gerandong wrote:gerandong wrote:
he..he..
emangnya di indonesia juga kayak di paris dakar.....apa istimewanya padang gurun ???
justru menurut i jalan yg curam masih lebih banyak di indo dan tetap kenyamanan pada saat meniti jalan curam lebih enak pakai HDC, terutama driver-driver yang blm berpengalaman. ndak percaya...coba aja.....
kasih tambahan kok ndak mau, ndak diperlukan yah ndak usah di pake bro..he..hee.he..
dengan fitur yang ada di ctv awd nyaman bro bermanuver ndak was-was slip..ndak percaya coba deh test drive triton bro dibandingkan dengan ctv dengan speed cepat ditukungan......yang mana yang selip....
fwd kok dibandingkan dengan awd dengan fitur yang mumpuni...he...he..he..
kalau bro ndak mau ya pake triton saja, kalau saya ya demen CTV
mungkin si jaim lebih suka fortuner... he...he....
cheers bro
tambahan ni bro,
jangan bicara lainnya dulu yang sederhana saja untuk mesin yahud mana :
triton berapa cc ?
captiva awd berapa cc ? .. kalau disamakan ...?
power dan torqi yang dimuntahkan besar mana ?
enteng dan maknyus yang mana ?
boros mana ?
he...he...?
sejak jaman ngkong i chevrolet juga dipake sebagai mobil kerja yang sangat di siksa bro....
he...he..mungkin lebih dulu chevy kayaknya ya ??...
cheers....
yap, sya nda bandingin paris dakar om.... bagi saya paris dakar sama sekali tidak ada nilai plusnya bagi pencitraan PS.
bgtu juga dgn emblem marketing di mobil lain kya hilux beberapa waktu lalu yang ktanya sukses ke kutub... bagi sya ini bukan pointnya, sy jga tidak ambil point dgn reputasi sebuah merek lewat produk yang sudah ada sebelumnya ntah itu PS dgn pajero.. ctv dgn chevy blazer yg moyangnya SUV chevy. karena tidak ada gunanya.. sya lebih percaya lihat dan rasa langsung dari fisik dan teknisnya, apakah sesuai dgn reputasi yang sudah2 atau tidak...
oyah sya jg bukan user mitsu dan d garasi malah ada 3 mobil jeep yg buatan AS sodaraan sma chevy, dan sebaik apapun reputasi jeep di buat, klw produk yg sekarang kurang baik ya sya bilang jelek kya jeep patriot dan compass... nda ada hubungan dgn ancestornya...
hmmm... klw dulu duluan bikin mobil kerja serba guna/GPV mitsu sama chevy kyanya duluan mitsu deh om... ancestornya SUV mitsu itu KAISER-JEEP, yg kemudian di beli lisensinya jadi deh willys mitsubishi.. setelah JEEP tenar jadi mobil sipil lewat CJnya, baru deh chevy bikin blazernya.. jadi SUV pertama CMIIW yah..
yup, klw soal handling di aspal memang CTV yang terbaik, bagaimanapun suspensi FISS, pasti lebih stabil dan memberi handling lebih baik di jalan aspal mulus untuk high speed.
skrng tinggal gimana kebutuhan pembelinya. sebenernya tujuan beli SUV itu apa sih? apakah untuk ngebut di aspal dgn kecepatan tinggi menikmati andrenalin dgn kecepatan tinggi di tol?hmm sya jg sangat suka ini, tpi klw bgini knp tidak beli sedan saja?bukanya lebih kencang stabil dan sesuai peruntukan?hmm memang saat ini rawan banjir jalan2 dalam kota pun bolong-bolong, sehingga konsumen yang awalnya demen dengan sedan mendambakan kendaraan dgn handling sedan namun groudclearece lebih tinggi sehingga awan dilewati, maka pasar SUV seperti compact SUV seperti CRV ctv xtrail dll berkembang.
sehingga bila konsumen ingin kendaraan harian perotaan yang nyaman dgn handling seperti sedan mesin kencang high RPM,dan bukan type orang yg gemar bertualang, CTV adalah pilihan yang cocok jauh di atas CRV atw Xtrail..
skrng TS, sya baca 75% dalam kota namun ada 25% weekend dan berkeinginan jalan2 di kaldera bromo,bearti anda orang yg berkeingan serta berani bertualang dan tidak menutup kemungkinan suatu saat nanti pergi ketempat lain. SUV jaman skrng tentu handlingnya sudah jauh lebih baik, sebuah mid SUV macam PS,forti,evie handlingnya uda cukup nyaman untuk penggunaan harian di kota atw ngebut di tol.mesin pun tetep tidak malu2in bwat betot2an. untuk PS dan forti ada fitur 4x4 fulltimenya ini serupa dgn on-demand AWDnya captiva jadi walau memakai suspensi IFS ala dcab handling masih bisa mendekati ctv. dan masih di tambah 4x4 partime serta 4x4 Lowgir.
untuk bertualang tentu tidak perlu di tanya lagi tentang durabilitasnya. sungguh tidak seru kan, saat bertualang klw mobil anda sampai mengalami kerusakan.
soal HDC, klw om membaca post sebelumnya sudah sya jabarin, +- nya di banding sistem 4L pada SUV konvensional.
dan kalau sudah pernah mengalami situasi terburuk pasti tahu bedanya fungsi sistem elekrtonik dgn mekanis.
ps 2500cc 4D56T did 136ps 316Nm + triptonik 4speed dan ctv 2000cc turbo VGT 150ps 320Nm + triptonik 5speed di atas kertas ctv menang segalanya, sya sadar itu....tpi mau coba adu narik truk fuso 6 roda PS 4x4 dgn Ctv AWD?
engine power bukan segalanya.. masih ada bnyk faktor lain.. ini sebapnya klw di dunia kompetisi 4x4 di indo sja big engine power tidak selalu yg menang lomba. mitsu yg uda sering ikut lomba pasti sadar akan hal ini..
mitsu... lisensinya dari jeep kemudian bikin willys mitsubishi.. dan JEEP adalah GPV pertama di dunia baru kemudian chevy bikin blazer SUV pertama di dunia.. itu klw peduli dgn ancestor.. who care?
apa lgi klw tidak ada kesamaan part,cheavy yg sering di siksa di indo chevy LUV dan trooper sja,ada part/kontruksi yg mencerminkan warisan dari 2 mobil ini untuk d siksa tidak di ctv?kecuali lambang dasi kupu2nya..
tentu sja hampir tidak ada karena ctv di bwt untuk fungsi yg berbeda.. bukan untuk di siksa. jd klw nyari mobil untuk di siksa pilihanya tentu bukan ctv, tpi klw mobil untuk performa dan handling baru bisa jadi pilihan
klw mw di siksa bener2 mah mending ambil LC70 atw JK aja....
klw PS dgn L300 masih ada, mesin 4D56 kaki2 IFS, dgn double wishbone di depan,per coilovershock depan sama2 pakai sasis.
apa lgi PS dgn triton...
klw PS dan ctv
Speed & performace city use, no doubt in her engine : captiva
Durability & toughness,a city ride that thirst of adventure: PS
prefer sih... ps 4x4 hehe but it's price so...
thx