share captiva - PART 03

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Locked
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10469
Joined: 15 Aug 2010, 14:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: share captiva - PART 03

Post by ak4ng »

ekoagusshm wrote:
ilhami wrote:maaf nubie nanya dong.

Captiva vs innova vs fortuner lebih lega yang mana?
Untuk akomodasi penumpang ato barang Om?

Captiva untuk baris ke 1&2 cukup lega, baris ke 3 sempit. Kalo baris ke 3 dibuka, bagasi sedikit banget, hanya tas kecil yang masuk.
Innova untuk baris ke 1&2 cukup lega, baris ke 3 menurut saya agak lega dibanding Captiva. Kalo baris ke 3 dibuka, masih ada sisa untuk tas yang agak besar.
Fortuner = belum pernah nyicipin Om...
nambahin.. fortie maupun ipah yg ane rasain sama aja kl masalah lega... cuma fortie lebih tinggi atapnya jadi ruang kepala lebih lega... and kalo barangnya aga tinggi masih memungkinkan masuk......
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: 03 Apr 2007, 21:24

Re: share captiva - PART 03

Post by Hansen »

ak4ng wrote:
ekoagusshm wrote:
ilhami wrote:maaf nubie nanya dong.

Captiva vs innova vs fortuner lebih lega yang mana?
Untuk akomodasi penumpang ato barang Om?

Captiva untuk baris ke 1&2 cukup lega, baris ke 3 sempit. Kalo baris ke 3 dibuka, bagasi sedikit banget, hanya tas kecil yang masuk.
Innova untuk baris ke 1&2 cukup lega, baris ke 3 menurut saya agak lega dibanding Captiva. Kalo baris ke 3 dibuka, masih ada sisa untuk tas yang agak besar.
Fortuner = belum pernah nyicipin Om...
nambahin.. fortie maupun ipah yg ane rasain sama aja kl masalah lega... cuma fortie lebih tinggi atapnya jadi ruang kepala lebih lega... and kalo barangnya aga tinggi masih memungkinkan masuk......
atap fortie memang tinggi, tapi deknya? :upss:
Image
esh
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10981
Joined: 09 Jun 2008, 17:51
Location: Tandes Surabaya
Daily Vehicle: Nissan Livina VL
Contact:

Re: share captiva - PART 03

Post by esh »

IMO paling lega innova, kemudian captiva, dan terakhir Fortuner. CMIIW
Tjiewei
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 218
Joined: 14 Feb 2012, 07:40
Location: Karawang

Re: share captiva - PART 03

Post by Tjiewei »

baru nih,mau nanya captiva,klao liat topic ini sdh dimulai sejak 2008 :e-pray: dan mohon petunjuknya embah sekalian :mky_03: bebrbulan bulan say pertimbangkan ambil captiva,setelah pajeor saya coret soalnya ditest punya temen,gak enak goyang goyang,walau turbonya lumayan ,coba captiva lebih terasa mobil perkotaan bukan off road he he he,yg masih jadi pertimbangan saya adalah mengenai bahn bakar solar shell yg hampir 8% lbh mahal dari pertamax plus,atau solar pertamina,saya baca sekilas bahwa solar pertamina ada lumpurnya??apa benar itu?dan saya mencoba mobil disel pajero sport thn 2010,dan captiva 2011,saya merasa getarannya sdh mulai keluar,dan suara knocking tuk tuk tuk khas phanter perlahan mulai muncul,apakah benar pendapat saya ini?sampai sekarang masih saya hold spk captiva,masih raguuu
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5884
Joined: 28 Aug 2008, 17:32

Re: share captiva - PART 03

Post by evolution21 »

Tjiewei wrote:baru nih,mau nanya captiva,klao liat topic ini sdh dimulai sejak 2008 :e-pray: dan mohon petunjuknya embah sekalian :mky_03: bebrbulan bulan say pertimbangkan ambil captiva,setelah pajeor saya coret soalnya ditest punya temen,gak enak goyang goyang,walau turbonya lumayan ,coba captiva lebih terasa mobil perkotaan bukan off road he he he,yg masih jadi pertimbangan saya adalah mengenai bahn bakar solar shell yg hampir 8% lbh mahal dari pertamax plus,atau solar pertamina,saya baca sekilas bahwa solar pertamina ada lumpurnya??apa benar itu?dan saya mencoba mobil disel pajero sport thn 2010,dan captiva 2011,saya merasa getarannya sdh mulai keluar,dan suara knocking tuk tuk tuk khas phanter perlahan mulai muncul,apakah benar pendapat saya ini?sampai sekarang masih saya hold spk captiva,masih raguuu
eits, ada temennya, ane jg ngalamin tuh, Test Pajero suspensinya goyang2 kayak naik kapal kena ombak, jd milih ke captiva
tapi ane nekat ambil, emang dipikirkan jg masalah solar yg kotor itu
tapi toh ane biasa sangat rutin ngerawat mobil, pasti ane rutin bersihin tu filter solar/udara, kuras tangki, purging, fuel system cleaner, dll.

asal rutin brani d pak, lagian ga pernah denger kan ada captiva mogok ya? padahal kebanyakan orang kalo pake mobil kan jarang banget yg mau ngerawat rutin, itu aja masi jalan, paling mesin kurang alus, nah kalo kita rajin ngerawatnya semestinya hasilnya lebih baik?
ane sih cuman mikirnya gitu aja
Tjiewei
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 218
Joined: 14 Feb 2012, 07:40
Location: Karawang

Re: share captiva - PART 03

Post by Tjiewei »

kalo seprti yg disinggung kuras tangki?sepertinya tangki mobil tidak dibuat untuk dicopot pasang :e-doh: itu pikiran saya,tapi kalo diminta pake dex,mending mobil bensin diisi pertamax juga sdh lebih economis,dan lebih murah unitnya,duuh bingung
Tjiewei
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 218
Joined: 14 Feb 2012, 07:40
Location: Karawang

Re: share captiva - PART 03

Post by Tjiewei »

evolution21 wrote:
Tjiewei wrote:baru nih,mau nanya captiva,klao liat topic ini sdh dimulai sejak 2008 :e-pray: dan mohon petunjuknya embah sekalian :mky_03: bebrbulan bulan say pertimbangkan ambil captiva,setelah pajeor saya coret soalnya ditest punya temen,gak enak goyang goyang,walau turbonya lumayan ,coba captiva lebih terasa mobil perkotaan bukan off road he he he,yg masih jadi pertimbangan saya adalah mengenai bahn bakar solar shell yg hampir 8% lbh mahal dari pertamax plus,atau solar pertamina,saya baca sekilas bahwa solar pertamina ada lumpurnya??apa benar itu?dan saya mencoba mobil disel pajero sport thn 2010,dan captiva 2011,saya merasa getarannya sdh mulai keluar,dan suara knocking tuk tuk tuk khas phanter perlahan mulai muncul,apakah benar pendapat saya ini?sampai sekarang masih saya hold spk captiva,masih raguuu
eits, ada temennya, ane jg ngalamin tuh, Test Pajero suspensinya goyang2 kayak naik kapal kena ombak, jd milih ke captiva
tapi ane nekat ambil, emang dipikirkan jg masalah solar yg kotor itu
tapi toh ane biasa sangat rutin ngerawat mobil, pasti ane rutin bersihin tu filter solar/udara, kuras tangki, purging, fuel system cleaner, dll.

asal rutin brani d pak, lagian ga pernah denger kan ada captiva mogok ya? padahal kebanyakan orang kalo pake mobil kan jarang banget yg mau ngerawat rutin, itu aja masi jalan, paling mesin kurang alus, nah kalo kita rajin ngerawatnya semestinya hasilnya lebih baik?
ane sih cuman mikirnya gitu aja
iya,pak pajero goyang goyang,saya sampe gak percaya ,coba berulang ulangsoalnya saya liat mobil ini laku sekali,tapi bener goyang,apalgi kalo bukan pegang setir,puyeng,tp laku banget ,mengenai perawatan,kalo mesin dah kasar bisa dihalusin lagi gak sih :mky_01:
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5884
Joined: 28 Aug 2008, 17:32

Re: share captiva - PART 03

Post by evolution21 »

yah namanya mesin makin lama makin ga halus ane rasa wajar sih
seperti mesin bensin jg begitu kok, ga cuma solar aja
karena faktornya kan banyak
kehausan komponen2 dimesin, engine mounting, dll
Tjiewei
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 218
Joined: 14 Feb 2012, 07:40
Location: Karawang

Re: share captiva - PART 03

Post by Tjiewei »

evolution21 wrote:yah namanya mesin makin lama makin ga halus ane rasa wajar sih
seperti mesin bensin jg begitu kok, ga cuma solar aja
karena faktornya kan banyak
kehausan komponen2 dimesin, engine mounting, dll
Iya sih ..
User avatar
ekoagusshm
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 64
Joined: 09 Apr 2009, 01:53
Location: Purwakarta

Re: share captiva - PART 03

Post by ekoagusshm »

evolution21 wrote:yah namanya mesin makin lama makin ga halus ane rasa wajar sih
seperti mesin bensin jg begitu kok, ga cuma solar aja
karena faktornya kan banyak
kehausan komponen2 dimesin, engine mounting, dll
Bro Evolution21 baru ambil Captiva nih? Soalnya di posting2 sebelumnya sebagai penyimak review nya Captiva. Kalo iya dapet bonus apa aja bro?
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21984
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: share captiva - PART 03

Post by Turboman »

Tjiewei wrote:kalo seprti yg disinggung kuras tangki?sepertinya tangki mobil tidak dibuat untuk dicopot pasang :e-doh: itu pikiran saya,tapi kalo diminta pake dex,mending mobil bensin diisi pertamax juga sdh lebih economis,dan lebih murah unitnya,duuh bingung
Isi DEX / Total / Shell Diesel Rp. 100 - 120 rb. sajah, udah itu top up pakai Biosolar + kasih racun dikit

katalik babat / ganti down pipe yg plong

Beresssss

Cuman 1 hal di captiva yg ribet = ganti filter solarnya.
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5884
Joined: 28 Aug 2008, 17:32

Re: share captiva - PART 03

Post by evolution21 »

ekoagusshm wrote:
evolution21 wrote:yah namanya mesin makin lama makin ga halus ane rasa wajar sih
seperti mesin bensin jg begitu kok, ga cuma solar aja
karena faktornya kan banyak
kehausan komponen2 dimesin, engine mounting, dll
Bro Evolution21 baru ambil Captiva nih? Soalnya di posting2 sebelumnya sebagai penyimak review nya Captiva. Kalo iya dapet bonus apa aja bro?
kaca film depan aja
itu jg bonus dr sales, kalo dari dealer cuman dikasih karpet
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5884
Joined: 28 Aug 2008, 17:32

Re: share captiva - PART 03

Post by evolution21 »

Turboman wrote:
Tjiewei wrote:kalo seprti yg disinggung kuras tangki?sepertinya tangki mobil tidak dibuat untuk dicopot pasang :e-doh: itu pikiran saya,tapi kalo diminta pake dex,mending mobil bensin diisi pertamax juga sdh lebih economis,dan lebih murah unitnya,duuh bingung
Isi DEX / Total / Shell Diesel Rp. 100 - 120 rb. sajah, udah itu top up pakai Biosolar + kasih racun dikit

katalik babat / ganti down pipe yg plong

Beresssss

Cuman 1 hal di captiva yg ribet = ganti filter solarnya.
masternya dah muncul :frm_salut:
Tjiewei
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 218
Joined: 14 Feb 2012, 07:40
Location: Karawang

Re: share captiva - PART 03

Post by Tjiewei »

evolution21 wrote:
Turboman wrote:
Tjiewei wrote:kalo seprti yg disinggung kuras tangki?sepertinya tangki mobil tidak dibuat untuk dicopot pasang :e-doh: itu pikiran saya,tapi kalo diminta pake dex,mending mobil bensin diisi pertamax juga sdh lebih economis,dan lebih murah unitnya,duuh bingung
Isi DEX / Total / Shell Diesel Rp. 100 - 120 rb. sajah, udah itu top up pakai Biosolar + kasih racun dikit

katalik babat / ganti down pipe yg plong

Beresssss

Cuman 1 hal di captiva yg ribet = ganti filter solarnya.
masternya dah muncul :frm_salut:
:mky_01:
Tjiewei
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 218
Joined: 14 Feb 2012, 07:40
Location: Karawang

Re: share captiva - PART 03

Post by Tjiewei »

waduh katalik dibabat?kan itu salah satu yg bikin mahal?yang belum ambil diesel; coba kita berhitung untuk captiva bensin vs diesel:
selish harga bensin dan diesel adalah 36jt/unit
harga pertamx adalh 8600 dan solar 4500,selisih 4100 lbh mahal pertamax,seandainya 36 jt itu kita baghi ke 4100,dan asumsi bensin 1:10,maka sekitar 100.000 km,kita kan berasa pake bensin subsidi..gimana?
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21984
Joined: 12 Dec 2005, 12:14

Re: share captiva - PART 03

Post by Turboman »

Tjiewei wrote:1. waduh katalik dibabat?kan itu salah satu yg bikin mahal?

2. yang belum ambil diesel; coba kita berhitung untuk captiva bensin vs diesel:
selish harga bensin dan diesel adalah 36jt/unit
harga pertamx adalh 8600 dan solar 4500,selisih 4100 lbh mahal pertamax,seandainya 36 jt itu kita baghi ke 4100,dan asumsi bensin 1:10,maka sekitar 100.000 km,kita kan berasa pake bensin subsidi..gimana?
1. Buat kondisi solar kita yg sulphurnya masih tinggi, katalik akan cepat mampat dan lama2 menimbulkan back pressure. CC cocoknya jika kadar sulphur solar 500 ppm or lower

2. kalo saya sih asumsinya :
Nggak hanya soal faktor BBM aja, Diesel modern lebih fun to drive saat dikemudikan. Kenapa ? karena faktor Torsi besar di RPM rendah - menengah.

Diesel modern sgt ekonomis dalam konteks modifikasi utk meningkatkan tenaga mesin scr signifikan.

Diesel modern cukup dengan Piggyback seharga Rp. 2.5 - 5 juta Power lgs naik signifikan, bisa 15 - 25%, bandingkan dgn Gasoline NA yg utk meningkatkan tenaga 20% harus dengan biaya yg jauh lebih besar + konsekuensi gak bisa pakai BBM RON 88.

Kecuali jika user mau menggunakan BBG (LPG / CNG) yg dimana harga ViGas sementara ini hanya Rp. 3600 SLP, nah ambil yg 2.4 Petrol en install Converter kit.

Atau spt di Thailand ada BBM E85 yg harganya lebih murah drpd Diesel dan lebih murah jauh dibanding Gasoline RON 95 di sana, maka Captiva 2.4 FlexFuel akan menjadi opsi yg bisa dipertimbangkan, walau fun to drive factor tetap gak bisa se-enak Diesel.

Utk Captiva monggo join milis captiva-club, nanti bisa dihitung berapa banyak pengguna VCDi vs 2.4 Petrol dan tanya kenapa :mrgreen:
User avatar
ekoagusshm
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 64
Joined: 09 Apr 2009, 01:53
Location: Purwakarta

Re: share captiva - PART 03

Post by ekoagusshm »

Turboman wrote:
Tjiewei wrote:1. waduh katalik dibabat?kan itu salah satu yg bikin mahal?

2. yang belum ambil diesel; coba kita berhitung untuk captiva bensin vs diesel:
selish harga bensin dan diesel adalah 36jt/unit
harga pertamx adalh 8600 dan solar 4500,selisih 4100 lbh mahal pertamax,seandainya 36 jt itu kita baghi ke 4100,dan asumsi bensin 1:10,maka sekitar 100.000 km,kita kan berasa pake bensin subsidi..gimana?
1. Buat kondisi solar kita yg sulphurnya masih tinggi, katalik akan cepat mampat dan lama2 menimbulkan back pressure. CC cocoknya jika kadar sulphur solar 500 ppm or lower

2. kalo saya sih asumsinya :
Nggak hanya soal faktor BBM aja, Diesel modern lebih fun to drive saat dikemudikan. Kenapa ? karena faktor Torsi besar di RPM rendah - menengah.

Diesel modern sgt ekonomis dalam konteks modifikasi utk meningkatkan tenaga mesin scr signifikan.

Diesel modern cukup dengan Piggyback seharga Rp. 2.5 - 5 juta Power lgs naik signifikan, bisa 15 - 25%, bandingkan dgn Gasoline NA yg utk meningkatkan tenaga 20% harus dengan biaya yg jauh lebih besar + konsekuensi gak bisa pakai BBM RON 88.

Kecuali jika user mau menggunakan BBG (LPG / CNG) yg dimana harga ViGas sementara ini hanya Rp. 3600 SLP, nah ambil yg 2.4 Petrol en install Converter kit.

Atau spt di Thailand ada BBM E85 yg harganya lebih murah drpd Diesel dan lebih murah jauh dibanding Gasoline RON 95 di sana, maka Captiva 2.4 FlexFuel akan menjadi opsi yg bisa dipertimbangkan, walau fun to drive factor tetap gak bisa se-enak Diesel.

Utk Captiva monggo join milis captiva-club, nanti bisa dihitung berapa banyak pengguna VCDi vs 2.4 Petrol dan tanya kenapa :mrgreen:
Wah review yang mantap om Turboman, makanya saya lebih senang punya diesel modern kaya captiva ini. Lebih besar tenaganya dan nyaman dikendarai karena sudah minim getaran dan suara yang tidak berisik di kecepatan tinggi.
Untuk saya sendiri tidak menggunakan Piggyback di CTV Diesel saya, kebetulan saya pakai AWD dan merasa sudah cukup puas untuk dibawa turing ato jalan2 pendek.
Salam
Tjiewei
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 218
Joined: 14 Feb 2012, 07:40
Location: Karawang

Re: share captiva - PART 03

Post by Tjiewei »

Oo begitu ya,pak ,waktu isi bensin di shell saya juga tanya dia ada sati dispenser lg yg masih kosong saya lupa yg warna hitam atau hijau corongnya,katannya itu untuk dispenser diesel economi,mudah mudahan itu seperti solar yg kamu sebutkan tadi ya bro
esh
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10981
Joined: 09 Jun 2008, 17:51
Location: Tandes Surabaya
Daily Vehicle: Nissan Livina VL
Contact:

Re: share captiva - PART 03

Post by esh »

Sekedar share, barusan jual captiva vcdi fwd hitam pembelian bulan 12 2009 stnk bulan 1 2010, kilometer 29 ribu. Dibeli showroom 270 juta.
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5884
Joined: 28 Aug 2008, 17:32

Re: share captiva - PART 03

Post by evolution21 »

kenapa dijual Um Esh?
harganya tinggi jg ya 2 taun bisa laku 270
User avatar
doq
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9498
Joined: 10 May 2008, 19:09
Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely

Re: share captiva - PART 03

Post by doq »

panteslah tinggi......lha wong plastik jok masih rapi semua, sampe plastik2 tempelan masih ada semua :upss:
:ngacir:
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam
WE are watching
Image

Click here to call Moderator
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: 19 Jul 2009, 20:23

Re: share captiva - PART 03

Post by zweifellos »

esh wrote:Sekedar share, barusan jual captiva vcdi fwd hitam pembelian bulan 12 2009 stnk bulan 1 2010, kilometer 29 ribu. Dibeli showroom 270 juta.
dulu beli berapa om?
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
Tjiewei
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 218
Joined: 14 Feb 2012, 07:40
Location: Karawang

Re: share captiva - PART 03

Post by Tjiewei »

Karena penasaran barusan saya telp ke shell cs,menanyakan kandungan sulphut dan cetane number ternyata kandungan sulpur shell 3500ppm dan cetane no 45,sdgkan pertamina kandungan sulphur tdk diketahui cetane no sama 45,wah wah wah
Tjiewei
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 218
Joined: 14 Feb 2012, 07:40
Location: Karawang

Re: share captiva - PART 03

Post by Tjiewei »

Dan tambahan pertamina dex sulphur menurut pengakuan cs pertamina 500ppm,cetane hampir sama dgn shell 45-48,pantesan saya baca ada yg share diisi shell juga sama ngebul,dan sebgian besar tdk merasakan perbedaan yg significant antara solar subsidi dan shell diesel,untuk pertamnian dex ,kalaupun benar bagus,tp masih brg langka,
kampret
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 100
Joined: 16 Feb 2012, 16:52

Re: share captiva - PART 03

Post by kampret »

Turboman wrote:
Tjiewei wrote:kalo seprti yg disinggung kuras tangki?sepertinya tangki mobil tidak dibuat untuk dicopot pasang :e-doh: itu pikiran saya,tapi kalo diminta pake dex,mending mobil bensin diisi pertamax juga sdh lebih economis,dan lebih murah unitnya,duuh bingung
Isi DEX / Total / Shell Diesel Rp. 100 - 120 rb. sajah, udah itu top up pakai Biosolar + kasih racun dikit

katalik babat / ganti down pipe yg plong

Beresssss

Cuman 1 hal di captiva yg ribet = ganti filter solarnya.
babat katalik sama ganti downpipe itu bikin void warranty gak ya Om?? thanks
Locked
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post