New generation Suzuki Grand Vitara

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

id-grand-vitara
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 179
Joined: Sat Mar 24, 2007 4:19

Post by id-grand-vitara »

Tadi pagi dapat telpon dari salah satu dealer, dia ada ready stock GV (warna tertentu), tapi kalau warna lain bisa diusahakan dalam satu minggu...
Tau gitu mah order ke dealer ini. Order saya di dealer lain kudu nunggu sebulan lebih, selain itu ndak ada diskon secuilpun... kesel jg...
senpei
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 45
Joined: Thu May 31, 2007 12:31

Post by senpei »

id-grand-vitara wrote:Tadi pagi dapat telpon dari salah satu dealer, dia ada ready stock GV (warna tertentu), tapi kalau warna lain bisa diusahakan dalam satu minggu...
Tau gitu mah order ke dealer ini. Order saya di dealer lain kudu nunggu sebulan lebih, selain itu ndak ada diskon secuilpun... kesel jg...
gw ditawarin GV inden 2 minggu..

Btw, GV vs CR-V mantep mana yah ?
id-grand-vitara
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 179
Joined: Sat Mar 24, 2007 4:19

Post by id-grand-vitara »

senpei wrote:
id-grand-vitara wrote:Tadi pagi dapat telpon dari salah satu dealer, dia ada ready stock GV (warna tertentu), tapi kalau warna lain bisa diusahakan dalam satu minggu...
Tau gitu mah order ke dealer ini. Order saya di dealer lain kudu nunggu sebulan lebih, selain itu ndak ada diskon secuilpun... kesel jg...
gw ditawarin GV inden 2 minggu..

Btw, GV vs CR-V mantep mana yah ?
Tergantung apanya mas, klo modelnya lebih macho GV, klo tenaga kayaknya menang CRV, klo build quality menang CRV, klo feature menang GV, klo harga, jauh lebih murah GV, price/performance menang GV, jaringan bengkel menang CRV,... hmm apalagi, bingung kan... :-)
senpei
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 45
Joined: Thu May 31, 2007 12:31

Post by senpei »

gw mengutamakan kenyamanan dalam berkendara, ga cepet bosen, audio lumayan..apa lagi yah..emang susah
plasworld88
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 327
Joined: Thu Jul 06, 2006 9:36

Post by plasworld88 »

kl dana cukup and suka sama model new crv, ya mending crv aja lah
sapto2000
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 16
Joined: Thu Oct 04, 2007 11:16

Post by sapto2000 »

bung id-grand-vitara, untuk GV apa sudah pakai disc brake ya? yang escudo masih ada yang pakai teromol...
kalau saya dengar dari dealer, untuk GV masih ada stock, kalau untuk new CRV indent sampai awal tahun depan.. berarti pangsa pasar CRV lebih bagus ya..
User avatar
HS
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 380
Joined: Mon May 21, 2007 6:55
Location: Surabaya

Post by HS »

senpei wrote:gw mengutamakan kenyamanan dalam berkendara, ga cepet bosen, audio lumayan..apa lagi yah..emang susah
Kalau mau ga cepet bosen,mnurut saya modelnya GV lebih bagus & tahan lama drpada CR-V...IMHO
Mau ambil yg matic ya??
K20A 1998cc 155ps Build for Performance
Image
senpei
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 45
Joined: Thu May 31, 2007 12:31

Post by senpei »

Peminat CR-V lebih banyak..Jadi harus ngantree..Kalo GV paling lama biasanya 1 bulan inden (pilihan warna) CMIIW
sapto2000
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 16
Joined: Thu Oct 04, 2007 11:16

Post by sapto2000 »

kalau lihat tulisan bung id-grand-vitara yang lain, kok kelihatannya GV transmisinya masalah gitu.. jadi ragu deh mau pilih GV
senpei
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 45
Joined: Thu May 31, 2007 12:31

Post by senpei »

sapto2000 wrote:kalau lihat tulisan bung id-grand-vitara yang lain, kok kelihatannya GV transmisinya masalah gitu.. jadi ragu deh mau pilih GV
kalo saya pake yang matic, oke2 aja..ga ada keluhan
sapto2000
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 16
Joined: Thu Oct 04, 2007 11:16

Post by sapto2000 »

bung senpei, saya juga mau pilih yang matic.. gimana testimonialnya??... tolong yakinkan saya dong he he he , bensinya harus pakai pertamax ya..?
senpei
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 45
Joined: Thu May 31, 2007 12:31

Post by senpei »

sapto2000 wrote:bung senpei, saya juga mau pilih yang matic.. gimana testimonialnya??... tolong yakinkan saya dong he he he , bensinya harus pakai pertamax ya..?
Menurut saya sih yang matic ga ada masalah selama saya pake...Apalagi ada A/T Power yang lumayan asik bwat macu kecepatan (Tapi ga tahan di bensin nya BO hehehe)

Untuk konsumsi BBM 1:6 - 1:9, Rekomendasi dari Suzuki pake Pertamax, jadi saya pake pertamax...

Bwat nyalip2 di jalan tol mayan juga manuver nya, apalagi pake A/T Power..Mungkin yang jadi masalah ada ditarikan awal yang kurang mantep.. Kecepatan yang saya bisa raih sampe saat ini 140 kmh...

Interior...Asik, ga membosankan, tapi warna nya terang, jadi bisa jadi lebih cepat kotor..Audio sih Mantap (IMO)...Tombol Audio di setir juga ngebantu banget, kalo make tombol yang di head unit nya malah bingung (tombol nya kecil2)

Keyless nya juga ga bikin kita repot, cuma tinggal taro kunci mobil di kantong aja..Butuh penyesuaian sedikit tentang keyless entry nya..

Mungkin itu dulu testimoni dari saya
sapto2000
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 16
Joined: Thu Oct 04, 2007 11:16

Post by sapto2000 »

kalau mengenai spare part dan service gimana? dengar2 suzuki lebih murah ya dari pada toyota atau honda..
Midi_Amp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 668
Joined: Mon Oct 16, 2006 3:48
Location: Jakarta

Post by Midi_Amp »

Bro sapto, kalau soal CR-V indent itu bukan berarti pasarnya bagus. Buat gw sih indent itu bukan ciri kesuksesan, justru kelemahan karena si produsen gak bisa nebak serapan pasar di segmennya. Contoh SX-4, dipatok 300-400 unit per bulan, padahal demand tinggi dan tetep gak dinaikin jatahnya.

Kalau CR-V itu menurut perbandingan majalah (CR-V Vs X-Trail Vs GV) bensinnya paling irit, kedua X-Trail, dan paling bawah GV.

Yang masalah emang GV manual, waktu dulu sempet mau beli dan test drive di Suzuki bekasi dikasih tau ama salesnya ambil matic aja. Peredaman juga lebih bagus di matic katanya juga... Gak tau kenapa.
sapto2000
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 16
Joined: Thu Oct 04, 2007 11:16

Post by sapto2000 »

sorry boss nanya lagi,kalau GV ini dibandingin ama escudo XL-7 2.5 gimana ya.. bedanya apa sih...
User avatar
€lj€p€
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2610
Joined: Sat Apr 14, 2007 15:01
Location: Kemanggisan, Jakarta Barat

Post by €lj€p€ »

sapto2000 wrote:sorry boss nanya lagi,kalau GV ini dibandingin ama escudo XL-7 2.5 gimana ya.. bedanya apa sih...
Suzuki Jip / SUV Generasi pertama SE 416
Generasi kedua SQ 416 (1.6i) SQ 420 (2.0i) dan XL_7 (V6 2.5L)
Generasi ketiga Grand Vitara...mesin tetap 4 in-line 2000 CC.

Khusus di Amrik ada XL_7 bikinan Canada... (kerja sama dengan GM)..Mesinnya jauh lebih besar. Jadi tidak ada di Jepang,Indonesia, Asia pada umumnya.
Bisa lihat di forum SUV XL_7....

XL_7 tempat duduknya 3 baris.
GV hanya 2 baris...
Dari Solo ke Oslo
Image
id-grand-vitara
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 179
Joined: Sat Mar 24, 2007 4:19

Post by id-grand-vitara »

Midi_Amp wrote:Bro sapto, kalau soal CR-V indent itu bukan berarti pasarnya bagus. Buat gw sih indent itu bukan ciri kesuksesan, justru kelemahan karena si produsen gak bisa nebak serapan pasar di segmennya. Contoh SX-4, dipatok 300-400 unit per bulan, padahal demand tinggi dan tetep gak dinaikin jatahnya.

Kalau CR-V itu menurut perbandingan majalah (CR-V Vs X-Trail Vs GV) bensinnya paling irit, kedua X-Trail, dan paling bawah GV.

Yang masalah emang GV manual, waktu dulu sempet mau beli dan test drive di Suzuki bekasi dikasih tau ama salesnya ambil matic aja. Peredaman juga lebih bagus di matic katanya juga... Gak tau kenapa.
Iya, aku jadi inget, dari beberapa sales suzuki yang aku temuin, semua nyaranin ambil yang matic, tapi ndak bilang klo transmisi tipe manual bermasalah... hahaha.... namanya juga sales....
johnlegend
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1142
Joined: Wed May 02, 2007 16:45

Post by johnlegend »

emang peredaman matic n manual bisa beda? *baru tau*
id-grand-vitara
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 179
Joined: Sat Mar 24, 2007 4:19

Post by id-grand-vitara »

johnlegend wrote:emang peredaman matic n manual bisa beda? *baru tau*
Maksudnya peredaman kabin kali, bukan suspensi,... maksudnya klo pakai manual transmisi terdengar brisik, klo yg matic ndak, gitu lo... :evil:
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Post by JESKONENG »

Apakah ada GV owners yang sudah memodif mobilnya untuk improve performa ? apa aja yang dimodif dan gimana hasilnya ? dari segi akselerasi, top speed, Fuel Consumption, pengendalian/suspensi dll ?
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Post by JESKONENG »

menurut berbagai majalah mobil, kekurangan GV ini yang menyolok adalah tenaganya yang kurang galak... jadi musti ditingkatkan...
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
id-grand-vitara
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 179
Joined: Sat Mar 24, 2007 4:19

Post by id-grand-vitara »

Waktu itu mungkin dibandingin ama CRV dan X-trail yang 2400 Cc, tentu saja kurang galak, wong Grand Vitara cuma 2000 CC. Coba klo sekarang dibandingin ama CRV dan X-trail 2000 CC, beda tenaganya mungkin ndak seberapa kok...
User avatar
€lj€p€
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2610
Joined: Sat Apr 14, 2007 15:01
Location: Kemanggisan, Jakarta Barat

Post by €lj€p€ »

id-grand-vitara wrote:Waktu itu mungkin dibandingin ama CRV dan X-trail yang 2400 Cc, tentu saja kurang galak, wong Grand Vitara cuma 2000 CC. Coba klo sekarang dibandingin ama CRV dan X-trail 2000 CC, beda tenaganya mungkin ndak seberapa kok...
Kecuali kalau Suzuki mau pasang mesin XL_7 yang V6 2.5L... atau ya sekalian yang V6 2.7L... Cuma sayangnya belum VVTi... jadi agak-2 basi kali ya..
Dari Solo ke Oslo
Image
User avatar
€lj€p€
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2610
Joined: Sat Apr 14, 2007 15:01
Location: Kemanggisan, Jakarta Barat

Post by €lj€p€ »

Info terbaru dari OTOMOTIF... tahun depan ada Grand Vitara 2.4 L.... kira-2 pakai mesin apa ya ????
Perasaan saya sih akan sharing dengan Captiva... Khan GM juga ada andil di Suzuki.... ???

Dan sebaliknya Suzuki juga ada andil di pabrik Captiva (GM Daewoo A&T)

"Suzuki is also involved in a longstanding alliance with General Motors Corporation (GM), with Suzuki acting as a key component in GM's network of alliances with Asian automakers; GM holds a 20 percent stake in Suzuki. As part of this alliance, Suzuki has taken a 15 percent stake in South Korean automaker GM Daewoo Auto & Technology, the former Daewoo Motor Company."
Last edited by €lj€p€ on Fri Nov 23, 2007 12:16, edited 1 time in total.
Dari Solo ke Oslo
Image
naldo

Post by naldo »

Bro eijiepe, mesinnya bukan 2.4 dari captiva. Pure 2.4L inline 4. Mesin cetakan baru. Tenaga lumayan improve banyak. Paling tidak bocorannya tenaganya se CRV baru. Siap2 jadi laku. Harga ga tau d naek berapa. Mestinya ndak terlalu banyak.
Untuk bro sapto 2000. Bro tenang aja ma GV. Ambil yang matic pasti kalau mau terlepas dari masalah transmisi. GV adalah SUV produk barunya suzuki. kalau XL7 yang disini sudah stop produksi. Kelengkapan, fitur2, mesin, body, semuanya full baru, bukan cuma improvement saja. Kalau bro beli CRV, ya siap2 tunggu sampe tahun depan. Tapi overall, GV bagus. Bukan produk jelek n yang pasti keren.
Bro midi_amp. SX4 bukan karena suzuki jepang tidak mau memberi tambahan mobil lho. Tapi permintaan seluruh dunia dari amrik, eropa, aussie, indo, permintaannya banyak sekali. 1 tahun kapasitas produksi jepang hanya bisa 40000unit. Di pabrik eropa sudah di buat untuk sodaranya SX4 yang memakai emblem Fiat. Itupun permintaannya juga gila2an.
Ya mohon bersabar klo yang mau SX4, karena tahun depan tipe SX4 akan ada banyak sekali.