WTA: Ambil Everest 4X2 Limited atau Captiva AWD??

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
vigoderoza
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 161
Joined: Tue Aug 03, 2010 5:08
Location: Jakarta ooh Jakarta....

WTA: Ambil Everest 4X2 Limited atau Captiva AWD??

Post by vigoderoza »

Dear Rekan2 semua.....

Setelah mendapat masukan dari RR semua di tret saya sebelumnya,, sekarang pilihan saya menyempit kepada Ford Everest LTD atau Chevy Captiva VCDi AWD... alasannya karena saya kepingin punya mobil SUV Commonrail Diesel yang tenaganya maknyuss,, nyaman dikendarai bersama keluarga,, perawatan ga ribet dan terjangkau biaya2 spare part-nya serta durability yg OK.... Pemakaian 90% Dalkot & 10% Luar kota.... pertimbangan saya mengapa pilihan menyempit kpd 2 brand ini krn keduanya sdh sama2 pakai Intercooler, VGT & 5 speed AT..... Nah, rencananya nanti saya jg akan pakaikan Piggyback utk meningkatkan performanya... pertanyaannya apakah Captiva VCDi AWD ini bisa dipasang Dastek Q+ diatas mesin dyno?? bagaimana durability-nya? setelah saya go through satu2 di tret captiva kok banyak yg bermasalah ya CTV nya? apakah masalah2 tsb normal2 aja & bisa diatasi? krn jujur skrg hati saya lebih condong ke captiva krn fitur2nya yg seabreg yg tdk dimiliki rival2nya & AWD itu td.... tp kalo ternyata ngerepotin & ga bisa dipakein piggyback yaaahh mungkin pilihan akan jatuh ke Evie...

Mohon masukan & Sarannya....

:thanks: :thanks: :thanks:
User avatar
nescafe
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14333
Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
Location: jakarta

Re: WTA: Ambil Everest 4X2 Limited atau Captiva AWD??

Post by nescafe »

bisa dibaca disini oom.. semoga membantu :D

http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 12&t=12229
Permisii :ungg: ............................. :ngacir:
User avatar
vigoderoza
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 161
Joined: Tue Aug 03, 2010 5:08
Location: Jakarta ooh Jakarta....

Re: WTA: Ambil Everest 4X2 Limited atau Captiva AWD??

Post by vigoderoza »

nescafe wrote:bisa dibaca disini oom.. semoga membantu :D

http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 12&t=12229


Thanks Oom.... Thread yg part 1 nya banyak membantu ane dapet info mengenai captiva.... tapi ada ga ya thread yg mengupas tuntas tentang ford evie?? soalnya ane udh cari2 tp belum nemu jg ampe skrg ni...

:thanks:
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: WTA: Ambil Everest 4X2 Limited atau Captiva AWD??

Post by maskopat »

vigoderoza wrote:
nescafe wrote:bisa dibaca disini oom.. semoga membantu :D

http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 12&t=12229


Thanks Oom.... Thread yg part 1 nya banyak membantu ane dapet info mengenai captiva.... tapi ada ga ya thread yg mengupas tuntas tentang ford evie?? soalnya ane udh cari2 tp belum nemu jg ampe skrg ni...

:thanks:
ane udah pernah posting deh tentang evie... di topik2 itu juga sih... tapi lupa pastinya.. :e-think:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
FortunerMan

Re: WTA: Ambil Everest 4X2 Limited atau Captiva AWD??

Post by FortunerMan »

Everest 4x2 yg tipe tertinggi ada 4 airbag...gak ada saingannya. Captiva cuman menang hp sedikit dari Everest, tampang sih jauh bagusan Evie menurut ane. Kalo selera SUV gagah lebih cocok Everest - lain wibawanya.

Image

Image

Dan lagi Evie dirancang untuk kerja keras...jadi kalo mau dihajar hajar layaknya SUV sejati... :frm_salut: Semua komponen lebih siap untuk kerja keras
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: WTA: Ambil Everest 4X2 Limited atau Captiva AWD??

Post by roadtrain99 »

vigoderoza wrote:Dear Rekan2 semua.....

Setelah mendapat masukan dari RR semua di tret saya sebelumnya,, sekarang pilihan saya menyempit kepada Ford Everest LTD atau Chevy Captiva VCDi AWD... alasannya karena saya kepingin punya mobil SUV Commonrail Diesel yang tenaganya maknyuss,, nyaman dikendarai bersama keluarga,, perawatan ga ribet dan terjangkau biaya2 spare part-nya serta durability yg OK.... Pemakaian 90% Dalkot & 10% Luar kota.... pertimbangan saya mengapa pilihan menyempit kpd 2 brand ini krn keduanya sdh sama2 pakai Intercooler, VGT & 5 speed AT..... Nah, rencananya nanti saya jg akan pakaikan Piggyback utk meningkatkan performanya... pertanyaannya apakah Captiva VCDi AWD ini bisa dipasang Dastek Q+ diatas mesin dyno?? bagaimana durability-nya? setelah saya go through satu2 di tret captiva kok banyak yg bermasalah ya CTV nya? apakah masalah2 tsb normal2 aja & bisa diatasi? krn jujur skrg hati saya lebih condong ke captiva krn fitur2nya yg seabreg yg tdk dimiliki rival2nya & AWD itu td.... tp kalo ternyata ngerepotin & ga bisa dipakein piggyback yaaahh mungkin pilihan akan jatuh ke Evie...

Mohon masukan & Sarannya....

:thanks: :thanks: :thanks:
jika pemakaian nantinya kebanyakkan dalkot, hrsnya everest 4x2 atau captiva awd, bahkan yg fwd jg ga gitu msalah. Tinggal suka/perlu nya yg mana, lalu sering bawa byk org atau ga.

kalo sepemantauan di forum sm atau tetangga, sptnya blm ada info yg awd di dyno in. mungkin krn jarang pemakai mobil2 awd spt captiva, subaru. jadi bengkel dyno jarang yg buatin utk awd.

soal seputaran chip/module/dastek/uni/piggy atau modif2 yg nambah2 power spertinya udah byk yg praktekkin di ctv, malah di thread 'share captiva 2' ada yg berhasil dpt 205hp/399nm.

kira2 masalah di ctv nya kyk gimana bro? kebetulan sy jg ikutin perkembangan thread share captiva. atau dibahas di 'share captiva 2' jg bisa bro..
kalo sepengalaman sy dgn ctv 2thn ini, blm ada masalah yg sedemikian menggangu, ya moga2 sih ga lah. durability sih mungkin tiap hasil produk bisa beda2, tergantung cara pemakaian user jg nantinya. biasanya kayak gini takes time. namun kalo liat ctv ada di negara2 salju, gurun, tropis..hrsnya minimal sudah ok lah.
User avatar
vigoderoza
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 161
Joined: Tue Aug 03, 2010 5:08
Location: Jakarta ooh Jakarta....

Re: WTA: Ambil Everest 4X2 Limited atau Captiva AWD??

Post by vigoderoza »

roadtrain99 wrote:
vigoderoza wrote:Dear Rekan2 semua.....

Setelah mendapat masukan dari RR semua di tret saya sebelumnya,, sekarang pilihan saya menyempit kepada Ford Everest LTD atau Chevy Captiva VCDi AWD... alasannya karena saya kepingin punya mobil SUV Commonrail Diesel yang tenaganya maknyuss,, nyaman dikendarai bersama keluarga,, perawatan ga ribet dan terjangkau biaya2 spare part-nya serta durability yg OK.... Pemakaian 90% Dalkot & 10% Luar kota.... pertimbangan saya mengapa pilihan menyempit kpd 2 brand ini krn keduanya sdh sama2 pakai Intercooler, VGT & 5 speed AT..... Nah, rencananya nanti saya jg akan pakaikan Piggyback utk meningkatkan performanya... pertanyaannya apakah Captiva VCDi AWD ini bisa dipasang Dastek Q+ diatas mesin dyno?? bagaimana durability-nya? setelah saya go through satu2 di tret captiva kok banyak yg bermasalah ya CTV nya? apakah masalah2 tsb normal2 aja & bisa diatasi? krn jujur skrg hati saya lebih condong ke captiva krn fitur2nya yg seabreg yg tdk dimiliki rival2nya & AWD itu td.... tp kalo ternyata ngerepotin & ga bisa dipakein piggyback yaaahh mungkin pilihan akan jatuh ke Evie...

Mohon masukan & Sarannya....

:thanks: :thanks: :thanks:
jika pemakaian nantinya kebanyakkan dalkot, hrsnya everest 4x2 atau captiva awd, bahkan yg fwd jg ga gitu msalah. Tinggal suka/perlu nya yg mana, lalu sering bawa byk org atau ga.

kalo sepemantauan di forum sm atau tetangga, sptnya blm ada info yg awd di dyno in. mungkin krn jarang pemakai mobil2 awd spt captiva, subaru. jadi bengkel dyno jarang yg buatin utk awd.

soal seputaran chip/module/dastek/uni/piggy atau modif2 yg nambah2 power spertinya udah byk yg praktekkin di ctv, malah di thread 'share captiva 2' ada yg berhasil dpt 205hp/399nm.

kira2 masalah di ctv nya kyk gimana bro? kebetulan sy jg ikutin perkembangan thread share captiva. atau dibahas di 'share captiva 2' jg bisa bro..
kalo sepengalaman sy dgn ctv 2thn ini, blm ada masalah yg sedemikian menggangu, ya moga2 sih ga lah. durability sih mungkin tiap hasil produk bisa beda2, tergantung cara pemakaian user jg nantinya. biasanya kayak gini takes time. namun kalo liat ctv ada di negara2 salju, gurun, tropis..hrsnya minimal sudah ok lah.

Terima kasih infonya om.... kalau untuk pemakaian akan lebih banyak didalam kota, tetapi saya jg suka jalan2 kedaerah2 yg masih belum ada aspal/tanah keras utk refreshing kadang2 utk main sepeda.... jd emang perlu mobil yg ground clearance yg tinggi dan kalo masi masuk budgetnya yaa AWD/4WD.... Budget max 400 jt....
Dari yg ane pantau di thread Captiva & milis ctv ada beberapa masalah seperti bunyi2an di stir, kaki2, Fuel pump, dan kekuatan material interior secara garis besar... dan spt yg om bilang diatas kalo ctv ini product newborn baby dari chevy yg emang blm teruji durability-nya... yaah bisa dibilang tos2an lah ngambilnya.... Nah di tret ctv 2 saya jg lihat Power & torsinya ketika di dyno kok ndak sesuai spec pabrik ya? kalo ngga salah 142 Hp & 290 Nm.... Tp banyak yg bilang tenaganya badak, malah ada yg sampe dpt 190 kph dgn ngga terlalu susah.... dibanding dengan Evie yg benar2 143 Hp & 330 Nm dlm keadaan std...
kalau ga bisa di-dyno gimana cara Tuning Dastek ya si AWD ini? krn selain tangguh, aman saya jg pengen tunggangan Diesel saya nantinya jg Kuencengg.... :ngacir: :mrgreen: sementara Evie sendiri pilihan piggyback lengkap jg blm ada Xtender dari dastek.... Pilihan kedua mungkin pake Race Chip Pro.....
Interior & Fitur2 Evie jg terlalu biasa menurut ane,, kalo interior & Fitur sekelas ama CTV mungkin ga bakalan susah ane nentuin pilihan... :mrgreen:
khens
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 33
Joined: Tue Feb 16, 2010 11:00

Re: WTA: Ambil Everest 4X2 Limited atau Captiva AWD??

Post by khens »

Bro ambil captiva AWD aja ngga akan nyesel...tikungan cipularang dah ane coba di 160kpj hati masih mantep. Kalo ditanjakan mesin tenaga bagus ngga akan boong....tenaganya ngga ada matinya bro....hihihi....kalo mau diajak sprit juga pilih tanding. Apalagi clubnya mantep deh sering touring......promosi dikit ahhh.....hahahahaha

Atau mau beli badak ane yg sudah terima jadi pake piggy bag kusus captiva dah ditunning bagus (0-100kpj dah under 10 sec loh...hihihi) .......biar ane beli lagi yang baru...hihihi

Jangan aneh kalo masuk club banyak member yang dah punya badak lebih dari 1 kali hanya karena alesan mudain taon ato ganti varian hahahahaha.......sekali pilih badak ngga mau lepass....wakakakaka

salam,
Surya
0818434357

ps :
kalo minat badak ane langsung kontak aja hahaha
User avatar
vigoderoza
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 161
Joined: Tue Aug 03, 2010 5:08
Location: Jakarta ooh Jakarta....

Re: WTA: Ambil Everest 4X2 Limited atau Captiva AWD??

Post by vigoderoza »

khens wrote:Bro ambil captiva AWD aja ngga akan nyesel...tikungan cipularang dah ane coba di 160kpj hati masih mantep. Kalo ditanjakan mesin tenaga bagus ngga akan boong....tenaganya ngga ada matinya bro....hihihi....kalo mau diajak sprit juga pilih tanding. Apalagi clubnya mantep deh sering touring......promosi dikit ahhh.....hahahahaha

Atau mau beli badak ane yg sudah terima jadi pake piggy bag kusus captiva dah ditunning bagus (0-100kpj dah under 10 sec loh...hihihi) .......biar ane beli lagi yang baru...hihihi

Jangan aneh kalo masuk club banyak member yang dah punya badak lebih dari 1 kali hanya karena alesan mudain taon ato ganti varian hahahahaha.......sekali pilih badak ngga mau lepass....wakakakaka

salam,
Surya
0818434357

ps :
kalo minat badak ane langsung kontak aja hahaha

Wahh,, kenapa dijual CTV AWD nya boss? taun berapa? trus pake piggy apa? sadiss bgt tuh kyknya 0-100kpj under 10 sec... PS aja yg pake powerplug ane liat cuma 15, sekian sec.... :mrgreen:
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: WTA: Ambil Everest 4X2 Limited atau Captiva AWD??

Post by zweifellos »

vigoderoza wrote:
khens wrote:Bro ambil captiva AWD aja ngga akan nyesel...tikungan cipularang dah ane coba di 160kpj hati masih mantep. Kalo ditanjakan mesin tenaga bagus ngga akan boong....tenaganya ngga ada matinya bro....hihihi....kalo mau diajak sprit juga pilih tanding. Apalagi clubnya mantep deh sering touring......promosi dikit ahhh.....hahahahaha

Atau mau beli badak ane yg sudah terima jadi pake piggy bag kusus captiva dah ditunning bagus (0-100kpj dah under 10 sec loh...hihihi) .......biar ane beli lagi yang baru...hihihi

Jangan aneh kalo masuk club banyak member yang dah punya badak lebih dari 1 kali hanya karena alesan mudain taon ato ganti varian hahahahaha.......sekali pilih badak ngga mau lepass....wakakakaka

salam,
Surya
0818434357

ps :
kalo minat badak ane langsung kontak aja hahaha

Wahh,, kenapa dijual CTV AWD nya boss? taun berapa? trus pake piggy apa? sadiss bgt tuh kyknya 0-100kpj under 10 sec... PS aja yg pake powerplug ane liat cuma 15, sekian sec.... :mrgreen:
menurut saya, kita mesti membandingkan dimensi mobil, power torsi mobil dan jenis perangkat pendukung yang digunakan sebelum melihat performa 0-100 kmh dari masing2 mobil. captiva sedari awal (kondisi standard) udah menang di performa mesin (di atas kertas) buat torsi dan power. di ukuran mobil (berat mobil), captiva pun lebih ringan dibanding PS. terakhir tentu jenis apa yang digunakan dari perangkat pendukung performa mesin yang digunakan. powerplug cuman menang di kepraktisan pemasangan kalo saya perhatikan dan bukan buat mencari kenaikan performa yang signifikan.

yang cocok dicoba, punya om sapa gitu yang kenceng bgt itu kenaikan performa mesin captivanya (bisa dilihat di thread captiva) dibanding dengan PS nya om golf (kayanya PS nya om ini udah kenceng bgt). :mrgreen:

tapi safety first. :)
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
User avatar
vigoderoza
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 161
Joined: Tue Aug 03, 2010 5:08
Location: Jakarta ooh Jakarta....

Re: WTA: Ambil Everest 4X2 Limited atau Captiva AWD??

Post by vigoderoza »

zweifellos wrote:
vigoderoza wrote:
khens wrote:Bro ambil captiva AWD aja ngga akan nyesel...tikungan cipularang dah ane coba di 160kpj hati masih mantep. Kalo ditanjakan mesin tenaga bagus ngga akan boong....tenaganya ngga ada matinya bro....hihihi....kalo mau diajak sprit juga pilih tanding. Apalagi clubnya mantep deh sering touring......promosi dikit ahhh.....hahahahaha

Atau mau beli badak ane yg sudah terima jadi pake piggy bag kusus captiva dah ditunning bagus (0-100kpj dah under 10 sec loh...hihihi) .......biar ane beli lagi yang baru...hihihi

Jangan aneh kalo masuk club banyak member yang dah punya badak lebih dari 1 kali hanya karena alesan mudain taon ato ganti varian hahahahaha.......sekali pilih badak ngga mau lepass....wakakakaka

salam,
Surya
0818434357

ps :
kalo minat badak ane langsung kontak aja hahaha

Wahh,, kenapa dijual CTV AWD nya boss? taun berapa? trus pake piggy apa? sadiss bgt tuh kyknya 0-100kpj under 10 sec... PS aja yg pake powerplug ane liat cuma 15, sekian sec.... :mrgreen:
menurut saya, kita mesti membandingkan dimensi mobil, power torsi mobil dan jenis perangkat pendukung yang digunakan sebelum melihat performa 0-100 kmh dari masing2 mobil. captiva sedari awal (kondisi standard) udah menang di performa mesin (di atas kertas) buat torsi dan power. di ukuran mobil (berat mobil), captiva pun lebih ringan dibanding PS. terakhir tentu jenis apa yang digunakan dari perangkat pendukung performa mesin yang digunakan. powerplug cuman menang di kepraktisan pemasangan kalo saya perhatikan dan bukan buat mencari kenaikan performa yang signifikan.

yang cocok dicoba, punya om sapa gitu yang kenceng bgt itu kenaikan performa mesin captivanya (bisa dilihat di thread captiva) dibanding dengan PS nya om golf (kayanya PS nya om ini udah kenceng bgt). :mrgreen:

tapi safety first. :)
Ooh.. yg captiva 200 HP & 399 Nm ya om? itu dia pake dastek Q+ & WMI.... masalahnya untuk piggy dastek di CTV masih blm lengkap.. Extendernya blm ada utk mobil2 non jepang, padahal bisa dongkrak 20-30 Hp & sekitar 30 nm lg.... sementara ane ga niat pake WMi krn muahaall..... Utk Everest, diforum tetangga ane baca kmrn dari powerlab udh ada DMS yg bisa bikin 200 HP+ dan 500Nm+ torsi.... nahh, ane penasaran gimana race chip pro di CTV,, bisa improve banyak ngga.... dan kalo utk PS, pilihannya paling banyak.. bisa pake dastek lengkap, bisa powerlab lengkap, bisa HKS F Con D, bisa Race Chip Pro, bisa Powerplug... :frm_tumbleft:
Tapi yaah namanya make mobil kan bukan buat dibejek doang.... ada hal2 lain yg jg jd pertimbangan spt interior, kenyamanan, kepraktisan, durability, maintenance dll.... atas dasar itu makanya pilihan sampe skrg menyempit ke CTV, PS & Evie..... tapi kalo disuruh milih dari 3 ini pusiing... masing2 punya plus minus... :mrgreen: :mrgreen: apalagi CTV kabarnya taun dpn udh keluar model baru, facelift... :e-doh: