Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Tjiewei wrote:kalo seprti yg disinggung kuras tangki?sepertinya tangki mobil tidak dibuat untuk dicopot pasang itu pikiran saya,tapi kalo diminta pake dex,mending mobil bensin diisi pertamax juga sdh lebih economis,dan lebih murah unitnya,duuh bingung
Isi DEX / Total / Shell Diesel Rp. 100 - 120 rb. sajah, udah itu top up pakai Biosolar + kasih racun dikit
katalik babat / ganti down pipe yg plong
Beresssss
Cuman 1 hal di captiva yg ribet = ganti filter solarnya.
om Turboman nanya donk..
racun dikit tuh klo bole tau apa yah n beli dmana ??
bongkar katalik n ganti downpipe dmana tempat yg direkomend ?
trus untuk piggy back,2.5jt - 5jt itu apa aja yah ? yg bagus apa n beli dmana ?
untuk info saya pengguna captiva fl diesel baru 2 minggu..
thx all
boyzgrudge wrote:
om Turboman nanya donk..
1. racun dikit tuh klo bole tau apa yah n beli dmana ??
2. bongkar katalik n ganti downpipe dmana tempat yg direkomend ?
3. trus untuk piggy back,2.5jt - 5jt itu apa aja yah ? yg bagus apa n beli dmana ?
1. Bisa pakai Redline 85+ / Diesel Power Max cetane boost / CRC botol silver sticker biru / Total cetane booster, isi dikit2 sesuai dosis minimum aja
2. Standard adi knalpot bisa
3. sebelum ke sini lebih baik gantia air filter type free flow model cartridge
Utk Piggyback kebutuhannya bagaimana dulu ? mau yg plug n play atau yg sistem memory 5 settingan ?
Kalo Power udah naik ingat ATF sebaiknya pakai yg Full Synth atau interval ganti ATF dipercepat.
Pendapatnya terhadap solar beda2,ada yg oke oke aja ada yg makin kasar,dll,terhadap booster cetane jg ada yg ngerasa ada yg tidak,trus kalo menurut bos turboman,cc diganti down pipe di tukang las knalpot,waduh saya gak mau,mending pake mobil biasa aja deh he he ,dan pendapat ttg solar juga beda karna saya telp ke shell pengakuan mereka kandungan sulphurnya 3500ppm,dan tanya ke pertamina malah gak ada datanya,herannya saya baca ditreat pertamina pernah mengatakan kalo biosolar cetanenya 51 dan sulphurnya 500 ppm,sdgkan pertadex saya tanya ke pertamina sphurnya 500ppm,cetane 48,binun binun,tapi kata temen sih,udah pake aja kalo rusak ya benerin he he simple siih
Tjiewei wrote: biosolar cetanenya 51 dan sulphurnya 500 ppm,sdgkan pertadex saya tanya ke pertamina sphurnya 500ppm,cetane 48,binun binun,tapi kata temen sih,udah pake aja kalo rusak ya benerin he he simple siih
FYI
menurut spec konon DEX sulphur 350 ppm or lower dgn CN 51 - 53
Well, sulphur agak sedikit tinggi asal dibarengi additive yang bagus dan cukup nggak masalah, hanya saja kalo ada Cat Conv mmg bikin CC cepat mampat dan EGR cepat kotor, maka itu kalau di Ipah dan Forti D4 D rata2 pada ganti down pipe type plong en byk juga yg nutup EGR.
boyzgrudge wrote:
om Turboman nanya donk..
1. racun dikit tuh klo bole tau apa yah n beli dmana ??
2. bongkar katalik n ganti downpipe dmana tempat yg direkomend ?
3. trus untuk piggy back,2.5jt - 5jt itu apa aja yah ? yg bagus apa n beli dmana ?
1. Bisa pakai Redline 85+ / Diesel Power Max cetane boost / CRC botol silver sticker biru / Total cetane booster, isi dikit2 sesuai dosis minimum aja
2. Standard adi knalpot bisa
3. sebelum ke sini lebih baik gantia air filter type free flow model cartridge
Utk Piggyback kebutuhannya bagaimana dulu ? mau yg plug n play atau yg sistem memory 5 settingan ?
Kalo Power udah naik ingat ATF sebaiknya pakai yg Full Synth atau interval ganti ATF dipercepat.
Captiva peslip ATF nya harus comply ke Dexron VI
mantap om inponya..klo yg plug n play powerplug yah ? memory 5 settingan apa om n bisa beli dmana ? thx
Turboman wrote:
1. Bisa pakai Redline 85+ / Diesel Power Max cetane boost / CRC botol silver sticker biru / Total cetane booster, isi dikit2 sesuai dosis minimum aja
Om Turboman.
Saya dulu pemakai lama redline 85+ di Innova diesel, pas di Ace habis stock saya coba ganti seperti yang Om bilang : Diesel Power max Cetane Bost
kok kayaknya lebih nendang yah, pemakaian sedikit sesuai anjuran.
Redline dibagi 10 kali pakai, Diesel Power max cetane bost dibagi 15 kali pakai
Apakah cuma perasaan saya saja ? pengalaman Om Turbo lebih suka pakai yang mana dan apa kelebihan dan kekurangan masing masing merk
Oh iya numpang tanya, untuk campuran premium apa yah ? apa yang lebih bagus menaikkan octane bost ?
Profith83 wrote:
Oh iya numpang tanya, untuk campuran premium apa yah ? apa yang lebih bagus menaikkan octane bost ?
Utk menaikkan oktan di Gasoline paling baik adalah dgn mencampur dgn Gasoline RON 95 dengan rasio 1:4 misalnya atau isi RON 95 cepekceng en top up pake RON 88
Why ?
kebanyakan oktan booster aftermarket mengandung zat metallic spt MMT (senyawa Mangan) / Ferrocene, selain efeknya buruk bagi Cat Conv konon sesudah pembakaran dapat menghasilkan "debris" / partikel halus yang mana dapat menyebabkan internal wear pada mesin.
Sedangkan pada RON 95 yg dipakai adalah HOMC / High Octane Mogas Component yg full hydrocarbon.
Kalo campuran yg sifatnya Detergent utk menjaga kebersihan injector / intake valve saya pribadi pilih yg terbuat dari bahan PEA, yg masuk dalam kategori ini di Jkt ada Redline CFSC / Amsoil PI.
Profith83 wrote:
Oh iya numpang tanya, untuk campuran premium apa yah ? apa yang lebih bagus menaikkan octane bost ?
Utk menaikkan oktan di Gasoline paling baik adalah dgn mencampur dgn Gasoline RON 95 dengan rasio 1:4 misalnya atau isi RON 95 cepekceng en top up pake RON 88
Why ?
kebanyakan oktan booster aftermarket mengandung zat metallic spt MMT (senyawa Mangan) / Ferrocene, selain efeknya buruk bagi Cat Conv konon sesudah pembakaran dapat menghasilkan "debris" / partikel halus yang mana dapat menyebabkan internal wear pada mesin.
Sedangkan pada RON 95 yg dipakai adalah HOMC / High Octane Mogas Component yg full hydrocarbon.
Kalo campuran yg sifatnya Detergent utk menjaga kebersihan injector / intake valve saya pribadi pilih yg terbuat dari bahan PEA, yg masuk dalam kategori ini di Jkt ada Redline CFSC / Amsoil PI.
Apa itu PEA ? tinggal Googling aja
Mohon maaf agak menyimpang dikit.
Saya sudah pakai redline CFSC di Grand Livina, hasilnya bagus, tidak pakai dari mobil baru gress. setelah dipakai mesin lebih halus dan tarikan atas bertenaga
Kalau cuma pakai Redline CFSC, apa dampaknya dalam jangka panjang bagi mesin Grand Livina yah, sebagai informasi kompresi mesin GL 10.5:1
Pernah diinfokan pihak bengkel GL kalau Pertamax dicampur premium tidak bagus karena bisa menyebabkan pembakaran tidak sempurna dan mesin lama kelamaan jadi nglitik, bener gak ya ?
mobil GL lama dijual dan diganti baru, karena mobil baru inginnya dirawat agar kondisi mesin terjaga
Last edited by Profith83 on Sat Feb 18, 2012 3:28, edited 1 time in total.
Profith83 wrote:
1. Kalau cuma pakai Redline CFSC, apa dampaknya dalam jangka panjang bagi mesin Grand Livina yah, sebagai informasi kompresi mesin GL 10.5:1
2. Pernah diinfokan pihak bengkel GL kalau Pertamax dicampur premium tidak bagus karena bisa menyebabkan pembakaran tidak sempurna dan mesin lama kelamaan jadi nglitik, bener gak ya ?
mobil GL lama dijual dan diganti baru, karena mobil baru inginnya dirawat agar kondisi mesin terjaga
1. Selama gak knocking yah nggak pa pa. Akan lebih baik jika oplos dikit dgn RON 95.
2. Bisa ditanya balik ke pihak bengkelnya : "yang dimaksud adalah Premium 100% vs Premium dicampur Petamax ATAU Pertamax 100% vs Pertamax dicampur premium ?"
Kalo yg kedua tentu akan menurunkan kualitas BBM, tetapi jika konteksnya yang pertama maka justru akan memperbaiki kualitas BBM, krn premios miskin additive & kadar sulphurnya dangdut.
Profith83 wrote:
1. Kalau cuma pakai Redline CFSC, apa dampaknya dalam jangka panjang bagi mesin Grand Livina yah, sebagai informasi kompresi mesin GL 10.5:1
2. Pernah diinfokan pihak bengkel GL kalau Pertamax dicampur premium tidak bagus karena bisa menyebabkan pembakaran tidak sempurna dan mesin lama kelamaan jadi nglitik, bener gak ya ?
mobil GL lama dijual dan diganti baru, karena mobil baru inginnya dirawat agar kondisi mesin terjaga
1. Selama gak knocking yah nggak pa pa. Akan lebih baik jika oplos dikit dgn RON 95.
2. Bisa ditanya balik ke pihak bengkelnya : "yang dimaksud adalah Premium 100% vs Premium dicampur Petamax ATAU Pertamax 100% vs Pertamax dicampur premium ?"
Kalo yg kedua tentu akan menurunkan kualitas BBM, tetapi jika konteksnya yang pertama maka justru akan memperbaiki kualitas BBM, krn premios miskin additive & kadar sulphurnya dangdut.
SIP, ditanyakan ke pihak bengkel
Thanks Om Turboman
Bagus mana yang Om tadi bilang Redline atau Amsoil PI
Turboman wrote:
Boss......anda tahu nggak Standard Adi knalpot itu apa dan siapa ?
Monggo survey dulu sebelum nge-judge.
*Bukan sales SAKI, hanya meluruskan realita*
Sori ya bos turboman,gak aksud ngejudge negatif kog,mgkn karna ada kata tukang jd terkesan merendahkan sori banget,,,peace ya pak
Lhooo buat apa sorry ke saya, ane mah bukan pemegang saham di SAKI kok.....ha ha
Well, SAKI itu 1 group dgn Kansai knalpot, yg punya pabrik di Malang
Mereka memproduksi komponen exhaust sistem, termasuk downpipe, jadi bukan hanya tukang potong en las knalpot saja, walau mereka juga bisa mengerjakan scr custom jika parts yg dituju belum mereka buat, spt teman saya dulu buang CC di Wrangler JK CRDi-nya.
Kalo utk Captiva VCDi mereka sudah memproduksi downpipe type plong (tanpa CC), jadi pemasangan Plug n Play.
FYI : flange Turbo captiva sisi keluar Turbin itu modelnya bundar dan sistem Clamp tanpa baut, beda dgn flange keluar exhaust Turbo-nya Ipah yg sistem baut. Down pipe sistem Clamp gini bikinnya harus presisi, gak semudah downpipe yg flange sistem baut.
Kalo buat yg Captiva VCDi facelift harus ditanyakan apa mereka sudah buat / belum.
Profith83 wrote:
Bagus mana yang Om tadi bilang Redline atau Amsoil PI
Keduanya menggunakan bahan utama PEA dan sama2 bagus, beda aplikasi aja. Ams PI utk single shot setiap interval tertentu (10 / 15 rb Km sekali), sedang RL CFSC bisa tuang dikit2 setiap isi pultenk
Tjiewei wrote:Ok ,emang fungsi cc selain utk memberikan polusi yg lbh baik,gak ada fungsinyg lain gitu?
Hanya utk konversi gas buang menjadi less toxic
CO -> CO2
NOx -> Nitrogen
HC -> H2O dan CO2
nah masalahnya krn kadar sulphur BBM kita tinggi, emisi Sulphur Oxide sisa pembakaran terubah jadi H2SO4, itulah yg membuat exhaust mesin Diesel ber-CC jadi bau asam, en lama2 element CC jadi terdegradasi.
Juga krn kadar sulphur tinggi bikin jelaga, lama2 CC mampat.
Tjiewei wrote:Ok ,emang fungsi cc selain utk memberikan polusi yg lbh baik,gak ada fungsinyg lain gitu?
Hanya utk konversi gas buang menjadi less toxic
CO -> CO2
NOx -> Nitrogen
HC -> H2O dan CO2
nah masalahnya krn kadar sulphur BBM kita tinggi, emisi Sulphur Oxide sisa pembakaran terubah jadi H2SO4, itulah yg membuat exhaust mesin Diesel ber-CC jadi bau asam, en lama2 element CC jadi terdegradasi.
Juga krn kadar sulphur tinggi bikin jelaga, lama2 CC mampat.
Ipah saya sudah 3.5 tahun, tanda tanda CC mampet apa yah ?
Berhubung sudah 3 tahun lebih sehingga garansi sudah lewat, supaya CC dilepas harus ganti down pipe yah namanya ?
kalau di Surabaya dimana dan sekitar berapa yah harganya, maunya cari downpipe yang bagus om Turbo, merk apa, Saki ?
Tjiewei wrote:Ok ,emang fungsi cc selain utk memberikan polusi yg lbh baik,gak ada fungsinyg lain gitu?
Hanya utk konversi gas buang menjadi less toxic
CO -> CO2
NOx -> Nitrogen
HC -> H2O dan CO2
nah masalahnya krn kadar sulphur BBM kita tinggi, emisi Sulphur Oxide sisa pembakaran terubah jadi H2SO4, itulah yg membuat exhaust mesin Diesel ber-CC jadi bau asam, en lama2 element CC jadi terdegradasi.
Juga krn kadar sulphur tinggi bikin jelaga, lama2 CC mampat.
Bos situ dalem amat ke mesin diesel ,he he salut oi,iya gas buang diesel skrg bau asem,
Profith83 wrote:
1. Ipah saya sudah 3.5 tahun, tanda tanda CC mampet apa yah ?
2. Berhubung sudah 3 tahun lebih sehingga garansi sudah lewat, supaya CC dilepas harus ganti down pipe yah namanya ?
3. kalau di Surabaya dimana dan sekitar berapa yah harganya, maunya cari downpipe yang bagus om Turbo, merk apa, Saki ?
1. kalo isinya DEX terus en mesin std sih CC aman. CC mampet mesti dibuka en diliat
2. ya, krn CC menyatu dgn DP.
3. Kansai, SAKI tuh toko di Jkt, produknya namanya Kansai, pabrik Kansai ada di Malang. Di milis IC lagi ada kloteran DP Kansai tuh, harga miring. Kansai juga bisa order lgs ke Malang, googling aja di google
Um profith mending join milis : [email protected], informasi apa dan mengapa D4 D sangat lengkap.
mengenai aditif bensin, ane pernah cobain dengan mgo, sta-bil,
hasilnya semua enak, bikin mesin halus tenaga lebih baik, kons bbm jg meningkat terutama kalo cruising di tol, yg ingin ditanyain, apakah 2 obat tsb terhadap cc baik / tidak ya um turbo?
lalu kalo mgo diterapkan pd diesel rekomen jg ga?
kalo di bensin kelebihan takaran mgo, malah bikin jd berat ya, di diesel gimana ya?