share captiva part 02

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva part 02

Post by roadtrain99 »

didhoetz wrote:@bartimuz: eh si om pa kabar neh?? Ctvnya ga bisa terbang om, cuma ngacir jauh lbh cepet aja skg akselerasi dr 0 ke top speednya, topnya pun ga ada prubahan kokkk sgitu2 aja hehehehe smenjak pake 20in di spedometer 190km\jam

Ayokkkkk om ikodan di bikin melejit ctvnya, pmakaian solar sy msh 10,8l per 100km dalkot, maced2an dan bejek2 trussss, dgn tenaga 214hp trrakhir dyno, yg skg blom dyno lg. Oke kok om kalo diesel tergolong iritttt.....
kalo ditest dengan gps bisa terlihat speedo error..mungkin jangan2 sudah mendekati 200kmh secara diameter tambah besar. sebab dgn 16" ada speedo error, misalnya di speedo 80 tp gps paling baru 76kmh.

setelah modif banyak, fc nya justru jadi lebih irit ya, pdhal velg tambah besar. sy full std velg 16 hanya dpt 1:9 dalkot mix bio/shell atau total.
itu pakai bio solar/mix/full shell/total/petronas?
jagblue
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Fri Oct 29, 2010 11:58

Re: share captiva part 02

Post by jagblue »

Hello, salam kenal bro bro semua

Baru inden ctv diesel putih 4x2, mobil blum dateng badan udah adem panas semua neh kena racun2 di forum ini. ada saran buat persiApan tuning awal nggak? secara mobil baru dateng january(semoga ga mundur aja). Bnr gak sih kalo warna putih tuh lebih mahal 5 juta dari warna lainnya?(salesnya bilang d bea cukai menag begitu katanya) bingung juga neh. ada saran? Gua kena semua 330 jt, bonus karpet dasar, foglamp, mudguard, mau minta sensor parking ga boleh kataya ori gm harga 2,5. kampret dia, plus kaca film samping perfection depan lumar. gimana menurut para master captiva yg ada d sini.


sekali lagi salam kenal semua
didhoetz
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 93
Joined: Fri Jul 23, 2010 7:38

Re: share captiva part 02

Post by didhoetz »

@roadtrain99: alooo ommm, mmm kalo menurut tyre calculator dgn pmakaian ban dan velg yg sy pake, cuma beda 7km\jam error dr aslinya jd kenaikan asli cuma segitu ommm. Sy pake shell, lom prnh coba pertadex.
Selang seminggu br retune ulang. Moga2 nanti sedikit lbh irit, umpama gakpun ya ganapa hehheeheh wajar dan lumrah dgn kenaikan tenaganya.

@jagblue: dibikin ngacirrrr om nanti pas udah dateng boilnya heheehehee, bisa dimulai pembenahan disaluran buang dr downpipe kebelakang etc

NB: kalo jadi tgl 12 ato 13 ada turing ke bandung tuh bersama captiv club, temen2 disini pada ikutan gakkk??? Jd bisa kopdar langsung
didhoetz
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 93
Joined: Fri Jul 23, 2010 7:38

Re: share captiva part 02

Post by didhoetz »

@budimansutanto: kalo om mau yg lebar 265 ini kenanya di 22in velgnya om dan tinggi profilenya 35mm. kalo 245 0r 255 lebarnya ini kena di 20in velgnya om ( tinggi profilenya 45mm) tp yg lebar 245 akan kliatan fisiknya lebih tipis dr yg lebar 255 ommm. yg lebar 245 aman ga kena plastik spakbor bagian dalem kalo yg 255 msh kena sdikit, btw sy pake yg 255 krn segi penampilan lbh kliatan galak di SUV. Asal belok jgn ampe mentok stirnya ya ganapa om, krn gesrok bila stir belok patah aja kokkk.....
Kalo sy pribadi pilih 20in ketimbang 22in diliat dr segi kenyamanan pake harian lohhhh, kalo yg 22in menurut sy terlalu besar jdnya boil juga terasa berat.

Untuk om mengetahui dengan pergantian ukuran diameter velg dan ban yg akan dipakai, seberapa kenaikannya dibanding standarnya, om bisa masuk ke TYRE CALCULATOR nanti ketahuan semua ampe kesalahan di spedometer bilamana kita pakai inch yg lbh besar dr standarnya. Om bisa masuk ke http://www.permaisuri.com disini ada tyre calculator. Cheeerrrrsss......

Yg diesel oke kok om suara dan getarannya masih msk toleransi kita, ini msh bisa kita bikin alus lagi suaranya pada saat idlenya dengan pergantian intake piping yg ke intercooler diganti dengan bahan pipa krn aslinya dr bahan karet dan seperti kain. Kalo utk asap wajar om, diesel kudu berasap kalo ampe bersih kaya bensin itu brarti boil terjadi LEAN alias kebanykan udara dibanding solarnya. Buat yg suka ketenangan pilih bensin tapi buat yg penyuka performa pasti pilih diesel krn standarnya aja sudah lbh baik dr yg bensin. Tapi yg bensin om bisa modif juga utk naikin performanya dgn ganti air filter yg high flow trus ganti header ampe kebelakang trus pasang piggy back. Cheerrsss....
jagblue
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Fri Oct 29, 2010 11:58

Re: share captiva part 02

Post by jagblue »

@didhoetz: bro, mau nanya kalo ganti downpipe sampai ke belakang itu apa semua bengkel knalpot bisa ngerjain, secara saya bukan d jkt, saya d malang neh. bro masang d kota mas knalpot ya? misal kita pesen d sana bisa nggak ya, kan udah ada ukuran dari bro didhoetz? thx
User avatar
kutkuy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 936
Joined: Mon Dec 10, 2007 12:53
Location: BROQUET cuma 70rb!!

Re: share captiva part 02

Post by kutkuy »

stingray1 wrote:
bunyinya kalo lagi mau ngegas Bro, khususnya pada saat cuaca terik lagi panas2nya sama mesinnya juga panas, nah itu ngegelitik. tapi kalau pas pagi atau baru jalan mesin masih ngak terlalu panas ngak gelitik bro. katanya ada yang pake tambahan alat bisa pake premium ngak gelitik. cuma ngak tau itu pake alat apa ?
who know ????

Wahh..itu udah pake BBM Shell bro??...kalo kyk gitu gak usah pake alat2 dulu bro...bersihkan ruang bakar (Carbon Clean) trus Injection Cleaner dan Throttle cleanup berikut ganti businya,klo perlu pake iridium punya.. Minta cek juga filter bensin udh kotor kyk apa. Kyknya byk carbon sisa pembakaran bro saat mesin dan udara panas masih membara gitu diruang bakar bikin klotokan mesinnya..
Gitu dulu aja bro seblom melangkah ke alat2 doping spt broquet, unichip dsbnya..ada sih alat apa gitu bikin kualitas bensin premium menjadi baik kualitasnya, buat saya sih prinsipnya klo tampering ke pipa/slang saluran bensin...kagak dahh..gak mau.
broquet lagi sale gan!! 70rb doang!! baru!!

http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 47&t=13896
SALE SALE SALE!! BROQUET cuma 70rb!!! BARU! SEGEL!!
broquet.bandung et yahoo dot com
budimansutanto
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Thu Oct 28, 2010 13:19

Re: share captiva part 02

Post by budimansutanto »

didhoetz wrote:@budimansutanto: kalo om mau yg lebar 265 ini kenanya di 22in velgnya om dan tinggi profilenya 35mm. kalo 245 0r 255 lebarnya ini kena di 20in velgnya om ( tinggi profilenya 45mm) tp yg lebar 245 akan kliatan fisiknya lebih tipis dr yg lebar 255 ommm. yg lebar 245 aman ga kena plastik spakbor bagian dalem kalo yg 255 msh kena sdikit, btw sy pake yg 255 krn segi penampilan lbh kliatan galak di SUV. Asal belok jgn ampe mentok stirnya ya ganapa om, krn gesrok bila stir belok patah aja kokkk.....
Kalo sy pribadi pilih 20in ketimbang 22in diliat dr segi kenyamanan pake harian lohhhh, kalo yg 22in menurut sy terlalu besar jdnya boil juga terasa berat.

Untuk om mengetahui dengan pergantian ukuran diameter velg dan ban yg akan dipakai, seberapa kenaikannya dibanding standarnya, om bisa masuk ke TYRE CALCULATOR nanti ketahuan semua ampe kesalahan di spedometer bilamana kita pakai inch yg lbh besar dr standarnya. Om bisa masuk ke http://www.permaisuri.com disini ada tyre calculator. Cheeerrrrsss......

Yg diesel oke kok om suara dan getarannya masih msk toleransi kita, ini msh bisa kita bikin alus lagi suaranya pada saat idlenya dengan pergantian intake piping yg ke intercooler diganti dengan bahan pipa krn aslinya dr bahan karet dan seperti kain. Kalo utk asap wajar om, diesel kudu berasap kalo ampe bersih kaya bensin itu brarti boil terjadi LEAN alias kebanykan udara dibanding solarnya. Buat yg suka ketenangan pilih bensin tapi buat yg penyuka performa pasti pilih diesel krn standarnya aja sudah lbh baik dr yg bensin. Tapi yg bensin om bisa modif juga utk naikin performanya dgn ganti air filter yg high flow trus ganti header ampe kebelakang trus pasang piggy back. Cheerrsss....
Terima kasih banyak atas masukannya. wah sangat detail dan jelas. untuk ban saya mau kelihatan macho spt 4x4 offroad gitu. jd seperti ban std landcruiser jd mobil tinggi. jd bukan pake velg gede dgn ban low profile. ok akan saya cek website permaisuri. tq
didhoetz
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 93
Joined: Fri Jul 23, 2010 7:38

Re: share captiva part 02

Post by didhoetz »

@jagblue: bisaaaa ommmm jd ntar dikirim ke malang, disana om tgl ngerangkai ajaaa. Om bs hub lgs kotamas utk dpt masukan masalah ini. Pd dasarnya smua bengkel knalpot bisa bikin selama mreka liad mobilnya dan yg gak kalah penting ukuran diameter pipa dan designnya HRS benar krn bila salah malah jd ngempos tenaganya. Msg2 bengkel knalpot punya resep sendiri2 krn mengganti diameter pipa dgn yg lbh besar bukan sekedar main ganti aja TAPI ada itungan dan rumusnya heheehehheee dan msg2 bengkel knalpot lakukan trial pd awal2nya sebelum dia produksi utk market, ini yg betul. Bikin mudah tp nyari yg betul2 berkualitas ga banyakkk. Jadi dr awal ada kolaborasi antara pemilik mobil dan bengkel knalpot, disitu kita cari yg terbaik hasilnya. Laen bilamana bengkel itu sudah prnh bikin utk captiv sebelumnya.

@budimansutanto: oh mksd om ala the true jeep yahhh, saya kira mau pake velg besar, sori sy salah ngerti mksd om hehhehehee.....
User avatar
vigoderoza
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 161
Joined: Tue Aug 03, 2010 5:08
Location: Jakarta ooh Jakarta....

Re: share captiva part 02

Post by vigoderoza »

jagblue wrote:Hello, salam kenal bro bro semua

Baru inden ctv diesel putih 4x2, mobil blum dateng badan udah adem panas semua neh kena racun2 di forum ini. ada saran buat persiApan tuning awal nggak? secara mobil baru dateng january(semoga ga mundur aja). Bnr gak sih kalo warna putih tuh lebih mahal 5 juta dari warna lainnya?(salesnya bilang d bea cukai menag begitu katanya) bingung juga neh. ada saran? Gua kena semua 330 jt, bonus karpet dasar, foglamp, mudguard, mau minta sensor parking ga boleh kataya ori gm harga 2,5. kampret dia, plus kaca film samping perfection depan lumar. gimana menurut para master captiva yg ada d sini.


sekali lagi salam kenal semua
Itu bro ambil di jakarta atau dimana? kalau 330 kenapa ngga sekalian yg prime aja bro dapet velg R 17 standarnya.... Jok udah kulit belum ya? kalo ambil warna putih lama ya indent-nya?
jagblue
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Fri Oct 29, 2010 11:58

Re: share captiva part 02

Post by jagblue »

Itu saya ambilnya di Malang bos, maklum di daerah jadi beda ama di jkt sekitar 10 an juta. kalo yg prime d sini jadi 350. inden kluarnya january nanti semoga ga telat. setelah ane itung2 ya bos, beda prime ama yg biasa cuma d jok kulit ama beberapa minor change. mending selisihnya kita blanjain sendiri malah dapet yg lebih top punya.
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva part 02

Post by roadtrain99 »

jagblue wrote:Hello, salam kenal bro bro semua

Baru inden ctv diesel putih 4x2, mobil blum dateng badan udah adem panas semua neh kena racun2 di forum ini. ada saran buat persiApan tuning awal nggak? secara mobil baru dateng january(semoga ga mundur aja). Bnr gak sih kalo warna putih tuh lebih mahal 5 juta dari warna lainnya?(salesnya bilang d bea cukai menag begitu katanya) bingung juga neh. ada saran? Gua kena semua 330 jt, bonus karpet dasar, foglamp, mudguard, mau minta sensor parking ga boleh kataya ori gm harga 2,5. kampret dia, plus kaca film samping perfection depan lumar. gimana menurut para master captiva yg ada d sini.


sekali lagi salam kenal semua
selamat mobil baru nya, semoga puas. bonusnya banyak juga dong sudah meliputi foglights, karpet, mudguard dan kf.
ini sekedar opini, parking sensor kalo *imo* ga terlalu penting, lama2 kayak gaya2an aja gitu. mending pasang tv atau audio, bisa dinikmatin ditengah macet, kalo parking sensor terpakai nya cuma pas parkir.
kurang tau soal beda hrg, tapi di merk lain, justru wrn hitam di mahalin konon ada hubungan ke global warming. Bisa jadi putih dimahalin krn lagi trendy?
kalo secara standard, ga ada perlu tuning apa2. tp kalo mau dimodifikasi besar2an mungkin lain, *imo* lebih baik agak bersabar..drpada kenapa2 nanti malah warranty hangus. namun kalo sekedar chip2an/air filter rasanya masih aman.
tanya aja ke dealer nya..melayani pasang chip ga..hehe..
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva part 02

Post by roadtrain99 »

didhoetz wrote:@roadtrain99: alooo ommm, mmm kalo menurut tyre calculator dgn pmakaian ban dan velg yg sy pake, cuma beda 7km\jam error dr aslinya jd kenaikan asli cuma segitu ommm. Sy pake shell, lom prnh coba pertadex.
Selang seminggu br retune ulang. Moga2 nanti sedikit lbh irit, umpama gakpun ya ganapa hehheeheh wajar dan lumrah dgn kenaikan tenaganya.
biasanya kalo velg makin besar, speed yg dijangkau ikut nambah. berarti beda 7 maksudnya di speedo 60kmh real nya 67? wuih..jauh sekali..
kalo sy wkt itu iseng bandingin dgn gps, beda dikit memang kalo masih speed pelan, tp kalo udah naik ke 100kmh lebih, error nya agak lumayan.
betul, selama tenaga besar kalo boros dikit masih jamak. jgn seperti mobil2 yg boros tp tenaga kopong...
sy bandingin, shell/petron/pertadex/total sepertinya hampir sama saja hasilnya. tapi mungkin kalo dipakai terus menerus, mungkin terlihat significant. lagipula pertadex jarang, dan harganya bisa 10rb perliter.
didhoetz
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 93
Joined: Fri Jul 23, 2010 7:38

Re: share captiva part 02

Post by didhoetz »

@roadtrain99: iyaaa pertadex jarang sehh krn sy digading tp nanti pas lewat tgl 7 sy mo retune ulank ama dyno lg krn upgrade open filter intake system jd krn flownya jg brubah skg jd lbh lancar, nah kepengennya sekalian cobain pertadex sehhh.

Mo nyari 6 hp aja udah susah skg hihihihiihih tp ganti replacement filter dgn sisitim open ada perubahan trutama di torsinya, nanti ketawan brapa naeknya, tp yg jelas ga byk kokkkk. Tp suara mesin jd asik krn suara sedotan filternya jd terdengar walau tdk spt di bensin yahhhh, tp mayan jd galak suaranya kl dibejekkk
User avatar
rizalp
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 281
Joined: Wed Oct 07, 2009 6:01

Re: share captiva part 02

Post by rizalp »

om-om senior sekalian,

ikutan gabung ya.... mau numpang curhat nih...

ane pake Captiva VCDi sejak Okt 2009, gak pernah ada masalah berarti, cuma sempat ganti klakson sekali ama shockbreaker belakang aja.
Shock breaker belakang diganti karena setiap lewat jalan jelek bunyi-bunyi terus dari bagian belakang, tapi ternyata setelah diganti masih suka bunyi-bunyi juga...

kemarin pagi ane bawa ke Nawilis Radal buat spooring n balancing, pas mau di balancing, teknisinya bilang pak ban kanan depan dah peyang gak bisa di balancing.. mesti ganti ban...
busyet dah... masak baru dipake setahun dah peyang, padahal cuma dalkot doang paling jauh bogor.... terus rutin spooring balancing di nawilis...
udah gitu katanya ban belakang juga gundul sebelah... kemungkinan karena suspensinya... busyet deh... padahal kan shockbreaker baru diganti...
ada apa ya?
kemarin siang ane bawa ke andalan PI, sesorean di cek gak ketemu masalahnya, akhirnya pagi ini ane bawa ke SUN jl. Panjang (saran dari CAC), tapi kepagian jadi belum buka bengkelnya... terpaksa nunggu deh...
nah, om-om sekalian ada yang ngalamin hal yg sama gak ya?
Yang bikin saya agak aneh adalah kok bisa ban peyang? apa factory defect? padahal katanya ban gak digaransi? nah kalo pemakaian normal dan jadi peyang artinya kan factory defect tuh.. harusnya diganti ya?
kayak kasus ban C*V dulu yang rame bermasalah akhrinya diganti ama mereka..
terus shockbreaker juga kok lemah banget ya?

mohon sharing om-om yang lain... sorry nih, baru posting dah curhat....
esh
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10981
Joined: Mon Jun 09, 2008 10:51
Location: Tandes Surabaya
Daily Vehicle: Nissan Livina VL

Re: share captiva part 02

Post by esh »

@rizalp: menurut saya kemungkinan kalau ban depan peyang dan pemakaian normal penyebabnya adalah factory defect dari pabrik ban, tidak bisa klaim. Kalau saya sampai sekarang nggak ada masalah dengan ban bawaan mobil.
:big_peace:
User avatar
rizalp
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 281
Joined: Wed Oct 07, 2009 6:01

Re: share captiva part 02

Post by rizalp »

esh wrote:@rizalp: menurut saya kemungkinan kalau ban depan peyang dan pemakaian normal penyebabnya adalah factory defect dari pabrik ban, tidak bisa klaim. Kalau saya sampai sekarang nggak ada masalah dengan ban bawaan mobil.
:big_peace:
aneh juga kalo factory defect gak bisa claim?
C*V dulu bermasalah dgn ban D**L*P bisa diganti tuh.... :big_smoking:

anyway, saya lg nunggu hasil dr SUN jl. panjang nih.... blm ada info hasilnya apa.
esh
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10981
Joined: Mon Jun 09, 2008 10:51
Location: Tandes Surabaya
Daily Vehicle: Nissan Livina VL

Re: share captiva part 02

Post by esh »

rizalp wrote:
esh wrote:@rizalp: menurut saya kemungkinan kalau ban depan peyang dan pemakaian normal penyebabnya adalah factory defect dari pabrik ban, tidak bisa klaim. Kalau saya sampai sekarang nggak ada masalah dengan ban bawaan mobil.
:big_peace:
aneh juga kalo factory defect gak bisa claim?
C*V dulu bermasalah dgn ban D**L*P bisa diganti tuh.... :big_smoking:

anyway, saya lg nunggu hasil dr SUN jl. panjang nih.... blm ada info hasilnya apa.
Menurut saya sulit untuk dapat penggantian claim karena:
1. Ban adalah bagian non garansi
2. Jangka pemakaian sudah setahun (okt 2009), lain cerita kalau baru sebulan pakai.
3. Jarang yang mengalami seperti ini.

Kalau CR-V dengan ban Dunlop itu karena sudah banyak masukan dari customer. Saya sendiri kebetulan pake CR-V 2.4 2008 (ada 2 unit) nggak ada masalah juga dengan ban dunlop.

Semoga masalah ini dapat tanggapan yang memuaskan dari pihak GMAWI. Biasanya ATPM yang masih berjuang untuk meningkatkan market share lebih besar toleransinya.
:big_peace:
didhoetz
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 93
Joined: Fri Jul 23, 2010 7:38

Re: share captiva part 02

Post by didhoetz »

menunggu kabar dr teman serekan anggota captiv club utk ujicoba test on road antara punya sy yg pakai dastek dgn teman sy yg pakai racechip dan sdh ganti downpipe juga. Ga sabaaarrrrrr nunggunya selagi sy tgl tgt konfirmasinya kapan testnya. Moga2 secepatnya....Tujuannya mencari tau mengenai keunggulan dr msg2 product jd sy tdk masalahin menang kalahnya.

Yg menarik disini kondisi ctv sy dgn keadaan wmi OFF di 182hp dgn torsi 375. Dan ctv rekanan sy 186hp torsinya sy ga tau. Kalo diliad disini diatas kertas membuktikan power yg didpt dr racechipe jauh lbh besar dibanding dastek krn ctv sy yg udah ampe ganti header segala masih kalah gede powernya dibanding yg racechip yg blom ganti header. SEKALI lagi bginian kudu test on road hehehehehehe krn sy dari jaman dolo gak percaya 100% ama hasil dyno, kudu di bejek lgs dan side by side baru puas rasanya heheheheheheee.....kita liad aja nanti kek apa hihihiiii..........cheersssss
User avatar
rizalp
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 281
Joined: Wed Oct 07, 2009 6:01

Re: share captiva part 02

Post by rizalp »

esh wrote:
rizalp wrote:
esh wrote:@rizalp: menurut saya kemungkinan kalau ban depan peyang dan pemakaian normal penyebabnya adalah factory defect dari pabrik ban, tidak bisa klaim. Kalau saya sampai sekarang nggak ada masalah dengan ban bawaan mobil.
:big_peace:
aneh juga kalo factory defect gak bisa claim?
C*V dulu bermasalah dgn ban D**L*P bisa diganti tuh.... :big_smoking:

anyway, saya lg nunggu hasil dr SUN jl. panjang nih.... blm ada info hasilnya apa.
Menurut saya sulit untuk dapat penggantian claim karena:
1. Ban adalah bagian non garansi
2. Jangka pemakaian sudah setahun (okt 2009), lain cerita kalau baru sebulan pakai.
3. Jarang yang mengalami seperti ini.

Kalau CR-V dengan ban Dunlop itu karena sudah banyak masukan dari customer. Saya sendiri kebetulan pake CR-V 2.4 2008 (ada 2 unit) nggak ada masalah juga dengan ban dunlop.

Semoga masalah ini dapat tanggapan yang memuaskan dari pihak GMAWI. Biasanya ATPM yang masih berjuang untuk meningkatkan market share lebih besar toleransinya.
:big_peace:
yup, sementara SUN jl panjang cuma bisa balancing dan spooring aja, katanya sih berhasil di balancing dan spooring, ya kita liat saja pemakaian beberapa hari ini, masih kerasa goyang ama berisik gak nih mobil.....
jagblue
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Fri Oct 29, 2010 11:58

Re: share captiva part 02

Post by jagblue »

@didhoetz: bos mau tes ya antara racechip ama dastek. sekalian di youtube in bos biar semua captivaers bisa liat, setujuuuuu?hehehe. sumpah bos, gara2 racun d sini gua setiap hari sampe berpikir untuk berubah pikiran ambil warna laen yg ready stock biar segra bisa jajal kemampuan si badak ini setelah diupgrade sana sini.
didhoetz
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 93
Joined: Fri Jul 23, 2010 7:38

Re: share captiva part 02

Post by didhoetz »

@jagblue: iniloh ommmm rekan sy masalahnya blom ksh kabar ke sy neh, tp nanti tgl 13 kami turing bersama ke bandung nahhhhh di cipularang tuh amat sangat keuji kmampuan boil krn tanjakannya panjanggggggg hehehehehe. Sy cuma tgt kabarnya ajahhh kapan mo di test on roadnya, sy pokoke ready stiap saat hihiihihiii......

Mesin diesel commonrail turbo skg bila di modif dgn cara yg msh tergolong sederhana krn TDK ada pergantian jeroan mesin dan mesinpun tdk diutak atik, turbopun jg msh standar dan boostnya jg msh std tp dgn pembenahan disaluran pembuangan dan masuk trus pmakaian piggy back yg tepattttttt dan penambahan water metanol injection, rasanya cihuyyyyyy sekali ommmmm, ntar ente cobain sndiri dehhhh. Sekali lagi pmakaian piggy back yg tepattttttt krn ini jd kunci dr semua upgrading yg kita lakukan. Jadi smakin byk feature yg disediakan oleh si piggy back akan smakin baik jd tdk sekedar atur pressure solar sajaaa. Pilih yg tepat dan rrasakan dan bandingkan dgn yg lainnya, dengan cara test ON ROAD side BY side jd jgn percaya 100% hasil dyno. Selama ini sy blom prnh tes sesama captiva malah sy testnya dgn boil yg cc nya lbh besar entah itu diesel turbo maupun sedan bensin. Cuma disini sy ga mau trlalu gembor2 krn teman2 disini tdk menyaksikan lgs jd percuma kalo cuap2 aja kannnnnnn mendink liad lgs kannn dan coba sndiri dgn boil kalian. Nah ini yg betulllllllllll. Cuma kesan sy setelah 5bulan pake VCDi sy bisa komen ini mesin bisa dibuat sereeeeemmmmmm akselerasinyaaaa dan sgt kompetitive sekali selama modif yg dilakukan benarrrrr.....buktikan sendiri dan rasakan sndiri heheheehehehee......
Ati2 om jagblue nanti nagihhhh hahahahahahahaahaa prnah kebayang gak dr start diem jd 0-120nya tuh cepettttttt rata2 org yg naik psti komennya asli kaya bukan solar 2000cc hahahahahahahahaaaa dicoba sndiri kepunyaan om nanti.....cheersssssss.......sy pun brr kali ini pake diesel turbo sebelumnya bensin trussssss...ga sangka bs gini hasilnya.
Saya malah penasarran ama ford focus diesel ampe skg blom ksampean trus utk test on road, nah ini seru neh walau focus power lbh kecil tp gearboxnya canggih trus 6speed means perbandingan ratio gearnya rapat2 jd umpama diadu ama focus yg 197hp torsi 377nm, ctv sy tdk menutup kmungkinan diasepinnnnnn hahahahahahahaahaha walau sy di 214hp torsi 409nm. Blom ada kesempatan ommmm hikssssssssss......
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva part 02

Post by roadtrain99 »

didhoetz wrote:@roadtrain99: iyaaa pertadex jarang sehh krn sy digading tp nanti pas lewat tgl 7 sy mo retune ulank ama dyno lg krn upgrade open filter intake system jd krn flownya jg brubah skg jd lbh lancar, nah kepengennya sekalian cobain pertadex sehhh.

Mo nyari 6 hp aja udah susah skg hihihihiihih tp ganti replacement filter dgn sisitim open ada perubahan trutama di torsinya, nanti ketawan brapa naeknya, tp yg jelas ga byk kokkkk. Tp suara mesin jd asik krn suara sedotan filternya jd terdengar walau tdk spt di bensin yahhhh, tp mayan jd galak suaranya kl dibejekkk
coba pom pertamina di industry (kemayoran), dulu masih ada pertadex mesin, mungkin sekarang galonan. jadi nya bikin repot kalo mau isi 65liter harus beli 7jirigen (1=10liter). rata2 pom pertamina besar harusnya jual pertadex galonan.

pake open air filter di vx100 suara nya beringas.
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva part 02

Post by roadtrain99 »

didhoetz wrote: Saya malah penasarran ama ford focus diesel ampe skg blom ksampean trus utk test on road, nah ini seru neh walau focus power lbh kecil tp gearboxnya canggih trus 6speed means perbandingan ratio gearnya rapat2 jd umpama diadu ama focus yg 197hp torsi 377nm, ctv sy tdk menutup kmungkinan diasepinnnnnn hahahahahahahaahaha walau sy di 214hp torsi 409nm. Blom ada kesempatan ommmm hikssssssssss......
ford focus double clutch a/t
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva part 02

Post by roadtrain99 »

rizalp wrote:
esh wrote:
rizalp wrote: aneh juga kalo factory defect gak bisa claim?
C*V dulu bermasalah dgn ban D**L*P bisa diganti tuh.... :big_smoking:

anyway, saya lg nunggu hasil dr SUN jl. panjang nih.... blm ada info hasilnya apa.
Menurut saya sulit untuk dapat penggantian claim karena:
1. Ban adalah bagian non garansi
2. Jangka pemakaian sudah setahun (okt 2009), lain cerita kalau baru sebulan pakai.
3. Jarang yang mengalami seperti ini.

Kalau CR-V dengan ban Dunlop itu karena sudah banyak masukan dari customer. Saya sendiri kebetulan pake CR-V 2.4 2008 (ada 2 unit) nggak ada masalah juga dengan ban dunlop.

Semoga masalah ini dapat tanggapan yang memuaskan dari pihak GMAWI. Biasanya ATPM yang masih berjuang untuk meningkatkan market share lebih besar toleransinya.
:big_peace:
yup, sementara SUN jl panjang cuma bisa balancing dan spooring aja, katanya sih berhasil di balancing dan spooring, ya kita liat saja pemakaian beberapa hari ini, masih kerasa goyang ama berisik gak nih mobil.....
mungkin bisa claim ban jika mobil blm lama keluar dari showroom.
biasanya ban dan aki ga bisa diclaim. jika terkena masalah kadar air di solar pun ga dicover, tp ongkos bersihinnya ga seberapa.

*imo* spooring & balancing lebih baik di tempat yg specialist ban. kalo berisik tergantung karakter ban.
Mach7
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Tue Sep 22, 2009 6:26

Re: share captiva part 02

Post by Mach7 »

Salam kenal semua,

saya korban racun milis ini, sekarang sudah 3 bulan pegang captiva AWD black. sudah jalan 7500 km (1 service gratis baru saja), mobil sudah dibawa ke surabaya vv. sehari2 isi shell, pas mudik diisi pertadex di jalan (tega,l semarang dan surabaya, curah semua dan di madiun dapat galon). FC sehari2 1:8 (12/100) dan luar kota 1:12 (8/100).

mobil masih standar cuma ganti audio CAska 3028 khusus chevy, quality audio improving karena sudah Dolby 5.1. GPS software IGO 8.0 sangat membantu meskipun pinginnya ganti Garmin XT, cuma belum nemu caranya.

some problem:

1. RPM 1000-2000 (terutama habis down shift di mode D) suara mesin seperti naik turun, hanya terjadi kalau gas tidak diinjak dalam, tapi di tachymeter RPMnya stabil. apa rekan yang pake FWD AT mengalami hal seperti ini atau AWD juga ada yang mengalami? mobil teteap melaju mulus tidak ada hentakan abnormal
2. di interior dashboard terdengar bunyi saat melewati jalan gelombang. sudah dikomplain tapi masih bunyi. besok mau komplain lagi ke beres
3. logo chevy di hidung air ngerembes. sudah dikomplain dan diganti baru sama chevy.

future plan:
1. optitron speedometer, pengen pesen ke bro penyubali
2. LED tail & turn light, sda.


saran mengenai problem yang di atas akan sangat dihargai


salam,


Mach7