan diatas 5000.evolution21 wrote:um imsus,
ane udah coba berkali2, dan um deasagra jg udah membuktikan sendiri
diesel yg satu ini emang beda ama yg lain, ga gampang ngempos, sudah galak sejak rpm 2000 dan bisa digeber sampe redline 5000 lebih, dan kondisinya masih berakselerasi kuat (dengan catatan bbmnya berkualitas ya)
kelemahan bensin yg lemah di bawah dan kelemahan diesel biasa yg lemah di rpm atas tertutupi oleh mobil satu ini.
di harga 300jutaan, selain ctv diesel yg punya karakter galak dr bawah sampe keatas sepengalaman ane hanya golf tsi aja, tp satu ini terasa lebih galak lg
cobain n buktikan sendiri aja um, ane rasa dealer pasti ada yg sediakan unit test drive
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 977
- Joined: 02 Sep 2006, 00:51
- Location: sby
Re: share captiva - PART 03
Berarti punya saya bakalan seharian di bengkel.wllaw2 wrote:Hari ini kebetulan lewat beres, dan ternyata ada acara Chevrolet Customer Care Contest. Bingung juga sih, contestnya gimana pula. Dan mengenai Carter Oli yang katanya kena recall. Saya tanya ke kepala bengkelnya sih memang ada. Tapi mau dicek dulu mobilnya, ada bocor atau gak. Kalau cek aja, 1/2 jam dan kalau misalnya ada kebocoran, seperti agan boed2 bilang, mesti seharian mobilnya di beres
Konsumsi BBM terakhir udah jadi 7.36 km/l dengan kecepatan rata2 16 km/jam. Parah memang kemacetannya, kalau kecepatan rata2 bisa 20 km/jam kayaknya konsumsi BBM nya bisa tembus 8 km/l.
Dan satu lagi yang aneh, indikator bahan bakarnya, tadi cuma di 1 garis dibawah 1/2, tetapi bisa masuk sampai 37 liter. Heran, padahal sebelumnya, cuma bisa masuk 32 liter.
Captiva saya paling irit waktu lebaran kemaren, bisa dapat 1:9km.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 79
- Joined: 01 Dec 2011, 09:11
Re: share captiva - PART 03
just sharing :
Captiva FL 2012 : kecepatan rata rata 25km: jarak : Pamulang-BSD-Alam sutera-tol tomang-cideng-tanah abang.. PP.. jam berangkat 6.00 WIB pulang jam 18.00 WIB.. macet ria...hanya bisa 120-140 km selepas karangtengah pada rute pulang
1. Full Dex : getaran minim, tarikan ok, MID 9,0 liter/100km, bau asem minim sekali
2. Bio solar + red line : getaran agak kerasa, tarikan dibawah DEX, MID 10,5 liter/100km, bau asem kerasa sekali
3. Bio solar + norival : getaran agak terasa, tarikan dibawah DEX diatas redline, MID 10 liter/100km, bau asem mirip dengan DEX
thanks
Captiva FL 2012 : kecepatan rata rata 25km: jarak : Pamulang-BSD-Alam sutera-tol tomang-cideng-tanah abang.. PP.. jam berangkat 6.00 WIB pulang jam 18.00 WIB.. macet ria...hanya bisa 120-140 km selepas karangtengah pada rute pulang
1. Full Dex : getaran minim, tarikan ok, MID 9,0 liter/100km, bau asem minim sekali
2. Bio solar + red line : getaran agak kerasa, tarikan dibawah DEX, MID 10,5 liter/100km, bau asem kerasa sekali
3. Bio solar + norival : getaran agak terasa, tarikan dibawah DEX diatas redline, MID 10 liter/100km, bau asem mirip dengan DEX
thanks
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10981
- Joined: 09 Jun 2008, 17:51
- Location: Tandes Surabaya
- Daily Vehicle: Nissan Livina VL
- Contact:
Re: share captiva - PART 03
average speed yang tertera di MID 17 km/hwllaw2 wrote:Hmm.. berarti setidaknya ada sedikit perubahan dari sisi konsumsi BBM. Kalau boleh tahu itu di MID nya tertera average speednya berapa ya?esh wrote:
Saya nggak pernah ukur konsumsi BBM, tapi yang jelas angka yang tertera di MID saya berubah, yang sebelumnya 11,3 liter/100 km sekarang 10,6 liter/100 km. itu untuk pemakaian kombinasi (lebih banyak dalkot). Angka 10,6 liter/100 km itu saya dapat setelah menempuh jarak lebih dari 1000 km sejak direset pada saat awal pake norival.
Soalnya meskipun dalam kota, kalau rute yang dijalani beda. Dalam arti kalau rute yang dilewati lancar2 tanpa banyak stop&go plus macet, konsumi BBM nya pun bisa irit banyak dibanding dengan rute2 yang banyak stop&go nya. Jadinya menurut saya, konsumsi BBM yang tertera di MID, kalau average speednya rendah, maka average fuel consumption yang di MID pun akan tinggi.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 138
- Joined: 10 Oct 2011, 16:34
Re: share captiva - PART 03
ngomongin rpm tinggi bejek2 ke redline..
tadi pagi kebetulan bawa vcdi FL lewat tol kb jeruk dari tomang agak sepi..
masuk tol.. pindahin ke triptonik.. lagi di gigi 3... bejek tahan di rpm 4000 an..
kecepatan sekitar 80 km/h lebih (normalnya udah bisa ke gigi 6 di 80km/h, rpm 2000an).
liat spion ga ada asep.. takjubnya suara mesinnya halus banget, sengaja ga pasang audio,
sempet buka kaca pengen denger suaranya.. senyap dan ga berasa di rpm tinggi.
masih berasa enteng gasnya, tapi ga tega nembus ke redline hahaha
kondisi yg mirip dengan innova diesel 2.5 G AT (bulan 4.2012, odo 3000an km, full biosolar dari baru)
pake d3 bejek trus tahan di rpm 3000an di tol.. pas bejek keliatan asepnya mayan banyak,
tapi pas udah manteng sih ga ada asepnya.. yang paling beda terasa raungan mesinnya di rpm tinggi,
udah minta ganti gigi... berasa udah ngebut walaupun lari 80 km/h hahaha
tadi pagi kebetulan bawa vcdi FL lewat tol kb jeruk dari tomang agak sepi..
masuk tol.. pindahin ke triptonik.. lagi di gigi 3... bejek tahan di rpm 4000 an..
kecepatan sekitar 80 km/h lebih (normalnya udah bisa ke gigi 6 di 80km/h, rpm 2000an).
liat spion ga ada asep.. takjubnya suara mesinnya halus banget, sengaja ga pasang audio,
sempet buka kaca pengen denger suaranya.. senyap dan ga berasa di rpm tinggi.
masih berasa enteng gasnya, tapi ga tega nembus ke redline hahaha
kondisi yg mirip dengan innova diesel 2.5 G AT (bulan 4.2012, odo 3000an km, full biosolar dari baru)
pake d3 bejek trus tahan di rpm 3000an di tol.. pas bejek keliatan asepnya mayan banyak,
tapi pas udah manteng sih ga ada asepnya.. yang paling beda terasa raungan mesinnya di rpm tinggi,
udah minta ganti gigi... berasa udah ngebut walaupun lari 80 km/h hahaha
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 595
- Joined: 16 Mar 2011, 09:34
Re: share captiva - PART 03
Barusan test pake 1 botol Norival+ full tank biosolar hasilnya suara/getaran mesin dan tarikan lebih enak dari mix Redline max dosis+dex+bio+norival dosis normal. Waktu mau belok ke rumah dari keadaan berhenti biasanya harus injak gas pelan, sekarang tanpa injak gas dah jalan. Untuk konsumsi bbm baru test sejauh 15 km PP (total 30 km) lukot kondisi jalan turun naik dan belokan cara mengemudi normal di MID 7.0/100 KM. Penumpang 2 dewasa, 2 anak anak. Sepertinya lebih irit dari pake dex. Nanti mo coba tes lebih jauh lagi. Kalo performanya bisa seperti ini terus pake Norival sepertinya akan lebih ekonomis walaupun dg dosis sekali isi full tank+1 botol.esh wrote:Sekedar sharing, saya saat ini pake biosolar+norival dengan dosis 1 botol 12 ml untuk full tank dan hasilnya benar2 minim getaran dan tarikan di bawah 2000 rpm lebih 'berisi'. Sebelumnya saya sudah bertanya kepada produsen norival bagaimana bila dosis satu botol untuk full tank dan dijawab nggak masalah. Lalu saya mulai coba dengan 2X dosis, 3X dosis, dan akhirnya sebotol 12 ml untuk full tank dan hasilnya menurut saya lebih oke dibandingkan dengan full pertadex.Deasegara wrote:@ Bro ezdollar & wllaw2 : waktu awal pake Norival pernah saya share di trit Norival : lebih irit dan bertenaga dibanding redline waktu pake dosis maintenance. Sekarang saya isi biosolar+dex+norival+redline dosis maximum tenaga lebih nendang. Waktu kickdown anak-anak dan istri tak suruh lihat dibelakang gak ada asap, di spion jg gak kelihatan. Waktu pake redline dosis maintenance+biosolar masih ada ngepul. Redline dosis maximum sepertinya lebih nendang dari norival, tapi norival tetep saya campurkan karena ampuh ngurangin bau masem dan juga asap. Jadi kesimpulanya : Dengan racikan biosolar+dex+redline dosis max+norival, yg saya rasakan tenaga lebih nendang, bau masem berkurang jauh, tidak ngepul waktu bejek, kalo konsumsi bbm belum saya tes lagi.
Yang jelas sejak pake norival masalah asap hitam dan bau asem berkurang drastis, hal ini tidak saya dapatkan pada fuel additif lainnya.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 496
- Joined: 29 May 2012, 14:26
- Hansen
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: 03 Apr 2007, 21:24
-
- Similar Topics
- Replies
- Views
- Last post
-
- 127 Replies
- 6619 Views
-
Last post by Duvebriliant0
-
- 36 Replies
- 2921 Views
-
Last post by iwansiagian
-
- 16 Replies
- 1141 Views
-
Last post by Clonz
-
- 12 Replies
- 940 Views
-
Last post by Angelpesek
-
- 2481 Replies
- 139473 Views
-
Last post by sh00t
-
- 165 Replies
- 10581 Views
-
Last post by bangfrietz
-
- 9 Replies
- 1003 Views
-
Last post by DrivingPotato
-
- 615 Replies
- 21980 Views
-
Last post by Shyn16