About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

User avatar
sting
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 223
Joined: Sun May 03, 2009 7:09
Location: MINE IS TWO !

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)

Post by sting »

gmx wrote:dari thread sebelah
siinoi wrote:kalo pajero gen 3 itu double blower sampe baris 3 atau 2 aja?
pajero gen 2 aja blower sampe baris ke 3 dan ada ventilated fan-nya, apa lagi gen 3 om, pasti lebih dari gen 2
Halo om semua, hepi nu yer ya..
Om Siinoi, ane ikutan jawab, pajero gen 3 AC sampe baris tiga dan ada diplafon seperti innova tp tidak ada di tonjolan seperti fortuner baru. Yang hebat menurut ane secara paejro thn 2000 untuk baris kedua ada blower untuk bawah ( arah kaki) dari konsol tengah dan bila pada setting bilevel angin keluaran ini bisa hangat dan yang atas dari plafon dingin. Terus penumpang baris kedua bisa mengatur fan speed, on/off dan tingkat kedinginan/panas. Untuk versi built up/ non atpm AC nya auto climate dengan filter pollant.
cokino
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 180
Joined: Fri Aug 15, 2008 17:05

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)

Post by cokino »

maskopat wrote:
cokino wrote:
gmx wrote:Pasth ada lockernya om, 3500cc kan beda mesin aja, kalo drivetrain sih sama2 superselect 4WD. Gw pernah tanya overhaul kopling di bengkel resmi, 8jtan katanya, udah ganti semua.. Kalo toko gw ke atrium, toko 77 langganan IDMOC
Maksud gw Locker di gardan....bukan Locker di tengah.
kalo di gardan gak ada om.. di gardan belakang adanya LSD. di gardan depan, kalo gak salah polos. ini sampe gen 3. gen 4 kalo gak salah sudah ada LSD di gardan depan. cmiiw.

tapi gen 3 sudah oke banget kalo cuman sekedar ngelintas lumpur ringan. silahkan baca di awal2, waktu temen2 pajero maen ke poncab... salut deh, pajero gen 3 dengan ban HT ringan banget ngelintas lumpur...
Hmmm....sepertinya Gen 2 ga dilengkapi LSD baik di roda depan maupun belakang.
Pas cuci mobil iseng2 gw puter roda belakangnya ternyata roda belakang kiri dan kanan berputar berlawanan arah.
Atau mungkin Gen 2 tahun yg lebih muda sudah dilengkapi LSD (Punya gw thn 1995) ?
cokino
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 180
Joined: Fri Aug 15, 2008 17:05

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)

Post by cokino »

sting wrote:
gmx wrote:dari thread sebelah
siinoi wrote:kalo pajero gen 3 itu double blower sampe baris 3 atau 2 aja?
pajero gen 2 aja blower sampe baris ke 3 dan ada ventilated fan-nya, apa lagi gen 3 om, pasti lebih dari gen 2
Halo om semua, hepi nu yer ya..
Om Siinoi, ane ikutan jawab, pajero gen 3 AC sampe baris tiga dan ada diplafon seperti innova tp tidak ada di tonjolan seperti fortuner baru. Yang hebat menurut ane secara paejro thn 2000 untuk baris kedua ada blower untuk bawah ( arah kaki) dari konsol tengah dan bila pada setting bilevel angin keluaran ini bisa hangat dan yang atas dari plafon dingin. Terus penumpang baris kedua bisa mengatur fan speed, on/off dan tingkat kedinginan/panas. Untuk versi built up/ non atpm AC nya auto climate dengan filter pollant.
Sepertinya di Gen 2 juga sudah ada fasilitas seperti ini om.
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)

Post by maskopat »

cokino wrote:
maskopat wrote: kalo di gardan gak ada om.. di gardan belakang adanya LSD. di gardan depan, kalo gak salah polos. ini sampe gen 3. gen 4 kalo gak salah sudah ada LSD di gardan depan. cmiiw.

tapi gen 3 sudah oke banget kalo cuman sekedar ngelintas lumpur ringan. silahkan baca di awal2, waktu temen2 pajero maen ke poncab... salut deh, pajero gen 3 dengan ban HT ringan banget ngelintas lumpur...
Hmmm....sepertinya Gen 2 ga dilengkapi LSD baik di roda depan maupun belakang.
Pas cuci mobil iseng2 gw puter roda belakangnya ternyata roda belakang kiri dan kanan berputar berlawanan arah.
Atau mungkin Gen 2 tahun yg lebih muda sudah dilengkapi LSD (Punya gw thn 1995) ?
sudah coba tuas transfer case dipasang di 4HLc atau 4LLc? karena kalo gak salah, LSD aktif di mode tersebut. cmiiw.
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
cokino
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 180
Joined: Fri Aug 15, 2008 17:05

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)

Post by cokino »

@Maskopat
Seharusnya sih ga ada perbedaan antara mode 2H, 4H, 4HLc dan 4LLc karena LSD dipasang di Axle bukan di transmisi, tapi nanti pas cuci mobil gw coba sambil aktifin mode 4HLc/4LLc.
User avatar
gmx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1865
Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
Location: EternaGTi'91&Pajero'97

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)

Post by gmx »

Gw ga yakin ada LSD di axle belakang di pajero gen 2.. Ntar kalo ke service berkala ke beres gw tanya deh, ya kira2 3 bln lagi
User avatar
solar_kerosen
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3050
Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
Location: Indonesia

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)

Post by solar_kerosen »

Apakah pantas Triton Minibus menyandang gelar Pajero Sport aka PS padahal udah jelas jelas tidak ada Gen maupun konstruksi rangka yang mengikuti Pajero Exceed . saya heran kenapa Mitsubish mengambil nama Pajero untuk pemasaran Triton minibus Plus Double gardan AKA 4WD :e-think:


Image

Bandingkan dengan ini


Image


Price list juga beda jauh ............................. :frm_tumbright:

Pajero

Pajero Super Exceed Rp. 1.200.000.000,-

Pajero Sport Exceed AT4X4 Rp. 445.000.000,-

Pajero Sport Exceed AT 4X2 Rp. 370.000.000,-

Pajero Sport GLX MT 4X4 Rp. 404.000.000,-
Strada Triton

New Triton Exceed A/T Rp. 375.000.000,-

New Triton Exceed M/T Rp. 360.000.000,-

New Triton DC GLS Rp. 323.000.000,-

New Triton DC GLS AB Rp. 333.000.000,-

New Triton DC GLX Rp. 303.000.000,-

New Triton SC GLX Rp. 245.000.000,-
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)

Post by zweifellos »

yang om solar_kerosen bandingin yang beda2nya aja. yang samanya juga dong. :mrgreen:
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
User avatar
gmx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1865
Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
Location: EternaGTi'91&Pajero'97

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)

Post by gmx »

ya namanya juga trik marketing om, dan produknya juga milik mereka, sah2 aja seperti itu..
User avatar
gmx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1865
Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
Location: EternaGTi'91&Pajero'97

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)

Post by gmx »

om siinoi, lagi ada beberapa pajero gen 2 dijual di kaskus, coba aja di search
User avatar
sting
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 223
Joined: Sun May 03, 2009 7:09
Location: MINE IS TWO !

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)

Post by sting »

maskopat wrote:
cokino wrote:
maskopat wrote: kalo di gardan gak ada om.. di gardan belakang adanya LSD. di gardan depan, kalo gak salah polos. ini sampe gen 3. gen 4 kalo gak salah sudah ada LSD di gardan depan. cmiiw.

tapi gen 3 sudah oke banget kalo cuman sekedar ngelintas lumpur ringan. silahkan baca di awal2, waktu temen2 pajero maen ke poncab... salut deh, pajero gen 3 dengan ban HT ringan banget ngelintas lumpur...
Hmmm....sepertinya Gen 2 ga dilengkapi LSD baik di roda depan maupun belakang.
Pas cuci mobil iseng2 gw puter roda belakangnya ternyata roda belakang kiri dan kanan berputar berlawanan arah.
Atau mungkin Gen 2 tahun yg lebih muda sudah dilengkapi LSD (Punya gw thn 1995) ?
sudah coba tuas transfer case dipasang di 4HLc atau 4LLc? karena kalo gak salah, LSD aktif di mode tersebut. cmiiw.
om kopat, om gmx dan om cokino, ikutan nimbrung ya, dari manual Pajero yg ane baca LSD hanya ada di roda belakang dan tdk berhubungan dengan differential lock. juga disebut LSD hanya berfungsi kalau salah satu roda slip saja, kalau kedua roda slip misalnya kedua roda kejebak dilumpur dan ngak ada traksi maka LSD tdk berfungsi. Sebaiknya kalau masuk lumpur atau medan jelek aktifkan saja differential lock jadi ngak pusing satu atau 2 orang karena semua roda depan belakang sudah di kunci abis dengan diff lock. benar ngak om Billy ?
cokino
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 180
Joined: Fri Aug 15, 2008 17:05

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)

Post by cokino »

sting wrote:om kopat, om gmx dan om cokino, ikutan nimbrung ya, dari manual Pajero yg ane baca LSD hanya ada di roda belakang dan tdk berhubungan dengan differential lock. juga disebut LSD hanya berfungsi kalau salah satu roda slip saja, kalau kedua roda slip misalnya kedua roda kejebak dilumpur dan ngak ada traksi maka LSD tdk berfungsi. Sebaiknya kalau masuk lumpur atau medan jelek aktifkan saja differential lock jadi ngak pusing satu atau 2 orang karena semua roda depan belakang sudah di kunci abis dengan diff lock. benar ngak om Billy ?

CMIIW

LSD = Limitted Slip Differential. Sepertinya fungsi LSD memang untuk nge-Lock differential hanya saja ga sampe 1 : 1 perbandingan putaran roda kiri dan kanan.

Kalau kedua roda kejebak lumpur maka LSD tetap aktif karena biarpun kondisi ke 2 roda slip di lumpur tetap ada perbedaan putaran yg cukup besar antara roda kiri dan kanan yang memicu diaktifkannya LSD.

Diferential Lock yg bisa diaktifkan/nonaktifkan secara manual yg tersedia di pasaran umum setau gw merk ARB Air Locker dari Ostrali dan harganya Muahal om. LSD default mobil bekerja hanya berdasarkan putaran roda kiri dan kanan aja.
cokino
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 180
Joined: Fri Aug 15, 2008 17:05

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)

Post by cokino »

solar_kerosen wrote:Apakah pantas Triton Minibus menyandang gelar Pajero Sport aka PS padahal udah jelas jelas tidak ada Gen maupun konstruksi rangka yang mengikuti Pajero Exceed . saya heran kenapa Mitsubish mengambil nama Pajero untuk pemasaran Triton minibus Plus Double gardan AKA 4WD :e-think:


Image

Bandingkan dengan ini


Image


Price list juga beda jauh ............................. :frm_tumbright:

Pajero

Pajero Super Exceed Rp. 1.200.000.000,-

Pajero Sport Exceed AT4X4 Rp. 445.000.000,-

Pajero Sport Exceed AT 4X2 Rp. 370.000.000,-

Pajero Sport GLX MT 4X4 Rp. 404.000.000,-
Strada Triton

New Triton Exceed A/T Rp. 375.000.000,-

New Triton Exceed M/T Rp. 360.000.000,-

New Triton DC GLS Rp. 323.000.000,-

New Triton DC GLS AB Rp. 333.000.000,-

New Triton DC GLX Rp. 303.000.000,-

New Triton SC GLX Rp. 245.000.000,-
Sama om, dulu gw juga berpikiran seperti itu. Tapi setelah di cermati lagi kayaknya pantes2 aja tu Triton berkabin disebut PS.

Chasis PS mengadopsi Ladder Frame sama keq Pajero gen 2. Axle blkang Rigid dan Axle depan pake Torsion...sama keq Gen 2 juga.

Di PS juga ada 2H, 4H, 4HLc dan 4 LLc sama keq Gen 2 dan seterusnya.

Jadi disamping perbedaannya, kemiripannya juga banyak koq.
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)

Post by zweifellos »

cokino wrote:Sama om, dulu gw juga berpikiran seperti itu. Tapi setelah di cermati lagi kayaknya pantes2 aja tu Triton berkabin disebut PS.

Chasis PS mengadopsi Ladder Frame sama keq Pajero gen 2. Axle blkang Rigid dan Axle depan pake Torsion...sama keq Gen 2 juga.

Di PS juga ada 2H, 4H, 4HLc dan 4 LLc sama keq Gen 2 dan seterusnya.

Jadi disamping perbedaannya, kemiripannya juga banyak koq.
ngomong2 tentang gen 2, di PS 4x4 juga ada LSD nya di belakang. cuman ga tau jenisnya sama ga dengan yang ada di gen 2 apa ga.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
User avatar
gmx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1865
Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
Location: EternaGTi'91&Pajero'97

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)

Post by gmx »

dari http://www.mitsubishilinks.com/fsm/paje ... 98_all.zip

ternyata gen 2 udah ada LSD di rear axle dan freewheel clutch di front axle.. makin sayang sama nih mobil
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)

Post by maskopat »

wah, thanks untuk informasinya... ane pikir LSD itu bekerja kalo tuas transfer case dipasang di Lc mode... :thanks:

keren juga yak dengan gen 2. kalo gak salah siapa yang bilang gitu, masuk ke rute dia pake pajero gen 2 di mode 2H aja sudah bisa lewat, kalo pake mobil ranger perlu pake 4H atau 4L biar lewat. mungkin karena LSD nya ini ya di gen 2.. :frm_tumbright:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
gmx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1865
Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
Location: EternaGTi'91&Pajero'97

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)

Post by gmx »

jadi 4WDnya pajero buat apa dong kalo pake 2H aja udah bisa..
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)

Post by maskopat »

buat yang lebih parah lagi jalannya... :big_peace:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)

Post by zweifellos »

hmmm apakah memang efek LSD bisa seperti yang disebutin di atas? kalo secara efek terhadap mobil, differential lock lebih baik dari LSD kan (karena LSD ga bisa membagi 50:50, pasti lebih kecil dari angka 50 buat roda belakang yang ga slip)?
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)

Post by maskopat »

zweifellos wrote:hmmm apakah memang efek LSD bisa seperti yang disebutin di atas? kalo secara efek terhadap mobil, differential lock lebih baik dari LSD kan (karena LSD ga bisa membagi 50:50, pasti lebih kecil dari angka 50 buat roda belakang yang ga slip)?
ane masih gak terlalu paham cara kerja LSD ini.. tapi sejauh ane tahu, biasanya LSD kerjanya dengan mengerem roda yang slip. jadi roda yang ada traksi akan dipaksa muter... cmiiw.
kalo locker, maksa roda kerja 50:50.. jadi yang satu slip, yang lain masih kebagian 50% untuk ngemajuin mobil.
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)

Post by zweifellos »

kalo prinsip kerjanya ga tau juga saya om, cuman kalo ga salah ada beberapa jenis cara kerjanya. cuman tujuannya yang saya tau, mencegah torsi/tenaga dari mesin dialihkan semuanya ke roda yang slip (kasus mobil biasa tanpa lokcer atau LSD). jadi si LSD meredam torsi yang akan dipindahkan ke roda yang slip (jadi roda yang ga slip alias yang masih punya traksi torsinya tetap ada meski ga penuh alias ga 50% dari torsi yang mengalir ke poros roda belakang). CMIIW.

kalo sistemnya ngerem roda yang slip, brarti semua torsi bakal mengalir ke roda yang ga slip dong om?
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)

Post by maskopat »

zweifellos wrote:kalo prinsip kerjanya ga tau juga saya om, cuman kalo ga salah ada beberapa jenis cara kerjanya. cuman tujuannya yang saya tau, mencegah torsi/tenaga dari mesin dialihkan semuanya ke roda yang slip (kasus mobil biasa tanpa lokcer atau LSD). jadi si LSD meredam torsi yang akan dipindahkan ke roda yang slip (jadi roda yang ga slip alias yang masih punya traksi torsinya tetap ada meski ga penuh alias ga 50% dari torsi yang mengalir ke poros roda belakang). CMIIW.

kalo sistemnya ngerem roda yang slip, brarti semua torsi bakal mengalir ke roda yang ga slip dong om?
iya sih.. makanya masih gak ngerti2.... :big_weee:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)

Post by zweifellos »

maskopat wrote:
zweifellos wrote:kalo prinsip kerjanya ga tau juga saya om, cuman kalo ga salah ada beberapa jenis cara kerjanya. cuman tujuannya yang saya tau, mencegah torsi/tenaga dari mesin dialihkan semuanya ke roda yang slip (kasus mobil biasa tanpa lokcer atau LSD). jadi si LSD meredam torsi yang akan dipindahkan ke roda yang slip (jadi roda yang ga slip alias yang masih punya traksi torsinya tetap ada meski ga penuh alias ga 50% dari torsi yang mengalir ke poros roda belakang). CMIIW.

kalo sistemnya ngerem roda yang slip, brarti semua torsi bakal mengalir ke roda yang ga slip dong om?
iya sih.. makanya masih gak ngerti2.... :big_weee:
mari kita duduk rapi sembari menunggu senior memberi penjelasan. :e-whistle:
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
User avatar
gmx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1865
Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
Location: EternaGTi'91&Pajero'97

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)

Post by gmx »

maskopat wrote: ane masih gak terlalu paham cara kerja LSD ini.. tapi sejauh ane tahu, biasanya LSD kerjanya dengan mengerem roda yang slip. jadi roda yang ada traksi akan dipaksa muter... cmiiw.
kalo locker, maksa roda kerja 50:50.. jadi yang satu slip, yang lain masih kebagian 50% untuk ngemajuin mobil.
kalo yang ngerem roda yang slip jadi roda yang ada traksi dipaksa muter itu bukannya traction control?
zweifellos wrote:mencegah torsi/tenaga dari mesin dialihkan semuanya ke roda yang slip (kasus mobil biasa tanpa lokcer atau LSD). jadi si LSD meredam torsi yang akan dipindahkan ke roda yang slip (jadi roda yang ga slip alias yang masih punya traksi torsinya tetap ada meski ga penuh alias ga 50% dari torsi yang mengalir ke poros roda belakang). CMIIW.
sepertinya begitu gw juga ngga ngerti..

*ikut duduk rapi menunggu penjelasan*

eh perasaan gw pernah quote tulisan mengenai difflock dan LSD deh yang cukup jelas, di mana ya
User avatar
solar_kerosen
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3050
Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
Location: Indonesia

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)

Post by solar_kerosen »

Lihat di Mall, ma baca baca reviewnya jadi tertarik juga nih ma PS tapi gue mau yang GLX 4x4 MT jantan beneran karena Double Gardan. biar Joss tarikan dan aman ke jalan rusak sementara Taft gue buat latihan mobil berhubung gue baru aktif ngendarain mobil akhir akhir ini . :big_peace:

buat gantiin Taft GT 4 WD
spek :

MESIN

Tipe

Diesel (solar), 4 silinder, 4 langkah, berpendingin air

Kapasitas mesin
2,765 cc

Diameter x langkah
92 x 104 mm

Tenaga kuda maksimum
76 PS/ 56 KW/ 3800 rpm

Torsi maksimum
170 Nm/ 2,200 rpm

Rasio kompresi
21,1 : 1


Image

Sedangkan Pajero Sport

ENGINE TYPE
Type DOHC 16 valve, inline 4-cylinder CDI IC/TC
Displacement(cc) 2,477

Bore x Stroke(mm x mm) 91.1 X 95.0

Max. Output( PS/rmp ) 136 (100)/3500

Max Torque( kgm/rpm ) 32.0 (314)/2000

Fuel System Common Rail (Low Pressure) Direct Injection

Fuel Type Diesel

Fuel Tank Capacity( litre) 70 :big_smoking:

Kayaknya bakalan terasa peningkatannya nih apalagi udah pake Turbo plus direct injection olinya encer pula makin jos tarikannya nih kayaknya

maunya sih beli sedan tapi di kalimantan suka banjir plus jalannya masih banyak yg ambrol :e-think:
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun